27 November 2023

Anggota DPR RI Darizal Basir Ajak Masyarakat Bijak Dalam Bermedia Sosial


PESSEL,  (GemaMedianet.com) l Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), fraksi Demokrat Dapil Sumbar I, H Darizal Basir mengajak masyarakat bijak dalam bermedia sosial, sebab kalau tidak bijak akan merugikan diri sendiri dan orang banyak. 

Hal tersebut disampaikan Darizal Basir  dalam rangka menjalankan tugas kedewanan ke daerah pemilihan masing-masing. Kali ini bertempat di Masjid Nurul Huda, Nagari  Duku, Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (26/11/2023).

Dalam kunjungan tersebut Darizal Basir didampingi istri, Tenaga Ahli, Suherman berserta rombongan, dan dihadiri oleh tokoh adat, tokoh masyarakat, Bundo Kandung, pemuda dan pemudi dan masyarakat sekitar.

Dia mengatakan, di zaman sekarang dengan mempergunakan akses internet, semua pekerjaan sudah dimudahkan, semuanya sudah bisa diakses dimana saja,  kalau tidak bijak dalam mempergunakan internet bisa terjerumus ke dalam hal-hal yang bersifat negatif, tapi kalau bijak akan menguntungkan.

"Terkadang banyak diantara kita yang mempergunakan akses internet untuk hal-hal yang negatif, tentu ini akan merugikan diri sendiri, coba pergunakan untuk hal-hal yang positif pasti akan mendapatkan keuntungan," ujarnya.

Baru baru ini tambahnya, UU ITE dan UU Perlindungan Data Pribadi sudah disahkan menjadi undang-undang, sebab kedua Undang undang tersebut sangat erat kaitannya.

"Kedua undang-undang itu sangat berkaitan, karena dengan mempergunakan teknologi informasi seperti bermedia sosial, orang terlalu mudah menyebarkan data pribadi kita, untuk itu UU perlindungan data pribadi dibuat, supaya data pribadi kita tidak disalahgunakan orang lain," paparnya.

Ia menjelaskan, kenapa ia selalu mensosialisasikan hal tersebut, sebab selaku anggota DPR RI komisi 1 bermitra kerja Kementerian Komimfo, menhamkam, BIN, dan Politik Luar Negeri.

Darizal Basir juga menyampaikan, bahwa sebentar lagi rakyat Indonesia akan mengadakan pesta demokrasi, untuk itu mari kita bersama sama datang ke TPS mempergunakan hak pilihnya.

"Pada 14 Februari 2024 nanti, kita akan memilih wakil kita, seperti DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, Presiden dan wakil presiden. Mari datang ke TPS pergunakan hak pilih kita masing masing sesuai harapan kita," himbaunya.

Dan ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Nagari Duku, mari jaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu.

(Elfi)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog