30 November 2021

PN Padang Tolak Gugatan Syafrial Kani, Suardi Dt Rj Bujang Sah Sebagai Ketua KAN Pauh IX Kuranji




PADANG (GemaMedianet.com| Pengadilan Negeri Padang Kelas IA akhirnya menjatuhkan amar putusannya menyatakan dengan sah dan berkekuatan hukum penetapan Suardi Datuak Rajo Bujang sebagai Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kuranji Masa Bhakti 2016-2021.

Gebyar Vaksinasi Sumdarsin di Sembilan Lokasi Digelar Serentak di Wilkum Polsek Kota Pariaman




PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto SH, MH bersama Forkopimca di Wilayah Kota Pariaman kembali melakukan akselerasi percepatan vaksinasi, dengan mendirikan beberapa gerai vaksin yang tersebar di wilayah hukum (wilkum) Polsek Kota Pariaman. 

Bhabinkamtibmas Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu Beri Jemputan Warga Untuk Hadir ke Gerai Vaksin



PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah hukumnya, Polsek Sungai Geringging memprogramkan penjemputan warga yang belum vaksin untuk mengikuti vaksinasi di gerai vaksin yang telah disediakan. 

29 November 2021

Polwan Puti Singgalang Ajak Pengunjung Pusat Perbelanjaan Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin



PADANG (GemaMedianet.com| Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran dan penularan Virus COVID-19, sejumlah kawasan yang menjadi  pusat perbelanjaan di ibukota Provinsi Sumatera Barat mendapat perhatian dari Patroli R4 Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar.

Irwan Basir Dt Rajo Alam Lepas Wisata Tour TP-PKK Kelurahan Kuranji ke Pesisir Selatan




PADANG (GemaMedianet.com| Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM melepas secara resmi perjalanan Wisata Tour TP-PKK Kelurahan Kuranji ke Pesisir Selatan (Pessel) di jalur dua Belimbing, Sabtu (27/11/2021).

Kapolsek Seger Terjun Langsung Pengamanan dan Monitoring Vaksinasi di Simpang IV Kalawi



PARIAMAN (GemaMedianet.comKapolsek Sungai Geringging (Seger) Iptu Anazrul SH terjun langsung melakukan pengamanan (PAM) dan monitoring pelaksanaan vaksinasi di Simpang IV Kalawi, Sabtu (27/11/2021).

Pengunjung dan Pedagang Pasar Kampung Dalam Dihimbau Ramaikan Gerai Vaksin di Kantor Camat




PARIAMAN (GemaMedianet.com| Himbauan dan ajakan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19 dengan program vaksinasi, tak bosan-bosan disampaikan di tengah masyarakat. 

Bhabinkamtibmas Ajak Warga Pancahan Vaksin dan Patuhi Prokes




PARIAMAN (GemaMedianet.com| Tak pernah absen berada di tengah-tengah warga. Aktifitas itu telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya masing-masing.

Kapau Nagari Pertama Capai 100 Persen Vaksin Sumdarsin di Sumbar




AGAM (GemaMedianet.com| Upaya percepatan vaksinasi di seluruh wilayah di Sumatera Barat (Sumbar) terus dilakukan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya program vaksinasi. Dan ternyata usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Kata-kata bijak itu sepertinya mewakili upaya yang telah dilakukan oleh salah satu nagari di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

28 November 2021

Irwan Basir Dt Rajo Alam Berempati Terhadap Korban Kebakaran di Pampangan Lubeg



PADANG (GemaMedianet.com| Kepedulian terhadap sesama kembali datang dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM.

Aman dan Nyaman Hal Utama Bagi Warga Sikucua Selama Ikut Proses Vaksin




PARIAMAN (GemaMedianet.com| Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, baik bagi tenaga kesehatan maupun warga, personel Polsek Kampung Dalam melakukan monitoring dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

27 November 2021

Dirjen Perumahan PUPR Ungkap Sektor Perumahan Punya Peluang Besar Percepat Pemulihan Ekonomi



JAKARTA (GemaMedianet.comDalam kegiatan webinar yang diadakan Bank Tabungan Negara (BTN), Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR RI Khalawi Abdul Hamid mengungkapkan, sektor perumahan mempunyai peluang besar dalam mempercepat pemulihan ekonomi di tengah kondisi pandemi COVID-19. 

Ribuan Masyarakat Kembali Antusias Ikuti Sumdarsin di Mapolda Sumbar




PADANG, (GemaMedianet.comSejak pagi warga tampak antusias mendatangi Markas Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Mapolda Sumbar) Jalan Sudirman Kota Padang untuk mendapatkan pelayanan vaksin COVID-19, Sabtu (27/11/2021).

Tinjau Akselerasi Vaksinasi Serentak Indonesia, Kapolri Pastikan Jelang Nataru Antisipasi Bisa Terjaga




BOGOR, (GemaMedianet.comKepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung salah satu lokasi yang melaksanakan kegiatan 'Vaksinasi Serentak Indonesia' di Pusat Pengembangan (Pusbang) SDM Perhubungan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (27/11/2021).

Kapolri Paparkan Strategi Cegah Lonjakan COVID-19 Saat Nataru




JAKARTA, (GemaMedianet.comPemerintah, TNI, Polri dan instansi terkait menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral untuk membahas soal antisipasi potensi lonjakan COVID-19 saat perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (26/11/2021).

26 November 2021

Ketum AMPI : Rapimnas II Tahun 2021 Ajang Konsolidasi Politik Anak Muda



JAKARTA, (GemaMedianet.com| Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menyelenggarakan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) II di Jakarta. Rapimnas II ini bertema besar Pemuda Bersatu, Indonesia Tumbuh.

Sabtu Besok Polda Sumbar Kembali Buka Gebyar Vaksinasi




PADANG, (GemaMedianet.com| Dalam rangka mensukseskan dan membantu percepatan vaksinasi COVID-19 melalui Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN), Kepolisian Daerah  Sumatera Barat (Polda Sumbar) kembali membuka gerai vaksin pada Sabtu besok, 27 November 2021.

Bicara di Konferensi Venezuela, Teguh Santosa : ASEAN adalah Keajaiban




CARACAS, (GemaMedianet.com| Organisasi negara-negara Asia Tenggara, ASEAN, merupakan salah satu organisasi kawasan yang paling stabil dan dinamis, dan diyakini dapat menjadi model bagi kawasan lain di dunia.

Anies, Anak Guru yang Mengubah Guru



Oleh : Sismono La Ode *) 


(GemaMedianet.comLima tahun silam, sepucuk surat menggemparkan sejagat raya guru di penjuru negeri. Pesan yang ia tulis jelas, bahwa sepanjang bertugas di Kemdikbud dan berkeliling ke penjuru Indonesia, ia selalu menemukan Mutiara Berkilau di sudut-sudut tersulit Republik. Dinding kelas bisa reyot, tapi semangat guru, siswa dan orangtua tegak kokoh. 

25 November 2021

Kapolri Minta Jajaran Fokus Cegah Lonjakan COVID-19 saat Nataru dan Gangguan Kamtibmas




JAKARTA, (GemaMedianet.com| Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar Video Conference (Vidcon) dengan seluruh jajaran mulai dari pejabat utama, Kapolda hingga Kapolres terkait dengan kesiapan pengamanan kamtibmas jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) guna mencegah pertumbuhan angka COVID-19.

Grebek Jamaah Shubuh, Aksi Safari Subuh ACT Payakumbuh Tebar Keberkahan Santapan Pagi Gratis




PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com| Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali menebar keberkahan bagi para pejuang shubuh. 

Perdana, Aksi Safari Shubuh dan Berbagi Sarapan Gratis di Masjid Al Muttaqin Pasar Baru



PADANG, (GemaMedianet.com| Azan shubuh melantun merdu berkumandang seiring gerak langkah silih berganti  jamaah berduyun menuju Masjid Al Mutaaqin Muhammadiyah, Pasar Baru, Pauh, Kota Padang, Selasa (23/11/2021). 

Jamaah Shubuh Ungkap Syukur Sarapan Pagi Gratis Dari ACT Sumbar



PADANG, (GemaMedianet.com| Ikhtiar membersamai masyarakat terus dilakukan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat (Sumbar). Aksi kali ini, berlokasi di Masjid Al Muttaqin, Pasar Baru, Kecamatan Pauh, Kota Padang. 

24 November 2021

Cinta dan Pengabdian Itu Ada di Sikakap




MENTAWAI, (GemaMedianet.com| Tak ada kata menyerah dalam kamus personel Kepolisian Sektor (Polsek) Sikakap. Setidaknya hal itu ditunjukkan dari semangat Kapolsek Sikakap, AKP Tirto Edhi, SH bersama Waka Polsek Ipda Januar dan semua personel dalam melaksanakan percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Sikakap.

Geray Keren's Desa Cimparuah Pacu Percepatan Vaksinasi di Pariaman Tengah




PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Berbagai terobosan terus dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi di Kota Pariaman, khususnya di wilayah Kecamatan Pariaman Tengah.

Polri Gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa Peringati Hari HAM se Dunia



JAKARTA, (GemaMedianet.comDivisi Humas Polri bakal menggelar lomba orasi unjuk rasa Piala Kapolri 2021 yang bakal diselenggarakan pada 10 Desember mendatang. Kegiatan itu sekaligus dalam rangka momentum peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) se-dunia. 

Pembangunan Embung Lasung Batu Disorot, Mario Syah Johan Minta Pejabat Berwenang Lebih Transparan dan Proaktif



SOLOK SELATAN, (GemaMedianet.com| Anggota Komisi IV Bidang Pembangunan DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Mario Syah Johan meminta pejabat berwenang dalam hal ini Kasatker dan pejabat pembuat komitmen (PPK) dan atau pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) untuk lebih transparan dan proaktif kepada publik dalam menginformasikan kegiatan pembangunan fisik di bawah kewenangannya.

Narasi Mobil Listrik Ala Ahok




Oleh : Yelas Kaparino *) 


(GemaMedianet.comPernyaatan Basuki Tjahaja Purnama di kanal Youtube “Panggil Saya BTP” berjudul “Pejabat Tidak Boleh Takut untuk Mengeksekusi” yang dirilis hari Jumat lalu (19/11/2021) bisa melahirkan kesalahpahaman di tengah masyarakat mengenai road map mobil listrik (electric Vehicle atau eV) yang sedang dikerjakan dan dikembangkan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

23 November 2021

Bertemu Panglima, Kapolri Bahas Peningkatan Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri




JAKARTA, (GemaMedianet.comPanglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyambangi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2021).

Ditreskrimum, Ditreskrimsus, Ditresnarkoba Polda Sumbar Bersatu Gelar Vaksinasi




PADANG, (GemaMedianet.com| Tiga direktorat di jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar), mulai dari Ditreskrimum, Ditreskrimsus, dan Ditresnarkoba bersatu menggelar vaksinasi massal secara gratis untuk masyarakat.

Belum Vaksin, Aipda Maigos Datangi Satu Per Satu Rumah Warga Binaannya




PADANG, (GemaMedianet.com| Berbagai upaya terus dilakukan oleh petugas kepolisian untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap vaksin. Tidak hanya vaksin tahap satu namun juga tahap dua dan tiga. 

Kepala SMKN 1 Padang Sosialisasikan Vaksinasi dan Prokes Bagi Orangtua/Wali



PADANG, (GemaMedianet.com| Seiring dengan penurunan level PPKM di ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), pembelajaran tatap muka telah dimulai dilaksanakan beberapa waktu terakhir di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

ACT Sumbar Launching Beasiswa COVID dan Berbagi Paket Pangan Santri Dhuafa Dari Askrindo Syariah




PADANG, (GemaMedianet.comKabar baik dari keadaan pandemi COVID-19 hari ini, adalah semakin turunnya level PPKM bahkan hingga level 1. Namun berita buruknya, adalah dampak ekonomi yang butuh pemulihan dalam waktu tidak singkat. Bahkan, harga sembako sering mengalami peningkatan. Salah satu yang merasakan dampak ini, adalah kebutuhan pangan para santri dhuafa penghafal quran dari Rumah Anak Sholeh.

Masuk Nominasi Tiga Besar, PPID Utama Padang Panjang Menuju Anugerah KIP




PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com| Tiga kabupaten/kota di Sumatera Barat masuk tiga besar dalam Keterbukaan Informasi Publik Badan Publik dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Barat.

22 November 2021

Kapolres Sijunjung Terima Empat Kali Penghargaan Dari Kapolda Sumbar



PADANG, (GemaMedianet.com| Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, S.Ik, MH kembali mendapatkan penghargaan dari kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat  Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, SH. S.Ik, karena sebagai Polres Terbaik dalam mensukseskan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin).

Ratusan Personel Polda Sumbar Terima Penghargaan Dari Kapolda




PADANG, (GemaMedianet.com| Ratusan personel Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) menerima penghargaan dari Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa, SH, S.Ik. Penghargaan ini diberikan saat upacara pemberian penghargaan, di halaman Mapolda Sumbar, Senin (22/11/2021).

Kepala BPTD Wilayah III Sumbar Dampingi Kunjungan Menteri Perhubungan ke Terminal Anak Aie




PADANG, (GemaMedianet.com| Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Sumatera Barat (Sumbar) Deny Kusdyana bersama Wali Kota Padang Hendri Septa mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Terminal Anak Aie (Anak Aie) yang berada di Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Sabtu siang (20/11/2021).

Sukses Juarai MTQ Nasional Ke-39 Tingkat Sumatera Barat, Kafilah Diarak Keliling Kota Padang




PADANG, (GemaMedianet.com| Kafilah Kota Padang berhasil menjadi pemuncak pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-39 Tingkat Sumatera Barat (Sumbar) yang dihelat pada 13-19 November 2021 di kota berhawa sejuk Padang Panjang. 

21 November 2021

Lestarikan Budaya Lokal, Festival Selaju Sampan Tradisional Badunsanak Kembali Dihelat




PADANG, (GemaMedianet.com| Untuk yang keenam kalinya Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Pariwisata kembali menggelar Festival Selaju Sampan Tradisional Badunsanak. Untuk tahun 2021 digelar di Kawasan Banda Bakali GOR Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (20/11/2021).

Tinjau Sumdarsin Dari Payakumbuh ke 50 Kota, Ini Pesan Kapolda Sumbar




LIMAPULUHKOTA, (GemaMedianet.com| Usai peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Kota Payakumbuh, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar) Irjen Pol Teddy Minahasa, SH, S.Ik bersama beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar bergerak menuju Kabupaten Lima Puluh Kota.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog