31 Agustus 2023

Bupati Pessel Tinjau Lokasi dan Masyarakat Terdampak Banjir di Kampung Tanjung Kanagarian Duku



PESSEL, (GemaMedianet.comBupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar dan Rombongan mengunjungi lokasi bencana banjir bandang di Kampung Tanjung Kanagarian Duku Utara Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel),  Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (30/8/2023).

Dalam kunjungan tersebut Bupati didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Davitra Samsu Radini, Kepala Dinas Pangan dan Kelautan Firdaus, dan Kepala Dinas Perhubungan Syafrijoni dan Camat Koto XI Tarusan serta Walinagari.

Bupati Pesisir Selatan meninjau langsung masyarakat yang terkena dampak banjir Bandang dan menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan kebutuhan lain kepada 45 kepala keluarga yang terkena dampak korban banjir.

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar Atas nama pemerintah saya menyampaikan keprihatinan yang mendalam.

"Semoga dengan musibah ini semua bisa mengambil hikmahnya,” tuturnya.

Bupati berjanji kepada masyarakat Kampung Tanjung Duku Utara Kecamatan Koto XI Tarusan akan mengaspal Jalan penghubung Kampung Tanjung dengan empat nagari tetangga yakni Barung-Barung Balantai Selatan, Barung-barung Balantai Tengah dan Barung-Barung Balantai Timur untuk tahap awal 3 KM.

"Karena akses ke Kampung Tanjung saat ini agak susah dilewati jadi apabila tidak bisa lewat mobil penghampar aspal (finisher) akan kita lakukan aspal,Dan apabila mobil (finisher) tidak bisa dilewati, mohon maaf dengan terpaksa tidak bisa diaspal,  bukan salah ambo, memang keadaanlah yang membuat hal tersebut, jadi terpaksa dengan coran redemix saja," ungkpanya.

Selain jalan, Bupati Rusma Yul Anwar juga akan memasang Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Kemudian menormalisasi Sungai Kampung Tanjung, dan akan direalisasikan secepatnya.

Maulana  Bagindo Kayo Tokoh Pemuda Kampung Tanjung Duku Utara yang langsung menyambut kedatangan Bupati Pessel itu langsung mengajak bupati beserta rombongan melihat masyarakat yang terkena dampak banjir bandang seperti rumah dan fasilitas umum yang terkena dampak Banjir.

Maulana Bagindo Kayo yang akrab dipanggil Simon Tanjung tersebut menyampaikan, dampak dari banjir bandang itu disamping menghabiskan tanaman dan rumah, jalan akses masyarakat juga rusak parah akibat kejadian tersebut.

"Seperti bapak lihat saat ini bagaimana situasi dan keadaan yang ada, dan saya mewakili masyarakat meminta bantuan melalui bapak bupati agar fasilitas yang ada di kampung terkena banjir bandang ink bisa direhab dan renofasi. Sehingga akses masyarakat bisa lancar, karena ada empat nagari yang bisa dilewati di Jalan ini," pintanya.

Menurut Simon Tanjung, penduduk yang bermukim di sekitaran yang terdampak banjir lebih banyak dibandingkan yang bermukim di sekitaran jalan raya Padang Painan. 

(Don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog