30 September 2022

Peringatan HUT Provinsi Sumatera Barat ke-77, Ini Harapan dan Pandangan Mario Syahjohan



PADANG, (GemaMedianet.com| Sejak beberapa tahun terakhir, tepatnya dimulai pada 1 Oktober 2019, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) dan DPRD selalu memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sumbar. Besok, peringatan HUT kembali dilaksanakan. Tahun ini tepat sudah Provinsi Sumbar berusia 77 tahun.

Pasca Penangkapan Pelaku Produksi Pupuk Tak Sesuai Label, Ini Himbauan Polda Sumbar




PADANG, (GemaMedianet.com| Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumbar, berhasil menangkap pelaku yang memproduksi pupuk jenis NPK yang tidak sesuai dengan labelnya.

Top Enam Lomba Inovasi Kota Padang, Tiga OPD Raih Prestasi Terbaik




PADANG, (GemaMedianet.com| Guna meningkatkan kinerja, inovasi dan kreativitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan apresiasi dan menyambut baik telah diadakannya Lomba Inovasi Kota Padang.

Hendri Septa Raih The Best Achievement Peduli Wisata Awards 2022




PADANG, (GemaMedianet.com| Kota Padang sukses meraih dua penghargaan sekaligus pada acara Malam Anugerah Pariwisata Sumatera Barat (Sumbar) 2022 di Halaman Istana Gubernur, Selasa (27/9/2022) malam.

29 September 2022

Tak Beli TBS Swadaya Lagi, Anggota DPRD Pessel Minta Pemda Audit Dua PKS Incasi Raya



PAINAN, (GemaMedianet.com| Pemerintah Daerah, baik Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), diminta mengaudit operasional dua unit Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik Incasi Raya Grup di Pessel. Karena, sudah satu setengah bulan belakangan, tidak lagi membeli Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit dari kebun swadaya di sekitarnya. Sementara, PKS tersebut terus beroperasi mengolah TBS dari kebun miliknya.

28 September 2022

Kunjungan MenPAN-RB ke Sumbar, Wako Hendri Septa Sambut Baik Program RB Tematik




PADANG, (GemaMedianet.com| Wali Kota (wako) Padang Hendri Septa menyambut baik kunjungan kerja Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Abdullah Azwar Anas ke Provinsi Sumatera Barat.

27 September 2022

Kakorlantas Polri Beberkan Hal Menonjol Persiapan Pengamanan G20 di Bali




JAKARTA, (GemaMedianet.com| Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi terus menyiapkan pengamanan dalam pergelaran presidensi G20 yang akan digelar di Bali. Operasi pengamanan ini nantinya akan menjadi operasi terpusat yang akan melibatkan banyak stakeholders.

26 September 2022

Persamaan Hak Tak Dipenuhi, Orangtua Kampus 2 SMAN 1 Padang "Cari" Gubernur Sumbar



PADANG, (GemaMedianet.com| Ratusan siswa SMAN 1 Padang bersama orangtua mendatangi Kantor Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) di kawasan Sudirman 51 Padang, Senin (26/9/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

Pemko Padang Siap Dukung BPS Sukseskan Pendataan Regsosek 2022


PADANG, (GemaMedianet.com| Pemerintah Kota (Pemko) Padang menyatakan siap mendukung Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang dalam menyukseskan kegiatan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 yang akan dilangsungkan pada 15 Oktober hingga 14 November 2022 di Kota Bingkuang.

Tiga OPD Lingkup Pemko Padang Jalin Kerjasama dengan Bank Nagari




PADANG, (GemaMedianet.com| Dalam rangka mendukung percepatan pelaksanaan tugas dan program-program disertai peningkatan terhadap pelayanan publik, sebanyak tiga organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Padang melaksanakan perjanjian kerjasama dengan Bank Nagari Cabang Pasar Raya, Selasa (20/9/2022).

Wako Hendri Septa Terima Penghargaan di HUT IBI Ke-71




PADANG, (GemaMedianet.com| Wali Kota (wako) Padang Hendri Septa menerima penghargaan dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Padang atas dukungan dan kepedulian Pemerintah Kota Padang pada setiap kegiatan IBI dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Padang.

25 September 2022

Penyegaran Birokrasi di Pemko Padang, Hendri Septa Lantik 86 Pejabat Eselon III dan IV




PADANG, (GemaMedianet.com| Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali melakukan penyegaran birokrasi dengan melakukan pelantikan bagi sebanyak 86 orang pejabat eselon III dan IV disertai Kepala Puskesmas di lingkungan pemerintah kota setempat.

Raih Opini WTP Berturut-turut, Pemko Padang Dulang Penghargaan Dari Kemenkeu RI





PADANG, (GemaMedianet.com| Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Pemerintah Kota (Pemko) Padang dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI secara berturut-turut sejak 2017 hingga 2021, menjadikan kota yang dipimpin Wali Kota Hendri Septa ini kembali sukses mendulang penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

Meriahkan Rang Solok Baralek Gadang, Polres Solok Kota Gelar Lomba Foto On The Spot



SOLOK, (GemaMedianet.com| Dalam rangka ikut menyukseskan iven Rang Solok Baralek Gadang (RSBG) Tahun 2022, Polres Solok Kota menggelar Lomba Fotografi On The Spot (OTS) dengan mengangkat Tema "Dubalang Paga Nagari".

Kegiatan Kerohanian, Kapolri : Upaya Bangun Nilai Persatuan, Toleransi dan Keberagaman




JAKARTA, (GemaMedianet.com| Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri kegiatan penganugerahan juara lomba vocal group dan solo lagu rohani kristiani di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2022). 

24 September 2022

PTDH Ferdy Sambo Langkah Tegas dan Komitmen Polri Usut Tuntas Kasus Brigadir J



JAKARTA, (GemaMedianet.com| Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menegaskan bahwa sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap Ferdy Sambo di kasus penembakan Brigadir J merupakan langkah tegas dan komitmen yang digaungkan sejak awal. 

Peringati HUT Lalu Lintas, Kapolda Sumbar : Jajaran Lalu Lintas Adalah Miniatur Tugas Pokok Polri


JAKARTA, (GemaMedianet.com|  Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH, S.Ik, MH menghadiri peringatan HUT Lalu Lintas ke 67, di Aula Ditlantas Polda Sumbar, Kamis (22/9/2022).

HUT Lantas ke-67, Kapolri Resmikan Program Prioritas Presisi ETLE Nasional di 34 Polda



JAKARTA, (GemaMedianet.com|  Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri syukuran perayaan Hari Ulang Tahun ke-67 lalu lintas bhayangkara (HUT Lantas) di Gedung Korlantas Polri, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

23 September 2022

Bhabinkamtibmas Pengamanan Penyaluran BLT BBM di Nagari Gunuang Padang Alai



PARIAMAN, (GemaMedianet.com|  Untuk kelancaran pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai Polsek V Koto Kampung Dalam Bripka Aljayosi melaksanakan pengamanan penyaluran BLT BBM di wilayah binaannya.

Bhabin Bersama Kades Manggung dan Dubalang, Bahas Kamtibmas Pasca Kenaikan BBM



PARIAMAN, (GemaMedianet.com|  Untuk tetap terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Briptu Randy Kurniawan Sugara secara rutin melaksanakan sambang atau Door to Door System (DDS) dengan warga masyarakat wilayah binaan.

Antisipasi Pencurian, Nelayan Desa Naras I Dihimbau Tingkatkan Safety Mesin dan Alat Biduak



PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Dalam rangka mengantisipasi meningkatnya tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian  dengan pemberatan (Curat), Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman Aipda Alfirman melaksanakan giat himbauan Kamtibmas di wilayah binaan.

22 September 2022

Padang Pariaman Kembali Diterjang Banjir, Ratusan Rumah Terendam dan Bendungan di Ladang Laweh Jebol



PADANGPARIAMAN, (GemaMedianet.com| Hujan lebat disertai badai sejak siang hingga malam membuat sejumlah kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat diterjang banjir.

Lazis Darul Hikmah Pasbar Salurkan Bantuan Tahap Empat Pembangunan Masjid Istiqomah Kajai



PASBAR, (GemaMedianet.comLembaga Amil Zakat Infak Sedekah (LAZIS) Darul Hikmah kembali menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar).

Polri Paparkan Upaya Maksimal Amankan Pelaksanaan KTT Presidensi G20



JAKARTA, (GemaMedianet.com| Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memaparkan upaya maksimal melakukan pengamanan untuk menyukseskan iven internasional Presidensi G20 di Indonesia. Dalam hal ini, Polri melakukan pengamanan operasi terpusat.

Herman Hasan Percayakan Lagu Rang Sikumbang Dirilis Ulang Alif Koto



PADANG, (GemaMedianet.com| Lagu Rang Sikumbang merupakan salah satu karya legendaris dari Herman Hasan. Untuk menyampaikan lagi pesan tentang prosesi pernikahan adat di Minangkabau pada generasi milenial, Herman Hasan mempercayakan lagu tersebut dirilis ulang oleh Alif Koto. 

21 September 2022

Pasaman Meriahkan Perayaan Titik Kulminasi Dengan Gelaran Pasaman Equator Festival



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Bonjol salah satu daerah di dunia yang dilewati garis Khatulistiwa. Sekaitan itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman melaksanakan perayaan titik kulminasi dengan bentuk Pasaman Equator Festival dipusatkan di Museum Tuanku Imam Bonjol, mulai 20-24 September 2022.

WNA Iran Hipnotis Warga Pessel Itu Akhirnya Dideportasi Besok ke Negara Asalnya



PADANG, (GemaMedianet.com|  Warga Negara Asing (WNA) sekeluarga asal Iran yang diduga maling dengan modus hipnotis di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar), besok akan dideportasi ke negara asalnya.

Polda Sumbar Salurkan 5.000 Paket Bansos Bagi Komunitas Ojek, Angkot dan Betor




PADANG, (GemaMedianet.com| Sebanyak 5.000 paket bantuan sosial (bansos) dari Polda Sumatera Barat hari ini diserahkan kepada komunitas ojek online, ojek pangkalan, sopir angkot dan becak motor (betor). 

Bhabinkamtibmas Sosialisasi dan Penempelan Brosur Kebijakan Subsidi BBM di Nagari Simalidu



DHARMASRAYA, (GemaMedianet.comBhabinkantibmas Nagari Simalidu Polsek Koto Baru Polres Dharmasraya Brigadir Mei Jon Saputra melaksanakan sosialisasi dan penempelan Brosur Kebijakan Pemerintah terhadap Subsidi BBM di wilayah binaan.

Kapolres Diwakili Kapolsek Koto Baru Hadiri Pengukuhan Penyelenggara MTQ Ke-11 Tingkat Kabupaten Dharmasraya



DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com| Kapolres Dharmasraya diwakili oleh Kapolsek Koto Baru Iptu Iin Cendri, SH, MM menghadiri pengukuhan penyelenggara MTQ Ke-11 Tingkat Kabupaten Dharmasraya di Kecamatan Padang Laweh, Rabu (14/9/2022).

20 September 2022

Sejarah Baru Ungkap Kasus Narkoba, Polda Riau Amankan 203 Kg Sabu dan 404.491 Butir Ekstasi



PEKANBARU, (GemaMedianet.com| Kerjasama Direktorat Reserse Narkoba (Ditnarkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Riau bersama Direktorat Intelkam dan Kepolisian Resor (Polres) Dumai berhasil menggulung 16 tersangka komplotan narkoba dengan barang bukti sebanyak 203 kilogram sabu dan 404.491 butir pil ekstasi disita hanya dalam kurun waktu 4 hari saja (11-14 September 2022).

Hendri Septa Hadiri Rapat Inflasi di Istana Negara, Siap Tindaklanjuti Arahan Presiden RI




JAKARTA, (GemaMedianet.comWali Kota Padang Hendri Septa memenuhi undangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, mengikuti Rapat Pengendalian Inflasi di daerah, Senin (12/9/2022), di Istana Negara.

Hendri Septa Terima Anugerah Penghargaan Dari PMI Kota Padang




PADANG, (GemaMedianet.com| Kepedulian yang dilihatkan Wali Kota Padang Hendri Septa terhadap kemajuan Palang Merah Indonesia (PMI) dan kegiatan kemanusiaan di Kota Padang, menyebabkan orang nomor satu di Kota Bingkuang tersebut menerima anugerah penghargaan 'Lencana Jasa Pratama' dari PMI Kota Padang.

19 September 2022

Danny Ismaya Apresiasi Pemkab Pasaman Realisasikan Rehab Berat Kantor Camat Lubuk Sikaping



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Danny Ismaya, Wakil Ketua DPRD Pasaman yang juga salah satu Ninik Mamak dari Lubuk Sikaping mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman yang telah merealisasikan pembangunan Rehab Berat Kantor Camat Lubuk Sikaping.

Bawaslu Pasaman Gandeng PA GMNI dan DPC GMNI Pasaman Kawal Pesta Demokrasi 2024



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasaman gandeng GMNI baik alumni maupun mahasiswa untuk kawal pesta demokrasi yakni Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

18 September 2022

Wakili Lomba Sekolah Sehat, Kapolsek dan Forkopimca Goro Bersama di SMA Negeri 1 Koto Baru



DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com| Kapolsek Koto Baru Polres Dharmasraya Iptu Iin Cendri, SH, MM didampingi oleh Wakapolsek Koto Baru Iptu Rudi, Kanit Samapta Iptu Syahrial dan anggota melaksanakan Gotong Royong (Goro) bersama Forkopimcam di SMA Negeri 1 Koto Baru Jorong Simpang Tiga Koto Baru Kenagarian Koto Baru, Jum'at (15/9/2022).

Pasang Stiker, Bhabinkamtibmas Sosialisasi BBM di Jorong Tuo Nagari Bonjol



DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com| Guna menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga tentang kebijakan pemerintah menaikan harga BBM bersubsidi, Bhabinkamtibmas Nagari Bonjol Polsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya Aipda Iradeswandi melaksanakan pemasangan Stiker dan Sosialisasi BBM, Jum'at (16/9/2022).

Polsek Sungai Rumbai Terjunkan Duapertiga Kekuatan Pengamanan Pilwana Serentak



DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com| Untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Dharmasraya,  Sumatera Barat, Kapolres AKBP Nurhadiansyah, S.Ik memerintahkan seluruh Kapolsek se jajaran Polres Dharmasraya melakukan pengamanan dan monitoring setiap tahapan Pilwana.

Polsek Linggo Sari Baganti Ringkus Penyalahguna Narkotika Jenis Shabu di Kampung Lubuk Buaya, Satu DPO



PESSEL, (GemaMedianet.com| Upaya pemberantasan penyalahgunaan Narkotika di wilayah hukum Polsek Linggo Sari Baganti Polres Pesisir Selatan (Pessel) terus gencar dilakukan.

17 September 2022

Korban Didor, Kawanan Curas Rampas Tas Perhiasan Pedagang Emas



AGAM, (GemaMedianet.com| Sat Intelkam Polres Agam Polda Sumbar saat ini masih terus memburu kawanan perampok  yang telah menembak seorang pedagang emas di Batu Baro Jorong Parik Panjang Nagari Parik Panjang Kecamatan Matur Kabupaten Agam, pada Jumat 16 September 2022.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog