24 Juni 2023

Ermizen : Setiap Kegiatan Yang Mempergunakan Keuangan Negara Harus Sesuai Aturan



PESSEL, (GemaMedianet.com| Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan meminta perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan dalam melaksanakan pembangunan tahun anggaran 2023, harus sesuai dengan regulasi yang ada dan terlaksana dengan baik.

Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, (Pessel) Ermizen mengatakan, untuk kegiatan yang mempergunakan keuangan negara harus dilakukan sesuai aturan. Jangan ada penyimpangan demi meraup keuntungan pribadi atau kelompok tertentu saja, karena ini juga menyangkut hajat masyarakat banyak, tuturnya.

Seperti pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan, jembatan dan irigasi salah satu faktor penggerak perekonomian masyarakat itu agar menjadi perhatian serius, dan pengawasan yang ketat dari OPD terkait, terutama dari segi kualitas.

Ia tidak ingin ada pelaksanaan kegiatan pembangunan yang asal jadi, karena kelalaian dari perangkat daerah terkait yang tidak melakukan pengawasan dengan baik dan tidak adanya tanggung jawab dari pihak rekanan. 


"Oleh karena itu, perangkat daerah harus melakukan pengawasan secara maksimal terhadap pelaksanaan kegiatan pembangunan," ujarnya.

Yang perlu menjadi perhatian bersama adalah, pengelolaan keuangan daerah yang mesti dilakukan sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Kita tidak ingin ada pejabat yang terjerat hukum, karena melakukan penyimpangan keuangan. Untuk itu, kita ingatkan agar berhati-hati mengelola keuangan daerah," pungkasnya.

(Don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog