13 November 2023

Pemko Padang Terima Penghargaan dan Dana Insentif Dari Pemerintah Pusat


PADANG,  (GemaMedianet.com) I Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat. Kali ini penghargaan diberikan atas upaya dan kerja keras penghapusan kemiskinan ekstrim di ibu kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tersebut.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma'ruf Amin kepada Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar, di Istana Wakil Presiden RI, Kamis (9/11/2023).

Wawako Ekos Albar mengatakan, kesuksesan Pemko dalam menurunkan angka kemiskinan ekstrim di Kota Padang juga diganjar oleh Pemerintah Pusat dengan dana insentif fiskal sebesar Rp5,3 miliar. 

"Atas nama Pemko Padang kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan Kota Padang penghargaan dan dana insentif fiskal. Penghargaan ini akan kami jadikan dorongan untuk membangun Kota Padang menjadi lebih baik lagi," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, tren Kemiskinan Kota Padang dari tahun 2010 sampai dengan 2022 mengalami penurunan yang signifikan dari 6,31 persen di tahun 2010 turun menjadi 4,26 persen di tahun 2022 atau telah mengeluarkan sebanyak 6.070 jiwa keluar dari garis kemiskinan.

"Adapun program yang dilaksanakan mendukung program nasional untuk percepatan penghapusan kemiskinan melalui strategi rencana aksi, yaitu menurunkan beban pengeluaran, meningkatkan pendapatan, mengurangi kantong-kantong kemiskinan, serta monitoring dan evaluasi, yang disalurkan melalui OPD yang memiliki Program Penanggulangan Kemiskinan (Pronangkis),” pungkasnya. 

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog