01 September 2023

Lestarikan Budaya Pesisir Selatan, Darizal Basir Buka Lomba Layang-layang di Gurun Panjang


PESSEL, (GemaMedianet.comDarizal Basir Anggota Komisii 1 DPR RI menghadiri lomba layang layang di Gurun Panjang Kenagarian Kapuh Jumat (1/9/2023) .

Ikut hadir pada kegiatan ini Sekretaris  Partai Demokrat Sumatera Barat (Sumbar) Doni Hasiva Yandra .

Pada kegiatan ini Darizal Basir ikut menaikan layang layang bersama dengan peserta lainnya, dimana layang layang yang dinaikan oleh Darizal Basir adalah layang layang bergambarkan lambang Partai Demokrat.

Menurut Darizal Basir, layang-layang merupakan budaya pesisir yang harus tetap dilestarikan. Apalagi perhelatan lomba layang-layang memberikan wadah penyaluran minat dan bakat di bidang seni dan budaya.

"Festival ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan dan meningkatkan kualitasnya pada tahun-tahun mendatang agar kemajuan budaya dan pembinaan kesenian yang memiliki nilai-nilai budaya, kearifan lokal, dan karakter bangsa agar dapat terus dilestarikan," ungkapnya.

Darizal menilai, kegiatan lomba layang layang ini mampu meningkatkan kreatfitas, sebab pada zaman digital  generasi muda lebih suka main hp dari pada kegiaatan di luar. Padahal ini adalah kegiatan yang menumbuhkan kreatifitas, kebersamaan dan saling berkompetensi.

"Kita berharap kegiatan yang juga sering saya mainkan waktu kecil ini bisa selalu dilestarikan dan kedepannya bisa menjadi tradisi," ujarnya

Pada kesempatan itu mantan Bupati Pessel Pessel ini menyerahkan hadiah kepada pemenang ,dimana pada penilaian akhir pemenang lomba layang layang ini ternyata layang layang berlambang Partai Demokrat meraih peringkat kedua. ,sedangkan juara 1 diraih oleh layang layang bermerek "Sempurna".

Darizal Basir juga menyampaikan, kalau dia kembali maju pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk calon DPR RI dari Partai Demokrat . Darizal Basir mengharapkan dukungan masyarakat agar kembali bisa mewakili masyarakat di lembaga legislatif

(don) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog