30 November 2022

Rumahnya Hancur Akibat Gempa Cianjur, Polwan Ini Tetap Tegar Jalani Tugas Layani Masyarakat





CIANJUR, (GemaMedianet.com) | Gempa bumi yang mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat menimbulkan kerusakan ribuan rumah warga. Tak hanya rumah warga, rumah beberapa anggota Polri di wilayah Cianjur juga ikut terdampak kerusakan. Salah satunya rumah dari polisi wanita (polwan) bernama Aiptu Reni Triyani.

Kapolri Disematkan Brevet Hiu Kencana TNI AL



JAKARTA, (GemaMedianet.com) | Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendapatkan wings atau brevet kehormatan Hiu Kencana dari keluarga besar TNI Angkatan Laut (AL) di Dermaga 100 Jakarta Utara.

Kapolri Pastikan Proses Pencarian Kru Helikopter P-1103 Maksimal



JAKARTA, (GemaMedianet.com) | Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa, insiden jatuhnya Helikopter P-1103 di Perairan Bangka Belitung, merupakan duka bagi seluruh keluarga besar institusi Polri.

KPU Sumbar Sosialisasikan Regulasi Pendaftaran Balon Anggota DPD RI dan Pengenalan SILON



PADANG, (GemaMedianet.com) |  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Sri Mulyani mengingatkan pentingnya agenda Pendaftaran Penyerahan dan Verifikasi Persyaratan Minimal Dukungan Pemilih Bakal Calon (Balon) Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada Pemilu Serentak Tahun 2024.

Bupati Pasaman Mulai Telisik Implementasi 10 Program Prioritas Pembangunan



PASAMAN, (GemaMedianet.com) | Memasuki tahun ketiga masa pengabdian di periode ke duanya, Bupati Pasaman H. Benny Utama mulai menelisik implementasi 10 program prioritas pembangunan Pasaman yang sudah ditetapkan dan dituang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021 - 2026.

29 November 2022

Giliran SMAN 9 Padang Terima 109 e-KTP Untuk Siswa




PADANG, (GemaMedianet.com) | Siswa SMAN 9 Padang antusias menyambut kehadiran Wali Kota Padang Hendri Septa, yang pagi tadi bertindak sebagai pembina upacara di sekolah yang dipimpin Yuni Era, S.Pd, M.Si tersebut, Senin (28/11/2022).

Wako Padang Tinjau dan Sikapi Penyebab Longsor Lambung Bukit




PADANG, (GemaMedianet.com) | Wali Kota Padang Hendri Septa bersama jajaran meninjau lokasi bencana longsor yang beberapa hari sebelumnya terjadi di daerah Batu Busuak, Lambung Bukit, Kecamatan Pauh.

Bhabin Polsek Sungai Rumbai Sholat Gaib Bersama Warga Untuk Masyarakat Tertimpa Bencana Gempa Cianjur



DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com) | Bhabinkamtibmas Nagari Alahan Nan Tigo Bripka Diance Sufadli bersama dengan masyarakat melaksanakan Sholat Ghoib guna mendoakan Saudara Kita yang tertimpa Bencana alam di Cianjur, Jawa Barat.

Bhabin Polsek Sungai Rumbai Monitoring Penelitian Fisik Sengketa Lahan Perkebunan PT. TKA dan Koperasi DMB



DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com) | Bhabinkamtibmas Nagari Alahan Nan Tigo dan Bhabinkamtibmas Nagari Lubuk Besar  melaksanakan monitoring penelitian fisik oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Provinsi Sumatera Barat dan BPN Kabupaten Dharmasraya.

28 November 2022

Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Berhemat Pasca Pengumuman Bank Dunia Terkait Resesi Global 2023



DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com) Bhabinkamtibmas Nagari Tanjung Alam Brigadir Didik Prayetno mengajak warga masyarakat untuk melakukan penghematan pasca Bank Dunia (World  Bank) mengumumkan adanya risiko resesi global pada 2023 mendatang.

Polri Berupaya Kembalikan Senyum Anak-anak dan Ibu-ibu Korban Gempa Cianjur




CIANJUR, (GemaMedianet.com) | Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus turun dalam penanganan bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Selain membantu melakukan evakuasi dan pendistribusian bantuan untuk korban, Polri juga menggelar trauma healing bagi para pengungsi.

Pusdokkes Polri Sediakan Ruang Operasi Tangani Korban Luka Ringan dan Berat Akibat Gempa Cianjur




CIANJUR, (GemaMedianet.com) | Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri telah menerjunkan 247 personel tenaga medis untuk membantu seluruh korban gempa Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

Polri Sisir Lokasi Desa Terisolir Akibat Gempa Dengan Helikopter dan Drone



CIANJUR, (GemaMedianet.com) | Brimob Polri mengerahkan Tim Drone Bid TIK untuk mendeteksi sekaligus mencari kemungkinan lokasi pengungsian warga yang daerahnya masih terisolir akibat Gempa Cianjur, Jawa Barat.

27 November 2022

Sekda Cek Seluruh Kendaraan Dinas Pemko Padang




PADANG, (GemaMedianet.com) | Guna memastikan kondisi dan keberadaan kendaraan dinas yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Pemko Padang melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggelar Apel Gelar Kendaraan Dinas yang dipusatkan di Kompleks Perkantoran Balai Kota Padang, Aie Pacah, Sabtu (26/11/2022) pagi.

Setelah Presiden Jokowi, Hendri Septa Wali Kota Pertama Tinjau Lokasi Gempa Desa Cijedil




CIANJUR, (GemaMedianet.com) | Sebagai bentuk rasa kepedulian sebangsa dan setanah air atas musibah yang terjadi, Wali Kota Padang Hendri Septa mengantarkan langsung  bantuan untuk korban gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

26 November 2022

Pimpinan DPRD Sumbar dan Gubernur Setujui Bersama Ranperda APBD Tahun 2023



PADANG, (GemaMedianet.com) | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar menyetujui bersama Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD Sumbar Tahun 2023.

Polri Temukan Lima Jenazah Korban Longsor Gempa Cianjur




CIANJUR, (GemaMedianet.com) | Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah menemukan lima jenazah korban gempa bumi dan tanah longsor di wilayah Cianjur, Jawa Barat.

Food Truck Brimob Polri Siapkan 18.000 Paket Makanan Bagi Pengungsi Gempa Cianjur




CIANJUR, (GemaMedianet.com) | Personel Brimob Polri terus berupaya membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat terdampak Gempa Cianjur, Jawa Barat. Salah satu yang dilakukan adalah membentuk tenda dapur umum guna memenuhi kebutuhan pangan para pengungsi.

Polri Gelar Shalat Jumat dan Shalat Gaib Berjamaah di Lokasi Gempa Cianjur




CIANJUR, (GemaMedianet.com) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar ibadah Shalat Jumat berjamaah yang dilanjutkan dengan Shalat Gaib di beberapa lokasi Gempa Cianjur, Jawa Barat untuk mendoakan seluruh korban.

25 November 2022

Bupati Pasaman dan Pimpinan DPRD Tandatangani Nota Kesepakatan Persetujuan RAPBD TA 2023



PASAMAN, (GemaMedianet.com) | Pemerintah Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman menandatangani nota kesepakatan persetujuan atas RAPBD Kabupaten Pasaman Tahun Anggaran (TA) 2023.

24 November 2022

Inovasi Pocadi Sekretariat DPRD Sumbar Diganjar Penghargaan Oleh Gubernur



PADANG, (GemaMedianet.com) | Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mendapatkan penghargaan dari Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah atas adanya layanan Pojok Baca Digital (Pocadi) dan perpustakaan pada gedung parlemen tersebut.

Kapolda Sumbar Buka Pelatihan Disaster Victim Identification TA 2022



CIANJUR, (GemaMedianet.com) | Guna meningkatkan kemampuan personel dalam menangani kasus korban meninggal dunia akibat bencana alam, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar pelatihan Disaster Victim Identification (DVI) Tahun Anggaran (TA) 2022.

Bupati Hadiri Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi DPRD Pasaman Terhadap RAPBD 2023



PASAMAN, (GemaMedianet.com) | Bupati Pasaman, H.Benny Utama menghadiri rapat paripurna dalam rangka Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Pasaman terhadap RAPBD Tahun 2023 di ruang rapat DPRD Pasaman, Rabu (23/11/2022) malam.

23 November 2022

Kapolri Tinjau Lokasi Gempa Cianjur, Ingin Pastikan Warga Dapat Bantuan Maksimal



CIANJUR, (GemaMedianet.com) | Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk pasien korban Bencana Alam Gempa Bumi Cianjur di Rumah Sakit (RS), posko pengungsian dan dapur umum. 

Selimut Hangat Datang Dari Ketum Bhayangkari Untuk Pengungsi Gempa Cianjur




CIANJUR, (GemaMedianet.com) | Secercah senyum para pengungsi korban gempa Cianjur di Markas Polres Cianjur ketika menerima bantuan selimut dan kasur busa dari Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo.

Ratusan Personel Dikerahkan, Polri Bantu Gempa Cianjur




CIANJUR, (GemaMedianet.com) | Mabes Polri mengerahkan ratusan personel untuk membantu penanganan dan penanggulangan bencana gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

22 November 2022

Banggar DPRD Sumbar Sepakat Honor Guru Honorer dan TPP ASN Pemprov Dinaikkan



JAKARTA, (GemaMedianet.com) | Badan Anggaran DPRD Provinsi Sumatera Barat sepakat menaikkan besaran honor guru guru honorer (SMA/SMK/SLB) yang menjadi kewenangan Pemprov Sumbar. Kenaikannya dari Rp50 ribu per jam menjadi Rp70 ribu per jam. Walau kenaikan belum signifikan, secara total membutuhkan tambahan anggaran sekitar Rp23 miliar lagi.

Akhirnya Jasad Afif Berhasil Dievakuasi Dari Air Terjun Bayang Aia


PASAMAN, (GemaMedianet.com) | Setelah sempat 10 hari terombang-ambing di terjang hempasan air terjun, akhirnya jasad Arfif Fadhrul Rahman panggilan Afif (17 th) siswa MAN Lubuk Sikaping yang tengggelam di lokasi Objek Wisata Bayang Aia, Jorong Tanjung Alai, Nagari Pauah, Kecamatan Lubuk sikaping, Kabupaten Pasaman, berhasil dievakuasi Selasa (22/11/2022) pagi ini.

Kapolri Dijadwalkan Turun ke Lokasi Gempa, Distribusikan 3.000 Paket Sembako




JAKARTA, (GemaMedianet.com) | Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan hari ini, Selasa (22/11/2022) akan ke lokasi gempa di Cianjur, Jawa Barat. 

21 November 2022

Polri Kerahkan Brimob Hingga Tim Trauma Healing Bantu Evakuasi dan Penanganan Gempa Cianjur




CIANJUR, (GemaMedianet.com) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengerahkan pasukan untuk evakuasi dan penanganan gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat. Diketahui gempa dengan kekuatan magnitudo 5.6 yang terjadi siang tadi memakan korban jiwa dan merusak beberapa bangunan.

Kapolda Tutup Audit Kinerja Itwasda Polda Sumbar Tahap II TA 2022




PADANG, (GemaMedianet.com) | Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH menutup Audit Kinerja Itwasda Polda Sumbar tahap II Tahun Anggaran 2022 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian, di ruang Jenderal Hoegeng Mapolda Sumbar, Senin (21/11/2022).

20 November 2022

Sekda Wakili Wali Kota Padang Hadiri Pembukaan POMNAS ke-17




PADANG, (GemaMedianet.com) | Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar mewakili Wali Kota Padang menghadiri kegiatan pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-17 Tahun 2022.

19 November 2022

PPID Setwan DPRD Sumbar Masuk Nominasi Juara OPD Terinformatif



PADANG, (GemaMedianet.com) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Setwan DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berkomitmen terhadap amanat Undang Undang 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik sebagai layanan transparansi informasi publik dalam penyelenggaraan pemerintahan lembaga Setwan sebagai badan publik kepada masyarakat.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog