31 Maret 2020

Cegah Covid-19, Lahmuddin : PPT Kedepankan Karantina Mandiri, Satu Rumah Namun Kamar Terpisah


MENTAWAI, (GemaMedianet.com— Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar menilai Pelaku Perjalanan dari daerah kasus Importase/terjangkit (PPT)  berpotensi terus bertambah. Oleh karena itu peninjauan pemeriksaan di Dermaga Tuapejat sangat penting dan menentukan.

Polda Sumbar Lakukan Penyemprotan Desinfektan Massal


PADANG, (GemaMedianet.com— Menindaklanjuti Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP.7/2020 tentang Antisipasi Perkembangan Pandemik Virus Corona, pada Selasa 31 Maret 2020, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melakukan penyemprotan desinfektan secara serentak dan masif di berbagai daerah di Indonesia.

Wali Nagari Pulasan Tepis Isu Warganya Positif Covid-19, Jangan Termakan Isu Yang Tidak Benar !

Wali Nagari Pulasan Memeriksa Mobil Damkar Saat Melakukan Penyemprotan Disinfektan    

SIJUNJUNG, 
(GemaMedianet.com— Warga Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung dua hari belakangan ini gaduh dengan beredarnya isu, bahwa ada masyarakat Nagari Pulasan positif Covid-19, dan isu ini langsung mencuat ke permukaan.

Giliran Pemko Padang Terima Bantuan Kelengkapan APD Dari HBT


PADANG, (GemaMedianet.com— Dukungan bagi Pemerintah Kota Padang dalam mempercepat penanganan penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Padang terus mengalir dari sejumlah pihak.

Pemko Padang Terima Bantuan 1.900 Alat Rapid Test Covid-19


PADANG, (GemaMedianet.com— Pemerintah Kota (Pemko) Padang menerima 1.900 alat Rapid Test atau alat deteksi cepat untuk memeriksa keadaan seseorang yang terinfeksi Virus Corona  Disease atau Covid-19 dari Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Kota Padang.

Bupati Yusuf Lubis Ingatkan Hasil Rapat Teknis Gugus Tugas Penanggulangan Corona Disegerakan


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Ketua Pengarah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pasaman, H. Yusuf Lubis, SH, M.Si memimpin secara resmi rapat teknis penanggulangan Corona di Kabupaten Pasaman.

Ketua DPRD Bustomi Monitoring Cegah Covid-19 di Posko Perbatasan Hingga Kantor Nagari Lubuk Layang


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Bagi masyarakat yang keluar masuk Pasaman mohon diperketat untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman, Bustomi, SE saat berkunjung sekaligus memonitoring keberadaan POSKO Percepatan Penanganan Virus Corona Disease (Covid-19) Kabupaten Pasaman di Muaro Cubadak, perbatasan Pasaman dengan Sumatera Utara, Senin (30/3/2020) kemarin.

Selain Ketua DPRD Kabupaten Pasaman juga ada TNI dari Kodim 0305/Pasaman, perwakilan Polres Pasaman, Kakan Kesbangpol Pasaman, Afrizal bersama jajarannya, petugas piket di posko, petugas kesehatan, serta sejumlah pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman.

Dalam kunjungan dan monitoring Ketua DPRD Pasaman tersebut disambut langsung oleh petugas kesehatan Kabupaten Pasaman yang sedang melakukan piket pengawasan dengan men-cek kesehatan ketua DPRD Pasaman melalui termometer tembak (Thermo Gun).

Pada petugas piket itu, ketua DPRD Pasaman ini menyarankan agar masyarakat yang datang atau masuk Pasaman dipertanyakan, kemana tujuan perjalanannya. Apabila masyarakat itu tujuannya ke Pasaman, pastikan mereka turun di posko dan cek kesehatannya, sekaligus turunkan barang-barang bawaannya dan langsung semprot dengan desinfektan.

Sedangkan bagi mereka yang sekedar lewat saja, persilahkan mereka berjalan dengan kendaraannya menuju daerah mereka masing-masing.

Tapi bagi masyarakat Pasaman yang terbukti tujuan Pasaman, pastikan betul mereka dimana alamatnya, usahakan ada personil piket yang antar sampai tujuan. Sedangkan bagi masyarakat yang masuk ke Pasaman ini berasal dari garis merah, betul-betul periksa dan isolasi.

"Ini kita lakukan sebagai bentuk kewaspadaan kita terhadap pandemi wabah virus  corona (covid-19) yang setiap hari tingkat penyebarannya semakin menghawatirkan di berbagai daerah di Indonesia, bahkan di Sumatera Barat ini," jelas Bustomi.

Dalam kesempatan itu, koordinator piket menyampaikan keluhan mereka atas akomodasi yang mereka peroleh diantaranya uang makan yang piket dengan jumlah yang sangat terbatas dengan nilai Rp.45.000,- per orang dalam waktu 24 jam, itu sangat tidak memungkinkan, tapi jika uang makan itu Rp 45.000,- per 12 jam itu memungkinkan, bahkan untuk lampu penerang posko sendiri belum ada, keluh mereka kepada Ketua DPRD Pasaman.

Selanjutnya kunjungan Ketua DPRD Pasaman menuju Lubuk Layang untuk menemui tokoh-tokoh Nagari Lubuk Layang guna menyampaikan informasi, bahwa akan pulang sejumlah perantau asal  Lubuk Layang dari Malaysia.

Ketua DPRD Pasaman Bustomi menyarankan, jika ada perantau yang pulang kampung agar memeriksakan kesehatannya terlebih dahulu kepada petugas kesehatan yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman, atau melakukan isolasi mandiri sebelum memeriksakan kesehatannya.

Namun dengan sangat kecewa sekali, Ketua DPRD Pasaman sesampainya di Kantor Nagari Lubuk Layang ternyata para pegawainya sudah pada pulang sebelum jam kerja habis. (Noel)

30 Maret 2020

ODP dan PDP Meningkat, Pemko Padang Berlakukan Jam Malam


PADANG, (GemaMedianet.com— Cegah penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19), Pemerintah Kota Padang mengeluarkan instruksi pemberlakukan jam malam.

Cegah Covid-19, Lahmuddin Siregar : Lindungi Diri, Keluarga dan Sesama


MENTAWAI, (GemaMedianet.com— Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) dengan melakukan monitoring dan karantina mandiri.

Pencegahan penyebaran Covid-19, Polda Sumbar Bubarkan 333 Kali Kerumunan Massa


PADANG, (GemaMedianet.com— Pasca dikeluarkannya Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19), Polda Sumbar dan jajarannya telah menindaklanjuti maklumat tersebut.

Pemprov Sumut Distribusikan Ribuan APD dan Alat Rapid Test Percepatan Penanganan Covid-19


MEDAN, (GemaMedianet.com— Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) telah mendistribusikan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat rapid test Covid-19 ke kabupaten/kota se-Sumut. Diharapkan APD dan alat rapid test mampu mempercepat penanganan penyebaran dan pengendalian Covid-19 di Sumut.

Pemprov Sumut Kirim 125 APD Antisipasi Pencegahan Covid-19 ke Kepulauan Nias


GUNUNGSITOLI, (GemaMedianet.com) - Pemerintah Provinsi  Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mengirimkan 125 paket Alat Perlindungan Diri (APD) berupa baju Coverall dan sepatu boot untuk Kepulauan Nias. Ini merupakan bagian dari upaya Pemprov untuk percepatan penanganan Covid-19 di daerah ini.

Pandemi Covid-19, Perusahaan Dihimbau Tak PHK Karyawan


PADANG, (GemaMedianet.com— Mewabahnya virus Corona (Covid-19) di Indonesia membuat sejumlah perusahaan menghentikan operasionalnya. Sekaitan itu, Pemerintah Kota Padang mengimbau seluruh pemilik perusahaan di daerahnya untuk tidak memutus hubungan kerja (PHK) karyawannya.

Ketua MUI Pasaman : Himbauan Kapolsek Lubuk Sikaping Tidak Salah


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Manakala Virus Corona atau COVID-19 yang masih jadi masalah kesehatan terbesar di dunia, hingga di beberapa negara mengambil langkah waspada dengan meniadakan Shalat Jumat, berdampak pada penurunan jumlah jamaah masjid di sejumlah daerah termasuk Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman.

29 Maret 2020

Pemko Tutup Akses Masuk ke Padang


PADANG, (GemaMedianet.com— Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19. Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang akan melakukan penutupan beberapa ruas jalan di Kota Padang.

ODP di Padang Bakal Dikarantinakan


PADANG, (GemaMedianet.com— Wali Kota Padang H.Mahyeldi akan mengkarantinakan mereka yang terkategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19.

Cegah Covid-19, Bupati dan Wabup Mentawai Tinjau Pemeriksaan Penumpang Dermaga Tuapejat

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar (Biru) Bersama Bupati dan Wabup Mentawai, Serta Tim Gugus Tugas 
MENTAWAI, (GemaMedianet.com— Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah penularan penyakit yang disebabkan Virus Corona Disease (Covid-19), Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet dan Wakil Bupati Kortanius Sabeleake bersama Tim Gugus Tugas meninjau pemeriksaan penumpang di Dermaga Tuapejat, Jum'at (27/3/2020).

Mastilizal Aye Dukung Himbauan Perantau Tidak Pulang Kampung, Cegah Covid-19 Ini Solusinya


PADANG, (GemaMedianet.com— Himbauan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno untuk menunda balik kampung kepada seluruh perantau hingga batas waktu tertentu mendapat perhatian dari Anggota DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye.

Pemko Bantah Isu Pasar Raya Padang Ditutup


PADANG, (GemaMedianet.com— Isu ditutupnya Pasar Raya Padang beredar di tengah masyarakat.  Berita bohong ini langsung dibantah Pemerintah Kota (Pemko) Padang. 

RSUD Rasidin Padang Ditetapkan Jadi Rumah Sakit Khusus Covid-19


PADANG, (GemaMedianet.com— Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menetapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Rasidin Padang sebagai rumah sakit untuk pasien covid-19.

28 Maret 2020

Pemko Padang Himbau Pedagang Tetap Berjualan


PADANG, (GemaMedianet.com— Wabah Virus Corona Disease (Covid-19) masuk di Kota Padang. Warga telah mulai mengisolasi diri di rumah masing-masing. Menyikapi kondisi itu, Pemerintah Kota Padang menghimbau kepada para pedagang untuk tetap berjualan dan melayani pembeli.

VC Gubernur Bersama Bupati/Wako se Sumbar, Mahyeldi Sampaikan Kondisi dan Upaya Tangani Covid-19


PADANG, (GemaMedianet.com— Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah melakukan 'video conference' (vc) bersama Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno, Jumat (27/3/2020) siang pukul 14.00 WIB.

Save Nyawa

Oleh: Prof. Dr. H. Duski Samad, M.Ag 
(Ketua MUI Kota Padang)

Jumat, 27 Maret 2020 Masehi bertepatan dengan 3 Rajab 1441 Hijriah adalah masa tidak mudah bagi umat Islam Kota Padang, Sumatera Barat dan sebagian daerah Indonesia, dikarenakan harus dapat mendamaikan antara perasaan ketaatan dengan ilmu dan nasehat ulama. Maklumat dan Taushiyah MUI yang meminta umat menganti Shalat Jumat dengan shalat Zhuhur di rumah masing-masing, sungguh bukan keputusan mudah pula bagi ulama, khususnya mereka yang diamanahi membimbing umat melalui lembaga MUI, imamah umat Islam Indonesia, sesuai tingkatannya. 

Siaga Covid19, Pemerintah Nagari Pulasan Lakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan


SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com— Wali Nagari Pulasan, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Awardi tongga, melakukan upaya preventif pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), dengan melakukan penyemprotan Cairan Desinfektan  di daerah perumahan warganya, Sabtu, (28/3/2020).

DPRD Pasaman Dukung Alokasi Anggaran Antisipasi Pencegahan Virus Corona


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Virus Corona atau Covid-19 yang terjadi khususnya di Kabupaten Pasaman penanganannya harus benar-benar serius, termasuk dalam hal anggaran. Pemerintah Kabupaten Pasaman dapat secepat mungkin mengalokasikan anggaran untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid–19 yang mematikan ini.

27 Maret 2020

Padang KLB Corona, Libur Sekolah Diperpanjang Hingga 15 April


PADANG, (GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang akhirnya memperpanjang proses belajar siswa di rumah masing-masing. Keputusan ini diambil setelah Padang dinyatakan Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona Virus Disease 19 atau (Covid-19).

Padang Berstatus KLB Covid-19, Masyarakat Diminta Ikuti Aturan


PADANG, (GemaMedianet.com— Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah memaparkan terkait upaya langkah-langkah dan kebijakan dari Pemerintah Kota Padang dalam mengantisipasi penyebaran coronavirus disease (covid-19) di Kota Padang. Dari info terkini, saat ini telah ditemukannya 1 orang yang positif terjangkit virus tersebut di daerah itu.

Shalat Jum'at di Padang Diganti Zhuhur di Rumah Masing-masing


PADANG, (GemaMedianet.com— Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengeluarkan keputusan untuk meniadakan Shalat Jum'at dan menggantinya dengan Shalat Zhuhur di rumah masing-masing. Begitu juga dengan pelaksanaan shalat lima waktu.

Baznas Kota Padang Bantu Ekonomi Warga Terkena Dampak Covid-19


PADANG, (GemaMedianet.com— BAZNAS Kota Padang bersama pemerintah kota yang digawangi Bagian Kesra setempat sepakat bersama-sama dengan lembaga lembaga sosial pengelola zakat, seperti ACT Sumatera Barat, Rumah Zakat, UPZ Semen Padang, PKPU, Human Innisiativ, Laz Al Azhar, Dompet Dhuafa Singgalang dan lain-lain mengumpulkan Donasi sekaligus menyalurkannya kepada Keluarga dan Masyarakat Kota Padang yang terkena dampak Covid-19.

Mahyeldi Sumbangkan Gajinya Enam Bulan Atasi Wabah Covid-19


PADANG, (GemaMedianet.com— Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyumbangkan gajinya selama enam bulan ke depan untuk membantu mengatasi wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Wismar Panjaitan: Komisi IV DPRD Padang Dukung Perjuangan Tenaga Medis Putus Penyebaran Covid-19


PADANG, (GemaMedianet.com— Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Wismar Panjaitan mengungkapkan kegamangannya sekaitan meningkatnya status Orang Dalam Pengawasan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) akhir-akhir ini.

Anggota DPRD Padang Zalmadi Carikan Solusi Kekurangan Alat Medis


PADANG, (GemaMedianet.com— Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Zalmadi mengungkapkan keprihatinannya atas kondisi yang melanda Kota Padang sekaitan mewabahnya Virus Corona Disease 2019 (Covid-19).

Komisi IV DPRD Padang Dukung Penganggaran Percepatan Penanganan Covid-19


PADANG, (GemaMedianet.com— Komisi IV DPRD Kota Padang mendukung upaya pemerintah kota (pemko) di bidang penganggaran dalam upaya percepatan penanganan Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) yang saat ini telah mendunia. Bahkan Kota Padang sendiri telah menetapkannya sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).

26 Maret 2020

Bantuan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Terus Mengalir


PADANG, (GemaMedianet.com— Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengucapkan terima kasih kepada BUMN/BUMD yang telah peduli memberikan bantuan berupa peralatan, seperti alat penyemprot/sprayer, Byclean/ Disinfektan, alkohol, jas hujan, sabun cuci tangan, yang telah diterima oleh Pemerintah Kota Padang dan disalurkan untuk mencegah penularan Covid- 19. Bantuan tersebut sampai hari, Rabu (25/3/2020) diperkirakan nilai uangnya lebih kurang Rp.202.215.000.

Pemko Padang Sikapi Berbagai Dampak Covid-19 Bagi Masyarakat


PADANG, (GemaMedianet.com— Kesiapsiagaan Pemerintah Kota Padang bersama pihak terkait dalam menyikapi dan mengkaji berbagai dampak yang bisa saja timbul terkait pandemi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) menjadi pembahasan yang cukup alot dalam rapat internal dipimpin Wali Kota Mahyeldi, Selasa (24/3/2020) sore.

Rapat yang berlangsung hingga malam di Ruang Serbaguna Bagindo Azis Chan, Balai Kota Padang  tersebut diikuti Wakil Wali Kota Hendri Septa, Sekda Amasrul dan para asisten bersama seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk para camat se-Kota Padang.

Meski sampai per tanggal 24 Maret 2020, Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu masih negatif virus corona alias belum ada masyarakat yang terjangkit virus tersebut. Namun Wali Kota Mahyeldi menyebut, terkait antisipasi covid-19 juga dapat memberikan dampak secara ekonomi bagi masyarakat. Hal itu dikarenakan pemerintah telah mengeluarkan kebijakan kepada masyarakat agar lebih banyak mengurung diri di rumah dan menghindari aktivitas keramaian dimana saja. Bahkan, jika keadaan semakin tidak aman bisa saja nantinya 'lock down'.

Jika lock down, sebutnya, baik itu pekerja harian sektor transportasi seperti tukang ojek, supir angkot dan lainnya pasti akan terdampak. Begitu juga pedagang kecil atau pelaku UMKM dan masyarakat yang masuk kategori miskin dengan mencari nafkah serabutan per harinya.

"Untuk itu kita perlu sikapi ini semaksimal mungkin, agar dalam upaya penanganan efek covid-19 ini tidak berdampak buruk bagi kehidupan masyarakat," sebut wako dalam arahannya.

Kepada para Lurah, Wali Kota Mahyeldi pun meminta saat ini agar bisa mengupdate dan memvalidasi data warga miskin di wilayahnya. Hal itu untuk memudahkan pemerintah dalam upaya pemberian bantuan tanggap darurat secara tepat sasaran nantinya. Baik berupa logistik dan sembako untuk memenuhi kebutuhan makan warga sehari-hari.

"Pemerintah Pusat sudah mengeluarkan kebijakan dan imbauan agar diberikan toleransi penambahan waktu bayar iuran pinjaman lunak apa saja bagi masyarakat. Kemudian masih banyak kebijakan lainnya. Dan kita tentu berharap dan berdoa semoga semua upaya penanganan covid-19 ini berjalan dengan baik," harap wako.

Mahyeldi juga menyebutkan, Pemko telah melakukan banyak upaya menangani penyebaran covid-19 sampai saat ini. Mulai dari memeriksa atau pun menutup pintu masuk orang yang ingin ke dalam dan ke luar Padang, meliburkan anak sekolah dan ASN yang hamil, menyusui dan memiliki anak usia sekolah, serta menutup tempat hiburan, rekreasi dan objek wisata.

Untuk pencegahan, ujarnya menambahkan, pemko juga telah mengupayakan penyiraman disinfektan ke setiap fasilitas umum di seluruh kecamatan dan kelurahan se-Kota Padang. Termasuk pembagian masker, 'hand sanitizer' dan upaya memaksimalkan empat rumah sakit di Padang untuk menangani pasien virus corona nantinya.

Selain itu, Pemko juga mensejalankan apa saja keputusan dan maklumat dari beberapa pihak terkait yakni kepolisian, Ormas Islam dan lainnya demi kemaslahatan masyarakat.

"Semoga musibah ini lekas berlalu dan kehidupan kita kembali normal," pungkasnya. (mr/prokopim)

Perumda Air Minum Kota Padang dan Kejari Perluas Kerjasama Serta Tertibkan Pelanggan Nakal


PADANG, (GemaMedianet.com— Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang kembali menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang. Namun kali ini kerjasama tersebut diperluas, tidak hanya sebatas upaya penertiban pelanggan nakal yang menunggak pembayaran air selama berbulan-bulan.

BLK Lubuksikaping Siapkan Ribuan Masker Kain Khusus Buatan Alumni


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Hadapi wabah Corona Virus Disease (Covid 19), Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuksikaping mengumpulkan sejumlah alumni BLK yang bisa menjahit untuk membuat ribuan masker yang akan dibagikan ke masyarakat.

25 Maret 2020

Tindak Lanjuti Instruksi Walikota, Satpol-PP Gencar Lakukan Penyisiran


PADANG, (GemaMedianet.com— Pastikan tempat hiburan malam tidak beroperasi, Satpol PP perketat pengawasan. Hal ini dilakukan guna mencegah penularan Virus Corona (Covid19) di Kota Padang. Sejalan dengan instruksi Walikota Padang untuk menutup sementara kegiatan operasional industri pariwisata guna menekan penularan virus corona di Ranah Bingkuang.

Padang Belum Ada Positif Corona, Walikota Tetap Ingatkan Warga Patuhi Himbauan


PADANG, (GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang membentuk Posko Covid-19 sebagai pos pelapis yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Ada empat posko yang dibentuk, berlokasi di setiap gerbang masuk Kota Padang.

Padang Semakin Tanggap dan Waspada Corona


PADANG, (GemaMedianet.com— Pemerintah Kota (Pemko) Padang bertekad untuk terus berupaya secara lebih maksimal dalam melakukan penanganan penyebaran wabah coronavirus disease (covid-19) di Kota Padang. Berbagai upaya pun telah dan akan dilakukan terus secara 'massiv', termasuk mengeluarkan kebijakan bagi masyarakat.

DPRD Sumbar Nilai Rencana RUPSLB Pemilihan Direksi Bank Nagari Abaikan Ketentuan Hukum Berlaku


PADANG, (GemaMedianet.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyoroti rencana pemilihan dan Pengangkatan Direksi Bank Nagari Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Nagari yang akan digelar pada 27 Maret 2020 mendatang di salah satu hotel di Kota Padang sebagai tindakan yang tak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Kajati Sumbar Sidak Kesiapsiagaan Tim Gugus Tugas Covid-19 Pasaman


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Amran, SH, MH melakukan inspeksi mendadak (sidak) sekaligus meninjau kesiapsiagaan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasaman.

Fraksi Gerindra DPRD Padang Giat "Padamkan Api" Covid-19 di Pasar Raya Padang dan Ruang Publik


PADANG, (GemaMedianet.com— Upaya "padamkan api" virus corona desease 2019 (Covid-19) di Kota Padang terus digiatkan. Tak hanya oleh pemerintah, tetapi juga digalakkan oleh partai politik.

24 Maret 2020

Walikota Padang Beri Izin ASN Non Eselon Bekerja dari Rumah


PADANG, (GemaMedianet.com— Dalam rangka mencegah penularan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), mulai Selasa, 24 Maret hingga 1 April 2020 Pemerintah Kota Padang memberlakukan sistem kerja Work From Home (WFH) atau melakukan tugas kedinasan dengan bekerja dari rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

DPRD Sumbar Rakor Antisipasi Penyebaran Covid-19 Dengan Gubernur dan Forkopimda


PADANG, (GemaMedianet.com— Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan Gubernur Irwan Prayitno di ruang rapat utama gedung DPRD setempat, Selasa (24/3/2020).

Kepala Gugus Kerja Kunjungi RSUD Lubuk Sikaping, Pastikan Kenyamanan Pasien dan Paramedis


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Sekda Kabupaten Pasaman, Drs. H. Maraondak selaku Kepala Gugus Kerja Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 19 (Covid-19) Kabupaten Pasaman kunjungi RSUD Lubuk Sikaping untuk melihat langsung kebijakan yang telah dkeluarkan Pemerintah Daerah Pasaman terhadap kenyamanan pasien yang dirawat dan membatasi jumlah penunggu pasien, Senin (23/3/2020) kemarin.

Meski Pasaman Aman Virus Corona, Dinkes Tetap Gencar Sosialisasi Pencegahan Virus Corona


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Untuk saat ini Pasaman masih aman terkait Virus Corona yang sedang viral di seluruh dunia. Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman menegaskan belum satu pun masyarakat setempat yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) terkait virus Corona (Covid-19) di daerah itu.

WHO Ubah Social Distancing Jadi Physical Distancing Cegah Corona COVID-19


JAKARTA, (GemaMedianet.com— Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) secara resmi menganjurkan dan mendorong penggunaan frasa physical distancing yang berarti menjaga jarak fisik untuk mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19. Sebelumnya, WHO menggunakan frasa social distancing atau menjaga jarak sosial.

23 Maret 2020

Antisipasi Corona, Pemko Padang Dibantu Pelindo II Cabang Teluk Bayur


PADANG, (GemaMedianet.com— Dalam upaya penanganan penyebaran wabah coronavirus disease (covid-19) di Kota Padang, Pemerintah Kota Padang juga dibantu sejumlah pihak, termasuk beberapa BUMN/BUMD yang ada DI Ranah Bingkuang tersebut.

Kawal Kebijakan Pencegahan Virus Corona, Satpol PP dan Tim Terpadu Aktif Lakukan Patroli


PADANG, (GemaMedianet.com— Untuk mengawal kebijakan pemerintah kota dalam pencegahan penyebaran Virus Corona, Satpol PP selaku Pasukan garda terdepan Pemko Padang bersama Kepolisian dan TNI rutin lakukan patroli.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog