03 November 2023

Darizal Basir Desak Pemerintah Ambil Langkah Kongkrit Bantu Rakyat Palestina


PESSEL, (GemaMedianet.com) | Kembali H Darizal Basir, Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, melakukan Kunjungan silaturahmi ke daerah pemilihannya dengan masyarakat Nagari (Desa-red) Kapuh,  Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Istiqlal Gurun Panjang Kapuh, Jum'at (3/11/2023).

Kunjungan ke daerah pemilihan IV (Kundapil) adalah tugas kewenangan yang dimiliki oleh anggota DPR RI dalam melaksanakan tugas pengawasan lapangan sesuai dengan peran, fungsi di daerah pemilihan masing-masing.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Ninik Mamak, Bundo Kandung, Pemuda dan pemudi, pengurus Masjid dan Musholla dan majelis ta'lim. Nampak turut hadir tenaga ahli H Darizal Basir, Doni Harsiva Yandra dan Suherman.

Dalam hal tersebut Darizal Basir tidak bosan-bosannya menyampaikan, bahwa tidak lama lagi masyarakat Indonesia akan mengadakan pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Mari kita bersama sama ikut serta untuk menyukseskan pesta demokrasi mendatang dengan datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya, kalau salah menentukan pilihan akan berdampak pada kebijakan 5 tahun kedepan," katanya.

Menjelang pesta demokrasi itu,  jangan termakan isu-isu yang tidak jelas sumbernya atau Hoax, sebab menjelang pemilu banyak berseliweran isu-isu yang bisa memecah belah persatuan dan Kesatuan bangsa, serta gangguan Kamtibmas.

Dengan pesatnya perkembangan dunia teknologi informasi, semua orang sudah bisa mengakses berbagai informasi baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

"Saat ini, semua informasi sudah bisa diakses oleh semua orang, saat ini teknologi informasi tersebut tidak hanya bisa diakses orang dewasa, anak anak pun mudah mengakses nya," katanya.

Darizal Basir, juga menyampaikan perkembangan dari luar negeri, sebab komisi I berkaitan dengan politik luar negeri, keamanan serta teknologi informasi.

Salah satu perkembangan yang terjadi di luar negeri yang disampaikan adalah Terkait krisis kemanusiaan yang dialami oleh  penduduk Gaza.

"Mari kita bersama sama mendoakan saudara kita di Gaza Palestina mendapatkan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi serangan dari tindakan kekejian zionis Israel," ajaknya.

Atas peristiwa kemanusiaan tersebut Ia mendesak pemerintah mengambil langkah konkrik dalam membantu rakyat Palestina. Karena tindakan yang dilakukan oleh Israel sudah di luar rasa kemanusiaan. 

(Don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog