31 Oktober 2020

Pagelaran Karya Produk Ekraf 2020 di Medan Nan Bapaneh Kantor KAN Pauh IX Kuranji Resmi Ditutup


PADANG, (GemaMedianet.com)  Pagelaran Karya Produk Ekonomi Kreatif (Ekraf) Tahun 2020 yang dihelat sejak Agustus lalu di Medan Nan Bapaneh Kantor KAN Pauh IX Kuranji, secara resmi ditutup pada penampilan malam ke-26 oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (31/10/2020) malam.

Masa Sanggah CPNS Pemko Padang Berlaku Tiga Hari Setelah Pengumuman



PADANG, (GemaMedianet.com)  Peserta seleksi calon negeri sipil. (CPNS) Pemko Padang Tahun 2019 yang tidak lulus seleksi masih berpeluang melakukan sanggah. 

18 Formasi CPNS Pemko Padang Tahun 2019 Masih Kosong

 

PADANG, (GemaMedianet.com)  Sebanyak 18 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemko) Padang yang dibuka tahun 2019 tidak terisi alias kosong. 

Hasil Seleksi CPNS 2019 Silahkan Diakses di Website bkd.padang.go.id



PADANG, (GemaMedianet.com)  Peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 telah dapat melihat hasil kelulusan melalui website bkd.padang.go.id yang diumumkan hari ini, Jumat (30/10/2020).

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSM) melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi ASN Kota Padang, Romy Elpa Segas mengatakan, pengumuman hasil kelulusan bisa dilihat melalui website bkd.padang.go.id

Kata dia, dari 374 formasi yang telah disediakan Pemko Padang tidak semua terisi penuh. Jumlah peserta yang lulus seleksi CPNS 2019 Pemko Padang hanya sebanyak 356 orang.

"Dari 374 formasi yang dibuka, peserta yang diterima 356, berarti kosong 18 formasi," kata Romy Elpa Segas, Jumat (30/10/2020).

Setelah dinyatakan lulus, peserta harus melakukan pemberkasan melalui sistem SSCN. Kata dia, peserta juga harus melengkapi pemberkasan untuk mengajukan dan mendapatkan Nomor Induk Pegawai atau NIP.

"Untuk formasi yang diterima bisa dilihat di website bkd.padang.go.id ada 500 halaman lebih, begitu syarat pemberkasan dan pengajuan NIP" ujarnya. (Kominfo)

Pemotor Gede Harley Davidson Main Keroyok Dua Anggota Kodim 0304/Agam Diperiksa Polisi


AGAM, 
(GemaMedianet.com
)  Pasca pengeroyokan terhadap dua orang anggota Kodim 0304/Agam oleh rombongan Pemotor Gede Harley Davidson, Jum'at (30/10/2020), suasana di Mapolres Bukittinggi, Sumatera Barat sempat berlangsung "tegang".

Jadilah Agen Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Lingkungan Keluarga



PADANG, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kota (Pemko) Padang terus berjuang untuk menekan angka penularan COVID-19 di Kota Padang. Kepatuhan dalam melaksanakan protokol kesehatan adalah kuncinya. Karena itu masyarakat diminta bisa selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. 

Pengelola dan Karyawan Rumah Makan dan Sejenisnya Wajib Tes Swab


PADANG, (GemaMedianet.com) — Instruksi Gubernur yang mewajibkan seluruh pengelola dan karyawan rumah makan/restoran/cafe dan sejenisnya untuk mengikuti tes swab, adalah sebagai upaya mendeteksi dini penyebaran COVID-19 di Kota Padang. Oleh karena itu, diharapkan pengusaha bersama karyawannya bisa mengikuti test swab. 

100 Lebih ASN Terpapar Covid-19, Rencana Kerja Pemko Padang Tetap Berjalan


PADANG, 
(GemaMedianet.com
)  Meskipun beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) terpapar COVID-19, akan tetapi rencana kerja di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang tetap berjalan.

Malam Ini Fenoma Bulan Purnama Biru Langka Terjadi di Langit Bumi


(Gema
Medianet.com
)  Fenomena bulan purnama biru langka atau 
rare blue full moon dilaporkan akan terlihat di langit Bumi pada malam ini, Sabtu 31 Oktober 2020. Momen tersebut bertepatan dengan Halloween atau peringatan yang identik dengan nuansa horor. 

Group Kesenian Minang Saiyo Bakal Semarakkan Malam Penutupan Pagelaran Karya Produk Ekraf 2020


PADANG, (GemaMedianet.com)  Kegiatan Pagelaran Karya Produk Ekonomi Kreatif (Ekraf) Tahun 2020 yang dihelat sejak Agustus lalu di Medan Nan Bapaneh Kantor KAN Pauh IX Kuranji akan berakhir pada penampilan ke 26, besok, Sabtu (31/10/2020) malam.

30 Oktober 2020

Tenun Balai Panjang Payakumbuh Menarik Perhatian Dalam ISEF 2020


PAYAKUMBUH, 
(GemaMedianet.com
)  Tenun Balai Panjang Payakumbuh menarik ribuan pasang mata dalam Fashion Show di hari ketiga gelaran Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) yang diselenggarakan secara daring di Jakarta, Jumat (30/10/2020) malam.

Gempa Bermagnitudo 7,0 Rusak Bangunan dan Picu Tsunami Kecil di Yunani


YUNANI, 
(GemaMedianet.com
)  Gempa Bumi bermagnitudo 7,0 yang mengguncang Yunani, Jumat (30/10/2020), menyebabkan tsunami kecil di Kepulauan Samos, Laut Aegea.

KJRI Kuching Dampingi WNI Hingga Dibebaskan Dari Hukuman Mati di Malaysia


MALAYSIA, 
(GemaMedianet.com
)  Pemerintah melalui Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) melakukan pendampingan seorang WNI dari Bima, Nusa Tenggara Timur (NTT), hingga akhirnya dibebaskan dari hukuman mati di Malaysia dan pulang ke Indonesia, Senin (26/10/2020). 

Yunani Diguncang Gempa Bermagnitudo 7,0, Turki Bergetar


JAKARTA, 
(GemaMedianet.com
)  Gempa Bumi bermagnitudo 7,0 mengguncang Yunani, Jumat (30/10/2020) sore waktu setempat.

Pasar Indonesia di Pretoria Populerkan Kuliner Nusantara di Afrika


AFRIKASELATAN, 
(GemaMedianet.com
) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Pretoria, kembali menggelar Pasar Indonesia guna memperkenalkan kuliner khas nusantara dan beragam produk Indonesia di ibukota yang menjadi pusat pemerintahan Afrika Selatan ini.

Wakaf, Energi Kedaulatan Pangan Bangsa : Global Wakaf-ACT-YP3I Luncurkan Program MPPI



JAKARTA, (GemaMedianet.com)  Dampak signifikan dari pandemi COVID-19 mulai menyoroti bagaimana pangan dan pertanian tetap mampu mendukung kebutuhan bangsa. Ketahanan pangan menjadi isu yang diseriusi, bahkan masuk ke dalam pembahasan saat Hari Pangan Sedunia tahun ini. 

Hari Ini Hasil CPNS 2019 Diumumkan


JAKARTA, 
(GemaMedianet.com
)  Sesuai jadual yang ditentukan, Badan Kepegawaian Negara (BKN) hari ini akan mengumumkan nama-nama yang lolos dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019, Jum'at (30/10/2020). 

29 Oktober 2020

135 Kg Ganja Siap Edar di Sumbar Berhasil Digagalkan Polisi


50KOTA, 
(GemaMedianet.com
)  Kepolisian Resort (Polres) Payakumbuh beserta Polres 50 Kota kembali berhasil menggagalkan peredaran Narkoba di wilayah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

Satgas Covid-19 Mebidang Kembali Temukan Banyak Pelanggaran



MEDAN, (GemaMedianet.com)  Tim Satuan Tugas (Satgas) Medan - Binjai - Deli Serdang (Mebidang) kembali melakukan razia protokol kesehatan di kawasan pinggiran Kota Medan -  Deli Serdang, Rabu (28/10/2020) malam.

18 Provinsi Tidak Naikan Upah Minimun Tahun 2021


JAKARTA, 
(GemaMedianet.com
)  Kementerian Ketenagakerjaan melaporkan sebanyak 18 provinsi telah sepakat mengikuti surat edaran terkait penetapan upah minimum 2021 pada masa pandemi COVID-19.

Geneva Consensus Declaration, Indonesia Komit Tingkatkan Layanan Kesehatan Perempuan dan Anak


JAKARTA, 
(GemaMedianet.com
)  Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto mengikuti peluncuran
Geneva Consensus Declaration on Promoting Womens Health and Strengthening the Family yang digelar oleh Pemerintah Amerika Serikat secara daring, Kamis (22/10/2020).

Politikus Denmark Pembakar AlQuran Akhirnya Ditangkap Polisi Jerman


JERMAN, (GemaMedianet.com)  Politikus anti Islam Denmark, Rasmus Paludan ditangkap di Jerman, setelah berupaya memasuki negara tersebut untuk mengadakan demonstrasi. Rasmus Paludan merupakan pemimpin Partai Stram Kurs atau Hard Line (Garis Keras), yang dikenal karena aksinya membakar AlQuran di distrik-distrik yang didominasi imigran di Denmark.

Presiden Macron Umumkan Lock-down Setelah COVID-19 Meningkat dan Produk Diboikot


PRANCIS, 
(GemaMedianet.com
)  Presiden Prancis Emmanuel Macron mengumumkan status lockdown atau isolasi secara nasional, menyusul meningkatnya angka kematian pasien terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Kecam Kontroversi Kartun Nabi Muhammad di Prancis, Iran Tampilkan Gambar Presiden Macron Seperti Iblis


IRAN, 
(GemaMedianet.com
) —  Tak hanya Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang gencar mengkritik Pemerintah Prancis atas kasus karikatur Nabi Muhammad, Iran juga mulai mengecam dengan salah satu media garis keras yang menampilkan kartun Presiden Prancis itu seperti iblis.

Boby Rustam Ajak Seluruh Kader dan Simpatisan Gerindra Menangkan NA-IC



PADANG, (GemaMedianet.com) — Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang Boby Rustam  optimis pasangan Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC) memenangi pemilihan gubernur (pilgub) Sumatera Barat pada 9 Desember 2020 mendatang.

28 Oktober 2020

Daftarkan Segera Untuk Pemasangan Sambungan Air Gratis Perumda Padang Tahun 2021


PADANG, 
(GemaMedianet.com
) — Kabar gembira bagi masyarakat Kota Padang, khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang berkeinginan mendapatkan air bersih, Perumda Padang, tahun 2021 mendatang memprogramkan pemasangan sambungan air secara gratis.

Wagub Musa Rajekshah Semangati Pemuda Sumut Untuk Terus Berkarya


MEDAN, 
(GemaMedianet.com
)  Setiap zaman memiliki tantangan yang berbeda. Jika dahulu tantangan pemuda adalah melawan penjajah, sekarang lebih kompleks lagi khususnya dengan kondisi pandemi COVID-19. Namun hambatan-hambatan yang ada diharapkan tidak menjadi penghalang untuk berkarya dan berprestasi. Malahan pemuda harus mampu tampil sebagai pembawa solusi bagi kondisi saat ini. 

Dinas Pangan dan Pertanian Targetkan 1500 Vaksinasi Rabies Gratis Bagi Hewan Peliharaan



PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang melalui Dinas Pangan dan Pertanian setempat memberikan vaksinasi rabies secara gratis bagi masyarakat Kota Padang Panjang yang memelihara hewan kesayangan. 

AJP Datangi DPRD Desak Pemko Padang Cabut SE Larangan Pesta Nikah di Masa Pandemi COVID-19


PADANG, 
(GemaMedianet.com
) — Pelarangan gelaran pesta nikah di masa pandemi COVID-19 di Kota Padang merujuk Surat Edaran (SE) Nomor
870.743/BPBD-Pdg/X/2020 yang ditandatangani Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang, Hendri Septa tanggal 12 Oktober 2020 lalu, dinilai sangat merugikan pengusaha yang bergerak di jasa pelaminan. 

Menkes Himbau Pemda Waspadai Potensi Penularan COVID-19 di Masa Libur Panjang


JAKARTA, 
(GemaMedianet.com
) — Pemerintah telah menetapkan cuti bersama dan libur panjang pada tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2020. Ketetapan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) tentang Hari Libur dan Cuti Bersama tahun 2020. 

Penyusunan Propemperda Tahun 2021, Bapemperda DPRD Sumbar Rapat Kerja Bersama Pemprov


PADANG, 
(GemaMedianet.com
)  Bapemperda Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali melanjutkan kegiatan DPRD pada masa persidangan ketiga tahun 2020, Senin (26/10/2020).

Sharing Kode Etik dan Beracara, DPRD Sumbar Terima Kunjungan BK DPRD Sumut

Sharing Diakhiri Dengan Saling Tukar Penyerahan Cendramata (Foto : Mrh) 

PADANG, 
(GemaMedianet.com
)  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali menerima kunjungan kerja dari DPRD Sumatera Utara (Sumut).

Anggota DPR RI Komisi VIII Delmeria Sikumbang Beri Perhatian Pada Kesenian Pesisir Sikambang


SIBOLGA, 
(GemaMedianet.com
)  Karang Taruna Kota Sibolga menggelar Pentas Seni Sikambang, yang merupakan kegiatan Kearifan Lokal Kemensos RI, di Boga Coffee Resto Pantai Ujung Sibolga, Minggu (18/10/20) malam 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 92, Pemko Padang Beri Penghargaan Pemuda Pelopor


PADANG, 
(GemaMedianet.com
)  Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang diwakili Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul menyaksikan jalannya upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 secara Nasional melalui Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Walikota Padang Panjang Ikuti Peringatan Sumpah Pemuda Ke-92 Secara Virtual Dari Kantor Gubernur


PADANG, (GemaMedianet.com)  Acara puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda  ke-92 secara Nasional yang dipusatkan di Provinsi Papua Barat digelar secara virtual, Rabu (28/10/2020).

Presiden Serahkan 22 Ribu Sertifikat Tanah Untuk Rakyat di Humbahas


HUMBAHAS, 
(GemaMedianet.com
)  Usai meninjau kawasan Food Estate di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Presiden RI Joko Widodo 
melanjutkan agenda resmi penyerahan 22.007 sertifikat hak atas tanah untuk rakyat, di Stadion Simangaronsang Doloksanggul, Selasa (27/10/2020).

Presiden Joko Widodo Tinjau Kawasan Percontohan Lumbung Pangan Baru di Humbahas


HUMBAHAS, (GemaMedianet.com)  Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau perkembangan kawasan Food Estate (Lumbung Pangan) di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), tepatnya di Desa Siria-ria Kecamatan Pollung, Selasa (27/10/2020).

27 Oktober 2020

Ekor Lubuk Adakan Pelatihan Pemahaman Dasawisma dan Aku Pressur


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap Dasawisma dan Aku Presur, Kelurahan Ekor Lubuk menggelar Pelatihan untuk para kadernya.

Pilkada Serentak Terbesar, Musa Rajekshah Berharap Lahirkan Kepala Daerah Berintegritas


MEDAN, 
(GemaMedianet.com
)  Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah berharap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun ini mampu melahirkan para pemimpin yang berkualitas, dan pada gilirannya pembangunan di Sumut akan berjalan dengan lebih baik.

Bawaslu Siapkan Gowaslu Untuk Masyarakat, KPU Sumut Tekankan Prinsip Penyelenggaraan Pilkada




MEDAN, (GemaMedianet.com) — Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan agar terselenggaranya Pilkada yang berintegritas dan jujur. Masyarakat diminta melaporkan semua pelanggaran Pilkada yang mereka temukan kepada Bawaslu.

Pimpinan KPK Beberkan Sembilan Kriteria Calon Kepala Daerah Yang Jujur dan Berintegeritas


MEDAN, (GemaMedianet.com)  Pimpinan KPK Lili Pintauli Siregar membeberkan sembilan kriteria calon kepala daerah yang jujur dan berintegeritas. 

Kesembilan kriteria itu, yaitu tidak pernah terlibat pidana korupsi, tidak melakukan politik uang, memiliki rekam jejak yang baik mendukung anti korupsi, patuh melaporkan kekayaan dan menolak gratifikasi, visi dan misi mencerminkan semangat anti korupsi, peduli kepada rakyat dan berpihak kepada keadilan, menghindari konflik kepentingan seperti kolusi dan nepotisme, gaya hidup sederhana dan melayani serta berani dan bertanggung jawab.

Hal itu disampaikannya pada Webinar Pembekan Pilkada Berintegritas 2020 yang dikuti Wakil Gubernur (Wagub) Musa Rajekshah mewakili Provinsi Sumatera Utara (Sumut), serta diikuti tiga provinsi lainnya, Kalimantan Utara, Gorontalo dan Maluku Utara, Selasa (27/10/2020). 

Ia juga menyampaikan, Corruption Perception Index (CPI) Indonesia pada tahun 2019 itu 40. 

"Kita berada di peringkat 85 dari 180 negara yang disurvei. Padahal, tingkat pembangunan suatu negara sangat dipengaruhi tingkat korupsi. Korupsi akan menghambat pembangunan sebuah bangsa,” kata Lili, pada acara yang digagas KPK tersebut.

Dijelaskan, sejak tahun 2004 hingga Mei 2020, berdasarkan jenis perkaranya, penyuapan merupakan kasus tertinggi di Indonesia (66%), kemudian disusul pengadaan barang dan jasa (20%), penyalahgunaan anggaran (5%) kemudian pungutan (3%), pencucian uang (3%), perizinan (2%) dan menghalangi KPK (1%).

Sedangkan tindak pidana korupsi bila dilihat dari jenis profesinya/jabatan di tahun yang sama, eselon I, II dan III berada di urutan ketiga (257 kasus) dan bupati/walikota dan kepala daerah (119 kasus) di peringkat 5. Sementara untuk peringkat pertama merupakan swasta, dan kedua, anggota DPR/DPRD (257 kasus), serta peringkat ke empat dari lainnya (142 kasus).

“27 dari 34 provinsi di Indonesia sejak 2004 sampai 2020, terjadi kasus korupsi. Kasus korupsi di sektor politik masih marak. Ada 397 perkara (36%) dilakukan pejabat politik di 27 provinsi yang ditangani KPK dari tahun 2004 sampai Mei 2020. Ada 253 kepala daerah dan 503 anggota DPR/DPRD menjadi tersangka dari Januari 2010 hingga Juni 2018. Jadi, kita butuh Pilkada yang berintegritas, karena itu kita melaksanakan kegiatan ini,” kata Lili.

Kegiatan ini sendiri merupakan program KPK di 9 regional wilayah Indonesia yang bertujuan untuk pemahaman anti korupsi bagi pasangan calon, penyelenggara pemilu dan juga pemahaman pemilih. Sumut yang menjadi tuan rumah melaksanakan webinar ini bersama Provinsi Kalimantan Utara, Maluku Utara dan Gorontalo. 

Lili berharap ketiga elemen Pilkada (paslon, penyelenggara dan masyarakat) memiliki bekal yang cukup agar mampu melahirkan pemimpin daerah yang berintegritas dan jujur.

“Buka hanya untuk paslon, penyelenggara juga harus tahu apa yang harus dilakukan pada Pilkada kali ini dan masyarakat paham pemimpin seperti apa yang perlu mereka pilih demi melahirkan pemimpin yang jujur dan berintegritas,” tegas Lili.

#Editor : Uki Ratlon l Humas Sumut 

Kongres Bahasa 2023 Diusulkan Digelar di Sumatera Utara


MEDAN, (GemaMedianet.com)  Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mengajukan permohonan kepada Pemerintah Pusat agar Kongres Bahasa XII Tahun 2023 digelar di Sumut. Mengingat Sumut adalah daerah yang memiliki sejarah dan kepeloporan Bahasa Indonesia yang panjang.

Diumumkan Akhir Pekan, Pelamar Seleksi CPNS Punya Tiga Hari Waktu Sanggah


JAKARTA, 
(GemaMedianet.com
)  Sesuai jadual yang ditentukan, Pemerintah segera mengumumkan kelulusan hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Rencananya pengumuman akan dilaksanakan akhir pekan depan. 

TNI-Polri Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional


MANINJAU, 
(GemaMedianet.com
)  Jajaran personil kepolisian sektor (Polsek) Tanjung Raya bersama anggota TNI Koramil 05 Tanjung Raya melaksanakan giat pemantauan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di kawasan Pasar Tradisional Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Selasa (27/10/2020).

700 Karyawan Garuda Indonesia Putus Kontrak Mulai 1 November


JAKARTA, 
(GemaMedianet.com
)  Sekaitan dengan informasi mengenai pemutusan hubungan kerja yang dilakukan Garuda Indonesia terhadap sejumlah karyawan, perlu kiranya disampaikan bahwa pada dasarnya kebijakan yang diberlakukan adalah penyelesaian lebih awal masa kontrak kerja karyawan dengan status tenaga kerja kontrak.

Pjs Bupati Pessel Himbau Masyarakat Selama Libur Tidak ke Luar Daerah


PESSEL, 
(GemaMedianet.com
) — Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Drs. Mardi, MM, mengimbau masyarakat daerahnya tidak melakukan perjalanan atau berwisata ke luar daerah (Pessel) selama libur dan cuti bersama tahun 2020, (28 sampai 30 Oktober).

Peresmian Food Estate, Gubernur Tinjau Kesiapan Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Humbahas


HUMBAHAS, 
(GemaMedianet.com
)  Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau persiapan kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dalam agenda peresmian lahan pertanian terpadu, Food Estate di Kecamatan Pollung, Senin (26/10/2020). 

Operasi Zebra Singgalang 2020, Yofie Girianto : Pengendara Tak Pakai Masker Ditilang


PADANG, 
(GemaMedianet.com
) — Dimulai hari Senin kemarin, 26 Oktober hingga 8 November mendatang, jajaran Polisi Lalu Lintas Se Indonesia melakukan razia secara serentak melalui Operasi Zebra Tahun 2020.

26 Oktober 2020

ACT dan Ruang Baik Sumbangkan 15 Ribu Mushaf Quran dan 1,5 Ton Beras



PADANG, (GemaMedianet.com)  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat (Sumbar) bekerjasama dengan Ruang Baik menyerahkan 15 ribu Mushaf AlQuran kepada beberapa pondok Pesantren di Kota Padang. 

Dikira Bangkai Hewan, Warga Garagahan Temukan Bunga Langka di Kebun


AGAM, 
(GemaMedianet.com
)  Tak sengaja, Yossy Ferawati, warga Jorong II, Nagari Garagahan Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam, Sumatera Barat menemukan bunga bangkai yang hidup di perkebunan miliknya, di Sungai Landai, Dusun Simaruok, Minggu (25/10/2020).

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog