03 Juli 2023

Pemko Padang Persiapan Perayaan HUT Kota Padang Ke-354


PADANG, (GemaMedianet.com| Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Sumatera Barat (Sumbar  menggelar rapat internal dalam rangka membahas persiapan menyambut hari ulang tahun (HUT) Kota Padang ke-354 di tahun ini.

Rapat yang dilangsungkan di Gedung Putih Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Senin (3/7/2023) itu diikuti Plh Sekda Arfian beserta para Asisten dan seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang.

Wali Kota Padang Hendri Septa saat memimpin rapat menyampaikan, Pemko Padang siap menggelar acara peringatan dan perayaan Hari Jadi Kota Padang dengan meriah dan penuh makna di tahun ini.

"Kita ingin membuat sesuatu yang spesial dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Padang yang diperingati setiap tanggal 7 Agustus. Makanya hari ini dan jauh-jauh hari kita merapatkannya. Apa-apa saja kegiatan yang dihelat nantinya, kita bahas dan fix-kan hari ini. Semoga saja semua persiapannya berjalan dengan lancar dan sesuai harapan," harapnya. 

Selanjutnya Hendri Septa membeberkan, pada rapat kali ini pihaknya telah menyepakati sejumlah kegiatan yang bakal dihelat di momentum HUT Kota Padang.

"Yang jelas, untuk Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Padang terkait peringatan HUT Kota Padang ke-354 kita gelar di gedung baru DPRD Padang, Jalan Bagindo Aziz Chan, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji. Pada momen yang sama kita juga menyediakan pameran UMKM dan event pendukung lainnya yang dihelat di kawasan Kantor DPRD Padang yang baru dan Balai Kota Aie Pacah," tuturnya.

Lebih jauh pemimpin Kota Bingkuang itu menambahkan, pada momen perayaan HUT Jadi Kota Padang ke-354 pihaknya akan menggelar sejumlah kegiatan. Diantaranya terdiri dari Pawai Telong-telong pada 7 Agustus malam, lalu Festival Siti Nurbaya pada 4, 5 dan 6 Agustus serta Gowes Siti Nurbaya Adventure, hiburan band dan kegiatan menarik lainnya.

"Untuk Gowes dan Festival Siti Nurbaya kita gelar berdekatan dengan momentum HUT Kota Padang. Semoga ikut menambah kemeriahan perayaan Hari Jadi Kota Padang tentunya. Insya Allah kita juga akan menggelar tabligh akbar, penceramahnya ustaz kondang Adi Hidayat," tambahnya.

"Selain mengundang kepala daerah se-Sumbar dan pejabat di luar Sumbar, insya Allah kita juga akan kehadiran tamu dari Provinsi Ba Ria Vung Tau, Vietnam yang sebelumnya telah menjalin 'sister city' dengan Kota Padang. Nanti kita akan meresmikan Ba Ria Vung Tau Corner di objek wisata Pantai Padang."

"Kita sangat berharap momentum Hari Jadi Kota Padang nanti betul-betul menjadi pesta rakyat. Karena seluruh elemen, RT/RW, bundo kanduang, tokoh masyarakat dan warga Kota Padang kita libatkan merayakannya," ulas Wali Kota milenial itu mengakhiri. (pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog