31 Maret 2021

Sarana Jaya Sampaikan Aanwijzing Prakualifikasi Ulang Pemilihan Mitra Proyek Kerjasama FPSA DKI Jakarta


JAKARTA
 (GemaMedianet.com— Perumda Pembangunan Sarana Jaya melaksanakan kegiatan Aanwijzing Prakualifikasi Ulang 
Sarana Jaya Sampaikan Aanwijzing Prakualifikasi Ulang Pemilihan Mitra Proyek Kerjasama FPSA di Dalam Kota DKI Jakarta Wilayah Layanan Timur dan Selatan.

Topping off Menara Swasana Sesuai Target, Bukti Komitmen Sarana Jaya


JAKARTA (GemaMedianet.com— Sebagai wujud komitmen dalam menjalankan pembangunan yang berkelanjutan, Sarana Jaya Bersama PT Totalindo Eka Persada, Tbk melaksanakan
Topping off ceremony Apartemen Menara Swasana di Kawasan Nuansa Pondok Kelapa, Jl. Haji Naman, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (27/3/2021).

DKI Programkan Kolaborasi Kampung Asuh Dengan Perkumpulan Young President’s Organization Indonesia


JAKARTA (GemaMedianet.com Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adakan program kolaborasi kampung asuh dengan perkumpulan Young President’s Organization (YPO) Indonesa. Penandatanganan kolaborasi tersebut berlangsung di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (25/3/2021).

PMI Targetkan Enam Jam Respon Bencana, Gudang Logistik Cadangan Mulai Dibangun



MATARAM (GemaMedianet.com— Dalam upayanya memberi respon maksimal 6 jam pada setiap kejadian bencana yang melanda tanah air, Palang Merah Indonesia (PMI) membangun sejumlah fasilitas gudang logistik di beberapa provinsi yang dianggap rawan bencana.

HUT ke-39, Sarana Jaya Angkat Tema Refleksi dan Rasa Syukur


JAKARTA
 (GemaMedianet.com— Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI Jakarta Perumda Pembangunan Sarana Jaya menyalurkan bantuan dana sosial kepada Panti Asuhan Al Khairan, Jakarta Timur sebagai salah satu rangkaian kegiatan hari ulang tahunnya ke-39. Kegiatan sosial ini dilaksanakan di Mesjid Panti Asuhan Al Khairan, Sabtu (20/3/2021).

Musrenbang RKPD 2022, Menjadi Yang Terakhir Di Masa Kepemimpinan Riza Falepi-Erwin Yunaz


PAYAKUMBUH (GemaMedianet.com Wakil Wali Kota Erwin Yunaz membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 Kota Payakumbuh digelar secara daring, Rabu (31/3/2021).

Pengendara Harus Ekstra Hati-hati, Ruas Jalan Maninjau-Lubukbasung Rusak Parah

Salah satu jalan rusak dan berlubang di Kecamatan Tanjung Raya (Foto dok. Bryan) 

MANINJAU
 (GemaMedianet.com Sejumlah ruas jalan penghubung Maninjau-Lubukbasung di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam mengalami rusak parah dan berlubang. Jalan yang merupakan wewenang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat itu dinilai sangat membahayakan para pengguna jalan.

22 Polsek di Wilkum Polda Sumbar Ditetapkan Jadi Polsek Harkamtibmas


PADANG
 (GemaMedianet.com Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan Keputusan terkait Kepolisian Sektor (Polsek) di jajarannya.

Tim Virtual Police Polres Sijunjung Dibentuk, Masyarakat Diminta Bijak Bermedsos


SIJUNJUNG
 (GemaMedianet.com Kepolisian Resort (Polres) Sijunjung resmi membentuk Tim
Virtual Police untuk menangani semua persoalan di media sosial (Medsos) dalam memelihara keamanan, ketertiban masyarakat melalui patroli secara virtual.

Wawako Erwin Resmikan Outlet ke 23 Dea Bakery


PAYAKUMBUH (GemaMedianet.com— Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz meresmikan outlet ke 23 Dea Bakery di Payakumbuh yang berlokasi disamping Mulya Departemen Store Kelurahan Parak Batuang, Rabu (31/3/2021).

Kapolri Putuskan 1.062 Polsek Hanya Untuk Kamtibmas dan Tidak Lakukan Proses Penyidikan


JAKARTA (GemaMedianet.com Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan keputusan terkait dengan 1.062 Kepolisian sektor (Polsek) di seluruh Indonesia tidak bisa melakukan proses penyidikan.

30 Maret 2021

DPRD Sumbar Minta Perubahan Cara Pandang Pemprov Sikapi LKPJ 2020



PADANG (GemaMedianet.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat mengharapkan adanya perubahan cara pandang dan cara menyikapi Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) kepala daerah untuk tahun 2020.

Pemko Payakumbuh Tak Fasilitasi Pasa Pabukoan Tahun Ini


PAYAKUMBUH (GemaMedianet.com Sama seperti tahun lalu, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh tidak memfasilitasi Pasa Pabukoan untuk tahun 2021. Kebijakan ini diambil setelah melalui banyak pertimbangan dan memperhatikan berbagai aspek akibat Pandemi COVID-19 yang masih menerpa sampai sekarang.

Pemko Payakumbuh Gelar Lomba Masak Serba Ikan, Ketua Forikan:"Mari giatkan Gemarikan dari Lingkungan Terkecil".


PAYAKUMBUH (GemaMedianet.com Dalam rangka mengakselerasi peningkatan konsumsi ikan masyarakat, dan mensinergikan program Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan), Pemerintah Kota Payakumbuh Melalui Dinas Pertanian bekerjasama dengan Forikan Kota Payakumbuh menggelar Lomba masak serba ikan dan lomba cipta lagu gemar ikan tingkat Kota Payakumbuh yang digelar di Agam Jua Cafe, Selasa (30/3/2021). 

Ketika Gubernur Jawa Barat Ke Kota City of Randang, Bertemu Teman Kuliahnya Riza Falepi, Berbagi Kiat Kuat Di Tengah Pandemi


PAYAKUMBUH (GemaMedianet.com Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil datang ke Kota Payakumbuh dalam rangka menjadi pembicara dalam kegiatan bincang santai dengan tema "Progresifitas Ekonomi Bagi Kalangan Milenial Di Masa Pandemi dan Era Teknologi Industri 4.0" yang diinisiasi oleh Balai Wartawan Luak Limopuluah, digelar di Agam Jua Art and Culture Cafe, Kawasan Batang Agam, Selasa (30/3/2021).

Pemko Payakumbuh Gelar Lomba Masak Serba Ikan, Ketua Forikan : "Mari Giatkan Gemarikan Dari Lingkungan Terkecil"


PAYAKUMBUH (GemaMedianet.com Dalam rangka mengakselerasi peningkatan konsumsi ikan masyarakat, dan mensinergikan program Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan), Pemerintah Kota (pemko)  Payakumbuh melalui Dinas Pertanian bekerjasama dengan Forikan Kota Payakumbuh menggelar Lomba masak serba ikan dan lomba cipta lagu gemar ikan tingkat Kota Payakumbuh yang digelar di Agam Jua Cafe, Selasa (30/3/2021). 

Operasi Gabungan Bareskrim dan Bea Cukai Gagalkan Peredaran 42,3 Kg Sabu dan 85 Ribu Ekstasi


JAK
ARTA (GemaMedianet.com Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menggagalkan peredaran Narkoba jenis Sabu seberat 42,337 Kilogram (Kg) dan
85.038 butir ekstasi. Itu merupakan hasil operasi gabungan bersama Bea Cukai.

Museum di Rumah Sendiri, Tok Wan Haria Menunggu Rindu


Catatan: H Dheni Kurnia *) 

(GemaMedianet.com KETIKA kami datang, lelaki tua berusia 88 tahun itu masih terbaring di tempat tidur. Beberapa tahun terakhir, dia tak bisa lagi berjalan. Tubuhnya mulai lemah. Giginya berangsur punah, sehingga berpengaruh pada intonasi dan lafaz atau kata-kata yang diucapkannya. 

Ketua Umum JMSI Kunjungi Makam Perwira Kekaisaran Rusia di Sabang


SAB
ANG (GemaMedianet.com— Namanya Sergey Vasilyevich Khokhlov. Ia adalah komandan Kompi berpangkat Letnan di atas kapal perang Kekaisaran Rusia, Poltava.

Kabag Organisasi Yonrefli : Kencangkan Ikat Pinggang, Ajak ASN Tingkatkan Kerjasama


PAYAKUMBUH (GemaMedianet.com Kencangkan ikat pinggang, satu hal yang sama dengan melakukan efisiensi, tapi tetap efektifitas tidak terganggu, kinerja harus tetap walaupun tidak meningkat.

Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2021,Pemko Payakumbuh targetkan Kategori Mentor


PAYAKUMBUH (GemaMedianet.com Saat verifikasi lapangan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2021 yang dilakukan secara daring, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh menargetkan meraih kategori mentor yangmana pada kegiatan sebelumnya mampu meraih kategori utama.

29 Maret 2021

Pintu Masuk Sumbar Via BIM Dijaga Ketat Polisi


PADANGPARIAMAN (
GemaMedianet.com
) - Jajaran Polsek Bandara Internasional Minangkabau (BIM) melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan baik roda dua maupun lebih, yang akan masuk ke Sumatera Barat (Sumbar) melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Senin (29/3/2021) pagi.

Mulai Terkuak, Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Pasangan Suami Istri Baru Menikah



JAKARTA (GemaMedianet.com— Teka-teki pelaku bom bunuh diri yang tewas di depan halaman Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, (Sulsel) perlahan-lahan mulai terungkap. 

Rahul Terparah, Bupati Rusma Yul Anwar Minta PSDA Secepatnya Rumuskan Solusi Banjir di Tapan


PAINAN (GemaMedianet.com Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar meminta Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) bersama dinas terkait lainnya melakukan kajian yang komprehensif untuk mencari solusi, guna mengatasi bencana banjir di Kecamatan Basa Ampek Balai (BAB) Tapan dan Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan.

Banjir di Rahul Tapan, Dinsos P3A Drop Beras 10 Ton dan BPBD Dirikan Dapur Umum



PAINAN (GemaMedianet.com Guna membantu warga masyarakat korban banjir di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan (Rahul), Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (Dinsos P3A) menyerahkan 10 ton beras.

Pemko Payakumbuh Optimalkan Keberadaan IPLT, Sedimen Lumpur Tinja Bakal Diolah Jadi Pupuk


 

PAYAKUMBUH (GemaMedianet.com Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) termasuk prasarana pelayanan dasar suatu kota. Keberadaan IPLT berdampak kepada penurunan pengaruh negatif dari limbah domestik rumah tangga, yaitu limbah tinja.

Edy Rahmayadi Minta Pembangunan Sembilan Rumah Terbakar dan Tiga Rusak Rampung Sebelum Ramadhan


 
LANGKAT (GemaMedianet.com Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau langsung lokasi kebakaran di Jalan Sei Bilah, Kelurahan Sei Bilah I, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Jumat (26/3/2021) sore.  

Wako Riza Falepi Nilai Rencana DPRD Bentuk Pansus Terlalu Dini


PAYAKUMBUH (GemaMedianet.com Wali Kota Riza Falepi mengapresiasi langkah DPRD Kota Payakumbuh yang berinisiatif membentuk panitia khusus dalam menyelesaikan urusan terkait aset-aset Pemerintah Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota yang masih ada di wilayah administratif Kota Payakumbuh.

Musa Rajekshah Dukung BPKP Tingkatkan Pengawasan Pembangunan Pariwisata Sumut



MEDAN (GemaMedianet.com Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyambut baik komitmen Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) beserta Inspektorat meningkatkan pengawasan di sektor pembangunan strategis pariwisata di Sumut. Adanya pengawasan diharapkan target pembangunan dapat tercapai dan rakyat sejahtera.

Sungai Batang Mapan Meluap, Sawah dan Rumah Warga Rusak Tertimbun Material Pasir dan Lumpur


PASAMAN
 
(GemaMedianet.com
 
Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Pasaman sejak Minggu (28/3/2021) pagi, telah mengakibatkan Sungai Batang Mapun, di Utara Kecamatan Lubuk Sikaping meluap. Kendati tidak ada korban jiwa, namun sejumlah areal persawahan dan rumah warga rusak tertimbun material pasir dan lumpur.

28 Maret 2021

ISI Masyarakatkan Teater Dalam Masyarakat di Kubu Gadang

 


PADANGPANJANG (GemaMedianet.com Memasyarakatkan Teater dalam Masyarakat, menjadi tema yang diusung Himpunan Mahasiswa (Hima) Seni Teater, Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang dalam memperingati Hari Teater Sedunia (Hatedu), di Desa Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur, Sabtu (27/3/2021). 

Kapolri Minta Masyarakat Tak Panik pasca Bom Bunuh Diri di Katedral, Polisi Tengah Dalami Pelakunya



JAKARTA (GemaMedianet.com Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik pasca-terjadinya aksi dugaan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Gubernur Edy Rahmayadi dan KASN Sumut Komit Gema Si Merit



MEDAN (GemaMedianet.comGubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Agus Pramusinto menandatangani komitmen Gerakan Membangun Sistem Merit (GEMA SI MERIT) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan.Kamis (25/3/2021). 

27 Maret 2021

Edy Rahmayadi Minta Ide-ide Inovatif Dalam Rencana Program Kegiatan Dinas Perdagangan dan Perindustrian


MEDAN (GemaMedianet.com Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menekankan pentingnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pembangunan. Karena itu, SDM menurutnya, merupakan salah satu penentu majunya sebuah bangsa. 

Rakor Tingkat Menteri, Edy Rahmayadi Minta Keterlibatan Daerah Ditingkatkan Dalam Proyek Strategis



MEDAN (GemaMedianet.com Pemerintah Pusat terus berupaya mempercepat pelaksanaan sejumlah proyek strategis nasional di  Sumatera Utara (Sumut). Selain lebih cepat rampung, juga diharapkan mampu membantu peningkatan perekonomian nasional. 

Wagub Sumut Minta Pemeriksaan Kendaraan Harus Lebih Teliti



MEDAN (GemaMedianet.com Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah meminta kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sumut agar pemeriksaan kendaraan dinas dilakukan lebih teliti dan lengkap. Sehingga pengelolaan aset Pemprov ke depan lebih optimal. 

Pemprov Sumut Tertibkan Penggunaan Kendaraan Dinas


MEDAN
 
(GemaMedianet.com
 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) kembali melakukan pendataan dan cek fisik kendaraan dinas operasional roda empat.  

Kapolda Sumbar Terima Penghargaan Kategori Institusi Publik Inspiratif Bidang Kemitraan dan Kehumasan



PADANG (GemaMedianet.com Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar) Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH mendapatkan penghargaan dari Padang TV Awards 2021, pada kategori Institusi Publik Inspiratif Bidang Kemitraan dan Kehumasan.

Buka Kejuaraan Bintang Kopa Lemkari Cup I, Wawako Erwin Yunaz ; 1 Dojo 1 Sekolah


PAYAKUMBUH (GemaMedianet.com Meskipun baru seumur jagung, Dojo Bintang Kopa yang bermarkas di Hall PB Latina Jaya tidak bisa dianggap sebelah mata, hal ini karna Dojo Bintang Kopa yang dinahkodai Olfia Darma itu sudah meraih prestasi ditingkat daerah maupun nasional.

Wawako Erwin Yunaz Ditunjuk Sebagai Narasumber LDK OSIS SMAN 4 Payakumbuh


PAYAKUMBUH (GemaMedianet.com— Digelar pada malam hari kedua, yang berlokasi di Sagopark, Situjuh Gadang, Situjuh Limo Nagari, kabupaten Limapuluh Kota, SMAN 4 Payakumbuh laksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

Pengurus JMSI Aceh Periode 2020-2025 Resmi Dilantik



BANDA ACEH (GemaMedianet.com— Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Aceh periode 2020-2025 resmi dilantik di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Sabtu (27/3/2021).

16 Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Operasi Gabungan di Hotel dan Kos-kosan


TANGSEL (GemaMedianet.com Sedikitnya 16 pasangan bukan suami istri terjaring dalam operasi gabungan Satpol PP, TNI, Polri yang dilakukan di sejumlah kamar hotel dan kos-kosan di wilayah Rawa Buntu, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (26/3/2021) malam.

Pengda JMSI Sultra Resmi Dikukuhkan, Ini Tantangannya Lima Tahun ke depan


KENDARI (GemaMedianet.com Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dikukuhkan oleh Sekjen PP JMSI, Mahmud Marhaba di salah satu hotel di Kendari, Rabu  (24/3/2021) malam. 

26 Maret 2021

Kapolri Apresiasi Dedikasi dan Loyalitas Brimob Dalam Tugas-tugas Kemanusiaan



JAKARTA (GemaMedianet.com Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo resmi menutup Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Korps Brigade Mobil Kepolisian Republik Indonesia (Brimob Polri) Tahun 2021.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog