18 Oktober 2023

Reses Masa Persidangan 1, H Darizal Basir Serap Aspirasi Masyarakat Tuik Batang Kapas


PAINAN, (GemaMedianet.com) | Dalam rangka Reses Masa Persidangan 1 Tahun 2023-2024, Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat Dapil Sumatera Barat 1, H. Darizal Basir menggelar Temu Konstituen bertempat di Mesjid Al Jihad Tuik, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan,  Selasa, (17/10/2023).

Kegiatan tersebut nampak hadir DR Yulizal Yunus yang merupakan tokoh masyarakat Batang Kapas, Ninik Mamak, alim ulama, tokoh masyarakat, bundo kanduang, pemuda dan generasi milenial serta Majelis Taklim.

Dalam sambutannya, DR Yulizal Yunus mengatakan bahwa kunjungan H Darizal Basir  kedaerahan tersebut merupakan Temu Konstituen dalam rangka Reses Masa Persidangan 1 Tahun 2023-2024 tersebut juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat di Tuik dan sekaligus pulang kampung yang mana beliau adalah urang sumando daerah tersebut.

"Kegiatan ini adalah ajang silaturahmi selain beliau adalah anggota DPR RI juga merupakan bagian dari anggota MPR RI yang mana sekarang beliau dalam masa reses dan turun ke daerah pemilihan dalam rangka menjaring aspirasi untuk disampaikan dan dibahas dalam persidangan, "ujarnya.

Kemudian lagi katanya "Kami sangat bangga dengan bapak H Darizal Basir yang cukup peduli, dengan masyarakat selama ini. Kami mendoakan semoga Darizal Basir kembali terpilih pada Pemilu 2024 mendatang," katanya

Sementara itu H Darizal Basir dalam sambutannya mengatakan " kegiatan ini memang saya agendakan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, khususnya masyarakat Tuik dan sekitarnya. Semoga silaturahmi ini terus terjalin ke depan," katanya.

Dalam kesempatan itu, H. Darizal Basir juga mengajak masyaraka Tuik  untuk bisa menjaga persatuan dan kesatuan, terutama dalam menyongsong pesta Demokrasi 2024 mendatang dan datang ke TPS nantinya dalam rangka menyalurkan hak pilih untuk menentukan nasib negeri ini ke depan.

"Datang ke TPS menggunakan hak pilihnya dengan baik, tentukan pilihan sesuai dengan harapan bersama, jangan salah memilih karena kalau salah memilih akan menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan, saya kesini bukan berkempanye melainkan menyerap aspirasi masyarakat karena saat ini saya dalam masa reses, " katanya.

Ia mengatakan kunjungannya adalah sebagai anggota MPR RI dalam rangka reses yang setiap anggota MPR RI harus turun ke daerah pemilihan masingmasing untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut H Darizal Basir juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai untuk kegiatan majelis ta'lim dan bantuan untuk pembangunan masjid. 

(Elfi)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog