13 Agustus 2023

Jadikan Masjid Sebagai Tempat Menarik Bagi Anak-Anak



PADANG, (GemaMedianet.com|  Wali Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Hendri Septa berharap masjid dapat dijadikan sebagai tempat yang menarik (rumah kedua) untuk anak-anak dan remaja. Baik dalam ibadah, maupun melakukan aktivitas terkait keagamaan dan sebagainya.

Hal tersebut dikatakan Wako Hendri Septa sewaktu meresmikan Masjid Nurul Ilmi Parak Karambie Tanjung Aur yang berada di Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Jumat (11/8/2023). Dalam kesempatan tersebut, Wako Hendri Septa juga bertindak sebagai Imam Shalat Jumat.

“Anak-anak, wajar jika sedikit meribut ketika di masjid. Betul bahwasanya di dalam masjid harus tenang, karena banyak orang yang akan beribadah. Namun, jika ingin memberitahu bahwa hal itu salah, janganlah dimarahi. Sampaikan dengan tutur kata yang lembut agar mereka mengerti,” ucap Hendri Septa di kesempatan yang juga dihadiri oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Padang Maigus Nasir.

“Jangan sampai kita membuat anak-anak kita tertanam dalam pikirannya bahwa di masjid ini saya pernah dimarahi, sehingga saya harus menjauhinya,” tambahnya.

Kemudian Wako berpesan, ke depan, diharapkan masjid dapat dijadikan sebagai tempat ternyaman bagi anak-anak untuk melakukan kegiatan keagamaan dan positif. Sehingga, anak-anak merasa memiliki rumah kedua.

“Saya yakin bahwa pengurus memiliki caranya untuk menarik anak-anak kita agar mencintai masjid. Namun, saya berpesan, jadikanlah masjid ini sebagai tempat ternyamannya anak-anak. Baik itu beribadah seperti shalat, mengaji, qasidah, serta berdiskusi untuk melahirkan ide-ide positif lainnya hingga bersedekah,” harapnya.

Kemudian, acara peresmian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Wako Hendri Septa, serta penyerahan dana hibah sebesar Rp10 juta dari Pemko Padang.

Turut hadir mendampingi Wako Hendri Septa, Kadis PUPR Tri Hadiyanto, Kadis Perhubungan Ances Kurniawan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova, Kabag Kesra Fuji Astomi, Kabag Prokopim Imral Fauzi, Camat Koto Tangah Darmalis, Perumda AM Kota Padang serta unsur terkait lainnya.

 (pkp).

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog