30 November 2020

Lomba HJK ke 230, Vocal Group Gumala Jadi Jawara


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Vocal group dari Kelurahan Guguk Malintang (Gumala)  berhasil keluar sebagai juara pertama dalam rangkaian lomba Hari Jadi Kota (HJK)  ke-230 tingkat Kecamatan Padang Panjang Timur. 

Fadli Zon Paparkan Diplomasi Parlemen Dihadapan Walikota dan Jajaran


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Ketua Besar Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Dr. H. Fadli Zon, S.S, M.Sc Datuak Bijo Dirajo Nan Kuniang bersama anggota BKSAP, Fadhullah, SE dan rombongan, melaksanakan kunjungan ke Kota Padang Panjang. 

Pedagang Ikan dan Kelompok Tani Dapat Bantuan Pemprov dan Pokir DPRD Sumbar


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Sedikitnya 156 pedagang ikan yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pedagang Ikan (IKPI) Kota Padang Panjang dan delapan kelompok tani (Keltan) mendapat bantuan dari pemerintah provinsi (pemprov)  dan Pokok-pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar). 

Perkuat Imun Santri se-Padang Panjang, Disnak Keswan Bagi-bagi Susu

               

PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda, Pemprov Sumatera Barat melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) memberi perhatian  besar kepada para santri di seluruh pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Kota Padang Panjang.

Pasien Positif COVID-19 Padang Panjang Kembali Bertambah Empat Orang


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Pasien positif COVID-19 di Kota Padang Panjang kembali bertambah sebanyak empat orang lagi pada update tanggal 27 November 2020. 

38 Pelanggar Prokes Terjaring Dalam Penegakan Perda AKB


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Tim Penegakan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bersama Kota Padang Panjang kembali menjalankan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) COVID-19. 

Pemberdayaan Masyarakat, Giliran Remaja TPL Dilatih Teknik Las


PADANGPANJANG, 
(GemaMedianet.com
)  Setelah memberikan pelatihan bagi para ibu rumah tangga (IRT) di Kelurahan Tanah Pak Lambik (TPL) dalam bentuk pelatihan make up, kini giliran remaja setempt dibekali ilmu teknik las.

Laporan Kinerja DPRD Kota Payakumbuh Tahun 2020, Sampai Bentuk Pansus Tangani COVID-19.


PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com) — Tentunya banyak hal yang penting dan perlu diketahui oleh masyarakat terhadap apa yang telah diperbuat oleh wakil rakyat Kota Payakumbuh di tahun 2020 dan pimpinan DPRD mempunyai tugas untuk menyampaikan laporan kinerja mereka.

3 Siswa SMPN 1 Payakumbuh Berhasil Masuk Seleksi GSI Timnas Pelajar U-15


PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com)  Prestasi luar biasa ditorehkan oleh 3 orang siswa SMPN 1 Payakumbuh berhasil masuk seleksi Timnas Pelajar U-15 setelah mengikuti Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Nasional 2020.

Gubernur Edy Rahmayadi Lepas Ekspor Minyak Nilam ke Inggris


MEDAN, (GemaMedianet.com)  Usai menyerahkan bantuan stimulus ekonomi produktif, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berkesempatan melepas ekspor Nilam sebanyak 600 kg ke London Inggris di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumut, Jalan Putri Hijau Medan, Jumat (27/11/2020).  

Gubernur Serahkan Bantuan Stimulus Ekonomi Pada UMKM dan Usaha Tani


MEDAN, (GemaMedianet.com)  Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyerahkan secara simbolis bantuan stimulus ekonomi produktif peralatan bagi usaha kecil dan kelompok tani, di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jalan Putri Hijau Medan, Jumat (27/11/2020).  

29 November 2020

Luncurkan Program Bantuan Susu, Disnak Keswan Sumbar Beri Perhatian Pada Santri dan Pemulihan Ekonomi


PADANG, 
(GemaMedianet.com
) — Pandemi COVID-19 yang berlangsung sejak awal Maret tahun ini di Indonesia memberi dampak luar biasa di berbagai sektor kehidupan. 
Selain berdampak di sektor kesehatan, pandemi COVID-19 juga berdampak serius terhadap sektor perekonomian.

Program Internet Gratis Untuk Anak Didik di Medan, DAAI TV dan Nusanet Diapresiasi


DELISERDANG, (GemaMedianet.com)  Ketua Tim Penggerak Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Sumatera Utara (TP PKK Sumut) Nawal Edy Rahmayadi mengapresiasi DAAI TV dan Nusanet atas perhatiannya pada dunia pendidikan di masa pandemi COVID-19, yakni dengan memberikan internet gratis pada siswa dan panti asuhan di Kota Medan.

Webinar 5th IPOS Forum, Gubernur Edy Ajak Industri Sawit Perhatikan Keseimbangan Sosial dan Lingkungan


MEDAN, (GemaMedianet.com)  Industri kelapa sawit merupakan salah satu penyumbang devisa terbesar Indonesia. Sayangnya, banyak tudingan negatif yang dialamatkan pada industri ini, khususnya yang berkaitan dengan lingkungan. Untuk itu, seluruh pengusaha yang bergerak di sektor sawit khususnya di Sumut diharapkan senantiasa mengutamakan prinsip berkelanjutan.

Wako Fadly Amran Minta OPD Maksimalkan Serapan Anggaran


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memaksimalkan realisasi penyerapan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2020.

Pasaman Barat Pelajari Keberhasilan Koto Katik Kelola Kampung KB dan Rumah DataKU


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com) — Dalam rentang waktu sepekan, untuk kedua kalinya rombongan Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melakukan studi banding ke Kampung KB Koto Katik, Kecamatan Padang Panjang Timur. Ini wujud keseriusan mereka mencontoh keberhasilan Koto Katik dalam mengelola kampung KB dan Rumah Data Kependudukan (Rumah DataKU) sehingga menjadi pusat studi banding.

Fasilitasi Rumah Wirausaha, UKM Dilatih Digital Marketing


PADANGPANJANG, 
(GemaMedianet.com
)  Dalam rangka peningkatan ekonomi, khususnya bidang UKM, Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdagkop UKM) menggelar Pelatihan Digital Marketing Fasilitasi Rumah Wirausaha Tahun 2020.

Komit Terhadap Kesehatan Warga, Padang Panjang Diganjar Penghargaan Dari BPJS


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com) — Komitmen luarbiasa Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang dalam bidang kesehatan untuk warga, kembali diganjar dengan penghargaan. BPJS Kesehatan memberikan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dalam program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) atas prestasi Pemko ini.

Pasien Positif COVID-19 Padang Panjang Bertambah 90 Orang Lagi


PADANGPANJANG, 
(GemaMedianet.com
) — Pasien positif COVID-19 di Kota Padang Panjang kembali bertambah sebanyak 90 orang lagi pada update Hari Kamis Tanggal 26 November 2020. Dengan adanya pertambahan ini, maka jumlah pasien positif seluruhnya menjadi 225 orang, karena pasien lainnya sudah sembuh 364 orang.

Sikapi Ledakan Positif COVID-9 di Padang Panjang, Pemko Akan Bertindak Tegas


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Menyikapi ledakan pasien positif COVID-19 di Padang Panjang  beberapa hari terakhir, Pemerintah Kota (Pemko)  mengingatkan agar semua pihak lebih menaati protokol kesehatan. Semua kegiatan yang melibatkan banyak orang, akan diperketat. Razia di tempat umum akan lebih digencarkan.

Pemkab Bungo Pelajari Pengelolaan Aset ke Padang Panjang


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Sebanyak 18 orang rombongan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo Provinsi Jambi melaksanakan studi komparatif ke Padang Panjang. Mereka ingin mengetahui pengelolaan aset serta struktur pemerintahan di kota Serambi Mekkah ini.

Gubernur Serahkan DIPA dan TKDD 2021, Lelang Belanja Modal Dipercepat


PADANGPANJANG, 
(GemaMedianet.com
)  Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno secara virtual menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun 2021. 

28 November 2020

Terima DIPA dan TKDD Sumut Tahun 2021, Lelang Dimulai Desember 2020


MEDAN, (GemaMedianet.com)  Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima secara simbolis dokumen Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2021, dari Presiden RI Joko Widodo, Rabu (25/11), di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan. 

Peringatan Hari Guru Nasional di Sumut, Kesejahteraan Guru Honorer Terus Jadi Perhatian


MEDAN, (GemaMedianet.com)  Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja Medan berlangsung dengan hikmat, Rabu (25/11/2020). 

Peringatan HUT ke-70 Tapsel, Momentum Refleksi Perbaikan ke Depan


SIPIROK, (GemaMedianet.com) — Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) di Kompleks Kantor Bupati Tapsel, Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapsel, Selasa (24/11/2020).

Rakor TPID se-Sumut Bahas Antisipasi Inflasi Akibat Fenomena La Nina


MEDAN, (GemaMedianet.com)  Fenomena La Nina atau peningkatkan curah hujan secara ekstrem hingga awal tahun mendatang sesuai prediksi Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berisiko menyebabkan gagal panen, terutama untuk komoditas hortikultura dan padi. Hal ini dikhawatirkan akan mempengaruhi ketersedian pangan dan berdampak pada kenaikan inflasi.

SCTV Awards 2020 Sukses Digelar Untuk Ke-20 Kalinya, 12 Kategori Penghargaan Telah Dianugerahkan


JAKARTA, (GemaMedianet.com)  Kemeriahan ajang penghargaan bergengsi “SCTV Awards 2020” telah berlangsung tadi malam, Jum'at (27/11/2020) yang disiarkan secara LIVE sejak pukul 20.00 WIB. 

Irwan Basir Dampingi Asli Chaidir Resmikan Jalan Lingkungan Kampung Pisang, Solusi Permasalahan Sosial


PADANG, 
(GemaMedianet.com
)  Anggota DPR-RI Komisi VIII Muhammad Asli Chaidir, SH didampingi oleh Kabid Linjamsos Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM dan Sekretaris Dinas Sosial Kota Padang Yose Rizal meresmikan pembangunan jalan lingkungan RT 01/RW 06 
Kampung Pisang, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (26/11/2020) pagi.

27 November 2020

Ramal Saleh Lantik Ketua Kadin Padang Irfan Amran


PADANG, (GemaMedianet.com) —  Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Barat (Sumbar) Ramal Saleh melantik secara resmi Ketua Kadin Kota Padang Irfan Amran di Kryad Bumi Minang, Padang, Jum'at (27/11/2020).

Semarak Indosiar Kembali Hibur Medan dan Yogyakarta, Polling Kiss Awards Indosiar Telah Dibuka


JAKARTA, 
(GemaMedianet.com
) — Akhir pekan ini Indosiar akan kembali menghibur masyarakat di Kota Medan dalam Semarak Indosiar pada hari Sabtu, 28 November 2020 LIVE pukul 20.00 WIB.  

Pemprov Apresiasi Kafilah MTQN XXVIII Sumut Dengan Pemberian Tali Asih


MEDAN, (GemaMedianet.com)  Pemerintah Provinsi  Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mengapresiasi Kafilah yang berhasil mengharumkan nama Sumut di ajang Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVIII di Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Bahkan, kepulangan kafilah disambut langsung Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R Sabrina di Bandara Kualanamu, dan dijamu di Asrama Haji Medan, Senin (23/11/2020) sore. 

Gubernur Yakinkan DPR Soal Kondusifitas Selama Pilkada Serentak


MEDAN, (GemaMedianet.com)  Gubernur Edy Rahmayadi meyakinkan masyarakat dan Anggota DPR RI tentang kesiapan dan kondusifitas selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 23 kabupaten/kota se Sumatera Utara (Sumut) sejak digelar hingga diumumkannya pemenang dalam pesta demokrasi.

Sabrina Yakini Green Growth Plan Sumut Sabrina Mampu Tekan dan Kendalikan Dampak Perubahan Iklim


MEDAN, (GemaMedianet.com)  Manajemen perencanaan pembangunan hijau diyakini mampu menekan dan mengendalikan dampak terjadinya perubahan iklim yang saat ini terus menjadi isu global. Untuk itu, semua pihak termasuk sektor swasta diharapkan untuk berpartisipasi dan bersama-sama mewujudkannya.

Masalah Lahan Sudah Teratasi, Pembangunan Sport Centre Sumut Dikebut


MEDAN, (GemaMedianet.com) —  Pembangunan Sport Centre Sumatera Utara (Sumut) dipastikan akan terus berlanjut. Pasalnya, persoalan lahan terkait ganti rugi tanaman dan bangunan yang sempat menjadi kendala sudah teratasi dan ditargetkan rampung Desember 2020.

Forkopimda Padang Panjang Bahas Tiga Agenda Penting


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com) — Usai mengikuti kegiatan bersama Wakil Ketua KPK RI, Lili Pantauli Siregar, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Padang Panjang menggelar rapat, Rabu (25/11/2020).

Walikota Bersama SMAN 3 Padang Panjang Wakili Indonesia Dalam Konferensi Tiga Negara


PADANGPANJANG, 
(GemaMedianet.com
)  Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kota Padang Panjang menjadi salah satu perwakilan dari Indonesia dalam
International Online Conference 2020 yang diadakan  ALCoB Cooperative Project (ACP) 2020, Rabu (25/11/2020).

Pasien Positif COVID-19 Padang Panjang Bertambah 53 Orang


PADANGPANJANG, 
(GemaMedianet.com
) — Pasien positif COVID-19 di Kota Padang Panjang bertambah 53 orang lagi pada update hari Rabu tanggal 25 November 2020.

SCTV Awards 2020 Digelar Malam Ini, Dimeriahkan Deretan Artis Papan Atas


JAKARTA, 
(GemaMedianet.com
) — SCTV Awards 2020 Digelar Malam Ini, Dimeriahkan Artis Papan Atas. 
Ajang penghargaan bergengsi SCT Awards 2020 akan digelar malam ini di SCTV, LIVE pukul 20.00 WIB. Deretan artis papan atas tanah air hingga mancanegara akan mewarnai malam penganugerahan yang akan diselenggarakan untuk ke-20 kalinya.

Wakil Ketua KPK RI Dukung UMKM di Canting Buana

               

PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com) — Seusai menjalankan agenda Rapat Koordinasi (rakor) Perbaikan Tata Kelola Pemerintah Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang Pajang, Wakil Ketua KPK RI Lili Pantauli Siregar beserta rombongan menyempatkan membeli salah satu souvenir khas Padang Panjang di Canting Buana Kreatif, Kelurahan Silaing Bawah, Padang Panjang Barat, Rabu (25/11/2020). 

DPRD dan Bupati Pasaman Sepakati APBD Tahun 2021


PASAMAN, 
(GemaMedianet.com
)  Nota Kesepakatan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021 Kabupaten Pasaman ditandatangani bersama antara Bupati Pasaman dan Pimpinan DPRD Pasaman dalam Sidang Paripurna DPRD setempat, Jumat (27/11/2020). 

Dandim 0305 Pasaman Ajak Masyarakat dan Media Berikan Kesejukan Jelang Pilkada


PASAMAN, 
(GemaMedianet.com
)  
Menjelang Pilkada Propinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan Kabupaten/Kota yang sebentar lagi digelar, di tengah masih berlangsungnya situasi wabah COVID-19, para jurnalis diharapkan dalam penyajian berita yang sejuk dan damai demi menjaga suasana kondusif.

26 November 2020

Sekdaprov Sebut Penilaian 157 Calon Seleksi JPT Pratama Pemprov Sumut Berlangsung Fair

                    

MEDAN, (GemaMedianet.com)  Sebanyak 157 peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama (eselon II) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mengikuti ujian tertulis, Senin (23/11/2020), di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumut, Jalan Ngalengko Medan. Para peserta tersebut adalah yang sudah lolos seleksi administrasi.

Wakili Provinsi Sumbar, TP-PKK Kota Payakumbuh Ikuti Pelatihan Kader Pro Sehat Kendali COVID-19


PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com)  Menindaklanjuti surat satuan tugas penanganan Covid-19 nomor Und.23/D-IV/RR.03-SATGASPP/11/2020 perihal rapat koordinasi satgas bidang perubahan perilaku dengan Tim Penggerak PKK(TP-PKK), TP-PKK bekerjasama dengan Satgas COVID-19 Nasional mengadakan pelatihan Kader Pro Sehat Kendali Covid -19 untuk mencegah penyebaran covid-19 via Zoom yang dilaksanakan di Kantor PKK Kota Payakumbuh, Kamis (26/11/2020).

Milad I FAHMI UMMI Sumut, Edy Rahmayadi Minta Komitmen Dalam Berorganisasi


MEDAN, (GemaMedianet.com)   Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta seluruh anggota Forum Silaturahmi Ummi Muslimah Indonesia (FAHMI UMMI) Sumut tetap menjaga loyalitas dan menjalankan organisasi. Karena berorganisasi adalah sebuah komitmen untuk kemajuan organisasi.

Academia Ditantang Kolaborasi Dengan Bintang D’academy, Lida dan Pop Academy di Konser Top 12


JAKARTA, (GemaMedianet.com)  Di babak Top 12 Pop Academy, para academia yang masih bertahan ditantang untuk berkolaborasi dengan para bintang dangdut Indosiar jebolan D’Academy dan Liga Dangdut Indonesia (LIDA).

KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan, Tujuh Orang Ditetapkan Jadi Tersangka


JAKARTA, (GemaMedianet.com)  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengamankan EP (Menteri Kelautan dan Perikanan) dan 16 orang lainnya dalam kegiatan tangkap tangan di lima lokasi berbeda di Jabodetabek, Rabu (25/11/2020). 

Wakil Ketua KPK RI Tanggapi Positif Padang Panjang di Bawah Kepemimpinan Fadly-Asrul

                    

PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Komitmen Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang untuk anti terhadap perilaku korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) ditanggapi positif oleh Wakil Ketua KPK RI, Lili Pantauli Siregar. 

DIPA dan TKDD Diserahkan, APBN Fokus Empat Bidang


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Presiden RI Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, serahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD), Rabu (25/11/2020).  

Padang Panjang Terima 16 Sertifikat dari ATR/BPN

 

PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang menerima sebanyak 16 sertifikat tanah dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno didampingi Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN  Sumbar, Saiful kepada Walikota, H Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, dan kepala daerah lainnya.  

25 November 2020

Pilkada 9 Desember 2020, Sodikin Nursewan : Jadilah Pemilih Yang Cerdas dan Bijak


PASAMAN, (GemaMedianet.com)  
Masyarakat sangat menentukan masa depan pembangunan daerah, sehingga masyarakat harus ikut berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 dengan menggunakan hak pilihnya secara bijak.  

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog