11 November 2023

Padang Trail Game Wisata Adventure Lumin 2023 Ditabuh



PADANG,  (GemaMedianet.com) I Wakil  Wali Kota (Wawako) Padang Ekos Albar membuka secara resmi event "Padang Trail Game Wisata Adventure Lumin Tahun 2023" yang berlangsung di Sirkuit Trail Batu Gadang Lubuk Minturun, Sabtu (11/11/2023).

Dalam sambutan dan arahannya, Wawako menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya event 'sport tourism' tersebut dalam rangka mendorong kebangkitan ekonomi dan industri pariwisata di Kota Padang.

"Kita bersyukur dan berbangga hati karena Kota Padang mampu mengangkat sebuah event besar yang masuk kalender pariwisata Kota Padang di tahun 2023 ini. Ajang balapan motor trail ini perdana digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Padang yang didukung oleh sejumlah sponsor," ungkap Wawako.

Selanjutnya Wawako Ekos juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Padang Trail Game Wisata Adventure Lumin. Diantaranya tidak saja dari Kota Padang, tapi juga hadir dari luar Sumatera Barat (Sumbar) dan beberapa diantaranya dari negara tetangga Malaysia.

"Selamat datang di Padang kota tercinta. Semoga kita semua berbahagia dan dapat menikmati panorama alam dan destinasi wisata di Kota Padang khususnya di Kecamatan Koto Tangah ini. Semoga kembali dari Kota Padang nantinya akan membawa kesan dan kenangan indah, serta berkeinginan untuk datang kembali berkunjung ke kota yang kita cintai ini," ujar Wawako yang disambut antusias hadirin saat itu.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota Padang itu mengatakan, selain mempunyai banyak destinasi wisata menarik, Kota Padang juga strategis dan nyaman untuk melaksanakan berbagai event termasuk lomba trail dan trabas.

"Saya menyambut baik acara ini karena bisa meningkatkan kembali sebuah olahraga yang memacu adrenalin. Sebab selain menumbuhkembangkan bakat peserta trail juga menjadi hiburan bagi masyarakat Kota Padang tentunya," imbuhnya.

Ia menambahkan, selain menjadi bagian dari olah raga yang mempunyai banyak minat baik oleh generasi muda maupun dewasa, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi peluang untuk meningkatkan pariwisata dan perekonomian masyarakat. 

 "Kita berharap event seperti ini terus berlanjut dan berkesinambungan dengan tujuan dapat melahirkan peserta trail yang baru atau bibit bibit baru yang handal di Kota Padang. Terlebihnya lagi semoga dapat menghindari para generasi muda dari kenakalan remaja, pengaruh narkoba dan hal negatif lainnya," pungkas Wawako.

Seperti diketahui, event Padang Trail Game Wisata Adventure Lumin Tahun 2023 digelar berkat kolaborasi dari Dinas Pariwisata Kota Padang bersama Keluarga Besar Riders Adventure Jelajah Alam Wisata Lubuk Minturun (RAJAWALI) yang berlangsung selama 11 dan 12 November 2023.

Event ini bertujuan untuk menunjang kegiatan olahraga sekaligus menyalurkan hobi dan bakat serta ajang silaturahmi para pecinta adventure trail. Di samping itu juga yang tak kalah penting sebagai ajang promosi wisata Kota Padang, karena diketahui daerah Air Dingin Lubuk Minturun memiliki area yang cukup luas dan alam yang beragam. 

Dalam pembukan event Padang Trail Game Wisata Adventure Lumin Tahun 2023" tersebut, Wawako Ekos Albar juga ikut tampil unjuk kebolehan dalam balapan eksebisi yang juga diikuti oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Padang Edi Hasymi bersama Kepala BPKAD Raju Minropa, unsur Forkopimca Koto Tangah dan sejumlah pihak terkait lainnya. 

Wakil Wali Kota Padang pun tampil ciamik melewati rute balapan yang begitu memancing adrenalin saat itu.

Terlihat hadir saat itu Ketua Komisi II DPRD Kota Padang Jumadi, Ketua LKAAM Sumbar Fauzi Bahar, Kepala Dispora Kota Padang Afriadi dan lainnya

 (pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog