22 Februari 2024

Mario Syah Johan, Caleg Dengan Raihan Suara Tiga Terbanyak DPRD Sumbar Dapil 7


SOLSEL, (GemaMedianet.com) I Calon legislatif (Caleg) DPRD RI Sumatera Barat (Sumbar) nomor 1 Mario Syah Johan diambang kelolosan menuju kursi DPRD Sumbar di Khatib Sulaiman Kota Padang. Mario meraup banyak suara di Pemilu 2024 pada 14 Februari lalu. 

Selain dicoblos karena berkarya nyata selama menjadi anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024, juga dikenal berkomitmen dengan taglinenya Inspiratif dan Aspiratif. Bahkan, dalam real count sementara KPU, perolehan suara Mario masuk 3 besar di daerah pemilihan (dapil) 7 meliputi Kabupaten Solok Selatan, Kota Solok, Kabupaten Solok..

Diketahui, usai pencoblosan 14 Februari lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI masih terus melakukan penghitungan suara Pemilu 2024, meliputi Pilpres, Pileg DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota hingga DPD.

Data rekapitulasi perolehan suara Pileg di Dapil 7 dan daerah lainnya bisa diakses publik di laman https://pemilu2024.kpu.go.id/.

Untuk Pileg DPRD Sumbar Dapil 7 ada 7 kursi yang bakal diperebutkan. Data sementara memperlihatkan antar partai bertarung sengit dan perolehan suara cukup signifikan .

Golkar memuncaki perolehan suara tertinggi, disusul PAN, dan Partai Gerindra dengan Caleg Mario Syah Johan (6.400).

Berdasar pantauan GemaMedianet.com melalui situs resmi KPU pada Rabu (21/2/2024), perolehan suara Mario terus melaju. Bahkan, dari seluruh dapil sesama caleg DPRD Sumbar Partai Gerindra Mario meraup suara tiga terbanyak. 

Terkait hal itu, Putera Solok Selatan (Solsel) ini tak lupa mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT, Tuhan yang Nagari Esa, dan apresiasi atas tingginya atensi awak media dalam mengikuti perkembangan penghitungan suara sementara Pemilu 2024.

"Aamiin, terimakasih banyak, pak," ungkap Anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024 ini melalui pesan whatsAppnya.

(mz

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog