30 April 2020

Tiga Fraksi di DPRD Sumbar "Ultimatimum" Gubernur Irwan Prayitno Hingga Senin Besok


PADANG, (GemaMedianet.com— Tiga Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat "mewarning" Gubernur Irwan Prayitno untuk segera mencairkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Update 30 April Covid-19 Padang : Tambah Dua Positif Total 99, Sembuh Dua Total 19 dan 12 Kematian


PADANG, (GemaMedianet.com— Setelah sempat meroket dengan lonjakan tambahan kasus baru terkonfirmasi positif pada 27 April sebanyak 14 kasus baru dan 28 April 18 kasus baru, kemudian turun drastis sebanyak satu kasus pada 29 April. Update hari ini per tanggal 30 April kembali menunjukkan kenaikan dua tambahan kasus baru terkonfirmasi positif, Batipuh Panjang (Kecamatan Koto Tangah dan Flamboyan (Kec. Padang Barat).

Polda Sumbar Siapkan Pola Sispamkota Jika Kontijensi Semakin Buruk


PADANG, (GemaMedianet.com— Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH memastikan bahwa pihaknya telah menyiapkan dan menyiagakan personelnya, jika sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti gejolak sosial di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Wali Kota Mahyeldi Terima Rekomendasi DPRD Padang Terhadap LKPJ Tahun 2019


PADANG, (GemaMedianet.com— Wali Kota Mahyeldi menerima rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Padang tahun 2019.

Polda Sumbar Terima Bantuan dari keluarga Tionghoa Peduli Covid-19


PADANG, (GemaMedianet.com— Komunitas keluarga Tionghoa Sumatera Barat yang tergabung dalam HTT dan HBT, pagi tadi menyerahkan bantuan Peduli Covid-19 kepada Polda Sumbar, Rabu (29/4/2020).

Kabupaten Sijunjung Perpanjang Belajar di Rumah Bagi Pelajar


SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com—  Pemerintah Kabupaten Sijunjung kembali memperpanjang masa belajar di rumah bagi peserta didik atau pelajar sesuai dengan Keputusan Bupati yang tertuang dalam Surat Instruksi Bupati Sijunjung Nomor 421/1587/DIKBUD-2020 tanggal 29 April 2020 perihal perpanjangan waktu belajar di rumah akibat dampak Covid-19.

Di dalam keputusan itu pelajar dirumahkan mulai 02 Mei hingga 30 Mei 2020. Perpanjangan itu berlaku untuk pelajar dari jenjang PAUD/TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, SLB dan lembaga pendidikan non-formal. Keputusan ini ambil disebabkan oleh kondisi dan situasi akibat wabah Covid-19 belum juga membaik, sehingga perlu diambil kebijakan yang mampu pertahankan Ranah Lansek Manieh nol kasus Covid-19. Pemerintah juga masih menerapkan social distancing atau physical distancing.

“Setelah memperhatikan dan mencermati kondisi saat ini, maka diputuskan untuk memperpanjang kembali masa belajar di rumah,” ungkap Bupati Yuswir Arifin, Kamis (30/4).

Ia juga menambahkan, walaupun di Sijunjung masih Nol Positif Covid-19, tentunya kita perlu lebih waspada dalam antisipasi penyebaran virus corona tersebut. Ia berharap kepada orang tua agar meningkatkan pendampingan dan memberikan dorongan kepada anak selama kegiatan belajar di rumah.

Sementara dari sisi guru, diimbau tidak banyak memberikan tugas yang dapat menimbulkan kepanikan dan rasa khawatir bagi siswa.

“Akan tetapi lebih fokus pada memotivasi siswa untuk tetap berada di rumah, serta mengembangkan bakat dan minat yang bisa dilakukan di rumah,” pungkasnya.(dramendra)

29 April 2020

DPRD Padang Paripurnakan Penyampaian Rekomendasi Terhadap LKPJ Walikota Tahun 2019


PADANG, (GemaMedianet.com— Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani menyerahkan rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun 2019 kepada Walikota Mahyeldi Ansharullah dalam rapat paripurna DPRD setempat, Rabu (29/4/2020).

Cegah Covid-19, Kapolda Minta Kendaraan Pribadi, Umum dan Pariwisata Tidak Masuk Sumbar


PADANG, (GemaMedianet.com— Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH meminta kepada semua kendaraan berbagai jenis (roda 2, 4 dan 6) yang datang dari luar untuk tidak masuk ke Sumatera Barat (Sumbar), begitupun dengan kendaraan yang datang dari arah sebaliknya.

Kiprah Ketua DPD LPM Kota Padang di Tengah "Badai" Covid-19 di Mata Masyarakat


Mencermati sebuah postingan dari seorang wartawan Humas Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kecamatan Kuranji, Kota Padang, ada yang membuat saya tersentak dan merenung atas komentar dalam postingan tersebut, terlebih datang dari seorang anggota dewan yang terhormat di Kota Padang ini.

Update 29 April Covid-19 Padang : Satu Tambahan Positif Total 97, Tambah Sembuh Dua dan Satu Kematian


PADANG, (GemaMedianet.com— Setelah sempat meroket dengan lonjakan tambahan kasus baru terkonfirmasi positif dua hari berturut-turut, yakni pada 27 April sebanyak 14 kasus baru, dan 28 April 18 kasus baru. Update hari ini per tanggal 29 April hanya menunjukkan satu tambahan kasus baru terkonfirmasi positif.

Benny Utama Bagi-bagi Ratusan APD di Empat Puskesmas Pasaman


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Wujud kepedulian Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Kabupaten Pasaman, H. Benny Utama, SH, MM kembali terlihat di saat Kabupaten Pasaman dilanda wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

Patroli Cegah Covid-19, M Fikar Gencar Laksanakan Imbauan Kepada Warga


PADANG, (GemaMedianet.com— Guna mencegah penyebaran wabah virus corona  desease (Covid-19), Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji M. Fikar Datuk Rajo Magek, S.Ag,.MM.M.Pd didampingi Sekretaris BMPN Kadril melaksanakan kegiatan patroli ke masjid-masjid di Kecamatan Kuranji sekaligus Sosialisasi Himbauan Maklumat Kapolri, MUI, Pemerintah.

Rico Alviano Desak Percepatan Pembangunan Jembatan Roboh Jorong Batu Manjulur Timur


SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com— Lambannya penanganan jembatan vital berlokasi di Jorong Batu Manjulur Timur, Nagari Batu Manjulur Kabupaten Sijunjung yang roboh sejak tanggal 8 Februari 2020 lalu, mendapat perhatian serius dari Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Rico Alviano Rajo Nan Sati, ST.

28 April 2020

Update 28 April Covid-19 Kota Padang : Lonjakan 18 Tambahan Positif Total 96, Sembuh 15 dan 11 Kematian


PADANG, (GemaMedianet.com— Setelah lonjakan tambahan 14 kasus baru (Kec.Padang Timur, Kec.Padang Utara Kec.Lubuk Begalung, Kec Kuranji, Kec.Lubuk Kilangan, Kec.Padang Selatan, Kec.Padang Barat)  dengan total  kasus konfirmasi positif Covid-19 sehari sebelumnya, di hari keenam pemberlakuan PSBB dilaporkan kembali terjadi lonjakan sebanyak 18 kasus konfirmasi positif Covid-19, Selama (28/4/2020).

Hari Kelima PSBB, Gugus Tugas Covid-19 Kota Padang Lakukan Evaluasi


PADANG, (GemaMedianet.com— Memasuki hari kelima pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), perkembangan kasus virus corona desease (Covid-19) di Kota Padang masih belum membukukan hasil yang signifikan dalam upaya memutus mata rantai penularan virus tersebut.

Relawan Covid-19 Peduli Pesisir Selatan, Salurkan Paket Sembako di Nagari Amping Parak Timur


Tim Relawan Saat Berkoordinasi Dengan Pj Wali Nagari Amping Parak Timur (Foto Dok. Ist) 

PESSEL, (GemaMedianet.com— Pandemi Covid-19 menghantam berbagai sektor baik dari kesehatan, sosial, politik serta ekonomi. Di tengah wabah ini, berbagai gerakan saling menguatkan sesama anak bangsa terus dilakukan oleh berbagai pihak untuk menumbuhkan optimisme dalam menghadapi Pandemi Covid-19. 

Seperti dilakukan Relawan Covid-19 Peduli Pesisir Selatan (Pessel), dengan membagi paket sembako gratis di Nagari Amping Parak Timur Kecamatan Sutera, Sabtu (25/4/2020).

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Forum Anak Amak Peduli, dan Ikatan Mahasiswa Amping Parak Timur yang tergabung dalam relawan terhadap masyarakat yang terdampak akibat Covid-19.

Adapun penerima bantuan Sembako tahap I ini adalah para lanjut usia (Lansia).

"Sistim penyerahan bantuan diantar langsung ke rumah warga yang tidak mampu sebagai upaya mengurangi kerumunan dan keramaian," ungkap Wakil koordinator Relawan Covid-19 Peduli Pesisir Selatan, Jusrizal yang juga didampingi oleh Sekretarisnya Zalvio M. Nur, Intan Rafika dan Monica beserta Tim Relawan pada saat penyaluran.

Tak urung, para Lansia yang menerima Bantuan Sembako mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya kepada para Relawan Covid-19 Peduli Pesisir Selatan.

"Syukur Alhamdulillah, tarimokasih yo nak, semoga anak-anak amak sehat taruih dan dimudaan (mudahkan) rasaki anak samo Allah SWT," ucap nenek Juna saat menerima sembako dari Relawan.

Di tempat terpisah, Pj. Wali Nagari Amping Parak Timur, H. Nofrizal Chan, SH menyambut baik dan senang serta mendukung kegiatan yang dilakukan Relawan Covid-19 Peduli Pessel.

"Dengan adanya Relawan sangat membantu kami pemerintahan nagari dalam mengatasi dampak dari penyebaran Virus Corona Covid-19," tuturnya.

Sementara, Koordinator Relawan C-19 Peduli Pesisir Selatan, Lisna, A.Md, Kep mengungkapkan, dalam Bulan Ramadhan ini Tim Relawan akan berusaha menyalurkan Sembako dan Masker Tahap II.

Saat ini, sebutnya, pihaknya masih menerima donasi dari masyarakat yang memiliki kelebihan harta untuk membantu warga kurang mampu.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada donatur-donatur yang telah mempercayai kami untuk menyalurkan donasinya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan dan kedermawan bapak/ibu dan menjadi amal ibadah hendaknya," ujarnya.

Ia juga berharap, bagi bapak/ibu dermawan yang ingin berdonasi di tahap II, dapat langsung mentransfer ke Nomor Bank BRI Rekening 5484-01-017846-539 a.n FORUM ANAK AMAK PEDULI. Setelah mentransfer diharapkan mengkonfirmasi kembali ke Nomor Hp donasi 0852 6344 4894 atau 0823 8666 1897.

Terakhir, ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, perbanyak doa dan ibadah serta selalu disiplin untuk Physical distancing (jaga jarak) dan ikuti aturan yang telah dikeluarkan pemerintah dalam pencegahan Pandemi Covid-19. (*/dm)  

Kabupaten Sijunjung Nihil Kasus Covid-19

Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sijunjung (Foto dok. Ist/Dramendra) 

SIJUNJUNG, 
(GemaMedianet.com— Secercah harapan datang dari Kabupaten Sijunjung. Semenjak mewabahnya Covid-19 hingga Selasa (28/4/2020), tidak ada kasus positif Covid-19 di wilayah Ranah Lansek Manieh ini.

Sumut Salurkan BLT Mulai Awal Mei, Tak Ada Tumpang Tindih


MEDAN, (GemaMedianet.com— Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan itu akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya mulai awal Mei mendatang.

Sumut Refocusing Anggaran Rp1,5 Triliun Untuk Percepatan Penanganan Covid-19


MEDAN, (GemaMedianet.com— Untuk percepatan penanganan Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut), Pemerintah Provinsi (Pemprov) melakukan refocusing (memfokuskan kembali) anggaran sebesar Rp1,5 Triliun dari APBD 2020. Anggaran tersebut akan digunakan untuk bidang kesehatan, sosial dan ekonomi.

27 April 2020

Komisi II DPRD Sumbar Desak Pemprov Tak Lamban dan Ingatkan Kelayakan Bantuan Dampak Covid-19


PADANG, (GemaMedianet.com— Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) membidangi perekonomian meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) tak lagi berlama-lama, dan tak lagi menahan-nahan bantuan terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

Update 27 April Covid-19 Kota Padang : Lonjakan 14 Tambahan Positif Total 78, Sembuh 14 dan 11 Kematian


PADANG, (GemaMedianet.com— Setelah terdapat tambahan tiga kasus baru (Kecamatan Padang Timur, Kec.Padang Utara dan Kec.Lubuk Begalung) dengan total 64 kasus konfirmasi positif Covid-19 sehari sebelumnya, di hari kelima pemberlakuan PSBB dilaporkan terjadi lonjakan sebanyak 14 kasus konfirmasi positif Covid-19, Senin (27/4/2020).

Kapolda Sumbar Terima Masker Hasil Pelatihan Polwan di BLK Padang


PADANG, (GemaMedianet.com— Upaya Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) dalam pencegahan penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) di tengah kelangkaan masker dengan mengirimkan personel Polwan guna mengikuti Pelatihan Menjahit untuk Pembuatan Masker di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang membuahkan hasil.

Putus Mata Rantai Covid-19, FKAN Pauh IX Kuranji Gencar Semprot Desinfektan Rumah Warga


PADANG, (GemaMedianet.com— Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat, Evi Yandri Rajo Budiman didampingi Ketua Harian Erman Jamal, ST serta Pengurus FKAN Pauh IX Kuranji, bekerja siang dan malam semprot desinfektan ke rumah warga.

Lebih Tiga Ribu Paket Bantuan Pemprov Sumut Disalurkan ke Medan dan Deliserdang


MEDAN, (GemaMedianet.com— Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menyalurkan 3.275 paket bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang. Bantuan tersebut merupakan donasi kolektif pribadi para pejabat dan staf ASN di lingkungan Pemprov Sumut.

Edarkan Uang Palsu, H Dibekuk Aparat Polsek Duo Koto


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Duo Koto, Pasaman berhasil mengamankan satu orang pelaku yang diduga melakukan tindak pidana mengedarkan uang palsu, Minggu (27/4/2020). Sementara satu orang lainnya berhasil kabur saat dilakukan penangkapan.

Mahyeldi Buka Pesantren Ramadhan 1441 H Secara Online, Bangun Generasi Qurani dan Berbudaya


PADANG, (GemaMedianet.com— Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah tahun ini kembali membuka secara resmi pelaksanaan Pesantren Ramadhan bertepatan dengan Tahun 1441 Hijriah, Minggu (26/4/2020).

26 April 2020

Omzet Turun Drastis, Toko Konveksi Mahmuda Tetap Bantu Masyarakat


PADANG, (GemaMedianet.com— Sungguh mulia kepribadian seorang Eri Anto, Owner Toko Konveksi Mahmuda yang terletak di Jalan Manggaraya Perumnas Belimbing-Kuranji Kota Padang).

Update 26 April Covid-19 Kota Padang : Tiga Tambahan Positif Total 64, Sembuh 13 dan Sembilan Kematian


PADANG, (GemaMedianet.com— Update data pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Padang, kembali dilaporkan Dinas Kesehatan. Kondisi Kota Padang per Tanggal 26 April 2020, terdapat 9 Kecamatan Terjangkit dengan 30 Kelurahannya Terjangkit Covid-19.

Kapolda Sumbar Tinjau Pospam dan Pos Pelayanan Ops Ketupat Singgalang 2020


PADANG, (GemaMedianet.com— Dalam rangka memastikan kesiapan petugas pada pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang tahun ini, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH meninjau sejumlah Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di Kota Padang, Minggu (26/4/2020).

Ketua BMPN Pauh IX Kuranji Bezuk Irsyad Hardani


PADANG, (GemaMedianet.com— Tunjukkan kepedulian terhadap anggotanya yang tertimpa musibah, Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) IX, M Fikar Datuk Rajo Magek sengaja menyempatkan diri untuk membezuk Irsyad Hardani yang terbaring di rumah sakit usai operasi usus buntu.

Bantu Kamtibmas, Pos Rundo Rang Mudo BMPN Pauh IX Tapian Kuranji Diresmikan


PADANG, (GemaMedianet.com— Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM meresmikan penggunaan Pos Rundo (Ronda) Dubalang dan Rang Mudo BMPN Pauh IX Tapian Kuranji, Sabtu (25/4/2020) malam.

25 April 2020

Update 25 April Covid-19 Kota Padang : Dua Tambahan Positif Total 61, Sembuh 13 dan Sembilan Kematian


PADANG, (GemaMedianet.com— Dinas Kesehatan Kota Padang kembali melaporkan perkembangan kondisi Kota Padang per Tanggal 25 April 2020 terdapat 9 kecamatan terjangkit dengan 29 kelurahannya Terjangkit Covid-19.

20 Asosiasi Buruh Nyatakan Tak Demo Mayday


MEDAN, (GemaMedianet.com— Asosiasi buruh se-Sumatera Utara (Sumut) mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam mengatasi dampak Covid-19. Asosiasi Buruh menyatakan tidak akan demonstrasi turun ke jalan pada peringatan Hari Buruh 1 Mei mendatang.

Iropin Sumbar Serahkan Bantuan APD ke Pemko Padang


PADANG, (GemaMedianet.com— Dalam upaya percepatan penanganan penyebaran virus corona (covid-19) di Kota Padang, Pemerintah Kota Padang sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Dukungan itu pun terus mengalir, seperti kali ini datang dari Ikatan Refraksionis Optisien Sumatera Barat (Iropin Sumbar).

Rico Alviano Nyamankan Daerah "Blankspot" Sijunjung Dari Dana Pokir DPRD Sumbar


SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com— Masih ditemuinya kesulitan akses jaringan internet atau blankspot di sejumlah wilayah Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat mendapat perhatian dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Rico Alviano Rajo Nan Sati, ST.

24 April 2020

Sidak Posko Perbatasan, Wako Mahyeldi : Ada Gejala, Karantinakan !


PADANG, (GemaMedianet.com— Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke Posko Covid-19 di Perbatasan Lubuk Paraku Kecamatan Lubuk Kilangan, Kamis (23/4/2020) malam.

Sambut Ramadhan, Ketua Komisi V DPRD Sumbar Ajak Masyarakat Ikuti Himbauan Pemerintah


PADANG, (GemaMedianet.com— Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat, (Sumbar) Muchlis Yusuf Abit, ST, MM mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi masyarakat, terutama jelang memasuki Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah.

Marhaban Ya Ramadhan


Eka Putra Wirman
(Rektor UIN Imam Bonjol Padang)

Perjumpaan kembali dengan bulan suci Ramadhan adalah berkah tak terhingga dari Allah subhanahu  wa ta’ala. Luapan syukur selayaknya dihaturkan atas kesempatan yang kita peroleh untuk meningkatkan kualitas ketundukan dan kehambaan kepada-Nya. 

PSBB Diberlakukan, Kapolda Sumbar Lepas Rombongan Patroli dan Himbauan Sosialisasi Skala Besar


PADANG, (GemaMedianet.com— Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH melepas rombongan skala besar TNI – Polri beserta instansi terkait lainnya serangkaian dengan pemberlakukan PSBB Sumatera Barat, di halaman Mapolda Sumbar, Jumat (24/4/2020) sore.

Lagi Pemko Padang Terima Bantuan Penanganan Covid-19, Penerbit Erlangga Serahkan APD dan Sembako


PADANG, (GemaMedianet.comLagi berbagai dukungan terus mengalir dalam upaya mempercepat proses penanganan virus corona (covid-19) di Kota Padang. Kali ini dukungan itu datang dari PT. Penerbit Erlangga yang berada di Jl. KH. Ahmad Dahlan No.27 Alai Padang.

Operasi Keselamatan Singgalang 2020 Berakhir, Polda Sumbar Lakukan Anev


PADANG, (GemaMedianet.com— Operasi Keselamatan Singgalang 2020 telah berakhir sejak tanggal 19 April 2020 yang lalu. Setelah operasi itu usai, Polda Sumbar telah melakukan analisa dan evaluasi (anev) terkait operasi tersebut.

23 April 2020

KPK Ingatkan Pemda Ancaman Hukuman Mati Jika "Bermain" Dana Penanganan Covid-19


MEDAN, (GemaMedianet.com— Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) Wilayah I, Maruli Tua mengingatkan kepada pemerintah daerah (Pemda) di Sumut agar tidak bermain-main dengan dana penanganan Covid-19.

Pemprov Sumut Segera Salurkan Bantuan dan Jaring Pengaman Sosial Tahap Pertama


MEDAN, (GemaMedianet.com— Untuk percepatan penanganan dampak pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) segera menyalurkan bantuan yang diterima dari berbagai kalangan bersamaan dengan penyaluran Jaring Pengaman Sosial (JPS).

Musa Rajekshah Serahkan Bantuan Haji Anif Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19


DELISERDANG, (GemaMedianet.com— Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyerahkan bantuan paket bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kantor Pemasaran Komplek Cemara Asri Deliserdang, Rabu (22/4).

Bantuan terdiri dari beras, telur, mi instan dan minyak goreng diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, terutama yang terdampak pandemi Covid-19. Apalagi, Covid-19 tidak lagi hanya berdampak pada kesehatan dan sosial, namun juga perekonomian masyarakat.

"Ini sumbangan dari Bapak Haji Anif, saya mewakili orang tua saya. Mudah-mudahan sumbangan ini bisa bermanfaat dan bisa mengurangi beban hidup masyarakat di tengah pandemi ini," kata Musa Rajekshah.

Bantuan yang diserahkan berjumlah 1.000 paket bahan pokok. Bantuan tersebut akan diberikan ke beberapa wilayah sekitar kediaman pribadi dan tempat usaha keluarga H Anif yang tersebar di wilayah Medan (lingkungan atau desa sekitar perumahan Cemara Asri) hingga wilayah lain. "Saat ini ada 1.000 paket, akan ada tambahan untuk beberapa wilayah lagi," ungkap Musa Rajekshah.

Bantuan tersebut nantinya akan diserahkan langsung kepada masyarakat tanpa membuat keramaian. Selain itu, Wagub berharap dan mengajak seluruh masyarakat berdoa agar situasi cepat normal kembali.

"Kita semuanya berdoa, mudah-mudahan suasana Sumatera Utara dan Indonesia bahkan dunia agar cepat kembali seperti semula," kata Wagub.

Wagub juga mengharapkan masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah, seperti berdian diri di rumah, menghindari kerumunan, selalu cuci tangan dengan sabun dan memakai masker jika terpaksa keluar rumah. Juga berharap tidak ada penolakan masyarakat terhadap jenazah terkait Covid-19.

"Imbauan yang sudah disampaikan pemerintah, saya mohon ikuti dan disosialisakan kepada yang lain," kata Wagub.

Sementara itu, Kepala Desa Sampali Deliserdang Muhammad Ruslan mengapresiasi bantuan yang diberikan tokoh masyarakat Sumut tersebut. Apalagi masyarakat di Desa Sampali hampir 60 % pekerja lepas. Jadi pandemi Covid-19 sangatlah berdampak pada masyarakat.

"Insya Allah dengan bantuan ini bisa dibalas Allah dengan kesehatan. Saya mengucapkan terima kasih semoga dengan bantuan ini, masyarakat jadi tenang," kata Muhammad Ruslan.

#uki I Humas Sumut 

Cegah Penyebaran Covid-19, Polda Sumbar Himbau Masyarakat Tidak Balimau

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH 

PADANG, (GemaMedianet.com Jelang masuknya Bulan Suci Ramadhan, masyarakat di Sumatera Barat biasanya melakukan tradisi balimau (mandi), baik di sungai maupun di tempat lokasi wisata pemandian.

PT Hayati Serahkan Bantuan 300 APD dan 900 Masker Lawan Covid-19


PADANG, (GemaMedianet.com Wali Kota Padang Mahyeldi kembali menerima bantuan dari berbagai pihak. Kali ini berupa 300 Alat Pelindung Diri (APD) dan 900 buah Masker dari PT Hayati. Bantuan dalam rangka pencegahan wabah virus Corona ini diserahkan langsung oleh Direktur PT Hayati, Jefri Ali bertempat di Rumah Dinas, Rabu (22/4/2020).

22 April 2020

Luar Biasa Tokoh-tokoh Pauh IX Kuranji di Tengah Wabah Covid-19, BMPN Berbhakti Untuk Negeri


PADANG, (GemaMedianet.com Melanjutkan aksi kepedulian untuk sesama, berbagai tokoh yang tergabung dalam Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji kembali melanjutkan gerakannya. Tak tanggung-tanggung, sebanyak tujuh kegiatan digelar sekaligus jelang pembatasan sosial Berskala Besar (PSBB), Rabu (22/4/2020).

Putusan Bersama, MUI Kota Padang Tiadakan Shalat Tarwih di Masjid dan Mushalla Selama Ramadhan


PADANG, (GemaMedianet.com Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang memutuskan untuk meniadakan Shalat Tarwih di masjid dan mushalla di Kota Padang. Keputusan ini diambil secara bersama-sama melalui rapat bersama MUI se-Sumatera Barat melalui video conference beberapa waktu lalu.

Gugus Tugas Tetapkan PSBB Kabupaten Pasaman, Masyarakat Diminta Kesadarannya


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Menindak lanjuti Surat Keputusan (SK) Kemenkes RI Nomor HK.01.07/MENKES/260/2020 tertanggal 17 April 2020, dan Peraturan Gubernur Sumatera Barat Nomor 20 Tahun 2020 tentang Pedoman PSBB, Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pasaman, Yusuf Lubis tetapkan PSBB untuk Kabupaten Pasaman.

Jelang PSBB, Ketua GOW Pasaman Terima Bantuan Lima Paket APD Anggota DPRD Yulius Erita


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Menjelang hari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tenaga medis mendapat dukungan dari semua pihak, terutama dari anggota DPRD Pasaman.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog