27 November 2023

DPRD Pessel Paripurnakan Penetapan Propemperda Tahun 2024




PAINAN,  (GemaMedianet.com) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel Sumatera Barat (Sumbar) menggelar rapat paripurna dalam rangka penetapan Propemperda 2024, bertempat di ruangan paripurna DPRD setempat, Senin (27/11/2023).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Pessel, Ermizen, dan dihadiri Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, anggota DPRD Pessel, sekdakab Pessel, Mawardi Roska, Sekwan, Ikhsan Busra, Kepala OPD, Forkompinda wartawan dan LSM, serta undangan lainnya.

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar dalam sambutannya mengatakan,"  Saya atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan segenap Anggota DPRD yang telah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik".

Ia menjelaskan, dimana proses pembahasan Propemperda tahun 2024 dilakukan selama lima hari dari pagi hingga malam sampai pada persetujuan ini dan berjalan dengan baik. 

Kemudian katanya, bahwa pembahasan bersama ini kemudian melahirkan kesepakatan R-APBD Tahun Anggaran 2024 dengan defisit sebesar Rp214.431.768.996, (Dua ratus empat belas miliar empat ratus tiga puluh satu juta tujuh ratus enam puluh delapan ribu sembilan ratus sembilan puluh enam rupiah). 

"Kami pun berharap, melalui persetujuan hari ini dan ditindaklanjuti dengan menyerahkan R-APBD ini ke Pemerintah Provinsi Sumatera Barat secara baik pada tahapan selanjutnya sehingga Penetapan Perda dan Perbup APBD Kabupaten Pesisir Selatan Tahun Anggaran 2024 dapat ditetapkan sesuai perencanaan maksimal pada tanggal 29 Desember 2023," ujarnya. 

Bupati Rusma Yul Anwar juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, hadirin dan semua pihak yang ikut memberikan kontribusi. 

"Marilah kita berdo'a semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kemudahan kepada kita semua untuk menyelesaikan penyusunan R-APBD Kabupaten Pesisir Selatan Tahun Anggaran 2024 dengan sebaik-baiknya demi pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan yang kita cintai ini," pungkasnya. 

Sidang paripurna tersebut dilanjutkan dengan penandatangan bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan dan pimpinan DPRD.  

(don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog