10 November 2023

Padang Peringati Hari Pahlawan ke-78



PADANG   (GemaMedianet.com) I Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-78, Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggelar Upacara Bendera di Galanggang Balai Kota Padang, Jumat (10/11/2023) pagi. 

Mewakili Wali Kota Padang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar memimpin upacara yang diikuti unsur Forkopimda dan seluruh pimpinan OPD beserta ASN di lingkup Pemko Padang itu.

Dalam amanatnya Sekda Andree membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini. Sebagaimana sesuai tema peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November itu untuk di tahun ini adalah "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".

“Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Hal ini mengingat negara kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa. Seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah dan kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,” terangnya.

Lebih lanjut Sekda Kota Padang berpesan melalui momentum peringatan Hari Pahlawan tahun ini dijadikan untuk terus mewarisi jasa para pahlawan.

"Setiap peringatan Hari Pahlawan kita harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari."

Katanya lagi, Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi yang mampu terlibat dalam pembangunan, usaha-usaha kesejahteraan sosial dan memberikan pelayanan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan sosial. 

"Hal ini sesuai tema yang diangkat dalam peringatan Hari Pahlawan tahun ini," sambung Sekda muda tersebut.

Dalam Upacara Hari Pahlawan ke-78 tersebut, juga dilakukan pemberian sejumlah penghargaan untuk Karang Taruna, TKSK dan PSM terbaik selaku Pilar-Pilar Sosial Berprestasi Tingkat Kota Padang Tahun 2023. 

Selanjutnya penyerahan piagam penghargaan bagi Pembina Terbaik Pilar-Pilar Sosial Berprestasi Tingkat Kota Padang Tahun 2023 yang diterima Camat Padang Timur Siska Meilani dan Camat Koto Tangah Darmalis.

Tak hanya itu, juga turut diserahkan sertifikat penghargaan untuk dua orang anggota Polairud Polda Sumbar atas nama Aipda Nunung Heri Hananto dan Aiptu Awerdi yang telah menyelamatkan personil Sat Pol PP dalam penataan Pantai Padang 20 Oktober 2023 lalu. 


Sejumlah veteran serta perintis kemerdekaan dan janda perintis kemerdekaan di Kota Padang juga menerima bantuan paket sembako dari Pemko Padang. 

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog