29 Desember 2023

Ratusan Pegawai P3K Datangi Kantor CPSP Polres Pessel, Pelayanan SKCK Tetap Optimal



PESSEL, (GemaMedianet.com) I Pemandangan lain terlihat di kantor Central Pelayanan Satu Pintu (CPSP) Polres Pesisir Selatan beberapa hari ini, ratusan tenaga PK3 yang lulus lulus ujian menyerbu Central Pelayanan Satu Pintu Polres Pesisir Selatan. Mereka melakukan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). 

Pantuan di kantor CPSP Polres Pessel dari pagi hari sudah berdatangan, antri untuk mengurus SKCK. Tenaga PK3 yang lulus tersebar dari 15 Kecamatan. Bahkan, ada juga yang membawa anak-anaknya. 

Ririn, salah seorang tenaga PK3 baru lulus dalam ujian CPNS berasal dari Kemenag asal Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan mengaku sudah sejak pagi tadi telah antri untuk melakukan Penggurusan SKCK. 

"Alhamdulillah, petugas SKCK di Kantor Central Pelayanan Satu Pintu Polres Pessel, siap siaga dan melakukan pelayanan  dengan baik, " tegas Ririn. 

Begitu juga Gini, salah seorang tenaga PK3 (guru) berasal dari Kecamatan Batang yang datang dengan membawa anaknya ke kantor CPSP Polres Pessel.  Bahkan, banyak diantara tenaga PK3 menunggu antrian di pelataran areal CPSP Polres Pessel, dan areal taman Spora Painan. 

Sementara itu petugas Pelayanan Satu Pintu Polres Pesisir Selatan dengan sabar melayani satu persatu pengurus SKCK. Baik petugas berpakaian lengkap dan petugas di dalam ruangan. 

Atas hal tersebut, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, S. H. S. I. K. MH malalui Kasat Intelkam Polres Pesisir Selatan IPTU. Dwi Angga Prasetyo, S. Tr. K, S. IK pada menerangkan, untuk melayani warga ataupun tenaga P3K yang melakukan penggurusan SKCK di kantor CPSP Polres Pessel, sudah ditambah petugas piket.  Dari dua personel menjadi lima personel. 

"Untuk data terakhir yang masuk dari pagi sampai pukul 2 dini hari sekitar 400," terang IPTU. Dwi Angga Prasetyo. 

Selain menambah kekuatan personel, sebutnya, agar pelayanan lebih optimal dan cepat juga ditambah perangkat laptop dan printer. Kendati memang yang mengurus SKCK banyak, tetap saja pelayanan yang maksimal kepada masyarakat diutamakan. 

Lebih lanjut Dwi Angga Prasetyo menghimbau pada masyarakat dan tenaga PK3 yang melakukan pengurusan SKCK, agar bisa bersabar dan mengikuti aturan yang  ada. Begitu juga persyaratan yang harus dilengkapi dalam pengurusan SKCK. 

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog