29 September 2023

Kundapil di Koto XI Tarusan, Darizal Basir Hadiri Peringatan Maulana Nabi di Masjid Baiturrahman




PESSEL,  (GemaMedianet.com) | Dalam rangka Kunjungan ke Daerah Pemilihan ( Kundapil ) V tahun 2023, H Darizal Basir Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dapil Sumbar 1, fraksi partai Demokrat mengikuti acara maulid nabi Muhammad Saw, 1445 H H, di Masjid Baiturrahman, Kenagarian Ampangpulai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis, (28/92023). 

Dalam kegiatan tersebut H Darizal Basir didampingi istri, Ny Hilda Putri Ayu, Tenaga Ahli (TA) Suherman, beserta rombongan dengan penceramah Ustadz Zainal Munaf, Datuak Majo Lelo dan dihadiri wali Nagari Ampangpulai, Efridinal, tokoh masyarakat ninik mamak, bundo kandung, alim ulama beserta undangan lainnya.

Ketua Pengurus Masjid Baiturrahman, Hafis Zulhendri, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Darizal Basir dan rombongan karena telah menyempatkan hadir dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Madjid Baiturrahman Ampangpulai.

Ia menyampaikan bahwa  masjid tersebut masih dalam melaksanakan pembangunan, sehingga kami sangat membutuhkan bantuan dana dari para donatur  dan  juga berharap ada dukungan dari perantau agar pelaksanaan pembangunan masjid bisa terus terlaksana sampai selesai sebab tidak lama lagi akan memasuki bulan puasa.

Sementara itu Wali Nagari Ampang Pulai, Efridinal, dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Darizal Basir, beserta rombongan. Dalam kesempatan itu dia juga menyampaikan beberapa aspirasi atau masukan untuk ditindaklanjuti di tingkat pusat.

“ Sebagai wali nagari kami  mengajak warga masyarakat Nagari Ampangpulai agar menggunakan hak suaranya dengan datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2023 nanti. Dan bijaklah dalam memilih, ditangan kita menentukan kebijakan lima tahun ke depan,” katanya.

Sementara itu H Darizal Basir, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa penanaman nilai-nilai agama perlu dilakukan secara dini kepada masyarakat dengan cara mengajak anak-anak agar mencintai masjid. Upaya itu dapat dilakukan melalui kegiatan-kegiatan keagamaan seperti mengaji, belajar ceramah agama, dan lainnya.

“Maraknya syiar Islam di Nagari Ampang Pulai, khususnya di Kampung Suduik ini saya akui dapat dilihat dalam pertemuan silaturahmi yang digelar saat ini. Sebab melalui pertemuan yang juga bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, masjid cukup ramai, bahkan juga dipenuhi oleh anak-anak. Selain itu masjid juga terlihat tertata rapi. Ini merupakan cerminan bahwa kesemarakan Islam benar-benar tercapai dan dirasakan di sini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Darizal Basir juga menjelaskan bahwa silaturahmi yang digelar melalui Kundapil V tahun 2023 itu memiliki banyak pesan-pesan politik yang perlu disampaikan kepada masyarakat.

“Sebab saat ini memang merupakan tahun politik menyongsong pemilihan umum (Pemilu) serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2023 nanti. Dan ini merupakan momen penting dalam menentukan siapa wakil dan pemimpin kita lima tahun kedepan,” ujarnya .

Sebagai kader Partai Demokrat, dalam kesempatan itu dia juga mengajak semua masyarakat yang sudah memiliki hak pilih agar datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya nanti.

“Sebab kehadiran itu sangat berharga dan memiliki nilai yang sangat tinggi dalam menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin kita lima tahun ke depan. Dari itu hadir dan gunakanlah hak suara itu dengan sebaik-baiknya,” ajak Darizal.

Dalam kesempatan itu H Darizal Basir juga menyalurkan bantuan 100 zak semen untuk pembangunan masjid. Bantuan untuk TPQ beserta  kain sarung, dan jilbab kepada semua jamaah yang hadir sebagai cendramata.(

don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog