28 Februari 2022

Tumpukan Material Resahkan Santri Perkampungan Minangkabau, Buya Akmal Segera Lapor ke Polisi



PADANG, (GemaMedianet.com) | Tumpukan material yang menumpuk di depan pondok pesantren Perkampungan Minangkabau Islamic Boarding School di kawasan Jalan Mekkah No 10 RT 03 RW 06 Kelurahan Koto Panjang Ikua Koto Kecamatan Kota Tangah mengundang keresahan para santriwan-santriwati.

Menteri PUPR Bersama Kepala BWSS V Padang Tinjau Penanganan Tanggap Darurat Pasca Gempa Pasaman Barat



PASAMAN BARAT, (GemaMedianet.com) | Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  Basuki Hadimuljono tiba di Nagari Kajai Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat, dan langsung meninjau kegiatan Pembukaan Alur Batang Nango oleh satu unit excavator milik Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) V Padang, Senin (28/2/2022).

Replika Kapal Besar Dibangun di Bukit Nobita, Hendri Septa Apresiasi Hibah Tanah Buka Jalan Baru




PADANG, (GemaMedianet.com) | Wali Kota Padang Hendri Septa menyempatkan diri kembali mengunjungi objek wisata Bukit Nobita. Kunjungan itu dilakukan dalam rangkaian agenda Jumat Berkah atau Berkantor di Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Jumat (22/2/2022).

Kapolda Sumbar Tinjau Posko Pengungsian Warga Korban' Gempa Pasaman Barat




PASAMAN BARAT, (GemaMedianet.com) | Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar) Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH, S.Ik, MH meninjau posko pengungsian masyarakat yang terdampak akibat gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Minggu (27/2/2022).

Polda Sumbar dan Polres Pasbar Serahkan Bantuan Peduli Gempa Pasaman Barat



PASAMAN BARAT, (GemaMedianet.com) | Gempa bumi Magnitudo 6,1 yang melanda Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (25/2/2022) pagi berdampak pada kerusakan bangunan dan rumah warga serta korban jiwa.

Satbrimob Polda Sumbar Terjunkan Mobil Dapur dan Mobil Air Untuk Konsumsi Warga Terdampak



PASAMAN BARAT, (GemaMedianet.com) | Dua unit kendaraan lapangan dari Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar), diturunkan untuk membantu masyarakat yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat.

27 Februari 2022

Kabid Humas dan Kabiddokkes Polda Sumbar Dari Pasbar ke Pasaman, Cek Kesehatan Masyarakat



PASAMAN, (GemaMedianet.com) | Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,2 yang melanda Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Jumat (25/2/2022) pagi berdampak kerusakan pada sejumlah bangunan dan rumah warga.

Polda Sumbar Kirim Lima Truk Bantuan Ringankan Beban Korban Gempa Pasbar dan Pasaman




PADANG, (GemaMedianet.com) | Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH, S.Ik. MH, melepas sebanyak 5 truk berisikan bantuan dari Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) di halaman Mapolda, Minggu (27/2/2022).

Tigo Nagari Masa Tanggap Darurat, Bupati Benny Utama Kawal Proses Penanganan Bencana Malampah



PASAMAN, (GemaMedianet.com) | Kawasan Malampah merupakan daerah terparah di Kabupaten Pasaman dihantam gempa berkekuatan Magnitudo 6,2 pada  Jum'at (25/2/2022) pagi.

Obati Gula Dengan Nira




PADANG, (GemaMedianet.com) | Pagi Sabtu kemarin, di GOR Haji Agus Salim,  Padang, saya jumpa Musri, (52 tahun), asal Pulasan, Kabupaten Sijunjung. Dia bos penjual air nira dengan mobil pick up. Karyawannya dua orang, siap  melayani pembeli dari atas mobil. Sedangkan Musri duduk di bangku dekat mobil niranya itu.

Pelantikan dan Pengukuhan JMSI Rohil, Wartawan Ikuti Bimtek Jurnalistik





BAGANSIAPIAPI, (GemaMedianet.com) | Seiring rangkaian acara Pelantikan dan Pengukuhan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Rohil, Senin (28/02/2022) besok, digelar bimbingan teknis (Bimtek) bertempat di Hotel Lion Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau.

Pentingnya Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Disosialisasikan di SDN 12 Batang Gasan



PARIAMAN, (GemaMedianet.com) | Sosialisasi yang kontinyu memegang peranan penting dalam memaksimalkan peningkatan capaian program vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun di tengah masyarakat.

Polsek Sungai Limau Monitoring Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan



PARIAMAN, (GemaMedianet.com) | Guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif utamanya menjelang bulan suci Ramadhan,  Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Limau Polres Pariaman melakukan monitoring terhadap harga bahan pokok terutama minyak, daging dan Sembako di wilayah hukumnya.

Tutup Jum'at Berkah dan Berkantor Sehari, Hendri Septa Maghrib Berzikir di Masjid Al Furqan



PADANG, (GemaMedianet.com) | Wali Kota (wako) Padang Hendri Septa mengikuti kegiatan Magrib Berzikir di Masjid Al Furqan, Kelurahan Parak Laweh Nan XX, Jumat (25/2/2022).

Padang Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Pasaman Barat dan Pasaman



PADANG, (GemaMedianet.com) | Pemerintah Kota (Pemko) Padang melihatkan kepeduliannya dengan langsung memberikan bantuan bagi masyarakat Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman yang baru dilanda bencana gempa bumi pada Jumat (25/2/2022) pagi.

26 Februari 2022

BWS Sumatera V Padang Terjun Langsung ke Lokasi Terdampak Pasca Gempa Kabupaten Pasaman



PASAMAN, (GemaMedianet.com) | Pasca Gempa pada Jum'at (25/2/2022) pukul 08.35 WIB berkekuatan Magnitudo 5,2 dan disusul dengan Gempa bermagnitudo 6,2 yang berpusat di Kabupaten Pasaman Barat, Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V Padang bergerak langsung terjun ke lokasi terdampak. 

PP JMSI Instruksikan Seluruh Pengda Se Indonesia Galang Donasi Untuk Pasaman Barat dan Pasaman




JAKARTA, (GemaMedianet.com) | Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia (PP JMSI) menginisiasi penggalangan donasi untuk korban gempa di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat (Pasbar), melalui rekening BRI 0058-01-02566-53-9 atas nama Pengurus Daerah (Pengda) JMSI Sumatera Barat. 

Arvin Ash Ungkap Thorium Titik Terang Baru Kebutuhan Energi, Andang Widi Harto : Lebih Efisien dan Aman




JAKARTA, (GemaMedianet.com) | Seorang Ahli Sains Arvin Ash mengungkapkan, dengan cadangan Thorium yang dimiliki Amerika dan India bisa mencukupi kebutuhan listrik dunia selama lebih dari 1000 tahun.

Korban Meninggal Pasca Gempa Pasaman di Tigo Nagari Bertambah Satu Orang



PASAMAN, (GemaMedianet.com) | Korban meninggal dunia pasca gempa yang melanda Pasaman Jumat (25/2) pagi kemarin, bertambah satu orang.

Polda Sumbar Turunkan Bantuan Kemanusian Bantu Korban Gempa Bumi di Pasbar dan Pasaman



PADANG, (GemaMedianet.com) | Gempa bumi Magnitudo 6,1 yang melanda Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dan Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumbar Jumat (25/2/2022) pagi, selain membuat sejumlah bangunan dan rumah yang ada di kawasan itu mengalami kerusakan juga terdapat korban jiwa.

Mendag RI Bersama Wako Tinjau Ketersediaan dan Harga Minyak di Pasar Raya Padang



PADANG, (GemaMedianet.com) | Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI) Muhammad Luthfi kembali mengunjungi Kota Bingkuang. Selain hendak memastikan ketersediaan minyak goreng, sekaligus untuk memantau distribusi serta harga bahan pokok tersebut.

Di Wilkum Polsek Bonjol, Akibat Gempa Satu Korban Luka dan Puluhan Rumah Rusak



PASAMAN, (GemaMedianet.com) | Dua kecamatan yang masuk dalam wilayah hukum (Wilkum) Polsek Bonjol Polres Pasaman dilaporkan terdampak akibat gempa bumi yang terjadi pada pada hari ini sekitar pukul 08.35 WIB dan pukul 08.39 WIB, Jum'at (25/2/2020).

25 Februari 2022

Kapolri Instruksikan Jajaran Gerak Cepat Bantu Warga Korban Gempa Pasaman Barat dan Pasaman



JAKARTA, (GemaMedianet.com) | Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh jajaran untuk tanggap bencana serta bergerak cepat memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam gempa bumi Magnitudo 6,1, di Pasaman Barat, (Pasbar) Sumatera Barat (Sumbar).

Diguncang Gempa Jelang Jum'at, Pasien IGD RSUD Lubuk Sikaping Berhamburan ke Luar Ruangan




PASAMAN, (GemaMedianet.com) | Pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) berhamburan keluar ruangan saat gempa mengguncang Kabupaten Pasaman.

Gempa Terjang Pasaman, 32 Orang Jadi Korban Tertimpa Reruntuhan Material Bangunan




PASAMAN, (GemaMedianet.com) | Jum'at pagi yang cerah, di tengah aktifitas rutin masyarakat di berbagai daerah di Sumatera Barat (Sumbar) dikejutkan dengan dua goyangan kali gempa bumi.

Pasaman "Dihoyak" Gempa, Baru Tiba di Batam Bupati Benny Utama Langsung Pesan Tiket Balik



PASAMAN, (GemaMedianet.com) | Mendapat kabar duka bahwa Pasaman "dihoyak" gempa, Bupati Pasaman H. Benny Utama yang baru tiba di Bandara Hang Nadim Kota Batam, sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (25/2/2022) pagi, langsung terlihat kalut, dan langsung pesan tiket balik ke Padang.

Kapolsek Kota Pariaman dan Danramil Cek Vaksinasi Anak SDN 15 Jalan Kereta Api



PARIAMAN, (GemaMedianet.com) | Guna menyukseskan program vaksinasi, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH bersama Danramil 01 Pariaman kembali melaksanakan cek dan kontrol vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun di sejumlah sekolah dasar (SD).

Lagi, Kapolsek Kota Pariaman Jadi Narasumber Sosialisasi dan Edukasi Pentingnya Imunisasi Bagi Anak




PARIAMAN, (GemaMedianet.com) | Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH kembali tampil memberikan materi sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Kapolsek Ikuti Musrenbang Kecamatan IV Koto Amal Untuk Percepatan Kemandirian Ekonomi



PARIAMAN, (GemaMedianet.com) | Kapolsek Aur Malintang (Amal) Iptu Alfian Marunduri, SH didampingi Kanit Binmas beserta Bhabhin Kamtibmas Bripka Roni Saputra mengikuti Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan IV Koto Amal, di Aula kantor camat setempat, Senin (21/2/2022) pagi.

24 Februari 2022

Kapolri : Dirawat di Isoter Kurangi Risiko Penyebaran dan Fatalitas




PEKANBARU, (GemaMedianet.com) | Kepala kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghimbau kepada warga yang terpapar virus COVID-19 khususnya dengan riwayat komorbid untuk menjalani perawatan di lokasi isolasi terpusat (isoter).

Ketua LKAAM Sumbar DR Fauzi Bahar Kutuk Keras Pernyataan Menteri Agama RI



PADANG, (GemaMedianet.com) | Pernyataan Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI), Yaqut Cholil Qoumas mengambil contoh persamaan suara Adzan dengan lolongan anjing, mendapat respon keras dari kalangan adat dan ulama Ranah Minang Sumatera Barat (Sumbar).

Kompetisi Stand Up Comedy di Kupi Batigo Diapresiasi Wako Hendri Septa



PADANG, (GemaMedianet.com) | Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa memberikan apresiasi atas terselenggaranya Kompetisi Stand Up Comedy di Cafe Kupi Batigo, Jl. KH. Ahmad Dahlan No.19, Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Sabtu (19/2/2022) malam.

Pasar Belimbing Segera Dibangun, Hendri Septa Tinjau Lokasi Bersama Anggota DPR RI Andre Rosiade





PADANG, (GemaMedianet.com) | Di bawah kepemimpinan Wali Kota Padang Hendri Septa, Kota Padang berangsur-angsur dipercantik, maju dan lebih berkembang. Setelah menata Pasar Raya Padang dan pasar satelit lainnya sebagai sentral perdagangan bagi masyarakat, tahun ini Pasar Belimbing yang bakal diperancak olehnya.

Wako Hendri Septa Terima "Leadership Achievement Award" Dari Kampus ITP



PADANG, (GemaMedianet.com) | Dinilai membawa banyak perubahan terhadap kemajuan Kota Padang, Wali Kota  Hendri Septa dianugerahi penghargaan "Leadership Achievement Award" dari Institut Teknologi Padang (ITP).

23 Februari 2022

Kaum Muda Ini Buktikan Diri Jadi Penggerak dan Majukan Ekonomi




PADANG, (GemaMedianet.com) | Kaum muda yang terkelompok dalam millenial entrepreneur ini membuktikan diri mampu menjadi penggerak UMKM dan ekonomi kreatif, terutama di tengah pandemi COVID-19 yang masih mendera negeri ini. 

Dari Vaksinasi SD Agnes Padang, Kapolda Sumbar Vidcon Bersama Kapolri



PADANG, (GemaMedianet.com) | Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar) Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH, S.Ik, MH menghadiri vaksinasi serentak bersama Kapolri secara langsung melalui zoom cloud meeting.

Ketua LKAAM Sumbar DR. Fauzi Bahar : Masyarakat Minang Tak Menolak IKN Dipindahkan




PADANG, (GemaMedianet.com) | Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau Sumatera Barat (LKAAM Sumbar) DR. Fauzi Bahar, M.Si, Datuak Nan Sati membantah isu yang menyebutkan bahwa orang Minang, atau masyarakat Sumbar menolak pemindahan Ibu Kota Negara (IKN).

Kementerian PUPR Dukung Pembangunan Pasar Raya Padang Fase VII, Ini Persyaratannya



JAKARTA, (GemaMedianet.com) | Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) memberi sinyal pembangunan Pasar Raya Fase VII. Sekaitan itu Kemen PUPR meminta Pemerintah Kota (Pemko) Padang melengkapi sejumlah persyaratan.

Kapolri Minta Maksimakan Vaksinasi Booster Untuk Lansia



CIANJUR, (GemaMedianet.com) | Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada jajaran TNI- Polri, Forkopimda dan seluruh pihak terkait untuk memaksimalkan akselerasi percepatan vaksinasi booster atau dosisi ketiga bagi kelompok lanjut usia (lansia).

Puncak Peringatan HPN, Kapolda Serahkan Hadiah Pemenang Lomba "Anugerah Kapolda Sumbar 2022"




PADANG, (GemaMedianet.com) | Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH. S.Ik. MH menghadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Auditorium Gubernur Sumbar, Selasa (22/2/2022).

Ungkap Kasus Narkotika Jenis Shabu, Satresnarkoba Polres Dharmasraya Tangkap DN dan SG di Jorong Sialang



DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com) | Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) kembali mengungkap kasus peredaran Narkotika di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Dharmasraya. 

22 Februari 2022

Badan Anggaran DPRD Indragiri Hulu Pelajari Pengganggaran Dana COVID-19 ke DPRD Sumbar




PADANG, (GemaMedianet.com) | Dinilai sebagai provinsi telah berhasil dalam penganggaran penangan COVID-19, Badan Anggaran DPRD Kabupaten Indragiri Hulu mengunjungi DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) guna mempelajari bagaimana cara penganggaran  dana dalam suasana COVID-19 dengan mengunjungi DPRD Sumbar pada Selasa (22/2/2022).

BP2DIM Sampaikan Draft UU Provinsi Minangkabau Pada Pimpinan DPRD Sumbar





PADANG, (GemaMedianet.com) | Dalam rangka mendengarkan penyampaian RUU Daerah Istimewa Provinsi Minangkabau oleh tim BP2DIM, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Barat (DPRD Sumbar) menggelar rapat dengar pendapat pimpinan DPRD bersama pimpinan komisi-komisi di ruang rapat paripurna Gedung DPRD setempat, Senin (21/2/2022).

40 Hari Menuju Ramadhan 1443 H



PADANG, (GemaMedianet.com) | Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Umat Muslim di seluruh penjuru dunia menyambut bulan suci penuh berkah dengan suka cita dan penuh syukur. Menyambut datangnya bulan Ramadhan juga menjadi salah satu tanda keimanan bagi seorang Muslim.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog