10 Desember 2023

Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 di Pasaman Libatkan Awak Media


PASAMAN (GemaMedianet.com) l Jurnalis merupakan garda terdepan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dan juga merupakan pilar demokrasi. 

Untuk itu diharapkan kepada media mempublikasikan kegiatan positif dan nyata, sehingga dapat menangkal berita berita hoax dan bisa memberikan informasi yang benar, akurat kepada masyarakat, dan pada gilirannya partisipasi pemilih semakin meningkat dalam menyalurkan hak pilihnya.

Demikian dikatakan oleh Ketua KPU Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) Taufik S.Si saat membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 di Ambun Water Park, Lubuk Sikaping Minggu (10/12023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh komisioner KPU Pasaman, media cetak dan media online, serta elektronik yang bertugas di Kabupaten Pasaman.

Taufik menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan guna memberikan informasi yang akurat dan terpercaya terkait penyelenggaraan tahapan Pemilu Tahun 2024, sehingga pelaksanaan tahapan pemilu dan pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan baik aman dan lancar, serta dapat menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan pilihan masyarakat.

Terlihat pada acara sosialisasi tersebut bertindak sebagai narasumber, yakni Ketua KPU Taufiq, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Sulastri, SE, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Yansuardi, dan Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Elvie Syafni, S.Pdi.

Dalam acara sosialisasi tahapan pemilu tersebut juga diiringi dengan diskusi dan tanya jawab antara awak media dengan komisioner KPU terkait tahapan pelaksanaan pemilu, dan berbagai hal teknis tentang pelaksanaan tahapan Pemilu. Mulai dari daftar pemilih tetap (DPT) hingga momentum waktu pemilihan di TPS, yang kesemuanya dijawab serta dijelaskan secara lugas dan jelas oleh para narasumber, sehingga membuat suasana diskusi menjadi hangat dan semarak.

Taufik juga mengatakan, salah satu bentuk sinergitas KPU terkhusus Pasaman terkait pelaksanaan tahapan pemilu adalah adanya Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 yang melibatkan seluruh awak media di Pasaman dalam pengawasan pemilu.

"Kita berharap awak media atau jurnalis bisa secara bersama-sama menyampaikan informasi yang akurat terhadap masyarakat terkait pelaksanaan tahapan pemilu 2024," ujar Taufik.

(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog