18 Agustus 2023

Kelok Jariang Kembali Diterjang Longsor, Akses Jalan Sumbar - Bengkulu Sempat Putus




PADANG, (GemaMedianet.com| Longsor kembali terjadi di Kelok Jariang kilometer 26, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis (17/8/2023) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Peristiwa itu sempat memutus akses jalan yang menghubungkan Sumbar dengan Bengkulu via Padang-Painan.

Informasi yang berhasil dihimpun, sejak sore akses jalan putus total dari kedua arah, baik dari Padang Menuju Painan maupun sebaliknya, dari Painan ke Padang. 

"Hingga pukul 19.00 WIB jalur yang menghubungkan Padang - Painan i itu masih belum bisa dilalui sama sekali karena masih menunggu pengerjaan material longsor," ujar Doni, salah pengguna jalan .

Dikatakan, upaya pembersihan jalan nasional itu dari Lumpur dan pohon itu telah dilakukan secara manual sembari menunggu alat berat datang. Terlihat sejumlah petugas berada di lokasi dengan pemandangan antrian paniang kendaraan dari kedua arah. 

Terkait hal itu, Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) III Padang Andi Mulya Rusli ketika dikonfirmasi sekitar pukul 20.07 WIB membenarkan peristiwa tersebut. 


"Ya, benar. Saat ini tim lagi bekerja melakukan pembersihan jalan dari longsoran. Semoga cepat tuntas dan arus lalu lintas di lokasi kembali normal," terangnya singkat. 

Hal senada juga disampaikan PPK 2.3 Nofa Herianto. "Lokasi di sini kan boos," jawab Nofa sembari mengirimkan foto selfienya dari lokasi. 

"Sudah ambo (saya, red) bersihkan boos," ujarnya singkat. 

Berdasarkan foto bernuansa malam yang dikirimkan PPK 2.3 itu sejumlah pengendara telah mulai melewati jalan yang menghubungkan Sumbar dan Bengkulu tersebut perlahan mulai membaik.  

(mz) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog