13 Agustus 2023

Wako Padang Perkuat Ukhuwah Islamiyah Dengan Pengurus MTI se-Kecamatan Koto Tangah




PADANG, (GemaMedianet.com| Wali Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Hendri Septa menjalin silaturahmi dengan pengurus Majelis Taklim Indonesia (MTI) se-Kecamatan Koto Tangah. Pertemuan tersebut berlangsung di Masjid Jami' Al-Amin Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Jumat (11/8/2023).

Walikota Padang Hendri Septa mengatakan, pertemuannya dengan pengurus dan anggota majelis taklim se-Kecamatan Koto Tangah dalam rangka memperkuat ukhuwah islamiah, sekaligus menyampaikan program-program pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Padang.

"Alhamdulillah, pada Jumat berkah kali ini kita dapat bersilaturahmi dengan pengurus majelis taklim se-Kecamatan Koto Tangah. Ini kegiatan yang rutin kita laksanakan setiap minggunya. Mudah-mudahan pertemuan yang kita lakukan ini mendapat berkah dari Allah SWT," ucap Wako Hendri Septa mengawali sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Wako Hendri Septa mengingatkan jamaah majelis taklim se-Kecamatan Koto terkait potensi-potensi bencana yang bisa terjadi kapan saja di Kota Padang. Seperti halnya, banjir longsor, pohon tumbang dan angin puting beliung.

"Pada 14 Juli 2023 lalu Kota Padang dilanda bencana banjir, longsor dan pohon tumbang. Pada saat itu rumah-rumah terendam banjir, terkena longsor dan pohon tumbang . Oleh sebab itu kita harus selalu mawas diri dan menjaga keluarga kita dari musibah bencana alam tersebut," ucap Wako Hendri Septa.

Terkait dengan bencana alam tersebut, Pemerintah Kota Padang sudah mengusulkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk meminta bantuan untuk penyediaan pompanisasi (drainase sistem polder), pompa portable, hingga penggantian jembatan yang putus akibat banjir kemarin. Total biaya semua bantuan itu diperkirakan sebesar Rp182,5 miliar.

"Kita berharap permohonan yang kita sampaikan ini dapat segera ditanggapi oleh BNPB, sehingga nanti dapat membantu Pemerintah Kota Padang dalam mengatasi bencana yang terjadi di Kota Padang," pungkas Wako Hendri Septa.

Pada kesempatan itu Wako Hendri Septa juga turut menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp5 juta kepada Majelis Taklim Indonesia (MTI) Kecamatan Koto Tangah yang diterima langsung oleh Suharni Manawon Lubis selaku Ketua  MTI Kecamatan Koto Tangah.

Turut hadir mendampingi Wako Hendri Septa, Kabag Kesra Fuji Astomi,  Camat Koto Tangah Darmalis, tokoh muda Kota Padang Dean Asli Chaidir, Muhammad Reyhan, unsur forkopimca dan lainnya.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog