18 Juli 2023

Rektor UNP Kukuhkan Sembilan Profesor Baru


PADANG, (GemaMedianet.com| Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D mengukuhkan sebanyak sembilan orang profesor baru pada Rapat Senat Terbuka Pengukuhan Guru Besar yang dilaksanakan di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (17/7/2023).

Dengan pengukuhan profesor baru tersebut, kini UNP telah memiliki lebih dari 100 orang Profesor.

Rektor Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan, untuk kali ini UNP mengukuhkan sebanyak 9 orang guru besar, dan untuk periode berikutnya masih terdapat delapan orang dosen yang sedang berproses untuk mendapatkan guru besar. Tiga orang diantaranya sudah keluar surat keputusan (SK) guru besarnya.

Rektor berharap, kesembilan orang guru besar yang dikukuhkan hari ini selanjutnya dapat mengembangkan inovasi sesuai bidang keilmuannya untuk meningkatkan dan mengembangkan UNP menjadi universitas berkelas dunia.

Dikatakannya, guru besar mempunyai kemampuan keilmuan yang tinggi sesuai bidang ilmunya dan mempunyai moralitas yang lurus, serta merupakan etalase perguruan tinggi sehingga kualitas perguruan tinggi dapat dilihat melalui eksistensi guru besar.

Berikut Sembilan Guru Besar yang dikukuhkan oleh Rektor UNP

Prof. Dr. Syahrastani, M.Kes. guru besar Fakultas Ilmu Keolahragaan menyampaikan orasi ilmiahnya dengan judul "Smart Application Smart Learning, Faktor-faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar Renang Mahasiswa pada Pendidikan Olahraga".

Prof. Dr. Fahmi Rizal, M.Pd., M.T. guru besar Fakultas Teknik menyampaikan orasi ilmiahnya dengan judul "Pendekatan Penilaian yang Lebih Akurat dan Adil bagi Peserta Didik Indonesia".

Prof. Indrayuda, S.Pd., M.Pd., Ph.D. guru besar Fakultas Bahasa dan Seni menyampaikan orasi ilmiahnya dengan judul "Siasat Adaptasi dan Kompromi Suatu Cara Reeksistensi terhadap Degradasi Seni Pertunjukan".

Prof. Dr. Isnarmi, M.Pd., M.A. guru besar Fakultas Ilmu Sosial menyampaikan orasi ilmiahnya dengan judul "Pendidikan Multikultural Transformatif Menggali Kekayaan Global dalam Kearifan Lokal".

Prof. Perengki Susanto, S.E., M.Sc. guru besar Fakultas Ekonomi menyampaikan orasi ilmiahnya dengan judul "Kinerja Usaha Kecil dan Menengah Berorientasi Kewirausahaan di Era Teknologi Digital".

Prof. Dr. Siti Fatimah, M.Hum. guru besar Fakultas Ilmu Sosial menyampaikan orasi ilmiahnya dengan judul "Historiografi Indonesia dalam Kajian Sejarah Kritis: Studi Kawasan Wisata Mandeh".

Prof. Dr. Darmansyah, S.T., M.Pd. guru besar Fakultas Ilmu Pendidikan menyampaikan orasi ilmiahnya dengan judul "Archerys id Model: Desain Pembelajaran Motivasional Berkarakter Moral Etika dan Kinerja sebagai Upaya Mengatasi Kecurangan Akademik di Era Digital".

Prof. Drs. Hendri, M.T., Ph.D. guru besar Fakultas Teknik menyampaikan orasi ilmiahnya dengan judul "Pengembangan D-statcom untuk Mitigasi Voltage Sag".

Prof. Dra. Ernawati, M.Pd., Ph.D. guru besar Fakultas Pariwisata dan Perhotelan menyampaikan orasi ilmiahnya dengan judul "Tantangan Pendidikan Tata Busana di Era Revolusi Industri 4.0: Kajian Empiris Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kompetisi Mahasiswa".

(em)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog