08 Juni 2023

Inovasi TTG Warga Panti Selatan Berbuah Penghargaan Dari Menteri PDTTR


PADANG, (GemaMedianet.com| Yuhand, Inovator Teknologi Tepat Guna (TTG) Mesin Oven Pengering Pinang terima penghargaan dari Menteri Pembangunan Desa, Transmigrasi, dan Daerah Tertinggal Republik Indonesia (PDTTR), Dr (HC) Abdul Halim Iskandar.

Mesin Oven Pengering Pinang dari inovasi warga Panti Selatan Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman Sumatera Barat (Sumbar) ini meraih juara favorit dalam pergelaran TTG Nusantara XXIV di Provinsi Lampung.

"Alhamdulillah, prestasi ini adalah langkah awal untuk membawa nama Nagari Panti Selatan dan Pasaman lebih dikenal di kancah nasional," ujar Wali Nagari Panti Selatan, Didi Al Amin, Rabu (7/6/2023).

Menurut, Didi prestasi ini untuk masyarakat Nagari Panti Selatan, semoga inovasi-inovasi lainnya akan hadir dari nagari yang dipimpinnya.

Selanjutnya, Didi mengatakan meskipun hanya sebagi kontestan favorit tetapi ini sudah sangat luar biasa untuk kami sebagai pemula memasuki kancah nasional dan sangat berarti bagi masyarakat Panti Selatan.

Prestasi yang diperoleh, adalah bukti bahwa jika kita mau. "Insya Allah kita mampu untuk wujudkan Pansel hebat dan Pasaman bermartabat," katanya.

Didi berharap, kedepannya kami akan berkomitmen untuk lebih memperkuat kelembagaan Posyantek Nagari serta pengembangan TTG yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat nagari.

Mengakhiri wawancara, dia mengucapkan terima kasih atas motivasi dari Bupati Pasaman, Wakil Bupati Pasaman, Dinas DPM Provinsi Sumbar, Dinas DPM Kab Pasaman, para tenaga pendamping desa yang selalu memotivasi Nagari Panti Selatan.

(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog