31 Agustus 2023

DPRD Padang Tutup Masa Sidang II dan Buka Masa Sidang III Tahun 2023


PADANG, (GemaMedianet.com| Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menggelar rapat paripurna bergendakan Penutupan Masa Sidang II dan Pembukaan Masa Sidang III DPRD Tahun 2023. 

Bupati Pessel Tinjau Lokasi dan Masyarakat Terdampak Banjir di Kampung Tanjung Kanagarian Duku



PESSEL, (GemaMedianet.comBupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar dan Rombongan mengunjungi lokasi bencana banjir bandang di Kampung Tanjung Kanagarian Duku Utara Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel),  Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (30/8/2023).

Pemandu Wisata Outbound Studi Lapangan ke Anailand




PESSEL, (GemaMedianet.com| Sebanyak 40 orang pemandu wisata dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) se Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melakukan studi lapangan di Anailand Kabupaten Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (31/8/2023). 

Rangkaian HUT Polwan RI ke-75, Polwan Polda Sumbar Turun ke Jalan Pengaturan Lalulintas


PADANG, (GemaMedianet.com| Sebagai bagian tak terpisahkan dari Polri, Polisi Wanita (Polwan) RI telah menapaki perjalanan panjang yang penuh dedikasi selama 75 tahun. 

Meriahkan HUT RI ke-78, Lemdiklat Polri Gelar Lomba Lukis



JAKARTA, (GemaMedianet.com| Lemdiklat Polri menggelar kegiatan lomba lukis dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI dengan mengusung tema 'Polri dan Masyarakat'. Lomba ini digelar di Auditorium Mutiara STIK Lemdiklat Polri pada hari ini, Rabu (30/8/2023).

Polri Gandeng Polisi China Tangkap Pelaku Love Scamming di Batam


JAKARTA, (GemaMedianet.comKepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melalui Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) melakukan joint operation dengan Ministry of Public Security of Republik Rakyat Tiongkok (RRT) melakukan penangkapan pelaku tindak pidana love scamming di Komplek Cammo Industrial Park Simpang Kara, Kepulauan Riau, Selasa (29/8/2023).

Pembelajaran UNESCO Terkait Save The Planet Oleh Guru Korea



Oleh  : Fitra Murni AR

(Guru SMAN 3 Padang  Panjang)

As SDM Ingatkan Pentingnya Peran Polwan Mengawal Pemilu Damai 2024


JAKARTA, (GemaMedianet.comAsisten Kapolri bidang SDM (As SDM) Irjen. Pol. Dedi Prasetyo menegaskan bahwa peran polwan dalam pengamanan Pemilu damai 2024 sangatlah penting. Polwan akan memiliki porsi yang sama dengan polisi laki-laki dalam mengawal pesta demokrasi yang aman dan damai.

30 Agustus 2023

Kompolnas Sebut Penyebab Kematian Tidak Ada Kaitan Dengan Luka, Melainkan Karena Penyakit Jantung


LAMPUNGSELATAN, (GemaMedianet.com|  Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto, menerima dan terbuka terhadap pihak keluarga yang ingin mengadu ke Kompolnas mengenai hasil dari autopsi jenazah Alm Advent.

29 Agustus 2023

Pokdarwis di Pessel Diberikan Pelatihan Pemandu Wisata Outbound


PAINAN, (GemaMedianet.com| Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga melalui anggaran DAK Non Fisik 2023 melaksanakan kegiatan pelatihan outbond kepada kelompok ekowisata dan pemandu wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar).

H Darizal Basir Mengutuk Keras Kasus Tewasnya Pemuda Asal Aceh Oleh Oknum TNI




PAINAN, (GemaMedianet.com| H Darizal Basir Anggota Komisi 1 DPR RI Mengutuk Keras Atas Kasus tewasnya seorang pemuda asal Aceh diduga oleh beberapa oknum TNI dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Terus Lahirkan Prestasi Hadapi Bonus Demografi



PADANG, (GemaMedianet.com| Guna mewujudkan generasi emas di tahun 2045, Wali Kota Padang Hendri Septa mengimbau kepada peserta didik di Kota Padang untuk menjalani pendidikan dengan baik, termasuk mengisi waktu dengan kegiatan positif.

28 Agustus 2023

Divhumas Polri Raih Presisi Award Atas Prestasi Dalam Strategi Komunikasi Publik




JAKARTA, (GemaMedianet.com| Lembaga Kajian Strategi Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan apresiasi dan penghargaan Presisi Award kepada Kepala Divisi Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho. Penghargaan diberikan atas loyalitasnya bersama staf Divisi Humas Polri dan Bidhumas Polda Jajaran dalam menjalin komunikasi publik yang baik.

Menyangkut Kepentingan Masyarakat Banyak, DPRD Pessel Akan Mendukung




PESSEL (GemaMedianet.com| Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Aprial Abas ikut mendampingi Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd melakukan audiensi ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI di Jakarta, Senin (28/8/2023).

Peringatan HUT Ke-72 IBI Cabang Padang, Dihadiri Wali Kota


PADANG, (GemaMedianet.com| Wali Kota Padang Hendri Septa Padang n selamat bagi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Padang yang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT)-nya ke-72 di tahun 2023 ini.

27 Agustus 2023

Meriahkan HUT RI dan HUT Kota Padang, Masyarakat Simpang Haru Gelar Jalan Santai




PADANG(GemaMedianet.comWali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik dan memberikan apresiasi atas digelarnya berbagai kegiatan positif oleh warga Kota Padang dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 sekaligus HUT Kota Padang ke-354 di tahun ini. 

Seribuan Orang Merah Putihkan POLICE WOMEN RUN 10 K di Bukittinggi



BUKITTINGGI, (GemaMedianet.comRibuan orang mengikuti event Police Women RUN 10 K di Kota Bukittinggi, yang dilepas oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sumatera Barat (Sumbar) Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si di depan Mapolresta Bukutinggi, Minggu (27/8/2023). 

Terpilih Jadi Camat Berprestasi Tingkat Pessel, Camat Batang Kapas Berkompetisi ke Tingkat Provinsi




PAINAN, (GemaMedianet.com| Camat Batang Kapas Denny Anggara, SSTP.M.Ec.Dev terpilih sebagai camat berprestasi  Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan dan saat ini sedang kompetensi camat Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2023, yang diikuti oleh 16 camat terbaik dari 19 Kabupaten/Kota se Sumbar.

Pengurus IPKS Masa Bakti 2023-2026 Dikukuhkan



PADANG, (GemaMedianet.com| Wali Kota Padang Hendri Septa mengukuhkan pengurus Ikatan Pemuda Ketaping Sekitarnya (IPKS) RW IV Masa Bakti 2023-2026.

Polri Turut Berduka Wafatnya Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait


JAKARTA, (GemaMedianet.com| Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) turut berduka atas meninggalnya Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait. Diketahui Arist Merdeka meninggal di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur pada hari ini, Sabtu (26/8/2023).

26 Agustus 2023

Polres Pasaman Barat Sosialisasikan Kampung Bebas Narkoba




PASBAR, (GemaMedianet.com| Dalam  upaya pencegahan peredaran dan menekan angka penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Pasaman Barat, Polres Pasaman Barat melalui Satuan Reserse Narkoba Polres Pasaman Barat menggelar sosialisasi bahaya Narkoba di Nagari Koto Gadang Jaya, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (24/08/2023). 

25 Agustus 2023

KUPA dan PPAS APBD Tahun 2023 Disetujui DPRD Pessel


PESSEL (GemaMedianet.com| Dalam Rangka Penandatanganan Persetujuan Nota Kesepahaman Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun 2023, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mengelar rapat Paripurna, bertempat diruangan rapat DPRD setempat, Jumat (25/8/2023).

Kerjasama Sister City Kota Padang Dengan Provinsi Ba Ria Vung Tau Kembali Dilanjutkan




PADANG, (GemaMedianet.com| Sempat terhenti karena Pandemi COVID-19 yang melanda dunia pada 2020 lalu, Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali melanjutkan hubungan kerja sama "sister city' dengan Provinsi Ba Ria Vung Tau, Vietnam. 

Pemko Padang Apresiasi Pelatihan Pelaku UKM dan Pelajar Oleh Mandala Finance dan PJI



PADANG, (GemaMedianet.comPemerintah Kota (Pemko) Padang mengapresiasi atas peluncuran program pemberdayaan masyarakat oleh PT Mandala Multifinance Tbk (Mandala Finance) bekerja sama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI). 

24 Agustus 2023

Waduh Proyek Drainase di Lolo Direndam Banjir Malah Runtuh


PADANG, (GemaMedianet.com| Selalu mengutamakan mutu merupakan komitmen yang kerap ditampilkan dalam setiap proyek infrastruktur baik didanai dari anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Sayangnya, praktek tersebut di lapangan masih jauh panggang dari api.

Jemaah Umroh PT. Sukses Internasional Tour & Travel Dilepas ke Tanah Suci




PADANG, (GemaMedianet.comWali Kota Padang Hendri Septa melepas keberangkatan puluhan jemaah umroh dari PT. Sukses Internasional Tour & Travel yang akan terbang menuju Tanah Suci, Mekkah Al-Mukaromah.

Kapolda Sumbar Pimpin Deklarasi Pemilu Damai 2024




PADANG, (GemaMedianet.com| Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono, S.Ik, SH memimpin Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Sumbar, Kamis (24/8) di halaman Mapolda Jl. Khatib Sulaiman Kota Padang.

Pemko Evaluasi Kegiatan "Padang Darurat Sampah"


PADANG, (GemaMedianet.com| Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar rapat evaluasi kegiatan "Padang Darurat Sampah" yang dilangsungkan di Gedung Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang, Selasa (22/8/2023).

Karyawan Perumda Air Minum Kota Padang Masuki Pensiun Diumrohkan


PADANG, (GemaMedianet.com| Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang memberangkatkan sebanyak 10 orang karyawannya untuk menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci Makkah Al Mukaromah tahun ini.

23 Agustus 2023

Bupati Benny Utama Apresiasi Wisuda Akbar Ribuan Tahfiz Al-Qur’an se Kabupaten Pasaman



PASAMAN, (GemaMedianet.comGema Wahyu Ilahi dan Takbir menggema di se-antero Kabupaten Pasaman saat Wisuda Akbar ribuan Tahfiz Al-Qur’an di Halaman kantor Bupati Pasaman, Rabu (23/8/2023). 

Dari Dapil Sumbar 1 ke DPR RI, Armen Syah Johan : Saya Cinta Mati Dengan Prabowo




SOLSEL, (GemaMedianet.com| Politisi Senior Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) Armen Syah Johan menyatakan maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Untuk berkantor di Senayan, Jakarta ini Armen berbekal pengalaman sebagai anggota dan pimpinan DPRD selama tiga periode di Kabupaten Solok Selatan (Solsel). 

Kapolda Sumbar Pimpin Tanam Pohon Serentak di Padang




PADANG, (GemaMedianet.com| Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) dan jajaran tadi pagi melakukan penanaman pohon. Hal ini dilaksanakan secara serentak yang dipimpin Kapolri di NTT melalui virtual zoom meeting, Rabu (23/8/2023).

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog