31 Oktober 2022

Dua Ahli Waris Kelurga Kurang Mampu Terima Bantuan Sosial Santunan Kematian Dari Pemko Padang




PADANG, (GemaMedianet.com| Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali menyerahkan bantuan sosial santunan kematian bagi keluarga kurang mampu yang ada di Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (28/10/2022).

LKPP Sosialisasi TKDN Transaksi Belanja Katalog Lokal di Pemko Padang




PADANG, (GemaMedianet.com| Jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Padang menerima sosialisasi terkait tata cara penghitungan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan percepatan transaksi belanja katalog lokal di Kota Padang.

Pesan Kapolri Pada 1.028 Taruna : Sinergisitas TNI-Polri Jamin Stabilitas Keamanan dan Politik



MAGELANG, (GemaMedianet.com| Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri upacara Wisuda Prabhatar Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2022 di Magelang, Jawa Tengah, Senin (31/10/2022).

Kegiatan Percepatan Pencegahan Stunting Digelar di SMP 1 Gunung Tuleh



PASBAR, (GemaMedianet.com| Bhabin Kamtibmas Nagari Rabi Jonggor BRIPKA Parlindungan menghadiri kegiatan percepatan pencegahan stunting di SMP 1 Gunung Tuleh, Sabtu (29/10/2022).

Reskrim Polsek Sungai Beremas dan Polres Pasbar Tangkap Pelaku Curanmor di Mess PT Wijaya Karya



PASBAR, (GemaMedianet.com| Reskrim Polsek Sungai Beremas dan Polres Pasaman Barat (Pasbar) berhasil menangkap satu orang laki-laki berinisial S (33) yang diduga pelaku pencurian kenderaan bermotor (Curanmor) milik PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk.

30 Oktober 2022

Tanamkan Kedisiplinan dan Solidaritas K3, Kapolsek Pasaman Instruksikan Bersih-bersih Mako



PASBAR, (GemaMedianet.com| Guna menanamkan kedisiplinan anggota dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya tempat kerja, Personel Polsek Pasaman Polres Pasamanl ko Barat (Pasbar) melaksanakan kegiatan Peningkatan K3 sekitar Mako.

29 Oktober 2022

Kapolri Orasi Kebangsaan Sumpah Pemuda di UIN Walisongo Semarang




SEMARANG, (GemaMedianet.com| Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri undangan untuk memberikan orasi kebangsaan terkait dengan momentum peringatan sumpah pemuda di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (29/10/2022). 

Kapolda Sumbar Kukuhkan Kenaikan Tipe Polres Bukittinggi Jadi Polresta Bukittinggi


BUKITTINGGI, (GemaMedianet.com| Secara resmi Polres Bukittinggi naik tipe menjadi Polresta Bukittinggi. Pengukuhan peningkatan tipe dilakukan Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH, di Mako Polresta Bukittinggi, Sabtu (29/10/2022).

Pendidikan Karakter melalui Keteladanan Pahlawan Nasional



Oleh: Wiwin Febriani *)

(GemaMedianet.comPendidikan memegang peranan penting dalam pengembangan sumber daya manusia. Pendidikan bisa dapat mengembangkan keterampilan, dan kecerdasan untuk menjadi manusia yang berkualitas dan berakhlak mulia. 

Bhabin Monitoring Sekaligus Pengamanan Kunjungan Reses Anggota DPRD Sumbar di Nagari Rabi Jonggor



PASBAR, (GemaMedianet.com| Dalam rangka menjaga situasi wilayah binaan agar tetap aman dan kondusif,  Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Tuleh Polres Pasaman Barat (Pasbar) BRIPKA Parlindungan melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan terhadap kunjungan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat ke daerah pemilihan (dapil) Pasaman Barat. 

28 Oktober 2022

Wali Kota Hendri Septa Didatangi Petugas Pendataan Regsosek 2022




PADANG, (GemaMedianet.com| Wali Kota Padang Hendri Septa menghimbau seluruh warga Kota Padang untuk menyukseskan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang.

Anggota DPRD Sumbar Desrio Putra Jemput Aspirasi Masyarakat Gunung Pangilun



PADANG, (GemaMedianet.com| Memanfaatkan reses masa sidang I DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2022-2023, tepatnya mulai tanggal 23-30 Oktober, Anggota DPRD Desrio Putra kembali mengunjungi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) Kota Padang.

Kapolsek Kinali Koordinasikan Maraknya Pemberitaan Gagal Ginjal Akut Anak Dengan Kapus IV Koto



PASBAR, (GemaMedianet.com| Dalam rangka mencegah terjadinya Kasus Gangguan Ginjal Akut di Wilayah Kerja Puskesmas IV Koto Kecamatan Kinali, Kapolsek Kinali AKP Aditialidarman, SH beserta anggota melaksanakan silaturahmi dan koordinasi dengan Kepala Puskesmas (Kapus)  IV Koto.

Dukung Bebas Anemia dan Stunting, Kapolsek dan Forkopimca Hadiri Launching Aksi Gizi di SMA 1 Talamau



PASBAR, (GemaMedianet.com| Kapolsek Talamau Polres Pasaman Barat (Pasbar) AKP Junaidi, SH diwakili oleh Bhabinkamtibmas Nagari Sinuruik mengikuti kegiatan Launching Aksi Gizi di SMAN 1 Talamau, Rabu (26/10/2022).

Kapolri Apresiasi Dukungan Moril dan Kepercayaan Purnawirawan Jenderal Pada Para Juniornya




JAKARTA, (GemaMedianet.com| Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi kepada seluruh mantan Kapolri yang telah memberikan dukungan kepada generasi penerusnya untuk terus membawa institusi Polri menjadi lebih baik lagi kedepannya. 

Bupati Pasaman Pimpin Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Upacara Peringatan hari Sumpah Pemuda ke 94 di Kabupaten Pasaman di pimpin oleh Bupati Pasaman H. Benny Utama di halaman kantor Bupati Pasaman, Jumat (28/10/2022).

Wakapolri Pimpin TFG Susun Strategi Pengamanan KTT G20 di Bali




BALI, (GemaMedianet.com| Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono memimpin kegiatan tactical floor game (TFG) untuk menyusun taktik dan strategi yang akan diterapkan pelaksanaan pengamanan KTT G20 di Bali. Kegiatan TFG ini dilaksanakan di  Gedung Perkasa Raga Garwita, Polda Bali, Kamis (27/10/2022).

Kapolri Beri Saran Saat Sidak Satpas SIM Polda Metro Jaya




JAKARTA, (GemaMedianet.com| Kepada Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri ,Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Satpas SIM Polda Metro Jaya yang ada di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Launching Aksi Bergizi di SMPN 1 Ujung Gading Dihadiri Kapolsek dan Forkopimca Lembah Melintang



PASBAR, (GemaMedianet.com| Kapolsek Lembah Melintang Polres Pasaman Barat (Pasbar) Iptu Zulfikar, SH MH mengikuti kegiatan Launching Aksi Bergizi di SMPN 1 Ujung Gading, Rabu (26/10/2022).

Para Ibu di Jorong Karang Rejo Dihimbau Tak Beli Obat Sirup Sembarangan



PASBAR, (GemaMedianet.com| Bhabinkamtibmas Polsek Ranah Batahan Polres Pasaman Barat (Pasbar) dalam kegiatan door to door system (DDS) atau Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) di nagari binaan terus mengingatkan warga masyarakat agar tak membeli obat sirup yang membahayakan bagi anak.

27 Oktober 2022

Kapolri Tutup Dikreg Sespim Polri Tahun 2022




LEMBANG, (GemaMedianet.com| Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri penutupan pendidikan Sespimti Dikreg ke-31 dan Sespimmen Dikreg ke-62 Tahun 2022 di Lembang, Jawa Barat, Selasa (25/10/2022). 

Empat Pelaku Tambang Emas Ilegal Ditangkap Satreskrim Polres Solok Selatan.




SOLSEL, (GemaMedianet.com| Sebanyak empat orang pelaku kegiatan tambang emas ilegal beserta satu unit Alat Berat Jenis Excavator merek Sany berhasil ditangkap oleh Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Solok Selatan pada Sabtu (22/10/2022) siang.

Masyarakat Desa Sungai Kasai Diedukasi Untuk Waspada Terhadap Penggunaan Obat Syrup



PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Masyarakat harus terus diberikan informasi dan edukasi supaya lebih berhati hati dalam pemberian obat-obatan cair atau syrup pada anak-anak.

Bhabin Sampaikan Obat Syrup Larangan BPOM Bagi Warga Korong Batu Basa



PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Dalam kegiatan door to door system (DDS) atau Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) di nagari binaan, Bhabinkamtibmas Polsek IV koto Aur Malintang secara aktif menyampaikan himbauan sekaitan obat syrup yang dilarang BPOM untuk dibeli dan edar.

Tim Kesehatan Puskesmas Naras Bersama Bhabinkamtibmas Kontrol Stunting dan TBC di Desa Apar



PARIAMAN, (GemaMedianet.comPemerintah saat ini fokus dalam pencegahan stunting. Upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global.

Di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman upaya itu dilakukan dengan pengontrolan  oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Naras.

Dalam kegiatan itu, Bhabinkamtibmas Briptu Randy Kurniawan Sugara ikut terjun ke lapangan mendampingi tim kesehatan dari Puskesmas Naras guna mencegah penyakit stunting dan TBC.

Sebelum ke lapangan, tim terlebih dahulu melakukan persiapan di Kantor Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (25/10/2022) pagi.

Di sela-sela kegiatan itu, Tim Kesehatan Puskesmas Naras menyebutkan, penyebab stunting adalah akibat dari kekurangan gizi kronis sejak bayi dalam kandungan hingga masa awal anak lahir, yang biasanya tampak setelah anak berusia 2 tahun.

Oleh karena itu, pencegahan stunting dimulai dari bayi setelah lahir harus segera mendapatkan Asi eklusif sampai umur 6 bulan dan sampai umur 2 tahun harus ada makanan pendamping.

“Kurangnya pengetahuan masyarakat terutama ibu-ibu hamil dalam menjaga gizi anak adalah salah satu penyebab stunting,” terang tim kesehatan.

Selain pencegahan stunting, tim kesehatan turun ke rumah warga karena adanya dugaan terindentifikasi penyakit TBC. Sekaligus di kesempatan itu dilakukan pengontrolan oleh Tim Puskesmas Naras, agar warga tersebut sembuh dari penyakitnya.

Tak lupa di kesempatan yang sama itu, bhabinkamtibmas menghimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes), agar warga terhindar dari penularan virus COVID-19.

Hingga berakhirnya kegiatan tersebut, situasi di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman di bawah kepemimpinan Kapolsek AKP Edi Karan Prianto, SH, MH berjalan aman dan terkendali.

(mz/fs)

26 Oktober 2022

Reses Ketua DPRD Sumbar Tampung Aspirasi dan Beri Solusi Kesulitan Pelaku UMKM di 50 Kota



50KOTA, (GemaMedianet.comMemanfaatkan masa reses Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mulai 23-30 Oktober 2022, Ketua DPRD Sumbar Supardi melaksanakan kunjungan ke daerah pemilihan (dapil) Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota guna  bertemu dan menjaring aspirasi masyarakat.

Kitari Padang Dengan Bersepeda Santai, Konjen AS Tertarik Ajak Investor Berinvestasi




PADANG, (GemaMedianet.com| Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa bersepeda bersama Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat (AS), Gordon Church untuk Sumatera, mengitari sejumlah objek wisata unggulan di Kota Padang, Selasa (25/10/2022) pagi. 

Bhabin Mantapkan Koordinasi Dengan Petugas Lapas Kelas 2B Pariaman




PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri yang terus aktif memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas di tengah masyarakat.

Masyarakat Desa Marunggi Dihimbau Berhati-hati Gunakan Obat-obatan Cair



PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Dalam menyikapi banyaknya kasus penyakit Gagal Ginjal Akut pada anak belakangan ini, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman terus aktif menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas di tengah masyarakat.

25 Oktober 2022

Bhabin Koordinasikan Pengisian Blanko PMK Bagi Casis Tamtama Polri di Padang Tujuh



PASBAR, (GemaMedianet.com| Untuk mendapatkan calon Tamtama Polri yang bersih dari prilaku kriminal maupun ekstrim lainnya, diperlukan serangkaian kegiatan yang meliputi pengumpulan dan pengolahan data psikologi untuk mengungkap karakteristik individu berdasarkan nilai dan persyaratan yang ditetapkan.

Bhabinkamtibmas Jadi Irup Bendera di SMP 1 Gunung Tuleh



PASBAR, (GemaMedianet.com| Biasanya setiap hari Senin setiap sekolah selalu melaksanakan upacara bendera, dan umumnya dipimpin langsung oleh kepala sekolah masing-masing. Namun, pada upacara bendera kali ini, sungguh berbeda.

Kunjungi SMAN 6 Padang, Hendri Septa Ajak Siswa Aktif Belajar Wujudkan Generasi Emas 2045





PADANG, (GemaMedianet.comMengawali kegiatan berkantor sehari di kecamatan, yang kali ini dipusatkan di Kecamatan Padang Selatan, Wali Kota Padang Hendri Septa bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera di SMAN 6 Padang, Jl. Koto Kaciak, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Senin (24/10/2022) pagi.

Wako Hendri Septa Pastikan Pelayanan Puskesmas Rawang Berjalan Baik dan Optimal



PADANG, (GemaMedianet.com| Di dalam kegiatan berkantor di kecamatan yang kali ini dipusatkannya di Kecamatan Padang Selatan, Wali Kota Padang Hendri Septa menyempatkan diri meninjau Puskesmas Rawang yang berada di Jl. Raya Komplek Jondul, Senin (24/10/2022).

Kapolsek Pasaman Silaturahmi Kamtibmas Terkait Lima Jenis Obat/Sirup yang Dilarang Edar ke Puskesmas Ophir



PASBAR, (GemaMedianet.com| Guna memastikan kepatuhan masyarakat terhadap lima jenis obat sirup yang dilarang dan ditarik dari peredaran daftar oleh BBPOM, Polsek Pasaman gencar melaksanakan monitoring dan silaturahmi kamtibmas di wilayah hukumnya.

Polsek Pasaman Monitoring Peredaran Obat/Syrup yang Dilarang Edar dan Diperjualbelikan



PASBAR, (GemaMedianet.com| Guna memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat pasca pengumuman kementerian kesehatan terkait pelarangan peredaran obat jenis cair atau syrup, Bhabinkamtibmas Polsek Pasaman Polres Pasaman Barat (Pasbar) melaksanakan monitoring ke sejumlah toko obat atau apotek di nagari binaan masing-masing.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog