13 Juni 2023

Anggota DPRD Sumbar Suharjono Tinjau Masyarakat Terdampak Banjir Bandang di Jorong IV Beringin



PASAMAN,  (GemaMedianet.com| Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Suharjono, SE yang juga Sekretaris Komisi IV DPRD Sumbar meninjau masyarakat korban terdampak banjir bandang di Jorong IV Beringin Nagari Lansek Kadok Barat Kecamatan Rao Selatan Kabupaten Pasaman, Selasa (13/6/2023).

Kegiatan ini juga diikuti oleh Kepala BPBD dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar, Anggota DPRD Mulyadi, Wali Nagari Lansek Kadok Barat, Kanit Binmas Polsek Rao, Bhabinkamtibmas Nagari Lansek Kadok, serta para Ninik Mamak Jorong Beringin.

Usai melakukan peninjauan, Suharjono langsung memberikan bantuan kepada Masyarakat Beringin yang terdampak Banjir Bandang. 

Seperti diketahui, akibat hujan lebat disertai angin kencang pada Jumat (9/6) sore hingga malam mengakibatkan banjir melanda permukiman warga di Jorong IV Beringin, Nagari Lansekkadok Barat. 

Air bah tersebut berasal dari Hulu Sungai Pala Duik Kampung Beringin. Dan banjir kali ini lebih dahsyat dari pada banjir-banjir sebelumnya. Bahkan, banjir tersebut telah mengakibatkan rusaknya rumah-rumah warga. Material kayu berserakan di halaman rumah warga, belum lagi tanah.

Pak Hilman (53) di kesempatan itu mengatakan, banjir kali ini sangat besar, tanah bercampur air, sampah dan potongan potongan kayu menimpa rumah rumah warga.


Oleh karena itu atas kehadiran Anggota DPRD Sumbar, menurutnya warga setempat sangat berharap adanya jalan keluar atas dilema yang tengah mereka hadapi.

Begitu pun bantuan yang diberikan, sebutnya, warga Jorong IV Beringin Nagari Lansek Kadok Barat sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih. 

Menanggapi apa yang menjadi keluhan warga terdampak, Suharjono, sosok yang selalu dekat dengan masyarakatnya ini akan berupaya untuk mencarikan jalan keluarnya.

"Kita akan mengupayakan apa yang menjadi keluhan warga. Untuk itu, kita nanti akan berkordinasi dengan instansi terkait lainnya," pungkas Suharjono.

(mz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog