30 Juni 2023

Jelang HUT Bhayangkara ke-77 , Kapolri dan Jajaran Ziarah ke TMP Kalibata


JAKARTA, (GemaMedianet.com| Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri berziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2023). 

29 Juni 2023

Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polda Sumbar Berkurban Ratusan Ekor Sapi



PADANG, (GemaMedianet.com| Dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 dan menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) dan jajaran berkurban ratusan ekor sapi dan puluhan ekor kambing untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat. 

Semarakkan Idul Adha dan Hari Bhayangkara, Polri Distribusikan 9.300 Hewan Kurban ke Seluruh Indonesia




JAKARTA, (GemaMedianet.com| Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengadakan program Kurban Polri Presisi dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, sekaligus Hari Bhayangkara ke-77. Dalam program ini Polri menyerahkan dan mendistribusikan ribuan hewan kurban, baik sapi dan kambing ke seluruh Indonesia.

28 Juni 2023

Anggota DPD RI H.Leonardy Harmainy Berikan Baju Seragam Pada Pengurus MOI Sumbar




PADANG, (GemaMedianet.com| Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), H.Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP, MH memberikan dukungan bagi perkembangan organisasi para jurnalis di Sumbar. 

Semarak Idul Adha 1444 Hijriah, OPD Pemko Padang Kurban 62 Ekor Sapi


PADANG, (GemaMedianet.com| Sebanyak 64 ekor sapi dan 3 ekor kambing siap disembelih oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi yang jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023 mendatang. 

Wali Kota Salurkan Enam Ekor Sapi Kurban Bank Nagari Untuk Beberapa Lokasi


PADANG, (GemaMedianet.com| Jelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 Masehi, Wali Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Hendri Septa kembali menyerahkan bantuan hewan kurban untuk beberapa lokasi di Kota Padang, Selasa (27/6/2023). 

Wali Kota Serahkan Hewan Kurban Pimpinan dan Karyawan Perumda AM Padang Pada Masjid dan Mushalla



PADANG, (GemaMedianet.com| Semangat beribadah yang dilihatkan oleh pimpinan dan karyawan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Kota Padang pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023 ini mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Padang Hendri Septa.

Pocil Polres Pasaman Barat Pemuncak Lomba Pocil Sejajaran Polda Sumbar


PADANG, (GemaMedianet.com| Tim Pocil (Polisi Cilik) Polres Pasaman Barat berhasil meraih prestasi membanggakan dalam Perlombaan Pocil sejajaran Polda Sumatera Barat (Sumbar) yang dibuka secara resmi oleh Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Suharyono.

27 Juni 2023

DPRD Pessel Paripurnakan Persetujuan Bersama Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022



PESSEL, (GemaMedianet.com| Dalam Rangka Persetujuan bersama Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Rapat Paripurna, di ruang rapat DPRD setempat, Selasa (27/6/2023). 

Leonardy Dukung Pelestarian Seni Budaya, Alek Nagari di Sialang Nagari Tandikek Utara Salah Satunya



PADANGPARIAMAN, (GemaMedianet.comAnggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP, MH mengapresiasi nagari-nagari di Sumatera Barat (Sumbar) yang masih melaksanakan alek nagari. Salah satunya Sialang Nagari Tandikek Utara, Kabupaten Padang Pariaman.

Pemko Padang Dukung Program Nasional Gerakan Pangan Murah Serentak




PADANG, (GemaMedianet.com| Pemerintah Kota Padang mendukung program nasional Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diluncurkan Badan Pangan Nasional (Bapanas) dalam rangka menstabilisasi harga komiditi pangan, penyediaan kebutuhan pangan serta pengendalian inflasi daerah menyambut hari raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Mendagri Bersama Mendag Launching Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional Tahun 2023



JAKARTA, (GemaMedianet.com| Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional Tahun 2023 dilaunching oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian bersama Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan dan sejumlah Pejabat Pemerintah Pusat di Jakarta, Senin (26/6/2023). 

Pemko Padang Gelar Shalat Idul Adha 1444 H Tanggal 29 Juni 2023




PADANG, (GemaMedianet.com| Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1444 Hijriah di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan digelar pada Hari Kamis, Tanggal 29 Juni 2023. 

Tiga MKW di Koto Tangah Terima Penghargaan dari Pemko Atas Hibah Tanah Pembukaan Jalan Baru


PADANG, (GemaMedianet.com| Pemko Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menyambut baik seiring berjalan lancar dan suksesnya pelaksanaan Manunggal Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2023 di seluruh kelurahan se-Kecamatan Koto Tangah.

26 Juni 2023

Stabilkan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Bangka Barat Adakan Gerakan Pangan Murah



MENTOK, (GemaMedianet.com| Mengantisipasi lonjakan harga menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijiriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM). 

Tutup Turnamen Sepak Bola Piala Kapolda Sumbar TA 2023, Kapolda Berikan Aplause


PADANG, (GemaMedianet.com| Turnamen Sepak Bola Piala Kapolda Sumbar Tahun Anggaran (TA) 2023 dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 telah berakhir.

Pengunjung di Destinasi Wisata Diingatkan Tak Buang Sampah Sembarangan


PADANG, (GemaMedianet.com| Pemerintah Kota (Pemko) Padang menghadirkan inovasi baru dalam upaya mengingatkan masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan di destinasi wisata Kota Padang. Inovasi tersebut yakni, Sistem Patroli Kebersihan Sampah Pantai Padang (Sipak Santiang).

25 Juni 2023

Warga di Kelurahan Korong Gadang Kuranji Hibahkan Tanah Untuk Pembukaan Jalan Baru




PADANG, (GemaMedianet.com| Pemerintah Kota (Pemko) Padang menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Manunggal Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-20 Tahun 2023 di Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji yang berlokasi di kawasan Tampat Durian RT 04 dan RT 05 RW 15. 

Kepsek dan Wakepsek Hadiri Temu Ramah dan Silaturahmi Parenting Eks Kampus 2 SMAN 1 Padang


PADANG, (GemaMedianet.com| Persaudaraan dan rasa kekeluargaan sesama orangtua dan siswa eks kampus 2 SMA Negeri 1 Padang nampaknya tak hilang dimakan waktu. Buktinya, walau telah beberapa bulan siswa siswi eks kampus 2 SMAN 1 Padang itu bisa bergabung bersama siswa kampus 1, hubungan kekeluargaan terjalin tetap ada. Bahkan, semakin akrab.

Semarakkan Peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Polda Sumbar Gelar Gerak Jalan Santai


PADANG, (GemaMedianet.com| Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) mengadakan Gerak Jalan Santai.

Kapolri Gaungkan Persatuan Kesatuan Bangsa di Bhayangkara Fun Walk Bersama Lintas Elemen


JAKARTA, (GemaMedianet.com| Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri kegiatan Fun Walk dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (25/6/2023).

Kembali Bagikan Bansos, Kapolres Pasaman Barat Kunjungi Panti Asuhan Al-Ikhlas Trans Muara Kiawai



PASBAR, (GemaMedianet.com| Masih dalam rangkaian memperingati Hari Bhayangkara yang ke-77, Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki kembali mengunjungi sekaligus memberikan bantuan sosial kepada anak-anak panti asuhan. 

Wako Padang Hendri Septa : Mari Persiapkan Diri Hadapi Kematian


PADANG,  (GemaMedianet.com| Kematian merupakan sesuatu yang pasti. Oleh sebab itu, sebagai orang yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT kita diperintahkan untuk mempersiapkan diri sebelum menghadapi kematian tersebut.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota (Wako) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Hendri Septa dalam khotbahnya saat melaksanakan Safari Jumat di Masjid Ad-Din Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Jumat (23/6/2023).

Wako melanjutkan, dalam surat Ali Imran ayat 102 yang terjemahannya, "Wahai orang-orang yang beriman bertakwa kepada Allah sebenar-benarnya bertaqwa kepada-Nya dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan muslim".

"Ayat ini menggambarkan kepada kita bahwa hidup kita ini dikontrol oleh Allah SWT. Kita diberikan kesempatan untuk melakukan apa saja di dunia, tapi ingat jangan sampai kamu mati dalam keadaan tidak muslim," ucapnya.

Lebih lanjut Hendri Septa mengatakan, untuk menghadapi kematian ada beberapa hal yang harus dipersiapkan agar  nantinya mati dalam keadaan khusnul khotimah.

Pertama, istiqomah dalam beribadah dengan cara menjaga waktu shalat lima waktu sehari semalam. Kedua, perbanyak berdzikir mengingat Allah seperti membaca istighfar dan nama-nama Allah.

Ketiga, menyiapkan amal yang terus mengalir seperti mengajar ilmu yang bermanfaat kepada generasi muda, rajin bersedekah dan berinfak agar menjadi amal jariyah nantinya. Dan yang keempat berdoa kepada Allah SWT agar dimatikan dalam keadaan khusnul khotimah.

"Mudah-mudahan dengan beberapa amalan ini, ketika kematian datang menjemput kita sudah dalam keadaan siap. Kita berdoa kepada Allah SWT semoga kita mati dalam keadaan khusnul khotimah dan masuk ke dalam surganya Allah SWT," pungkas Wako.

Dalam kesempatan tersebut Wako Hendri Septa juga mendengarkan aspirasi dari jamaah, diantaranya berupa perbaikan drainase dan riol serta meminta Pemerintah Kota Padang menertibkan truk yang parkir di jalan Raya Indarung. Dalam kesempatan tersebut, Wako Hendri Septa juga menyerahkan bantuan hibah Pemerintah Kota Padang kepada Masjid Ad-Din sebesar Rp 10 juta.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, Kadis Perkim Raf Indria, Kadis PUPR Tri Hadiyanto, Kadis Perhubungan Ances Kurniawan, Kadis Dinas Lingkungan Hidup Mairizon, Kabag Umum Harry Krishna Mulia, Plt Kabag Kesra Syahrial Kamat, Camat Lubuk Kilangan Efian Putra Irfandi, tokoh muda Dean Asli Chaidir, Lurah, RT/RW  dan lainnya.

(pkp)

Wako Padang Melayat ke Rumah Duka Pratu Rivan Alamsyah



PADANG,  (GemaMedianet.com| Wali Kota (Wako) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Hendri Septa turut berduka cita atas gugurnya personel dari Satuan Tugas Yonif 133/Yudha Sakti Padang, Prajurit Satu (Pratu) Rivan Alamsyah dalam menjalankan tugas di Papua. 

24 Juni 2023

Ermizen : Setiap Kegiatan Yang Mempergunakan Keuangan Negara Harus Sesuai Aturan



PESSEL, (GemaMedianet.com| Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan meminta perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan dalam melaksanakan pembangunan tahun anggaran 2023, harus sesuai dengan regulasi yang ada dan terlaksana dengan baik.

Jadi Tim Make Up Millen Cyrus di Ajang Miss International Queen 2023, AWA Make Up Artist Masuk Jajaran Top MUA di Indonesia


JAKARTA,  (GemaMedianet.com| AWA Make Up Artist jadi tim make up Millen Cyrus, delegasi Indonesia di ajang Miss International Queen 2023 yang digelar dari tanggal 15 - 24 Juni 2023 di Pattaya, Thailand. Aries Wahyu Anggraini yang lebih dikenal dengan Mba Awa merupakan pemilik AWA Make Up Artist.

AWA Make Up Artist mulai memasuki jajaran top Make Up Artist (MUA) di Indonesia sejak keikutsertaannya dalam tim make up Millen Cyrus di ajang tersebut bersama Ivan Gunawan dan Chandra Fahmi sebagai Designer Baju, juga Rinaldy Yunardi sebagai Designer Aksesoris. Kolaborasinya dengan orang-orang ternama di dunia hiburan Indonesia, khususnya untuk hal kecantikan, membuat AWA Make Up Artist makin popular di kalangan artis terkenal Indonesia.

Mba Awa saat diwawancarai pada Jumat (23/6/2023) mengatakan suka dunia tata rias sejak kecil. Berawal saat jadi model di tahun 2011, ia menata sendiri tata rias wajahnya, ternyata banyak disukai kalangan fotografer dan model. Karena itu, banyak yang minta bantuannya untuk menata atau make up para model, membuat Mba Awa semakin membulatkan tekad untuk mendalami tata rias.

Dengan mengambil jurusan S1 Tata Rias di Universitas Negeri Surabaya pada tahun 2012, Mbak Awa mulai mendirikan usaha AWA Make Up Artis pada tahun 2014. Saat awal berdiri, klien Mba Awa banyak dari wisudawan, model, fotografer, hingga make up untuk pernikahan. Artis pertama yang menjadi klien Mba Awa adalah Evi Masamba, ketika biduan dangdut tersebut tampil dalam sebuah acara di Surabaya.

Seiring berjalannya waktu, Mba Awa merambah ke Ibukota, bermodalkan saran dan rekomendasi para kolega dan juga kliennya. Mba Awa pun mulai banyak mendapatkan klien dari kalangan artis, seperti; Fitri Carlina, Jenita Janet, Evi Masamba, Danang, Wika Salim, Pinkan Mambo, Lilis Darawangi (Bintang Pantura 1), Fitri Tamara (Bintang Pantura 4), Putri Isnari (Dangdut Academy 4), Rani (Dangdut Academy 2), Ridho Rizki (Dangdut Academy 3), Zivana (Bintang Pantura 4),  Suliyana, dan banyak lagi yang lainnya.

Dari dunia fashion, Mba Awa menata rias Dian Pelangi yang merupakan Fashion Designer sekaligus seorang artis. Sehingga makin mengukuhkan nama AWA Make Up Artist di kalangan artis dan juga Fashion Designer di Indonesia. Kiprah Mba Awa semakin kuat di dunia tata rias dengan AWA Make Up Artist miliknya, dan membuatnya semakin dekat dengan mimpinya.

“Aku sangat menyukai dunia tata rias sejak kecil, tentunya aku sangat senang jika hal yang aku senangi bisa menjadi sumber penghidupanku. Bukankah paling menyenangkan jika kita menekuni sebuah pekerjaan yang kita sukai, seperti yang aku jalani. Apalagi ini mimpi aku sejak kecil,” kata Mba Awa.

Mba Awa tidak berhenti di situ saja. Sebagai pengusaha di dunia tata rias, Mba Awa pun semakin melebarkan sayapnya dan diakui kemampuannya. Terbukti dengan ia sering dipanggil jadi narasumber di berbagai talkshow produk-produk kecantikan, khususnya produk kosmetik di Indonesia, seperti; Wardah, YOU, dan banyak lagi. Selain itu juga sebagai Narasumber di berbagai event tata rias, seperti; make over, ataupun pelatihan-pelatihan kecantikan.

“Yang paling membanggakan adalah di daerah asalku Banyuwangi, aku terpilih menjadi ketua komunitas make up Asosiasi Rias Pengantin Modifikasi Katalia Banyuwangi. Besar harapanku untuk terus berkiprah di dunia tata rias dan bisa make up-in artis-artis idolaku seperti Bunga Citra Lestari, Agnez Mo, Nagita Slavina, dan yang paling besar adalah bisa go international,” kata Mba Awa. 

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

Waspada Iming-iming Gaji Tinggi Bekerja di Luar Negeri, Itu Salah Satu Modus TPPO


JAKARTA,  (GemaMedianet.com| Satuan Tugas (Satgas) Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah mengungkap ratusan kasus. Dalam pengungkapannya, beberapa modus dilakukan para tersangka. Salah satunya yakni mengiming-imingi bekerja di luar negeri dengan gaji besar.

Terkait Fly Over Sitinjau Luik, Ini Kata Kepala BPJN III Padang


PADANG, (GemaMedianet.comMega Proyek Jalan Layang atau Flyover Sitinjau Lauik, Sumatera Barat (Sumbar) hingga kini masih dalam tahap evaluasi.

Seperti  diketahui, informasi yang beredar untuk Flyover Sitinjau Laut ditender di awal tahun 2023 dan mulai digarap Juni 2023.

Kendati demikian banyak kalangan masyarakat, terutama pengguna jalan menyambut khabar itu dengan gembira.

"Khabar yang beredar memang seperti itu bahwa untuk Flyover Sitinjau Laut akan ditender di awal tahun 2023 dan mulai digarap Juni 2023," ungkap Anto (48) salah seorang pengguna jalan saat melintasi jalan yang menghubungkan Kota Padang dan Kabupaten Solok.

Dia berharap, proyek tersebut nantinya dapat berjalan sesuai dengan rencana. Sehingga pengguna jalan melintas dengan aman dan nyaman.

Terkait hal itu Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) III Tabrani ketika dikonfirmasi membenarkan Flyover Sitinjau Lauik yang berlokasi di Panorama 1 tersebut masih dalam tahap evaluasi.

"Saat ini masih tahap evaluasi teknis dan biaya konstruksi. Tender juga belum. terima kasih," jawab Tabrani singkat melalui pesan whatsApp-nya, Jum'at (23/6/2023).

Sementara sebelumnya Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksana Jalan Nasional Wilayah II Andi Mulya Rusli ketika dikonfirmasi terkait Fly Over Sitinjau Luik tersebut tidak ada respon. 

(pd/mz) 

Polres Pasaman Barat Tangkap Pelaku Pembunuhan di Depan Pencucian Ajai



PASBAR, (GemaMedianet.com| Polres Pasaman Barat menggelar press release bersama wartawan untuk memberikan informasi terkait kasus pembunuhan yang menggemparkan wilayah tersebut, Jumat (23/6/2023). 

Wawako Padang Targetkan Angka Stunting Alami Penurunan


PADANG,  (GemaMedianet.com| Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menargetkan jumlah anak yang mengalami stunting (gagal tumbuh) di kota berjuluk Ranah Bingkuang ini dapat mengalami penurunan. 

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog