01 Januari 2024

Jalan Baru Dibangun Menghubungkan Dharmasraya - Solok Selatan Rusak Tak Bisa Dilalui

Foto doc info Sumbar

SOLSEL, (GemaMedianet.com) I Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda kawasan Kecamatan Sangir Balai Janggo Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) mengakibatkan akses jalan yang baru selesai dibangun dari Dharmasraya ke Solok Selatan maupun sebaliknya, tak bisa dilewati karena putus total, Minggu (31/12/2023).

Kondisi itu ruas jalan Sungkai - Surai Nagari Kunyit tersebut juga diperparah dengan meluapnya Sungai Sungkai.

Jalan baru tersebut tergerus air sungai hingga amblas sepanjang lebih kurang 6 meter, akibat banjir bandang yang terjadi sekira pukul 02.00 WIB dini hari.

Untuk dunsanak yang ingin bepergian melewati jalur ini, sebaiknya putar balik dan mengambil jalan alternatif lainnya (Jalan Sungai Sungkai-Loh Batu Sandi). Selalu waspada dan hati-hati dalam berkendara.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan Dahrizal mengatakan, ada dua sungai yang meluap yaitu Batang Sangir dan Batang Pangian. Kemudian, ada dua titik longsor di Sangir Batang Hari. 

"Hingga saat ini kami masih melakukan pendataan di lapangan,” kata Dahrizal kepada wartawan, Minggu pagi.

Sejauh ini belum diketahui jumlah rumah warga yang terdampak banjir termasuk kerugian yang ditimbulkan. Namun dikabarkan saat ini banjir telah surut.

(mz/is/sk)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog