30 April 2023

Survei Indikator Politika : Kepercayaan Publik Terhadap Polri Bergerak Positif



JAKARTA(GemaMedianet.com| Survei Indikator Politika menunjukan adanya peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Survei yang dilakukan pada 11-17 April 2023 menujukan kepercayaan terhadap publik 73,2 persen.

Pertama Kali Dalam Sejarah, Menhan Prabowo Subianto Buka Alek Pacu Kuda di Tanah Datar



BATUSANGKAR(GemaMedianet.com| Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) Eka Putra, SE, MM patut diacungi jempol. Untuk pertama kali dalam sejarah Alek Pacuan Kuda Wirabraja Open Race dan Tradisional Tahun 2023 dibuka secara resmi Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto. 

Menhan Prabowo Subianto Disambut Hangat Ribuan Massa di Sumatera Barat



PADANG(GemaMedianet.com| Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan) Prabowo Subianto melaksanakan kunjungan kerjanya ke Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (29/4/2023). 

29 April 2023

KAN Salapan Suku Nagari Padang Tujuh Tahun Jadi Pengawas Eksternal Penerimaan Polri di Sumbar



PADANG(GemaMedianet.com| Dalam seleksi penerimaan Polri Tahun Anggaran (TA) 2023, Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) melibatkan pengawas dari eksternal, salah satunya adalah dari Kerapatan Adat Nagari (KAN) Salapan Suku Nagari Padang.

Polres Pasaman Barat Tangkap Mobil Chevrolet Tangki Modifikasi Langsir BBM Subsidi di SPBU



PASBAR(GemaMedianet.com| Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Sumatera Barat melakukan tangkap tangan terhadap pelaku pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dengan tangki mobil yang sudah dimodifikasi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jorong Sariak Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo pada Kamis, 27 April 2023 sekitar pukul 11.00 WIB.

28 April 2023

Polri Persiapkan Pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo



JAKARTA(GemaMedianet.com| Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyiapkan 2.627 personel guna mengamankan penyelenggaraan Konfrensi Tingkat Tinggi ke-42 ASEAN atau ASEAN Summit pada 9 hingga 11 Mei 2023. Pelaksanaan ASEAN Summit berlangsung di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Penerimaan Polri Terpadu TA.2023, Polda Sumbar Libatkan Pengawasan Internal dan Luar Polri


PADANG(GemaMedianet.com| Seleksi penerimaan Polri Terpadu Tahun Anggaran (TA) 2023 sudah berjalan. Saat ini tahapannya adalah pendaftaran dan verifikasi, kemudian nantinya akan dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal. 

Bupati Bangka Barat Lantik Azmal AZ Sebagai Kepala Distangan Bersama Tiga Kepala OPD Lainnya



BANGKABARAT(GemaMedianet.com| Empat orang Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilantik oleh Bupati Bangka Barat Sukirman di Gedung Graha Aparatur Kompleks Perkantoran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (27/4/2023) pagi. 

Satgas Polres Pasaman Barat Giatkan Patroli Ke Perumahan yang Ditinggal Mudik



PASBAR (GemaMedianet.com| Untuk mencegah aksi pencurian di rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik oleh warga, Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Ketupat Singgalang 2023 Polres Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan kegiatan patroli dengan mendatangi beberapa lokasi perumahan di wilayah hukumnya, Selasa (25/4/2023).

26 April 2023

Sarasah Sonsang Festival 23 - 30 April 2023, Dari Memancing Belut Hingga Paju Rakit


Catatan Mursyid Sonsang
Wartawan Senior, Pendiri dan Pembina JMSI Pusat

(GemaMedianet.comSonsang salah satu jorong yang terletak di Kenagarian Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar). Berjarak sekitar 8 km dari Kota Bukittinggi.

Sekda Pasaman Pimpin Apel Gabungan Pasca Cuti Bersama Idul Fitri 1444 Hijriah



PASAMAN (GemaMedianet.com| Pasca cuti bersama dalam rangka Idul Fitri 1444 Hijriah, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman mengikuti gelaran apel gabungan di halaman kantor Bupati Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (26/4/2023).

Samakan Muhammadiyah Dengan Sekte Syi'ah, Warga Payakumbuh Harus Berurusan Dengan Polisi




PADANG (GemaMedianet.comSeorang laki-laki warganet terpaksa harus berurusan dengan polisi setelah postingannya dianggap melecehkan salah satu organisasi islam besar di Indonesia, yakni Muhammadiyah.

Pasca Gempa M7.3, Kapolres Pasaman Barat Tinjau Pemukiman Warga di Pantai Sikabau



PASBAR (GemaMedianet.com| Pasca gempa berkekuatan Magnitudo 7,3 yang terjadi pada pukul 03.00 WIB dini hari, yang berpusat di 0.93 Lintang Selatan dan 98.39 Bujur Timur, tepatnya 177 kilometer di Barat Laut Mentawai pada kedalaman 84 kilometer.

25 April 2023

Arteria Dahlan Kunjungi Pos Pam Jam Gadang, Apresiasi Luar Biasa Operasi Ketupat 2023



BUKITTINGGI (GemaMedianet.com| Anggota DPR RI Komisi III H. Arteria Dahlan, ST, SH, MH memberikan apresiasi atas kerja keras, kerja hebat, kerja cerdas Kapolresta Bukittinggi beserta jajaran dan Stakeholder terkait dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2023. 

Gempabumi Tektonik M7.3 di Pantai Barat Sumatera dan Kabupaten Kepulauan Mentawai Berpotensi Tsunami




JAKARTA, (GemaMedianet.com| Berdasarkan kejadian dan Parameter Gempabumi pada Hari Selasa 25 April 2023 pukul 03.00.57 WIB, wilayah Pantai Barat Sumatera diguncang gempa tektonik.

24 April 2023

Festival Muaro Padang Resmi Dibuka, Persembahan Buat Warga dan Perantau



PADANG (GemaMedianet.com| Dalam rangka memeriahkan momen libur lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah bagi warga Kota Padang sekaligus persembahan bagi perantau yang mudik (pulang kampung) ke Kota Padang, Pemerintah Kota Padang menggelar "Festival Muaro Padang" selama 24-27 April 2023.

Sabtu Pemko Padang Gelar Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah di Lapangan Bakaikota Aie Pacah



PADANG (GemaMedianet.com| Gema takbir berkumandang syahdu seraya mengalun-mengalun ke sanubari umat Islam di Kota Padang pagi itu. Hal itu pun sebagai bentuk luapan kegembiraan atas kemenangan dari menahan rasa lapar dan haus serta hawa nafsu selama sebulan lamanya.

23 April 2023

Kubus Apung Dipasang di Sungai Batang Arau




PADANG (GemaMedianet.com| Sungai Batang Arau sebagai salah satu dari lima sungai besar di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) terus diupayakan menjadi sungai yang bersih dan bebas dari sampah tentunya.

Wapres Ma'ruf Amin Bakal Hadiri Milad PERTI Ke-95 Tahun di Padang


PADANG (GemaMedianet.com| Sukses menjadi tuan rumah dalam gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang dihadiri wali kota se-Indonesia pada Agustus 2022 lalu, kali ini Kota Padang bakal menjadi tuan rumah kegiatan berskala nasional.

Libur Lebaran, Polisi Pengamanan dan Pelayanan di Objek Wisata




PADANG (GemaMedianet.com| Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah telah dirayakan oleh umat islam. Kini, saatnya menikmati libur lebaran dengan berkunjung ke lokasi objek wisata. 

22 April 2023

Pengamanan Malam Takbiran, Kapolres Pasaman Barat Terjunkan Seratusan Personel di 23 Titik Rawan



PASBAR, (GemaMedianet.com|  Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat melaksanakan kegiatan Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H di sejumlah titik keramaian yang ada di wilayah hukumnya, Jum’at (21/4/2023) malam.

21 April 2023

Kapolda Sumbar Cek Pospam Ops Ketupat Singgalang, Secara Umum Aman dan Kondusif



PADANG, (GemaMedianet.com|  Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar), Irjen Pol Suharyono, S.Ik memastikan kondisi wilayah Sumatera Barat (Sumbar) saat malam takbiran dalam keadaan aman dan kondusif.

Bupati Pasaman dan Forkopimda Tinjau Pos Pam Operasi Ketupat Singgalang 2023



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Bupati Pasaman H. Benny Utama didampingi Forkopimda Pasaman, meninjau Pos Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang di lokasi Objek Wisata Rimbo Panti dan Taman Equator Bonjol, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (20/4/2023).

Arus Mudik 2023 di Sumbar, Kedatangan Lebih Banyak Ketimbang Pergi




PADANG, (GemaMedianet.com| Kedatangan para pemudik ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) diklaim lebih banyak ketimbang kepergian dari Sumbar pada arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Dua Tersangka Persekusi di Pesisir Selatan Akhirnya Diamankan Polisi




PESSEL, (GemaMedianet.com| Dua dari tiga tersangka pelaku kejahatan persekusi terhadap dua perempuan pemandu karaoke kafe di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil diamankan pihak kepolisian. 

20 April 2023

Mario Syah Johan : Bupati Agar Segera Cairkan TPP ASN Kabupaten Solok Selatan



SOLSEL, (GemaMedianet.com|  Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Mario Syah Johan mengaku kecewa terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Solok Selatan, karena sudah empat bulan belum juga membayarkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sedang Trend di Instagram, Bolu Keju Sabilulungan Berpotensi Jadi Oleh-oleh Khas Soreang


Bolu Keju Sabilulungan (Dok. Istimewa)


SOREANG, (GemaMedianet.com|  Chesee Chiffon Cake yang diproduksi oleh Bolu Keju Sabilulungan saat ini tengah digemari masyarakat. Sejak awal Januari hingga jelang Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi, akun Instagram produsen bolu tersebut mendapat notifikasi "Sedang Trend" dari platform media sosial tersebut.

Ditintelkam dan Ditpamobvit Polda Sumbar Bersama PHRI Berbagi Takjil ke Pengendara


PADANG, (GemaMedianet.com|  Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) dan Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumbar, membagi-bagikan ratusan takjil kepada pengendara di kawasan Jalan Juanda, Padang Barat, Kota Padang, Selasa, (18/4/2023).

19 April 2023

Buka Puasa Bersama Pengurus DPD LPM dan Insan Pers, Amril Amin Apresiasi Pengabdian Irwan Basir



PADANG, (GemaMedianet.com| Untuk terus memperkuat sinergitas dan silaturahmi dengan komponen masyarakat, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar buka puasa bersama Tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi. 

Program Mudik Gratis Polri Presisi Dinillai Kurangi Beban Jalan Tol dan Arteri



JAKARTA, (GemaMedianet.com| Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama dengan stakeholder terkait resmi melepas 434 bus yang mengangkut masyarakat untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing dalam program 'Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023'. 

18 April 2023

Kapolri Instruksikan Mantapkan Sosialisasi Rekayasa Lalin dan Pengaturan Rest Area




JATENG, (GemaMedianet.com| Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan Operasi Ketupat di wilayah Jawa Tengah (Jateng), Selasa (18/4/2023). 

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog