30 September 2023

Polri Gandeng Ustaz Das'ad Latif Dorong Pemilu Damai



JAKARTA,  (GemaMedianet.com) | Kepolisian Negara  Republik Indonesia  (Polri) menggandeng para ulama untuk meredam isu-isu negatif yang berkaitan dengan Pemilu 2024. Salah satunya yakni ustaz kondang, Das'ad Latif.

29 September 2023

Kundapil di Koto XI Tarusan, Darizal Basir Hadiri Peringatan Maulana Nabi di Masjid Baiturrahman




PESSEL,  (GemaMedianet.com) | Dalam rangka Kunjungan ke Daerah Pemilihan ( Kundapil ) V tahun 2023, H Darizal Basir Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dapil Sumbar 1, fraksi partai Demokrat mengikuti acara maulid nabi Muhammad Saw, 1445 H H, di Masjid Baiturrahman, Kenagarian Ampangpulai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis, (28/92023). 

Sukses Gelaran Fun Walk, Leonardy Dorong KADIN Berbuat Lebih Baik Untuk UMKM Sumbar


PADANG,  (GemaMedianet.com) | Melihat kemeriahan acara HUT Kadin ke-55, Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH menilai kegiatan itu sukses. Ditandai dengan banyaknya peserta Fun Walk Kadin Sumbar pada Hari Minggu 24 September 2023 lalu. Banyak sponsor yang mendukung, bertabur doorprize dan banyak kuliner dari UMKM Sumbar yang turut menikmati kemeriahan acara tersebut.

28 September 2023

Kapolda Irjen Pol Suharyono Resmikan RTMC Ditlantas Polda Sumbar



PADANG,  (GemaMedianet.com) |  Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH meresmikan ruang Regional Traffic Management Center (RTMC) Ditlantas Polda Sumbar yang sebelumnya dilakukan renovasi. 

Kapolda Aceh dan Dua Wakapolda Diganti


PADANG,  (GemaMedianet.com) |  Negara Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan rotasi dan mutasi jabatan. Sebanyak 60 personel Polri baik perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati) Polri dimutasi dan rotasi, yang tertuang dalam dua surat telegram (ST) tertanggal 26 September 2023.

27 September 2023

Turnamen Futsal PKM Muda Kota Padang Resmi Dibukaa


PADANG,  (GemaMedianet.com) | Mewakili Wali Kota Padang, Sekretaris Daerah (Sekda) Andree Algamar membuka secara resmi turnamen futsal Barkat Cup 2023 yang digelar Perkumpulan Keluarga Muhammadan (PKM) Muda Kota Padang di G Sport Center, Minggu (24/9/2023).

Wako Temukan Pojok Ruang Promkes Bisa Sehati di Puskesmas Seberang Padang



PADANG,  (GemaMedianet.com) |  Masih di dalam kegiatan "Berkantor di Kecamatan" yang kali ini dipusatkan di Kecamatan Padang Selatan, Senin (25/9/2023), Wali Kota Padang Hendri Septa menyempatkan diri meninjau Puskesmas Seberang Padang. 

26 September 2023

Ini Harapan Wali Kota Padang di HUT ke-40 Hippera


PADANG,  (GemaMedianet.com) | Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan pentingnya memberikan perhatian bagi generasi muda selaku generasi penerus di masa mendatang.

25 September 2023

Polda Sumbar Sambut Kedatangan BPK RI


PADANG,  (GemaMedianet.com) | Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) menyambut kedatangan Tim Badan Pengawas Keuangan (BPK) Republik Indonesia, Senin (25/9/2023) pagi.

Nama Bakri Maulana Mulai Muncul Untuk Pilkada Pesisir Selatan


PAINAN  (GemaMedianet.com) | Walaupun Pilkada masih lama, namun beberapa nama bakal calon bupati di Kabupaten Pesisir Selatan sudah mulai muncul,seperti Bakri Maulana, SE, MP salah seorang putra Pesisir Selatan asal Kecamatan Batang Kapas.

24 September 2023

Wali Kota Motivasi KONI Padang Persiapkan Diri Hadapi Porprov



PADANG  (GemaMedianet.comWali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik atas digelarnya Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang tahun 2023 dengan mengusung tema "Sinergitas Olahraga yang Terintegrasi",

Jaring Atlit Menembak Pengcab Perbakin Pessel Gelar Kejuaraan Menembak.


PAINAN  (GemaMedianet.com| Ketua Umum Pengcab Perbakin, Kabupaten Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, S.H, S.I.K, M.H yang juga Kapolres Pesisir Selatan ink melakukan tembakan pertama menandai pembukaan Kejuaraan Menembak Piala Perbakin, Kabupaten Pesisir Selatan antar club menembak se - Pesisir Selatan. Minggu (24/9/2023).

Wali Kota Padang Satu-satunya Dari Luar Pulau Jawa Terima Penghargaan Dari HAKLI



PADANG  (GemaMedianet.com| Wali Kota Padang Hendri Septa menerima Penghargaan dari, Sumatera Barat (Sumbar) Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) atas atensi dan dukungan terhadap kebijakan untuk Program Satu Nagari Satu Tenaga Sanitasi Lingkungan.

23 September 2023

Polsek Koto XI Tarusan, Bersama Manajemen Nyalo Beach Tanam Ribuan Bibit Mangrove




PAINAN (GemaMedianet.com| Manajeman  Beach bekerjasama dengan  IMA Chapter Padang menggelar elar penanaman ribuan batang Bibit Mangrove di kawasan Pantai Nyalo Beach, Kecamatan Koto XI Tarusan, Nagari Sungai Nyalo, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (23/9/2023). 

22 September 2023

Pemko Tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi, Dengan BPN Kota Padang



PADANG - Wali Kota Padang Hendri Septa bersama jajaran melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Padang, Kamis (21/9/2023).

Setiba di lokasi, Kepala Kantor BPN Kota Padang Alim Bastian beserta jajaran menyambut Wali Kota Padang dan jajaran dengan diskusi bersama di Ruang Kerja Kepala BPN Kota Padang.

Wali Kota Padang di kesempatan itu menyampaikan, di samping bersilaturahmi kunjungan ini juga dalam rangka meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara Pemko Padang dan BPN Kota Padang ke depan.

"Pemko dan BPN sama-sama ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Padang. Khususnya terkait urusan pertanahan. Kita siap bersinergi dan berkolaborasi mendukung setiap program BPN Kota Padang," ucap Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala BPN Kota Padang Alim Bastian mengaku senang atas kunjungan Wali Kota Padang dan jajaran kali ini. Hal ini menurutnya adalah bukti dukungan Pemko Padang dalam menunjang keberhasilan program dan kinerja BPN Kota Padang ke depan.

"Alhamdulillah, hari ini sejumlah hal kita bahas bersama. Antara lain membahas upaya penyelesaian Sertifikat Barang Milik Daerah (BMD) Pemko Padang. Sebelumnya sudah pernah kita terbitkan berupa fisik hak pakai, namun akan kita jadikan sertifikat elektronik," sebutnya.

Selain itu ungkap Alim, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga membeberkan terkait Program Redistribusi Tanah Perkotaan oleh BPN Kota Padang.

"Alhamdulillah, pak Wali dan jajaran meresponnya dengan baik. Insya Allah minggu depan kita bersama akan membahas secara teknis penataannya yang kemudian dilanjutkan sidang PPL (Panitia Pertimbangan Landreform) untuk menerbitkan sertifikat tanah masyarakat," bebernya.

Dalam kesempatan itu hadir mendampingi Wali Kota Padang diantaranya Sekdako Andree Algamar bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala BPKAD Raju Minropa serta Plt Kepala Dinas Pertanahan Rido Satria dan Kepala Dinas PUPR Tri Hadyanto. (pkp)

Kapolres Pasaman Barat Pimpin Evakuasi Korban Banjir di Empat Kecamatan


PASBAR, (GemaMedianet.comHujan deras yang melanda Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar) sejak Rabu (20/9/2023) siang hingga Jum’at (21/9) dini hari, mengakibatkan air Sungai yang berada di empat kecamatan kabupaten pemekaran tersebut meluap. 

12 Dosen Daftar Bakal Calon Rektor Unand Periode 2023-2028


PADANG, (GemaMedianet.com| Sebanyak 12 dosen yang telah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Bacalon) Rektor Universitas Andalas (Unand) periode 2023-2028 telah berada pada tahapan pemeriksaan kelengkapan bakal calon. Kegiatan tersebut berlangsung sejak tanggal 21 September 2023 dan akan berakhir besok, Hari Sabtu tanggal 23 September 2023.

Pemko Padang Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok, Dengan Pasar Murah


PADANG, (GemaMedianet.com| Naiknya harga beras di Kota Padang akhir-akhir ini membuat Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) bergerak cepat. Menyikapi hal itu Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perdagangan menggelar Pasar Murah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang, Kamis (21/9/2023).

Warga Sambut Antusias Bakti Kesehatan Polri di Pasir Panjang Rempang




KEPRI, (GemaMedianet.comBidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Kepulauan Riau (Kepri) melakukan bakti kesehatan kepada masyarakat di Desa Pasir Panjang, Rempang, Galang. Kali ini bakti kesehatan yang dilakukan dengan memberikan pengecekan laboratorium sederhana secara gratis.

21 September 2023

Kapolda Sumbar Motivasi Mahasiswa di Universitas Dharma Andalas


PADANG, (GemaMedianet.comKepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH memberikan materi pembekalan kepada ratusan mahasiswa baru di kampus Universitas Dharma Andalas, Kamis (21/9). Kegiatan tersebut dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).

Irjen Pol Suharyono mengawali penyampaiannya bahwa keberagaman adalah salah satu wujud kebersatuan, keberagaman memberi keindahan. Mari saling menjaga dan jalin silaturrahmi dengan seluruh lingkungan.

Lanjut Kapolda, kehidupan ini tidak seutuhnya indah, kenyataan dan harapan tidak selamanya singkron, tidak semua keinginan kita akan terwujud. 

"Teruslah berusaha agar kehidupan hari ini lebih baik dari kemarin dan kehidupan mendatang akan lebih baik dari hari ini," sebutnya.

Saat ini kata Kapolda, mahasiswa mengisi kemerdekaan dengan belajar. Banggalah menjadi masyarakat Sumatera Barat. Sumatera Barat terbilang cerdik cindekia, banyak pejuang kemerdekaan dari sumatera barat. 

"Saya yakin mahasiswa mahasiswi di Sumbar baik, bagus, diseleksi dengan cara yang terstruktur serta punya interaksi yang baik di universitasnya," ujarnya. 

Dirinya berpesan agar menjalin hubungan yang baik dengan Polisi, jangan bertemu Polisi sebagai saksi bahkan sebagai tersangka dari sebuah tindak pidana. 

Jauhi narkoba, judi, miras dan jauhi kriminalitas. Jangan sampai ada perbuatan LGBT, jangan sampai ada perbuatan tercela, jangan menjadi seorang pencuri, jauhi semua sifat yang dapat menimbulkan sifat kriminal dan berurusan dengan Polisi. Bertemulah dengan Polisi dalam hal-hal yang baik," katanya. 

Dalam momen tersebut, Kapolda menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan mahasiswa yang telah ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Sumatera Barat. Jadilah mahasiswa mahasiswi yang bermoral tinggi, keimanan dan ketaqwaan yang baik, serta memiliki fisik yang sehat.

"Saya berpesan jagalah keamanan, semua aktivitas akan dapat terlaksana ketika sudah aman, kenali hakikat aman Security, Safety, Surety dan Peace. Keamanan menjadi tanggung jawab kita bersama," ucapnya menambahkan. 

Ia menerangkan, bahwa karier itu tidak dari luar dan karier itu tidak di kantor, tetapi karier datang dari rumah. Untik itu ia meminta jaga keharmonisan keluarga, bagaimanapun keluarga tetap yang utama. Jangan sia-sia kan keluarga dengan alasan kesibukan.

"Pelajari prosesnya, lakukan sesuai kemampuan, selalu cek, ri-cek, cross-cek, last-cek dan final cek. Yakin dan percaya apa yang kita raih akan berguna bagi orang lain, bangsa dan negara," ujarnya. 

"Jadilah mahasiswa dan mahasiswi yang bisa membuat negara ini lebih maju pada saat rekan rekan memegang kendali, gunakan ilmu yang didapat dengan sebaik mungkin," pungkasnya menambahkan lagi.

Dalam kegiatan ini, Kapolda Sumbar didampingi Kabidhukum Polda Sumbar Kombes Pol Nina Febrilinda, SH, Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, S.Ik, Rektor Universitas Dharma Andalas, dan para dosen.

(pr) 

WNI Korban Kecelakaan Kapal Berhasil Diidentifikasi, Polri Terima Penghargaan Dari KBRI Singapura



JAKARTA, (GemaMedianet.com|  Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mendapatkan penghargaan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura yang mewakili Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI. Penghargaan diberikan kepada Polri yang diwakili oleh Kapusdokkes Polri Irjen Asep Hendradiana.

Pembangunan Fase VII Pasar Raya Padang Resmi Dimulai,



PADANG, (GemaMedianet.com Di masa kepemimpinan Wali Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar) Hendri Septa dan Wakil Wali Kota (Wawako) Ekos Albar, Fase VII Pasar Raya Padang akhirnya berhasil direvitalisasi untuk dijadikan pusat perdagangan yang representatif ke depan. 

Kawasan Bukit Karan Dicanangkan Sebagai "Kampung Bebas dari Narkoba



PADANG, (GemaMedianet.comWali Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Hendri Septa mencanangkan kawasan Bukit Karan, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan sebagai "Kampung Bebas dari Narkoba". 

20 September 2023

Pokdarwis Desa Wisata di Pessel Studi Tiru Ke Lawang Terkait Tata Kelola Desa Wisata


PAINAN, (GemaMedianet.com| Nagari atau desa wisata diminta agar mampu berinovasi dalam menumbuh kembangkan potensi yang ada di daerah.Dengan tujuan agar potensi yang ada itu bisa dijadikan sebagai andalan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di desa wisata tersebut.

Leonardy Dukung Festival Vocal Group Mars Sumatera Barat yang Digelar JPS



PADANG, (GemaMedianet.comKetua Badan Kehormatan (BK) DPD RI, H. Leonardy Harmainy, Dt. Bandaro Basa, S.IP, M.H mengapresiasi Festival Vocal Group (Paduan Suara) Mars Sumatera Barat (Sumbar) tingkat SLTA yang digelar oleh Jaringan Pemred Sumbar (JPS). 

Wali Kota Padang Resmikan RKB di SMPN 29


PADANG, (GemaMedianet.comDalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan menunjang efektifitas proses belajar mengajar di Kota Padang, Pemerintah Kota Padang terus berupaya merealisasikan pembangunan 500 ruang kelas baru (RKB) untuk SD dan SMP negeri di kota tersebut.

19 September 2023

BPK Lakukan Pemeriksaan Kepatuhan Atas Belanja Daerah Kota Padang TA 2023



PADANG, (GemaMedianet.com|  Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik dan mempersilakan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) untuk melaksanakan Pemeriksaan Pendahuluan Kepatuhan atas Belanja Daerah Tahun Anggaran (TA) 2023 pada Pemerintah Kota (Pemko) Padang.

Lahirkan Generasi Kebanggaan Bangsa, Mata Pelajaran Keminangkabauan Dicanangkan



PADANG, (GemaMedianet.comPemerintah Kota (Pemko) Padang secara resmi mencanangkan mata pelajaran Keminangkabauan di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP). Pencanangan mata pelajaran ini berlangsung di Galanggang Balaikota, Aia Pacah, Selasa (19/9/2023). 

575 PNS, Terima SK Kenaikan Pangkat Diharapkan Bekerja Lebih Optimal



PADANG, (GemaMedianet.comSebanyak 575 Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat periode 1 Oktober tahun 2023.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog