30 September 2020

Prioritas Anggaran, DPRD Sumbar Setujui APBD-P TA 2020 Dengan Catatan dan Rekomendasi


PADANG, (GemaMedianet.com— Postur Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun Anggaran (TA) 2020 memiliki kontraksi cukup tajam dari pendapatan dan belanja daerah, apabila dibandingkan dengan alokasi anggaran yang disediakan pada APBD Tahun 2020.

Anggota DPRD Yulisman Dorong Percepatan Pembangunan Daerah Terisolir dan Tertinggal Muaro Tais


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Kabupaten Pasaman yang merupakan daerah yang berbatas langsung dengan Provinsi Sumatera Utara ini kondisi daerahnya masih jauh dari kategori sejahtera dibanding dengan Kabupaten/Kota lainnya di Sumatera Barat.

GTPP Sumut Terima Bantuan 500 Paket Sembako dari Konjen Tiongkok


MEDAN, (GemaMedianet.com— Sebanyak 500 paket bantuan berupa beras, minyak goreng dan gula diserahkan Konsul Jenderal Tiongkok di Medan Qiu Weiwei guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

29 September 2020

Kuota 30 Persen Belum Terpenuhi, Sabrina Dukung Keterlibatan Perempuan di Legislatif


MEDAN, (GemaMedianet.com— Hingga kini keterwakilan perempuan di legislatif kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut) masih belum mencapai 30 persen. Begitu pula di tingkat Provinsi Sumut masih 15 persen. Sementara Undang Undang Nomor 2 Tahun 2008 tentang Partai Politik mengharuskan penyertaan keterwakilan perempuan minimal 30 persen dalam politik terutama di lembaga perwakilan rakyat.

Saatnya Menyulap Sampah Jadi Bernilai Ekonomi


MEDAN, (GemaMedianet.com— Ternyata, limbah sampah rumah tangga yang selama ini meresahkan masyarakat, bisa disulap menjadi barang bernilai ekonomi. Caranya dengan mengolah limbah organik menjadi arang briket dan eco enzyme (cairan hasil fermentasi sampah organik) untuk mendukung industri pangan dan energi.

Perda AKB Sudah Diregistrasi Kemendagri, Plt Wako Padang Minta Camat dan Lurah Masifkan Sosialisasi


PADANG, (GemaMedianet.com— Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Padang Hendri Septa menekankan kepada camat dan para lurah se Kecamatan Kuranji, agar memasifkan lagi sosialisasi Perda tentang Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kota Padang.

Besok Warga Dihimbau Kibarkan Bendera Merah Putih Setengah Tiang


PADANG, (GemaMedianet.com— Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang Hendri Septa menghimbau warganya untuk menaikkan Bendera Merah Putih mulai besok, Rabu 30 September 2020.

Pengendalian Covid-19, Plt Wako Hendri Septa Motivasi Lurah Se-Padang Timur


PADANG, (GemaMedianet.com— Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang Hendri Septa gencar Sosialisasi dan Pengendalian Covid-19 di tengah masyarakat.

Kemarin dan Hari Ini Tujuh Warga Pasaman Terkonfirmasi Positif, Warga Dihimbau Patuhi Prokes


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Satuan gugus tugas pencegahan penanggulangan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat melaporkan bahwa ada enam orang warga setempat terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini, Selasa (29/9/2020).

ACT Luncurkan Logo Baru, Refleksi Visi Lembaga Untuk Peradaban Dunia Yang Lebih Baik


JAKARTA, (GemaMedianet.com— Lebih dari 15 tahun, Aksi Cepat Tanggap (ACT) hadir melayani masyarakat di tengah rangkaian permasalahan umat yang datang silih berganti.

Forum RT/RW se Alang Laweh Adukan Dugaan Penyalahgunaan Dana Covid-19 ke DPRD Padang


PADANG, (GemaMedianet.com— Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Forum RT/RW Kelurahan Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan mengadukan nasibnya ke DPRD Kota Padang terkait persoalan dana Covid-19.

Bupati Hadiri Penyerahan Bantuan Sosial Beras Dampak Covid-19 Bagi Puluhan Ribu PKM PKH se Pasaman


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Bantuan berupa beras untuk 12.951 Kelompok Penerima Manfaat (PKM) Program Keluarga Harapan  (PKH) selama 3 bulan untuk bulan Agustus s/d Oktober dari Program Jaring Pengaman Sosial Dampak Covid-19 Kementerian Sosial RI diserahkan secara simbolis di Media Center Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pasaman,  Senin (28/9/2020).

28 September 2020

Dirjen Otda Kemendagri Bersama Staf Khusus Presiden RI Semangati Mahasiswa Asal Papua


PADANG, (GemaMedianet.com— Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Otda Kemendagri) Akmal Malik bersama Staf Khusus Presiden RI, Billy Gracia Yoshapat Mambrasar mengunjungi sekaligus bersilahturahmi dengan mahasiswa yang berasal dari Papua dan Papua Barat di Universitas Negeri Padang (UNP) dan Politeknik Negeri Padang (PNP), Minggu (27/9/2020).

Plt Wako Hendri Septa Apresiasi Bantuan Covid-19 Spesifik Anggota DPR RI Asli Chaidir


PADANG, (GemaMedianet.com— Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik adanya penyerahan bantuan sosial spesifik perempuan dan lansia terdampak pandemi Covid-19 dari aspirasi Anggota Komisi VIII DPR RI Asli Chaidir di Kota Padang.

Plt Wako Hendri Septa Apresiasi Forkopsteng Ala Lubeg


PADANG, (GemaMedianet.com— Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan apresiasi kegiatan Forum Kopi Setengah (Forkopsteng) yang diinisiasi Pemerintah Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) yang dilakukan di setiap kelurahan di kecamatan setempat.

Ikut Pilgub Sumbar, Wali Kota Mahyeldi Tinggalkan Rumah Dinas


PADANG, (GemaMedianet.com— Seiring masa cuti atas keikutsertaan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Pilgub Sumbar) periode 2021-2026, Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah meninggalkan rumah dinasnya di Jalan A.Yani 11, Jumat malam (25/9/2020) malam.

PON XXI 2024, Pertama Kali Dalam Sejarah Dituanrumahi Dua Provinsi, Aceh dan Sumatera Utara


BANDAACEH, (GemaMedianet.comPekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 mendatang, dua provinsi yakni Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara. Menariknya, dalam sejarah pelaksanaan PON di Indonesia, untuk pertama kalinya gelaran olahraga akbar ini dilaksanakan oleh dua provinsi.

Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2020, Kapolda Sumbar Lepas Peserta Virtual Raly Fun Bike


PADANG, (GemaMedianet.comKepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar), Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH mengikuti Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2020 dalam bentuk Virtual Raly Fun Bike. Kegiatan ini dilangsungkan di halaman Mapolda Sumbar, Kota Padang, Sabtu (26/9/2020).

"Dirindui" IPLS dan Tokoh Masyarakat, Irwan Basir Tanamkan “Raso Banagari” di Tapian Lubuk Lintah


PADANG, (GemaMedianet.com— Irwan Basir Datuk Rajo Alam selalu Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) KAN Pauh IX Kecamatan Kuranji,  selalu menanamkan “raso banagari” kepada segenap anak nagari Pauh IX di sembilan tapian yang ada. Termasuk di Tapian Malayu Lubuk Lintah.

27 September 2020

Kemenkes Jamin Ketersediaan Obat Pasien COVID-19 di Semua Provinsi


JAKARTA, (GemaMedianet.com— Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terus berupaya menjamin terpenuhinya kebutuhan obat untuk menghadapi Pandemi COVID-19.

Para Orangtua Diharapkan Perhatikan Kesehatan Mental Anak di Masa Pandemi


MEDAN, (GemaMedianet.com— Masa Pandemi Covid-19 yang penuh dengan serba ketidakpastian, ternyata juga berdampak besar terhadap kesehatan mental. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga ikut terdampak. Untuk itu, diharapkan para orangtua proaktif memperhatikan kondisi mental anak di masa pandemi.

Doni Monardo : Jika Masyarakat Tidak Khawatir, Penanganan Covid-19 Semakin Sulit


MEDAN, (GemaMedianet.com— Masih sulitnya penanganan Covid-19 salah satu penyebab adalah masih banyaknya masyarakat tidak khawatir terhadap virus yang hingga kini belum ada vaksinnya. Mereka beranggapan tidak mungkin terpapar Covid-19, bahkan sebagian tidak percaya adanya Covid-19.

Gubernur Lantik 10 Pjs Bupati dan Walikota, serta Satu Pj Bupati Pakpak Bharat


MEDAN, (GemaMedianet.com— Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik 10 Penjabat Sementara (Pjs) Bupati/Walikota di Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Medan,  Jumat (25/9/2020).

Pos Gabungan Pencegahan Covid-19 Resmi Jadi Perpanjangan Tangan Sosialisasi dan Informasi


MEDAN, (GemaMedianet.com— Upaya penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 harus dilakukan secara menyeluruh. Untuk itu informasi dan sosialisasi harus sampai hingga ke lingkup terkecil dan pelosok wilayah. Dengan kehadiran relawan melalui Pos Gabungan Pencegahan Covid-19 BNPB diharapkan bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah.

26 September 2020

Delapan Pjs Bupati dan Wali Kota Pilkada 2020 Dikukuhkan, Ini Lima Aturan Harus Ditegakkan


PADANG, (GemaMedianet.com— Sebanyak delapan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati dan Walikota dikukuhkan guna mengisi kekosongan kepala daerah selama masa Pilkada Serentak 2020, di Auditorium Gubernuran, Jum'at (25/9/2020).

Penampilan Tari Piring Klasik Sanggar Rantau Saiyo Marapalam Pukau Pengunjung Ekraf


PADANG, (GemaMedianet.com— Penampilan Sanggar Rantau Saiyo Marapalam lewat Tari Piring Klasik pada Pekan ke-16 Pagelaran Produk Ekonomi Kreatif (Ekraf) Tahun 2020 yang dilangsungkan di Medan Nan Bapaneh komplek Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kuranji, Jum'at (25/9/2020) malam memukau para pengunjung.

Diberlakukan, Anggota DPRD Sumbar Hidayat Pertanyakan Status Hukum Ranperda AKB


PADANG, (GemaMedianet.com— Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Hidayat meminta penjelasan dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno terkait kondisi status hukum dari Ranperda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Cegah Covid-19 Dengan Bagi-bagi Masker, Irwan Basir Datuk Rajo Alam Apresiasi Aksi Sosial PP PAC Kuranji


PADANG, (GemaMedianet.com— Kepedulian Pemuda Pancasila (PP) PAC Kecamatan Kuranji Kota Padang terhadap pencegahan penularan Corona Virus Disease (Covid-19) dalam bentuk bagi-bagi masker kepada masyarakat, mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat sekaligus dewan pembina, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM.

Atasi Problematika dan Angka Kemiskinan, ACT Sumbar Luncurkan Program Wakaf Modal Usaha Mikro


PADANG, (GemaMedianet.com—  Global Wakaf-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat kembali meluncurkan program. Kali ini berupa Program Wakaf Modal Usaha Mikro di Masjid Nurul Ikhlas Andalas, Jum’at (25/9/2050) kemarin.

25 September 2020

Kunjungi Korban Bencana Banjir Siguntur, Wagub Nasrul Abit Serahkan Bantuan Sembako


PESSEL, (GemaMedianet.com— Bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu akibat meluapnya Sungai Batang Siguntur telah menyebabkan terendamnya beberapa rumah masyarakat di wilayah Siguntur Mudo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

MTQ Nasional Ke 28 Tinggal 48 Hari Lagi, Rakor Komisi V DPRD Sumbar Pastikan Kesiapan Pemprov


PADANG, (GemaMedianet.com— Di sisa 48 hari pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVIII yang dituanrumahi Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan pemerintah daerah dan instansi vertikal, Jum'at (24/9/2020).

BMPN Pauh IX Apresiasi Aksi Sosial PP PAC Kuranji, Bagi-bagi Masker Gratis Pada Warga


PADANG, (GemaMedianet.com— Meningkatnya jumlah warga terpapar Covid-19 akhir-akhir ini mengundang perhatian dari Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji untuk terlibat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

KPU Undi Tata Letak Gambar Pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati Pasaman 2020


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman melakukan pengundian tata letak gambar pasangan calon  Bupati – Wakil Bupati Pasaman pada Pilkada Desember 2020 mendatang.

Pilgub Sumbar 2020, Nasrul Abit-Indra Catri Nomor Urut Dua


PADANG, (GemaMedianet.com Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) 2020, Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC) secara resmi mendapatkan "hoki" di nomor urut dua.

24 September 2020

Diguyur Hujan Deras, Pesisir Selatan Dilanda Bencana Banjir


PESSEL, (GemaMedianet.com— Tingginya intensitas hujan yang mengguyur Kabupaten Pesisir Selatan sejak, Rabu (23/9/2020) siang tidak saja menyebabkan banjir dan longsor, tetapi juga mengakibatkan jalan terban, pohon tumbang, hingga puluhan rumah hanyut terseret arus.

Disdukcapil Pasaman Sosialisasikan Layanan Online Bagi Jorong dan Perangkat Nagari Padang Mantinggi


PASAMAN, (GemaMedianet.com Perangkat Nagari Padang Mantinggi, Kecamatan Rao diberikan sosialisasi layanan online kartu keluarga (KK), akta dan surat pindah dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Pasaman.

Operasi Yustisi dan Sosialisasi Prokes, Polres Pasaman dan BLK Lubuksikaping Bagikan Masker


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Memasuki masa AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) di tengah Pandemi Covid-19, Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Ardiansyah, SIK, MSi melakukan operasi yustisi sekaligus sosialisasi ke pasar Lubuk Sikaping dan Pasar Kumpulan, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, Sumbar, Kamis (24/9/2020).

KPU Pasaman Tetapkan Pasangan Calon dan Satu Pemilihan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati 2020


PASAMAN, (GemaMedianet.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman resmi menetapkan pasangan calon, dan penetapan pemilihan dengan satu pasangan calon pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Kabupaten Pasaman 2020.

Dua Orang Warga Pasaman Terkonfirmasi Positif Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri


PASAMAN, (GemaMedianet.com Gugus Tugas Percepatan Penangangan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Pasaman, melaporkan, bahwa hari ini terjadi penambahan dua orang lagi terkonfirmasi positif corona atau disebut dengan Covid-19.

Dinkes Himbau Kegiatan di Luar Rumah Termasuk Agenda dan Tahapan Pilkada Terapkan Prokes


PASAMAN, (GemaMedianet.com Masa Pandemi belum berakhir, Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Pasaman senantiasa memberikan sosialisasi dan himbauan kepada segenap lapisan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap sendi-sendi kehidupan maupun pada tahapan Pilkada 2020 mendatang.

Kemenkes RI Rekomendasikan Tiga Jenis Masker Untuk Dipakai


JAKARTA, (GemaMedianet.com— Masker menjadi salah satu cara mencegah penularan COVID-19 yang efektif. Namun tidak sembarangan masker bisa dipakai, tapi harus diperhatikan tingkat kerapatan pori-pori dan waktu pemakaian masker.

Razia Prokes, Satgas Covid-19 Sasar Kawasan Pusat Kuliner


MEDAN, (GemaMedianet.comRazia Penegakan Protokol Kesehatan (prokes), Tim Satgas Covid-19, Selasa (22/9/2020) malam, menyasar sejumlah kawasan seperti pusat kuliner di Jalan Multatuli, Jalan H Misbah dan Jalan Ahmad Yani Kota Medan.

Wagub Apresiasi Program Skill Up with Telkomsel Poin


MEDAN, (GemaMedianet.comWakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyampaikan apresiasi pada Telkomsel yang telah melaksanakan kegiatan program Skill Up with Telkomsel Poin di masa pandemi Covid-19 yang diharapakan dapat membantu masyarakat.

Gubernur Edy Ingatkan Pjs Kepala Daerah Antar Pilkada Secara Netral


MEDAN, (GemaMedianet.com— Sedikitnya 10 pejabat eselon II di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) akan menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Bupati/Walikota untuk 10 daerah di Sumut yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

23 September 2020

Mahyeldi Support Seorang Perempuan Lumpuh di Kurao Pagang


PADANG, (GemaMedianet.com—  Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah mengunjungi salah seorang warganya yang tengah mengalami kondisi yang cukup memprihatinkan di salah satu daerah di Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo.

Enam Pejabat Ikuti Seleksi Jabatan Kadis Pertanahan Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com— Sebanyak 6 orang pejabat eselon di lingkup Pemko Padang mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama guna berlomba mengisi posisi jabatan Kepala Dinas Pertanahan Kota Padang.

Bank Nagari Serahkan CSR Bidang Pendidikan Pada Bupati Solsel


SOLSEL, (GemaMedianet.com— PT. Bank Nagari di Solok Selatan (Solsel) kembali menyerahkan bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan sebesar Rp.90 Juta Rupiah.

64 Badan Usaha, Organisasi Sosial dan Pemangku Kepentingan Terima Anugerah Peduli Penanganan Covid


PADANG, (GemaMedianet.com Pemerintah Kota (Pemko) Padang menganugerahi penghargaan dalam bentuk piagam kepada BUMN/BUMD, Pihak Swasta/Organisasi Sosial/Perorangan dan Para Pemangku kepentingan lainnya yang aktif dan bekerjasama dalam membantu penangan Covid-19 beserta dampak sosial ekonominya di Kota Padang.

Gubernur dan Gojek Regional Sumatera Kerjasama Kembangkan UMKM


MEDAN, (GemaMedianet.com— Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menandatangani kesepakatan bersama Head of Government Relations GOJEK Regional Sumatera Muhammad Ruslan terkait pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), peningkatan layanan publik dan penataan transportasi melalui aplikasi Gojek, Selasa (22/9/2020).

Tekan Penyebaran Covid-19 RSUD Gunungsitoli Segera Miliki Lab PCR Sendiri


GUNUNGSITOLI, (GemaMedianet.comKepulauan Nias akan memiliki Laboratorium Polymerase Chain Reaction (Lab PCR) sendiri. Lab PCR ini akan ditempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli yang merupakan RS Rujukan Covid-19.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog