04 Juli 2023

217 Praja IPDN Selesai Magang di Pemko Padang



PADANG, (GemaMedianet.com| Sebanyak 217 orang Praja Muda Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumatera Barat telah selesai melaksanakan Magang II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang. 

Apel pelepasan bagi Praja Muda IPDN itu dipimpin langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di lapangan upacara Balaikota Padang, Aie Pacah, Koto Tangah, Senin (3/7/2023).

"Atas nama Pemko Padang kami mengucapkan selamat kepada Praja Muda IPDN Kampus Sumatera Barat yang telah menyelesaikan magang selama tiga minggu terhitung mulai 12 Juni 2023 lalu," ucap Wako Hendri Septa dalam amanatnya.

Dia menambahkan, sejatinya program magang yang dilaksanakan oleh Praja IPDN Sumatera Barat adalah untuk mengajarkan kepada para praja tentang pelayanan kepada masyarakat.
  
"Intinya adik-adik, bergabung dengan pemerintahan ini adalah pelayanan.  Maka sebab itu, program magang yang telah adik-adik jalani ini, jadikan sebagai pengalaman yang  berharga untuk mengabdi nantinya di institusi pemerintah ketika adik-adik sudah menyelesaikan pendidikan. Bapak doakan nanti adik-adik semua lulus menjadi ASN dan melayani bangsa dan negara ini," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur IPDN Kampus Sumbar Tun Huseno mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padang yang telah memberikan kesempatan bagi Praja IPDN Sumatera Barat untuk melaksanakan magang di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

“Terima kasih kepada Wali Kota Padang, Bapak Hendri Septa, pimpinan OPD, dan seluruh pihak, yang telah membimbing dan memberikan pelajaran kepada anak-anak kami, sehingga mereka memperoleh pengalaman kerja dalam penerapan tata kelola pemerintahan,” ucapnya. 

Usai pelepasan tersebut, juga dilaksanakan Ekspos Sinkronisasi  RPJMD - RKPD dan Aplikasi SIPD Pemerintah Kota Padang oleh Praja IPDN Sumatera Barat, sekaligus penandatangan serah terima peserta magang II dari Pemerintah Kota Padang kepada IPDN Sumatera Barat di Aula Bagindo Aziz Chan.

Turut hadir di kesempatan tersebut, Plh Sekdako Padang Arfian, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi, Direktur IPDN Kampus Sumbar Tun Huseno, Ketua IKAPTK Kota Padang Raju Minropa beserta pengurus, dan pimpinan OPD terkait.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog