07 Oktober 2023

Waduh, Pedagang Kaki Lima Tolak Kehadiran Budi Syahrial di Pasar Raya Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) | Beragam cara masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya ke khalayak ramai. Sepetti yang muncul kali ini di beberapa titik kawasan Pasar Raya Padang, lewat penyampaian aspirasi melalui spanduk.

Menariknya spanduk itu berisi penolakan terhadap Anggota DPRD Kota Padang, Budi Syahrial dari Partai Gerindra masuk ke Pasar Raya oleh Pedagang.

Pantauan awak media di Pasar Raya Padang, Sabtu (7/10/2023) spanduk itu menarik perhatian masyarakat pengunjung pasar Raya yang melintasi Padang Theater lama tersebut. 

Ada yang berhenti di trotoar sengaja melihat ke atas dan ada yang berjalan sembari memoloti spanduk sepanjang 3-5 meter yang selain berisi penolakan juga disertai puluhan tanda tangan masyarakat yang menyatakan penolakan tersebut. 

Salah seorang pedagang yang enggan menyebutkan namanya menyatakan, juga merasa kaget atas beredarnya spanduk penolakan tersebut. 

Kendati demikian ia juga menyadari hal  itu merupakan bagian dari aspirasi masyarakat. 

Menurutnya, apa yang terjadi itu sebenarnya wajar dan lumrah karena dirinya juga merasa senasib dengan para pedagang yang saat ini semakin payah, berdagang. Apalagi adanya pelarangan untuk buka dagangan lebih awal. 

"Saat kini PKL kan harus buka pukul 15.00 WIB, sedangkan selesai untuk buka dagangan itu sudah sampai pukul 17.00 WIB," ungkapnya.

Ditegaskannya, kalau sudah pukul 17.00 WIB itu sudah semakin sulit untuk mendapatkan pembeli. 

"Siapa lagi nanti yang akan berbelanja, sementara untuk membuka dan menyusun barang dagangan saja sudah memakan waktu lama. Seharusnya pemerintah memperhatikan masyarakat seperti kami yang mencari sesuap nasi di Pasar Pasar Padang ini," tuturnya. 

Untuk itu ia berharap ke depan pemerintah memberikan dukungan terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. Karena akibat pengaturan yang ada selama ini beberapa PKL sudah banyak yang gulung tikar. 

"Jika begini terus bagaimana nasib kami ke depan. Bagaimana anak-anak akan kami hidupi termasuk pendidikannya," ujarnya yang juga diamini beberapa rekan-rekannya.

Terakhir, dia kembali berharap ke depan agar pemerintah dan pihak-pihak terkait untuk lebih memperhatikan nasib para pedagang kecil seperti mereka. 

(mr) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog