28 Agustus 2023

Menyangkut Kepentingan Masyarakat Banyak, DPRD Pessel Akan Mendukung




PESSEL (GemaMedianet.com| Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Aprial Abas ikut mendampingi Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd melakukan audiensi ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI di Jakarta, Senin (28/8/2023).

Kunjungan ke kementerian tersebut bertujuan untuk mengajukan permohonan untuk DAK Non Fisik Bidang PPA Tahun 2024. Ikut dalam kegiatan tersebut Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Wendra Rovikto, S.STP beserta jajarannya.

Dalam kesempatan itu Bupati diterima langsung oleh Sekretaris Kementerian PPPA Dr. Pribudiarta Nur Sitepu, M.M., bersama jajarannya dan menerima penghargaan Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2023 yang telah diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI beberapa waktu yang lalu.

"Iya, kita berhasil mendapatkan dan mempertahankan penghargaan untuk kategori tingkat Madya, Kunjungan ke kementerian ini juga bertujuan untuk mengajukan permohonan untuk DAK Non Fisik Bidang PPA Tahun 2024," ujar Rusma Yul Anwar. 

Kemudian lanjutnya "Kita bersama DPRD berkomitmen dan seriusan untuk memastikan terwujudnya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di Kabupaten Pesisir Selatan," kata Bupati.

Berdasarkan hasil evaluasi  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Kabupaten Pesisir Selatan sudah sangat bagus melaksanakan Pencatatan kasus kekerasan terhadap anak dan Perempuan melalui SIMFONI PPA, terbentuknya UPTD, KLA, dan PUG.

"Komitmen pemerintah daerah dengan kedatangan pada hari ini juga menunjukkan komitmen atau keseriusan yang tinggi untuk Perlindungan dan Pemenuhan hak-hak anak," kata pihak Kementerian.

Pihaknya berharap secepatnya Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bersama jajaran DPRD Pesisir Selatan bisa  merumuskan dan menetapkan Peraturan Daerah tentang Kabupaten Layak Anak.

Wakil ketua DPRD Pessel, Aprial Abas mengatakan setelah kembali nantinya akan kita lakukan koordinasi dengan pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD mengenai hal tersebut.

"Apapun yang hal yang bersifat positif kita dari DPRD akan mendukung apalagi yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak," katanya.

(don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog