31 Mei 2021

Tingkatkan Kinerja Perumda AM, Dirut Hendra Pebrizal Buka Pelatihan Pengenalan NRW dan Maintenance DMA


BUKITTINGGI, (GemaMedianet.comKehilangan air merupakan salah satu masalah yang dialami oleh berbagai PDAM di Indonesia. Besarnya kerugian finansial akibat kehilangan air menjadi alasan kuat dilakukannya berbagai cara untuk menurunkan angka kehilangan air. 

Ikut Vaksin COVID-19 Jangan Takut, Ada Screening Dan Observasi Dulu, Begini Penjelasannya



PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com)|Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh menargetkan vaksinasi COVID-19 selesai dilaksanakan pada bulan Agustus 2021, bahkan lebih cepat lebih baik, sesuai harapan dari Wali Kota Riza Falepi. Hingga Sabtu (29/5/2021), sudah ada sebanyak lebih dari 8 ribu orang yang ikut vaksinasi COVID-19 di Payakumbuh, sudah banyak juga yang telah divaksin tahap kedua.

Hendri Septa Terharu, Keluarga Besar Suku Tanjung Hibahkan Tanahnya di Rawang Untuk Pembuatan Jalan



PADANG, (GemaMedianet.com|  Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa sepertinya tak mampu menyembunyikan rasa haru dan gembiranya. Tak lupa ia mengungkapkan rasa syukurnya atas kebaikan-kebaikan dan kepedulian yang ditunjukkan oleh warga kota yang ia pimpin. 

Pemko Padang dan Pelindo II Sepakati Pembangunan Maritim Center, Destinasi Wisata Bertambah



PADANG, (GemaMedianet.com| Destinasi wisata baru segera hadir di Kota Padang. Hal itu ditandai dengan adanya pertemuan antara Pemerintah Kota (Pemko) Padang dan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Teluk Bayur guna membahas rencana pembangunan "Maritim Center" berlokasi di Pelabuhan Muara Sungai Batang Arau, Kota Padang, Kamis (27/5/2021).

30 Mei 2021

Milad ke-110, Perguruan Thawalib Padang Panjang Launching Buku

 


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com| Di usianya yang ke-110, Perguruan Thawalib Padang Panjang masih tetap eksis. Dalam rentang waktu itu, tidak saja dikenal luas sebagai lembaga pendidikan yang telah melahirkan berbagai tokoh nasional maupun internasional. 

Kenyamanan Penggguna Jalan Terganggu, Satpol PP Tertibkan Konvoi Vespa Extreme



PADANGPANJANG, (GemaMedianet.comSatuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) langsung mengambil tindakan dan menertibkan konvoi Vespa Extreme yang berada di Kopel Bukit Berbunga, Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat.

Mengenang Ideologi Soekarno Muda



Oleh : Teguh Santosa *) 

(GemaMedianet.com| SEBENTAR lagi rakyat Indonesia akan mengenang Hari Pancasila, 1 Juni, yang tentu saja akan mengenang pencetusnya yakni Bung Karno (BK). Pada saat bersamaan situasi politik kaum Soekarnois terbelah memanas karena terkesan rivalitas pewaris ideologi Marhaenisme menuai kecemasan publik, antara Puan Maharani dan Ganjar Pranowo.

Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi Hijau, Pemprov Sumut dan IDH Jalin Kerjasama



MEDAN, (GemaMedianet.com| Pemulihan ekonomi nasional setelah terdampak pandemi COVID-19 merupakan langkah yang sangat penting.

STQH XVII Provinsi Sumut 2021 Dimulai



MEDAN, (GemaMedianet.com| Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XVII Provinsi Sumatera Utara (Sumut) 2021 resmi dimulai. Hal itu ditandai dengan pembukaan oleh Gubernur Edy Rahmayadi, yang berlanjut dengan pengukuhan Dewan Hakim serta Pemukulan Gong, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (28/5/2021). 

Fraksi Amanat Kebangkitan Nasional Ingatkan Pemko Agar Hati-Hati Belanja Uang Negara

 


Payakumbuh, Gemamedianet.com---Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Nota Penjelasan Wali Kota Payakumbuh Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 digelar di Kantor DPRD Kota Payakumbuh, Minggu (30/5).


Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Wulan Denura dan diikuti oleh Wakil Ketua DPRD Armen Faindal, anggota DPRD lainnya bersama perwakilan OPD Pemko Payakumbuh, sementara itu wali kota diwakili Sekretaris Daerah Rida Ananda mendengarkan penyampaian dari masing-masing juru bicara fraksi.


Seluruh fraksi menyampaikan apresiasi karena Pemerintah Kota Payakumbuh mendapatkan apresiasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke tujuh kalinya secara berturut turut pada sejak tahun 2014 sampai tahun 2020. Hal ini tentu karena kerja keras dari pemerintah Kota Payakumbuh dan seluruh elemen masyarakat.


Juru Bicara Fraksi Amanat Kebangkitan Nasional Opetnawati menyampaikan di balik kesuksesan yang telah disampaikan tersebut, ternyata masih ada hal yang belum tercapai, ibarat pepatah orang pandai, tiada gading yang tak retak, tiada satupun makhluk yang sempurna.


“Dimana pencapaian hasil maksimal disampaikan masih dari satu jenis pendapatan. Sektor pajak, sementara PAD dari jenis yang lainnya lain semestinya tetap menjadi perhatian,” kata Opet.


Kemudian ketika Pemko Payakumbuh telahmengakui dan mengetahui perlunya peningkatan pengendalian intern terkait Data Peserta Penerima Bantuan luran (PBI) dan lain-lain, maka Fraksi Amanat Kebangkitan Nasional menyarankan semestinya Pemko Payakumbuh memusatkan salah satu perhatian untuk perbaikan kelemahan ini apalagi ketika diketahui adanya pertanggung jawaban belanja bahan bakar minyak pada empat OPD, sebab sasarannya sudah jelas, hanya perlu action terhadap sasaran tersebut.


“Dalam kesempatan ini kami butuh informasi terhadap empat OPD yang masih ada masalah dengan pertanggung jawaban keuangannya,” kata Opet.


Opet juga menambahkan Fraksi Amanat Kebangkitan Nasional cukup mengapresiasi terhadap capaian kinerja Pemko Payakumbuh terhadap realisasi program kerja yang telah direncanakan bersama, meskipun dalam kecemasan di masa Covid-19 namun masih tetap dapat melaksanakan amanah sesuai dengan kemampuan Pemko Payakumbuh.


“Namun kami perlu selalu mengingatkan agar tetap berhati-hati dalam menjalankan dan membelanjakan anggaran daerah ini, karena sudah sangat banyak kepala daerah yang menjadi OTT karena menyelewengkan kemudahan yang diberikan pemerintah pusat terhadap penggunaan uang di masa pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (CAN) 


Fraksi Demokrat Apresiasi Pertumbuhan Banyak Kafe Di Payakumbuh, Minta Pemko Tekan Angka Pengangguran Terbuka

 



Payakumbuh, Gemamedianet.com--- Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Nota Penjelasan Wali Kota Payakumbuh Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 digelar di Kantor DPRD Kota Payakumbuh, Minggu (30/5).


Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Wulan Denura dan diikuti oleh Wakil Ketua DPRD Armen Faindal, anggota DPRD lainnya bersama perwakilan OPD Pemko Payakumbuh, sementara itu wali kota diwakili Sekretaris Daerah Rida Ananda mendengarkan penyampaian dari masing-masing juru bicara fraksi.


Seluruh fraksi menyampaikan apresiasi karena Pemerintah Kota Payakumbuh mendapatkan apresiasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke tujuh kalinya secara berturut turut pada sejak tahun 2014 sampai tahun 2020. Hal ini tentu karena kerja keras dari pemerintah Kota Payakumbuh dan seluruh elemen masyarakat.


Juru Bicara fraksi Demokrat Fahlevi Mazni Dt. Bandaro Nan Balidah menyampaikan apresiasi atas langkah yang diambil Pemko Payakumbuh dalam menanggulangi Covid-19. Meski menegakkan aturan tak selalu berjalan mulus dan menemui kendala serta pro kontra, namun untuk menjaga Payakumbuh memang harus bersikukuh, tidak bosan mengajak semua pihak menegakkan protokol kesehatan.


“Terkait realisasi PAD, kami juga mengapresiasi capaiannya melebihi 2019 lalu. Meski Covid-19 memberikan dampak yang cukup serius, namun Pemko bisa bekerja maksimal meningkatkannya. Masukan dari kami agar Tim lebih teliti dalam aspek perencanaan, mungkin ini karena pandemi,” tukuk Fahlevi.


Dari belanja daerah, Fraksi Demokrat juga menyampaikan agar orientasi belanja untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat dalam aspek kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan harus diutamakan. Harus ada semangat afirmasi yang kuat untuk memprioritaskan kegiatan yang langsung dirasakan masyarakat Payakumbuh


Hal umum lainnya yang juga disampaikan Fahlevi Mazni yaitu Fraksi Demokrat cukup bangga dengan menjamurnya pertumbuhan Cafe di Payakumbuh yang tentunya memiliki pengaruh positif terhadap pertumbuhan ekonomi.


“Sehubungan hal tersebut ada beberapa hal yang ingin kami tanyakan seperti apa data pertumbuhannya dalam 3 tahun terakhir. Apakah usaha mereka juga sudah memenuhi prosedur perizinan. Apakah pertumbuhan tersebut juga berbanding lurus dengan peningkatan pajak Restoran? Berapa persen kenaikannya? Apakah juga berbanding lurus dengan pajak dan/atau retribusi Parkir. Berapa persen kenaikannya?” kata Ketua KAN Aia Tabik itu.


Lalu, dengan semakin tingginya angka pengangguran terbuka di Kota Payakumbuh dari 3,78 % tahun 2018 menjadi 4,11 % tahun 2019 dan berkemungkinan naik di tahun 2020 karena ditambah permasalahan COVID-19 tentu ini juga harus menjadi perhatian kita bersama untuk itu Fraksi Partai Demokrat meminta kepada Saudara Walikota untuk melakukan terobosan nyata terhadap upaya mengurangi angka pengangguran di Payakumbuh.


“Fraksi Partai Demokrat memandang perlu agar lebih dibangun koordinasi dan harmonisasi kegiatan-kegiatan di SKPD yang berorientasi pada upaya membuka peluang pekerjaan bagi pengangguran di Kota Payakumbuh,” tutupnya. (CAN) 



Fraksi Nasdem Bintang Perjuangan Minta Pemko Jelaskan Status Dana Insinerator Yang Dikembalikan



PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com| Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Nota Penjelasan Wali Kota Payakumbuh Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 digelar di Kantor DPRD Kota Payakumbuh, Minggu (30/5/2021).

Fraksi Amanat Kebangkitan Nasional Ingatkan Pemko Agar Hati-hati Belanja Uang Negara



PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com| Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Nota Penjelasan Wali Kota Payakumbuh Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 digelar di Kantor DPRD Kota Payakumbuh, Minggu (30/5/2021).

Fraksi PPP Dorong Pemko Optimalkan Pendapatan Daerah



PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com| Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Nota Penjelasan Wali Kota Payakumbuh Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 digelar di Kantor DPRD Kota Payakumbuh, Minggu (30/5/2021).

Kritik Keras Fraksi Golkar Beri 10 Catatan Kepada Pemko Payakumbuh



PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com| Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Nota Penjelasan Wali Kota Payakumbuh Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 digelar di gedung Kantor DPRD Kota Payakumbuh, Minggu (30/5/2021).

Fraksi Demokrat Apresiasi Pertumbuhan Banyak Kafe Di Payakumbuh, Minta Pemko Tekan Angka Pengangguran



PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com| Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Nota Penjelasan Wali Kota Payakumbuh Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 digelar di gedung Kantor DPRD Kota Payakumbuh, Minggu (30/5/2021).

Fraksi Gerindra Beri 12 Masukan dan Saran Kepada Pemko Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna



PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com| Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-fraksi Atas Nota Penjelasan Wali Kota Payakumbuh Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 digelar di gedung DPRD Kota Payakumbuh, Minggu (30/5/2021).

Fraksi PKS Nilai Pemko Payakumbuh Telah Optimal Dalam Penyelenggaraan APBD 2020


PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com| Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi Atas Nota Penjelasan Wali Kota Payakumbuh Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 digelar di gedung DPRD Kota Payakumbuh, Minggu (30/5/2021).

Bersama Zuriat Raja, UAS dan Isteri Ziarah ke Pulau Penyengat

 


PULAU PENYENGAT, (GemaMedianet.com| Wisata sejarah dan religi kali ini dilakukan Penceramah Ustadz Abdul Somad (UAS). Ia mengajak istrinya Ustadzah Fatimah Az Zahrah berziarah ke makam raja-raja yang ada di Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (28/5/2021). 

Giliran Pengda JMSI Sumsel Diverfak Dewan Pers



PALEMBANG, (GemaMedianet.com| Pasca Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H, Dewan Pers kembali melakukan verifikasi faktual (verfak) untuk organisasi perusahan pers Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Kota Sriwijaya Palembang Sumatera Selatan, Kamis (27/5/2021).

29 Mei 2021

IPA Denai Berkapasitas 240 Liter Per Detik Kejar Target Pemenuhan Kebutuhan Air Bersih

 

MEDAN, (GemaMedianet.com| Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Denai. IPA berkapasitas 240 liter per detik ini diharapkan mampu menambah pasokan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Medan, khususnya di Kecamatan Medan Denai, Medan Tembung, dan sekitarnya. 

Wagub Sumut Jajaki Penerapan Pertanian Presisi di Puslitbang Diklat Agrinas



BEKASI, (GemaMedianet.com| Sektor pertanian menjadi hal penting dalam meningkatkan perekonomian, khususnya di satu daerah. Menyadari hal ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) terus menjajaki pemanfaatan teknologi pertanian presisi (precision agriculture) dari perusahaan Lead Tech International (LTI). 

Kelapa Eksotik Genjah Pandan Wangi Cocok Dikembangkan di Sumatera Utara



SERGAI, (GemaMedianet.com| Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) R Sabrina menilai Kelapa Genjah Pandan Wangi sangat potensial untuk dikembangkan di daerah ini. Selain memiliki produktivitas tinggi, juga sangat diminati masyarakat. 

FGD di Lantamal II, Stimulus Bagi Pelaku Usaha Keramba Jaring Apung Ikan Kerapu Wilayah Pesisir Sumbar



PADANG, (GemaMedianet.com| Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir di wilayah Sumatera Barat (Sumbar), Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Hargianto, SE, MM, M.Si (Han) mengadakan Focus Group Discussion (FGD), di gedung Nanggala Markas Komando (Mako) Lantamal II Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur, Padang, Jum'at (28/5/2021).

Kasus COVID-19 Meningkat, Ini Himbauan Kapolda Sumbar yang akan Dipasang di Wilkum Polres Sejajaran



PADANG, (GemaMedianet.com| Kasus positif COVID-19 di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), sejak bulan lalu terjadi peningkatan. Hal tersebut menandakan, bahwa masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes). 

Tim 7 Kota Payakumbuh Razia Ke Lokasi Usaha Dan Kafe-Kafe, 5 Bayar Denda Karena Melanggar Prokes

 



Payakumbuh,Gemamedianet.com--- Tim 7 Kota Payakumbuh yang terdiri dari Satpol PP, TNI, POLRI, dan kejaksaan merazia sejumlah lokasi usaha dan kafe-kafe di Payakumbuh, Sabtu (29/5) malam.


Dalam operasi yustisi penegakan Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Barat Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru itu, 5 dari 13 lokasi usaha yang didatangi saat dirazia harus diberikan sanksi administrasi dengan membayar denda sebesar Rp. 500.000.


Tidak hanya itu, sanksi kepada perorangan juga diberikan kepada 32 orang masyarakat yang terjaring razia. Namun, mereka memilih diberi sanksi kerja sosial daripada membayar denda sebesar Rp. 100.000


Menurut Ketua Harian Tim 7 sekaligus Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh Devitra kepada media, Senin (31/5), menjelaskan upaya mencegah penyebaran Covid-19 terus gencar dilakukan, selain menghimbau warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, juga dengan menegakkan aturan Perda AKB. 


Dari update zona yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Sumbar pada Minggu (23/5) lalu, Payakumbuh berada pada zona oranye dengan skor terendah, 1,93. Pada update Minggu (30/5) skor sudah naik menjadi 2,26.


"Saat ini kita masih berada di zona oranye. Wali Kota Riza Falepi selaku Ketua Satgas Covid-19 menargetkan secepatnya kita berada di zona kuning atau zona hijau. Untuk itu, razia prokes akan terus kita tingkatkan supaya dapat bersama-sama mewujudkan Payakumbuh bebas Covid-19," ungkap Devitra didampingi Sekretaris Erizon bersama duo kabid Ricky Zaindra dan Joni Parlin.


Kami menghimbau kepada pemilik usaha, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan, Sesuai dengan ketentuan perda AKB, bahwa untuk kegiatan usaha harus menyediakan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu, menjaga jarak antar pengunjung, mewajibkan pengunjung memakai masker, dan menyiapkan petugas khusus untuk penerapan prokes ini, dan saat ini Kota Payakumbuh berada pada zona oranye, untuk itu kegiatan usaha juga dibatasi 50 persen dari kapasitas tempat. 


Devitra juga berpesan kepada pelaku usaha yang sudah mematuhi prokes sesuai Perda agar tetap mempertahankan disiplin dan menghimbau agar pelaku usaha yang sudah terkena sanksi untuk dapat mengevaluasi dan mematuhi aturan agar tidak terkena sanksi kembali.


"Upaya memutus penyebaran Covid-19 membutuhkan kerjasama seluruh pihak, mari terus kita tingkatkan kesadaran bersama agar dapat mematuhi protokol kesehatan 5m dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas," pungkasnya. (CAN) 

28 Mei 2021

Motivasi Satgas Madago Raya, Panglima TNI dan Kapolri : Negara Tak Akan Kalah Dari Teroris


PALU, (
GemaMediane
t.com
| Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melanjutkan kunjungan kerjanya ke beberapa daerah. Kali ini, mereka mengunjungi personel yang bertugas di Satgas Madago Raya, Sulawesi Tengah (Sulteng). 

Gubernur Edy Rahmayadi Serahkan Bantuan Ambulance Untuk Palestina, Syech Mahmoud Terkesan



MEDAN, (
GemaMediane
t.com
| Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance untuk Palestina. Bantuan tersebut diserahkan dalam bentuk uang sebesar Rp.505 juta kepada koordinator penggalangan dana untuk Palestina, Rony Rezkita Siregar untuk selanjutnya diserahkan kepada Palestina.

Sumut Raih Opini WTP BPK RI Ketujuh Kalinya



MEDAN, (GemaMedianet.com| Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) kembali mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020. 

Polda Sumbar FGD Bersama Aparatur Pemerintah dan Organisasi Keagaman Bahas Pengendalian COVID-19




PADANG, (GemaMedianet.comDi tengah meningkatnya kasus positif COVID-19 di Sumatera Barat (Sumbar), Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar kembali mengadakan Focus Grup Discussion (FGD) untuk membahas secara bersama-sama dalam mengendalikan COVID-19, di Mapolda Sumbar, Kamis (27/5/2021).

Kapolri Beberkan Upaya Pemerintah Membangun Papua serta Strategi Pengamanan PON ke XX dan Papernas XVI 2021


PAPUA, (
GemaMediane
t.com
| Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan kunjungan kerja ke Papua, Kamis, (27/5/2021).

27 Mei 2021

ACT Padang Luncurkan KKIPP, Satukan Gerakan Bersama Bebaskan Palestina Dari Zionis Israel


PADANG, (
GemaMediane
t.com
| Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP) hadir sebagai gerakan
civil society global berbasis spirit kemanusiaan untuk membebaskan Palestina dari segala bentuk penjajahan demi terwujudnya peradaban dunia yang lebih baik.

Peresmian Gedung Baru BPS, Bupati Benny Utama Harapkan Data Instansi Pemerintah Semakin Sinkron



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Bupati Pasaman H.Benny Utama memberikan sambutannya dalam peresmian gedung baru Badan Pusat Statistik (BPS) untuk tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Pasaman, Kabupaten Mentawai dan Kabupaten Padang Pariaman yang diresmikan oleh Kepala BPS RI, Dr. Suhariyanto di Lubuk Sikaping, Kamis (27/5/2021).

Bupati Benny Utama Semangati Fatimah Azzahra, Juara II Lomba Da'i Antar Pelajar se-Indonesia



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Bangga dengan prestasi anak-anak Pasaman, Bupati Benny Utama undang Fatimah Azzahra, pelajar MAN 1 Pasaman ke ruang kerja bupati, Kamis (27/5/2021).

Panglima TNI dan Kapolri Beri Arahan Khusus Pada Anggota dan Personel yang Bertugas di Papua

 


PAPUA, (GemaMedianet.com| Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan kunjungan kerja ke Papua. 

Operasi Yustisi di Sumbar, 783 Tempat Usaha Ditutup

  


PADANG, (GemaMedianet.com| Operasi Yustisi yang dilakukan pada hari Selasa tanggal 25 Mei 2021, kembali memberikan teguran secara lisan maupun tertulis kepada ribuan masyarakat di wilayah Sumatera Barat (Sumbar). 

Payakumbuh Targetkan Zona Hijau Di Bulan Agustus, Tingkatkan Tracing, Vaksinasi, dan Hidupkan Kampung Tageh


PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com| Wali Kota Riza Falepi melaksanakan rapat kerja bersama Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, Sekretaris Daerah Rida Ananda, Unsur forkominda, serta kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh di Aula Randang, Balai Kota, Kamis (27/5/2021).

Riza Falepi : Hoax Gerakan Anti Covid-19 Membuat Orang Takut Divaksin


PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com| Wali Kota Riza Falepi mengatakan kendala terbesar yang saat ini dihadapi pemerintah dalam menanggulangi COVID-19 adalah adanya gerakan anti COVID-19, kelompok orang-orang ini membuat cerita kalau mereka tidak percaya dengan COVID-19, tulisan-tulisan ini merebak di berbagai media sosial.

Wabup Sabar AS Kunjungi Mapat Tunggul Selatan, Singgahi Rumah Perjuangan Presiden Republik Indonesia Darurat



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Upaya mewujudkan visi  terwujudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS beserta rombongan OPD lakukan kunjungan kerja selama dua hari ke Kecamatan Mapat Tunggul Selatan, 25 -  26 Mei 2021.

Danlantamal II Hadiri Launching Aksi Derap COVID-19 dan Mobil Swab PCR Keliling



PADANG, (GemaMedianet.comKomandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Hargianto, SE, MM, M.Si (Han) menghadiri acara Launching Aksi Derap COVID-19 dan Mobil Swab PCR Keliling di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Senin (24/5/2021).

Irwan Basir Apresiasi Langkah Pemko Gelar Koordinasi Lembaga Adat se-Kota Padang



PADANG, (GemaMedianet.com| Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam mengapresiasi kegiatan Koordinasi Lembaga Adat se-Kota Padang yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemko) melalui Bagian Kesejahteraan (Kesra) Setdako Padang, Selasa (25/5/2021).

26 Mei 2021

Pasca Viral Tutup Tambang Galian C di Jalan Nasional, Pemprov dan Komisi IV DPRD Sumbar Sidak Bersama



SOLOK, (GemaMedianet.com| Setelah sempat viral dengan desakan penutupan Tambang Galian C di sepanjang Jalan Nasional Alahan Panjang-Surian-Muaralabuh oleh Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Mario Syahjohan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar akhirnya melakukan sidak bersama Komisi IV DPRD Sumbar, Selasa (25/5/2021).

Beranikah Tuan Menyebut Cluster Mall ?



Oleh : Buya Gusrizal Gazahar *) 

(GemaMedianet.comSudah mulai serangan balik kepada ulama dan umat. Ada anggota WAG Satgas COVID Sumatera Barat (Sumbar) yang terus sinis dengan pelaksanaan ibadah kaum muslimin. 

Danlantamal II Padang Ikuti Vicon Dengan Panglima TNI, Ini Arahannya Bagi Seluruh Prajurit TNI



PADANG, (GemaMedianet.com| Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Hargianto, SE, MM, M.Si (Han) di dampingi Asops Danlantamal serta Kadiskes Danlantamal mengikuti Video Confrence (Vicon) di ruang VIP Mako Lantamal II Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, Senin (25/5/2021).

Telaahan Satgas COVID-19 Kota Payakumbuh : Hoax Dari Seorang Profesor pFizer


PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.comMenarik jika kami membaca Tulisan dari Dr. Michael Yeadon, bekas ketua sains di firma vaksin pFizer yang ditulis oleh media berbahasa Malaysia pada https://www.lifesitenews.com/news/exclusive-former-pfizer-vp-your-government-is-lying-to-you-in-a-way-that-could-lead-to-your-death tanggal 7 April 2021 lalu, dan cerita-cerita serupa yang berkembang di grup-grup Whatsapp yang akibatnya membuat pemerintah kesulitan memberikan keyakinan kepada rakyat untuk mau divaksin.

Gubernur Edy Rahmayadi Sambut Baik Kunjungan Imam Masjid Palestina Syech Mahmoud




MEDAN, (GemaMedianet.com| Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima dan menyambut baik kunjungan Syech Mahmoud Mohammed Abd Ell-al, Imam Masjid Palestina di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (21/5/2021). 

25 Mei 2021

Sekdaprov Sabrina Panen Kelengkeng Kualitas Premium di Deliserdang



DELI SERDANG, (GemaMedianet.com| Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprov Sumut) R Sabrina memanen buah kelengkeng kualitas premium di kebun kelengkeng milik petani Jani Ginting yang berada di Desa Liang Muda, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu, Kabupaten Deliserdang, Kamis (20/5/2021). 

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog