30 November 2023

Pakar Komunikasi dan Motivator Aqua Dwipayana Motivasi Kepala OPD dan Lurah se-Kota Padang



PADANG,  (GemaMedianet.com) I Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggelar kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi Kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah beserta lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Padang di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Kamis (30/11/2023).

Komisi III DPR RI Yakin Komitmen Jajaran Polri Netral Dalam Pemilu 2024


JAKARTA,  (GemaMedianet.com) I Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKB Mohammad Rano Alfath meyakini Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo untuk menjaga netralitas aparat menjelang Pemilu 2024. Menurutnya, Polri memiliki prinsip yang teguh dan akan tunduk kepada Undang Undang khususnya UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia.

Kapolda Resmikan Ruang Pelayanan Satu Atap Sanika Satyawada Polres Kep. Mentawai



MENTAWAI,  (GemaMedianet.com) l Dalam rangka mempermudah dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH meresmikan ruang Pelayanan Satu Atap Sanika Satyawada Polres Kepulauan Mentawai.

Seluruh Elemen Masyarakat Deklarasi Ciptakan Bitung Damai dan Penegakan Hukum


BITUNG,  (GemaMedianet.com) l Deklarasi damai digelorakan oleh perwakilan organisasi, kemasyarakatan Minahasa dan keagamaan muslim. Deklarasi ini juga menjadi komitmen Forkopimda yang disimbolkan dengan tandatangan deklarasi damai. 

Gus Yahya Nilai Polri Berhasil Jaga Ketentraman Jelang Pemilu


JAKARTA,  (GemaMedianet.com) l Ketua  Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf menilai upaya Polri melalui Operasi Nusantara Cooling System (NCS) cukup berhasil dalam mendinginkan suasana jelang pemilu 2024.

29 November 2023

Kapolda Irjen Pol Suharyono Resmikan SPBP Presisi Polda Sumbar


PADANG,  (GemaMedianet.com) l Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH meresmikan Stasiun Pengisian Bahan bakar Polri (SPBP) Presisi Polda Sumbar, Kamis (23/11) di Alai  Kota Padang. 

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengisian BBM oleh Irjen Pol Suharyono, dimana diawali dengan pengguntingan pita oleh Kapolda Sumbar yang didampingi GM Elnusa Petrofin, dan Region Manager Corporate Sales PT. Pertamina Patra Niaga Sumbagut.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengucapkan terima kasih kepada PT Pertamina Patra Niaga dengan berdirinya SPBP Presisi ini, dimana nantinya akan membantu dan memperlancar operasional kendaraan dinas kepolisian Polda Sumbar. 

"Ini seperti renovasi, karena awalnya memang sudah ada. Dulu awalnya kita sebut pom bensin. Tetapi umur cukup tua tahun 1960-1970, kemudian pada saat gempa 2009 dari logistik Polda membuat SPBP sebelah, itu juga memperbaiki yahg sudah ada. Setelah ada perbaikan tuntas kemudian hibah dari Pertamina turun sehingga kami mulai pembangunan dan sekarang bisa kita wujudkan," sebut Irjen Pol Suharyono. 

"Penggunaan adalah, untuk memperlancar operasional kendaraan (Polda Sumbar), apalagi ini sudah menjelang tahun Pemilu 2014," sambungnya. 

Kapolda mengungkapkan, masa kampanye Pemilu 2024 akan seger dimulai pada 28 November 2023. Mak itu, tahun politik ini menuntut aparat penegak hukum untuk bergerak lebih cepat, satu di antaranya memanfaatkan operasional kendaraan. 

"Sehingga kalau SPBP ini representatif untuk nanti pengisian kendaraan dinas lebih optimal dalam pelayanan masyarakat dan segala antisipasi segala sesuatu yahg terjadi. Tapi yang pasti, tujuan selain itu, tidak hanya fokus pada saat pemilu, selama operasional di Polda ini ada, selama Polda masih berdiri, selalu ada namanya SPBP," terangnya. 

Jenderal bintang dua tersebut berharap, seluruh personel Polda Sumbar dapat mengunakan SPBP Presisi secara optimal dan profesional. Ia pun menegaskan, agar jangan ada penyimpangan. 

"Tidak ada penyimpangan, pelanggaran secara internal maupun ancaman eksternal semacam hal membahayakan," tegasnya. 

Proses pembangunan SPBP Presisi Polda Sumbar berlangsung selama emam bulan. Nantinya, kebutuhan BBM disesuaikan dengan kendaraan operasional tang dimiliki. 

"Disiapkan 15-20 ton BBM kapasitas. Kita lihat mekanisme dan aturannya dan penetapan SOP. Kita harap, SPBP dibangun berdasarkan kebutuhan (sekitar) 700 kendaraan dinas," pungkasnya.

Dalam peresmian SPBP ini, dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sumbar, SLOG Polri, pihak PT. Pertamina Patra Niaga Sumbagut dan Elnusa Petrofin.

(pr) 

Jabatan Kasatpol PP Kota Padang Diserahterimakan


PADANG,  (GemaMedianet.com) l Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Padang dari pelaksana tugas (Plt) pejabat lama Raju Minropa, kepada pejabat yang baru, Chandra Eka Putra.

28 November 2023

Cipta Kondisi dan Kamtibmas, Kabag Ops Polresta Bukittinggi Pimpin Patroli Tiga Pilar



BUKITTINGGI,  (GemaMedianet.com) l Dalam rangka cipta kondisi dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukumnya, Polresta Bukittinggi, Sumatera Barat menggelar Patroli Tiga Pilar bersama dengan TNI dan Satpol PP. 

27 November 2023

DPRD Pessel Paripurnakan Penetapan Propemperda Tahun 2024




PAINAN,  (GemaMedianet.com) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel Sumatera Barat (Sumbar) menggelar rapat paripurna dalam rangka penetapan Propemperda 2024, bertempat di ruangan paripurna DPRD setempat, Senin (27/11/2023).

Anggota DPR RI Darizal Basir Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya



PESSEL,  (GemaMedianet.com) l Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat H Darizal Basir, menggelar Temu Silaturahmi dengan masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat (SUMBAR) 1. Kegiatan berlangsung di Masjid Nur Abadi Anau, Nagari Carocok Anau, dan Masjid Al Mukaramah Pulau Karam Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Yendri Bodra Resmi Pimpin Lemkari Kota Payakumbuh, Leonardy Ajak Tingkatkan Prestasi


PAYAKUMBUH,  (GemaMedianet.com) l Ketua  Pengurus Cabang (Pengcab) Lemkari Payakumbuh, H. Yendri Bodra SH, MH Dt. Parmato Alam telah dikukuhkan. Pengukuhannya dilakukan oleh Wakil Ketua Pengprov Lemkari Sumatera Barat (Sumbar) Prof. Dr. Giatman, M.Si di GOR Nan Ampek, Kelurahan Tanjung Pauh, Payakumbuh Barat, Minggu (26/11/2023).

Anggota DPR RI Darizal Basir Ajak Masyarakat Bijak Dalam Bermedia Sosial


PESSEL,  (GemaMedianet.com) l Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), fraksi Demokrat Dapil Sumbar I, H Darizal Basir mengajak masyarakat bijak dalam bermedia sosial, sebab kalau tidak bijak akan merugikan diri sendiri dan orang banyak. 

Lima Pejabat Eselon II Hasil Selter JPTP Pemko Padang Dilantik, Fadelan Pimpin DLH



PADANG,  (GemaMedianet.com) l Sebanyak  lima orang pejabat eselon II Hasil Seleksi Lelang Terbuka (Selter) dilantik oleh Wali Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Hendri Septa, di Ruang Abu Bakar Ja'ar, Kantor Balai Kota Padang, Jumat (24/11/2023).

26 November 2023

Anggota DPRD Sumbar Mario Syah Johan Sosialisasikan Perda Kepemudaan



SOLSEL,  (GemaMedianet.com) l Sejak kemarin, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Mario Syah Johan getol menyosialisasikan Peraturan  (Perda) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Nomor 12 Tahun 2017 tentang  Kepemudaan.

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Aqua Dwipayana Motivasi Personel Ditpolairud Polda Sumbar


PADANG,  (GemaMedianet.com)  I Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Aqua Dwipayana, mengatakan, senjata utama polisi adalah komunikasi, tetapi kelemahan utama polisi juga komunikasi.

25 November 2023

Panselter JPTP Pemko Padang Umumkan Tiga Besar Terbaik Hasil Selter Lima Kepala OPD



PADANG,  (GemaMedianet.com)  I Seleksi jabatan untuk lima Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) memasuki tahap akhir.

Bedah Buku Asisten Kapolri Bidang SDM, Anggota Kompolnas Ajak Masyarakat Berantas Radikalisme



KUDUS,  (GemaMedianet.com)  I Upaya Cooling System terus dilakukan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan menggandeng sejumlah pihak. Kali ini, dilakukan dengan bedah buku Radikalisme, Terorisme, dan Deradikalisasi di Indonesia karya Asisten Kapolri bidang SDM Irjen. Pol. Dedi Prasetyo.

24 November 2023

Viral Wisudawan UNM Bawa Spanduk Minta Usut Pembunuhan Ayahnya


LAMPUNG,  (GemaMedianet.com)  I Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menyebut kasus pembunuhan Pembadin Harianja (61) telah diusut. Tersangka adalah pelaku tunggal berinisial S.

Polres Tanah Datar Gagalkan Upaya Pengiriman 45 kilogram Ganja ke Pulau Jawa


TANAHDATAR,  (GemaMedianet.com)  I Tim Tarantula Satresnarkoba Polres Tanah Datar berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika ke Pulau Jawa. Dalam hal ini, polisi mengamankan 45 kilogram narkotika jenis ganja kering.

23 November 2023

Kapolri Minta Humas Perkuat Cooling System Hingga Jaga Netralitas Pemilu 2024



JAKARTA,  (GemaMedianet.com)  I Kapolri melalui Asisten Bidang SDM Irjen Dedi Prasetyo memberikan pembekalan dalam anev dan koordinasi fungsi kehumasan bertajuk Optimalisasi Pengelolaan Media Digital Oleh Humas Polri Dalam Rangka Mendukung Terselenggaranya Pemilu Damai 2024.

UAS Silaturahmi Dengan Kaops NCS Polri, Serukan Masyarakat Jaga Ketertiban Jelang Pemilu


PEKANBARU,  (GemaMedianet.com)  I Ustadz Abdul Somad (UAS) mengaku dalam ceramahnya selalu mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban dan jangan terpecah belah kendati beda pilihan harus mewujudkan pemilu 2024 mendatang yang aman dan damai.

Peresmian RKB Terus Berlanjut, Giliran SDN 22 Andalas Diresmikan


PADANG,  (GemaMedianet.com)  I Wali Kota Padang Hendri Septa resmikan 10 Ruang Kelas Baru (RKB) di SDN 22 Andalas, yang berlokasi di Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Senin (20/11/2023).

22 November 2023

Wako Monitoring Pembangunan Kantor Baru Camat Padang Timur


PADANG,  (GemaMedianet.com)  I  Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa memonitoring pengerjaan pembangunan Kantor Camat Padang Timur yang baru, Senin (20/11/2023).

Permudah Layanan STTP Kampanye Parpol, Polda Sumbar Luncurkan Call Center Yanmin,


PADANG,  (GemaMedianet.com)  I Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Polda Sumatera Barat (Sumbar) meluncurkan call center pelayanan administrasi (Yanmin). Call center Yanmin ini berguna untuk memudahkan layanan dalam pengurusan surat tanda terima pemberitahuan (STTP), salah satunya kampanye particulardd& politik. 

Polri Tegaskan Netralitas Pemilu 2024 Harga Mati di Hadapan Pimpinan Media


PADANG,  (GemaMedianet.com)  I Polri menegaskan bahwa netralitas dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 adalah komitmen harga mati bagi seluruh jajaran kepolisian di Indonesia.

21 November 2023

Tim "Tiga Pilar" Gelar Patroli Cipta Kondisi Jelang Pemilu 2024


PADANG,  (GemaMedianet.com)  I Sebagai upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tim gabungan "Tiga Pilar" menggelar patroli berskala besar di seputaran Kota Padang, Sabtu (18/11/2023) malam.

RUD VI HPJI, Gubernur Sumbar Berharap Pembangunan Jalan Kedepankan Inovasi



PADANG, (GemaMedianet.com) I Pembangunan infrastruktur jalan di Sumatera Barat (Sumbar) diharapkan dapat mengedepankan inovasi, sehingga mampu menjawab kebutuhan zaman yang bergulir begitu cepat.

20 November 2023

Padang Bergoro Terus Digalakkan, Kali Ini Giliran Bungtekab




PADANG,  (GemaMedianet.com)  I Program "Padang Bergoro" yang rutin digelar setiap bulan secara bergiliran disetiap kecamatan di Kota Padang terus digelorakan.

Tunas AYANI Child Development and Rehabilitation Clinic Diresmikan


PADANG,  (GemaMedianet.com) I Tunas AYANI Child Development and Rehabilitation Clinic diresmikan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa, Sabtu (18/11/2023).

19 November 2023

Kejari Agam Tetapkan Tiga Tersangka Dugaan Korupsi Pembangunan Objek Wisata Sajuta Janjang TA 2019


AGAM,  (GemaMedianet.com) I Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar) akhirnya menetapkan tiga tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek pembangunan Objek Wisata Sajuta Janjang di Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kamis (16/11/2023). 

Hingga 14 November, Satgas Polri Sudah Tangkap 7.566 Tersangka Kasus Narkoba




JAKARTA,  (GemaMedianet.com) I Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba merilis telah menangkap 3.410 tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkotika. 

18 November 2023

Terima Penghargaan PBB, Briptu Renita Rismayanti Ucapkan Terima Kasih Pada Kapolri


JAKARTA,  (GemaMedianet.com) I Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) telah memberikan penghargaan kepada Briptu Renita Rismayanti pada Kamis (16/11/23) dalam ajang Pekan Polisi PBB tahunan di Markas Besar PBB New York. Acara itu sendiri diselenggarakan sejak 13 hingga 17 November 2023.

13 Pati Polri Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi



JAKARTA,  (GemaMedianet.com) I Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar upacara korps raport atau kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhadap 13 Perwira Tinggi (Pati) Polri. 

17 November 2023

Kapolda Sumbar Pimpin Upacara dan Syukuran HUT Korps Brimob ke-78



PADANG,  (GemaMedianet.com) I Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH memimpin upacara HUT Korps Brimob Polri ke-78 Tahun 2023. 

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog