31 Januari 2020

Sertijab Walinagari Baru Kacang Bertabur Pujian, HendRA – MAHyuzil Apresiasi dan Doakan Andrian


KAB.SOLOK, (GemaMedianet.com— Lepas sambut dan serah terima Jabatan Walinagari lama ke Walinagari baru Nagari Kacang Kecamatan X Koto Singkarak, Sumatera Barat, Jum'at (31/1/2020) yang dirayakan dalam nuansa Alek (pesta) Nagari oleh ratusan warga, menggambarkan kesan menarik.

Syamsu Jalal dan Aldi Thaher Resmi Maju Pada Pilgub Sumbar 2020


PADANG, (GemaMedianet.com— Pasangan Mayjend TNI (Purn) Dr Syamsu Jalal, SH, MH  dan  Aldi Thaher, SE (Jalal - Aldi) resmi maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020.

Pisah Sambut Camat Padang Utara, Fajar Sukma : Kita Bekerja Keras, Bekerja Cerdas dan Bekerja Ikhlas


PADANG, (GemaMedianet.com— Camat Padang utara yang baru, Fajar Sukma mengapresiasi ide-ide atau inovasi-inovasi yang dilaksanakan di Kecamatan Padang Utara selama dipimpin Camat yang lama, Editiawarman. Sehingga membawa kemajuan bagi Kecamatan Padang Utara  dan menjadi salah satu kecamatan terbaik di Sumatera Barat.

30 Januari 2020

Pansus I DPRD Padang Kunjungi DPMPTSP DKI Jakarta Disuguhi Geo 3D AR


JAKARTA, (GemaMedianet.com— Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Kota Padang bersama mitra terkait melakukan kunjungan kerja ke Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Wali Kota Mahyeldi Ingatkan Para Camat dan Lurah "Gencarkan" Koordinasi


PADANG, (GemaMedianet.com— Wali Kota Padang Mahyeldi mengingatkan Camat agar melakukan koordinasi dengan jajarannya, Lurah, RT, RW, LPM dan berbagai lembaga kemasyarakat yang ada di wilayah kerjanya.

Padang Gelar Apel Besar Siaga Bencana, Tingkatkan Penguatan Pilar-Pilar Sosial



PADANG, (GemaMedianet.com— Eksistensi pilar-pilar sosial sebagai ujung tombak dalam memberikan dukungan dan kontribusi nyata kepada masyarakat, harus terus diperkuat. Terutama dalam penanganan bencana alam, bencana sosial dan penanggulangan kemiskinan.

Disparbud Padang Gandeng Basarnas Kerjasamakan Keamanan dan Keselamatan Pengunjung


PADANG, (GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) setempat menjalin kerjasama dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kota Padang tentang Pelatihan Potensi Search And Rescue (SAR), Badan Penyelamatan Wisata Tirta (Balawista) dan Tanggap Darurat.

Pemko Tingkatkan Keterampilan IKM Dengan Lima Jenis Pelatihan di 2020


PADANG, (GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin), terus berupaya menumbuhkembangkan industri kecil menengah (IKM) di Kota Padang.

KPU Pasaman Terima Surat Mandat Tim Balon Bupati dan Wabup Jalur Independen Antoni dan Rahmat Setia


PASAMAN, (GemaMedianet.com Satu kandidat bakal pasangan calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati dari jalur perseorangan/independen yang akan maju pada Pilkada Pasaman tahun 2020 telah menyerahkan SK data LO (Liaison officer) atau tim penghubung dan operator ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, Kamis (30/1/2020).

29 Januari 2020

BPBD Tangani 36 Titik Lokasi Pohon Tumbang Tersebar di Tujuh Kecamatan


PADANG, (GemaMedianet.com— Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) Kota Padang bergerak cepat melakukan pembersihan dan pemotongan pohon tumbang di 36 titik lokasi yang tersebar di tujuh kecamatan di Ranah Bingkuang.

Tiga Ranperda Perubahan Masuk Tahapan Pembahasan dan Pendalaman DPRD Padang


PADANG, (GemaMedianet.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menggelar rapat paripurna beragendakan penyampaian nota penjelasan terhadap tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan usulan Pemerintah Kota (Pemko) Padang  di ruang rapat utama gedung DPRD setempat, Senin (27/1/2020).

Padang Miliki Lima Puskesmas Layani Pengobatan HIV/AIDS


PADANG, (GemaMedianet.com—  Pemerintah Kota (Pemko) Padang saat ini memiliki lima Puskesmas yang dapat melayani pengobatan HIV/AIDS, menyusul penambahan tiga Puskesmas pelayanan baru oleh Dinas Kesehatan Kota (DKK) pada tahun ini.

Hendra Saputra - Mahyuzil Rahmat Apresiasi dan Panjatkan Doa Untuk Sertijab Walinagari Sumani


KAB.SOLOK, (GemaMedianet.com Acara serah terima jabatan (Sertijab) Walinagari Sumani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok dari penjabat lama ke penjabat baru berlangsung semarak. Ratusan warga terlihat merayakannya.

28 Januari 2020

Wali Kota Mahyeldi Sampaikan Nota Penjelasan Tiga Ranperda Perubahan


PADANG, (GemaMedianet.com— Wali Kota Padang, Mahyeldi menyampaikan nota penjelasan terhadap tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan pada rapat paripurna yang dilangsungkan di ruang rapat utama gedung DPRD setempat, Senin (27/1/2020).

KPU Pasaman Tetapkan Hanya 459 Calon Anggota PPK Penuhi Syarat


PASAMAN, (GemaMedianet.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman telah mengumumkan hasil seleksi administrasi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman 2020 mendatang.

Pemkab dan DRD Pasaman Selenggarakan Diskusi Aktual "Stunting"


PASAMAN, (GemaMedianet.com Dengan tema “strategi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Pasaman dari perspektif sosial budaya dan ekonomi masyarakat”, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pasaman selenggarakan diskusi aktual tentang stunting yang bertempat di Aula Lantai III Kantor Bupati Pasaman, Selasa (28/1/2020).

Satpol PP dan Damkar Pasaman Dilengkapi 10 Unit Ranmor


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Salah satu tugas utama Polisi Pamong Praja (Pol PP) adalah TIBUNTRAMAS yaitu menciptakan ketertiban umum, keamanan dan ketentraman masyarakat selain penegakan peraturan daerah di daerah masing-masing.

27 Januari 2020

Hendra Saputra Pererat Silaturahim, Reuni Haji Datangkan Segudang Kebaikan


KAB.SOLOK, (GemaMedianet.com— Reuni bisa menjadi ajang bertukar cerita. Tidak hanya menyoal kabar terbaru, tetapi juga dapat mengingat kembali masa dulu yang pernah dilalui, baik suka maupun duka. Esensinya, merajut silaturahmi melalui Reuni mendatangkan segudang manfaat.

Forum Masyarakat Minangkabau Desak DPRD Sumbar, Segera Pulangkan Turis Asal China


PADANG, (GemaMedianet.com— Forum Masyarakat Minangkabau (FMM) menyesalkan ketidakarifan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang menyambut penuh sukacita kedatangan wisatawan asal China di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), bahkan dengan pemakaian budaya.

Shubuh Mubaraqah, Wali Kota Mahyeldi Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid


PADANG, (GemaMedianet.com— Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah mengharapkan warga muslim di Kota Padang untuk senantiasa mengimarahkan atau memakmurkan masjid/musala demi tegaknya syiar Islam di tengah kehidupan masyarakat.

Rumah Semi Permanen Dihuni Dua KK di Bungus Barat Dilalap Si Jago Merah


PADANG, (GemaMedianet.com— Sebuah rumah semi permanen berkuran 7x8 m2 yang berlokasi di Jl. Parak Batuang Labuhan Tarok RT 03 RW 2 Kelurahan Bungus Barat, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) musnah dilalap Si Jago Merah, Minggu (26/1/2020) sekira pukul 17.05 WIB.

26 Januari 2020

Wagub Sumbar Minta Masyarakat Tenang, Pintu Masuk BIM Perketat Berkeliarannya Virus Corona


PADANGPARIAMAN, (GemaMedianet.com Guna mengantisipasi "Virus Corona" atau virus mematikan jenis baru yang berasal dari Kota Wuhan, China, Bandara Internasional Minangkabau (BIM) memasang dua alat thermo scanner atau pemindai suhu tubuh.

Satpol PP Padang Dirikan Pos Pelayanan dan Pengawasan


PADANG, (GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terus berkomitmen menjadikan Padang menjadi kota yang tertib, indah, aman dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan asing, Semua itu dibuktikan Satpol PP dengan mendirikan beberapa Pos Pelayanan dan Pengawasan di beberapa titik lokasi di Kota Padang.

Pedagang Loak Padang Teater Difasilitasi Agar Kembali Berdagang


PADANG, (GemaMedianet.com— Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah memfasilitasi sejumlah pedagang loak di lantai II kawasan Padang Teater Pasar Raya Padang agar kembali berdagang seperti sedia kala.

27 Tahun di Pemerintahan, Hendra Saputra Memang Layak Pimpin Kabupaten Solok


KAB.SOLOK, (GemaMedianet.com Setiap masyarakat pastilah memimpikan Negeri yang sejahtera dan merata hingga ke pelosok wilayah terkecil sekalipun. Terlebih Negeri ini sangat kaya akan ribuan sumber daya alamnya (SDA). Namun, pernahkah terpikirkan bahwa sebenarnya mimpi itu bisa terwujud bila keseriusan para pemimpin mau berbuat sedemikian.

25 Januari 2020

Wakil Ketua DPRD Arnedi Yarmen Ikut Meriahkan Tradisi Unik "Serak Gulo"


PADANG, (GemaMedianet.com— Wakil Ketua DPRD Padang Arnedi Yarmen ikut menghadiri sekaligus memeriahkan pelaksanaan event Tradisi Serak Gulo (Sebar gula-red) yang diadakan setiap tahunnya oleh warga Muslim keturunan India di Kota Padang.

Gubernur Edy Rahmayadi Harapkan Semakin Banyak Penghijauan


DELI SERDANG, (GemaMedianet.comUpaya penghijauan diharapkan semakin genjar dilakukan terutama di kawasan perkotaan. Apalagi Undang Undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang mengamanatkan adanya ruang terbuka hijau paling sedikit 30 persen dari luas wilayah di perkotaan.

Edy Rahmayadi Buka Bambu Series X Tahun 2020


MEDAN, (GemaMedianet.com— Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka kegiatan Barisan MAN 1 Bersatu (Bambu) Series X Tahun 2020 di Lapangan Upacara Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan, Jalan Wilem Iskandar Medan, Kamis (23/1/2020).

Tradisi Unik "Serak Gulo" Kembali Digelar di Pasa Batipuah Padang


PADANG, (GemaMedianet.com Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat kembali menggelar Tradisi Serak Gulo di kawasan Masjid Muhammadan, salah satu masjid tertua di Kota Padang, Sabtu (25/1/2020).

UIN Imam Bonjol Padang Tandatangani Kontrak Proyek SBSN 2020-2022


PADANG, (GemaMedianet.com Proyek pembangunan Kampus III Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang di Sungai Bangek Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang akan segera bergulir.

24 Januari 2020

Komisi XI DPR RI Kunjungi RSUD Dr. Rasidin Padang


PADANG, (GemaMedianet.com Wali Kota Padang Mahyeldi beserta jajaran menerima Kunjungan Kerja Spesifik Komisi XI DPR RI di RSUD Dr. Rasidin, Kamis (24/1/2020).

Dinas Pertanian Himbau Masyarakat Gunakan Variates Tahan Penyakit


PADANG, (GemaMedianet.com— Guna mengantisipasi serangan Hama Wereng yang melanda ratusan hektar (ha) tanaman Padi di kota ini. Pemerintahan Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Pertanian setempat mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan varietas yang tahan lama (tahan penyakit).

Hendra Saputra : Multi Efek Olahraga Volly, Silaturrahmi Sesama Warga Semakin Terjalin dan Terjaga Baik


KAB.SOLOK, (GemaMedianet.com— Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat, dan untuk menjadi sehat selain mengkonsumsi Nutrisi dan Vitamin, olahraga sangatlah diutamakan. Misalnya olahraga Volly Ball.

23 Januari 2020

Aliansi Niniak Mamak Sijunjung Datangi DPRD Sumbar Pertanyakan Kedudukan Hukum Hak Hutan Ulayat


PADANG, (GemaMedianet.com— Pertanyakan kedudukan hukum (legal standing) hak hutan ulayat di wilayahnya, Aliansi Niniak Mamak Pemangku Adat Salingka Nagari Kecamatan Tanjung Gadang, Kecamatan Kamang Baru, dan Kecamatan Lubuk Tarok Kabupaten Sijunjung mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Barat (DPRD Sumbar), Kamis (23/1/2020).

Komisioner KPI Pusat dan Sederetan Artis Film "Mangga Muda" Kunjungi Wali Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com— Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menerima kunjungan Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Yuliandre Darwis beserta para bintang Film "Mangga Muda" dikediaman resminya, jalan A. Yani Nomor No. 11 Padang, Kamis (23/1/2020).

Entry Meeting LKPD, BPK RI Perwakilan Sumbar Kunjungi Wali Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com— Wali Kota Padang Mahyeldi menerima kunjungan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat Yusnadewi di Balaikota Padang, Aie Pacah, Rabu (22/1/2020).

Wako Mahyeldi Apresiasi Wisuda Akbar Tahfidz Alquran Siswa Madrasah Se-Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com— Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah mengaku sangat menyambut baik dan mengapresiasi digelarnya Wisuda Akbar Tahfidz Alquran ke-1 bagi murid madrasah se-Kota Padang tahun 2020 ini.

22 Januari 2020

Kuatkan Kepengurusan Yang Solid, DPD Projo Sumbar Gelar Konferda


PADANG, (GemaMedianet.com— Dalam rangka menguatkan secara organisatoris ormas pendukung Presiden Jokowi, Projo (Pro Jokowi) di Sumatera Barat, terutama Pasca Pilpres, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Projo akan menggelar konferensi daerah (konferda) pada 25-26 Januari 2020.

Pemko Ajak DPD LPM Kota Padang Bersinergi Wujudkan RPJMD 2019-2024


PADANG, (GemaMedianet.com— Pemerintah Kota (Pemko) Padang menyambut baik atas dilantiknya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Padang yang diketuai Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam.

Sampah Jadi Berkah di Padang Selatan


PADANG, (GemaMedianet.com— Sampah bisa saja jadi sumber masalah, namun sebaliknya juga bisa menjadi berkah. Meski jadi masalah, akan tetapi ketika dikelola dengan baik, dan diberi sentuhan kreasi maka akan jadi berkah karena telah menghasilkan nilai baru.

Ketua MPA KAN Pauh IX dan Wako Mahyeldi Diskusi Hangat Seputar Kota Padang dan Kenagarian Pauh IX


PADANG, (GemaMedianet.com— Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menerima rombongan Ketua DPD LPM Kota Padang yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, Selasa (21/1 2020).

Giliran Emak-Emak Saok Laweh Ikrarkan Dukungan Untuk HendRA – MAHyuzil


KAB.SOLOK, (GemaMedianet.comPasangan bakal calon Bupati dan Wakil jo  Bupati Solok, Hendra Saputra, SH, M.Si dan Buya H. Mahyuzil Rahmat S.Ag (RAMAH) kembali banjir dukungan.

21 Januari 2020

45 Anggota DPRD Kota Padang Ikuti Seminar Pendalaman Tugas dan Fungsi


BUKITTINGGI, (GemaMedianet.com— Dalam rangka memantapkan trifungsi kedewanan, sebanyak 45 Anggota DPRD Kota Padang mengikuti seminar dan diskusi dengan tema “Sinergisitas Antara Pemerintah Kota Padang dengan DPRD Kota Padang dalam Pelaksanaan RPJMD tahun 2019-2024” di Bukittinggi, Selasa, (21/1/2020).

Pemko Padang Apresiasi Kelas Inspirasi Padang


PADANG, (GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang mengapresiasi Kelas Inspirasi (KI) Padang yang telah sukses menginspirasi anak-anak tentang cita-cita, cara belajar, masa depannya maupun tentang lainnya yang telah dilakukan disejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kota Padang.

Masyarakat Urus IMB Silahkan Kunjungi MPP Pasar Raya Padang


PADANG, (GemaMedianet.com— Mulai dari November 2019 lalu, Mal Pelayanan Publik yang terletak di Kompleks Pasar Raya Padang Blok III Lantai IV sudah menerima permohonan izin mendirikan bangunan (IMB) bagi masyarakat Kota Padang.

HendRA – MAHyuzil "Wakafkan Aktifitas" Merata Membangun Nagari, Untuk Kab.Solok Lebih Baik


KAB.SOLOK, (GemaMedianet.com— Lebih dari separuh aktifitas pasangan RAMAH (HendRA – MAHyuzil) setiap harinya tak pernah berhenti diwakafkan buat rakyat Kabupaten Solok. Baik dalam rangka memenuhi undangan bermaterikan konten agama maupun menyoal kontek strategi memajukan sebuah Nagari. Hal itu terbukti  dari rutinnya kunjungan RAMAH di tiap tiap Nagari terkait pemaparan hal sedemikian.

Kondisi Getir Jutaan Pengungsi Konflik Suriah

Fauzi Baadila sedang bersama anak-anak Suriah di pengungsian
IDLIB, (GemaMedianet.com— Seperti dilansir dari Syrian Observatory for Human Rights (SOHR), di bulan Januari 2020, korban meninggal dunia telah mencapai 80 jiwa. Sementara itu, UNOCHA menyatakan 11,7 juta orang membutuhkan bantuan kemanusiaan. Para pengungsi juga berada dalam kondisi sulit dan membutuhkan banyak bantuan. Terutama ketika eskalasi konflik terjadi seperti awal tahun ini, di tengah musim dingin yang menusuk tulang.

Besok, Kepengurusan DPD LPM Padang Dilantik Ketua DPD LPM Sumbar


PADANG, (GemaMedianet.com— Jika tidak ada aral melintang, besok Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang masa bakti 2019-2024 akan dilantik DPD LPM Sumatera Barat (Sumbar).

20 Januari 2020

Tahu "Tuah Sagantang Saiyo", Warnai Tempat tempat Usaha Yang Bermunculan di Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com— Pemerintah Kota (Pemko) Padang menyambut baik dengan terus bermunculannya tempat-tempat usaha di Kota Padang. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Amasrul sewaktu menghadiri peresmian Usaha Tahu "Tuah Sagantang Saiyo" bertempat di Jln. Kabun Puti RT 01 RW 01 Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Jum’at (17/1/2020).

Pemko Padang Maksimalkan Program Subuh Mubaraqah


PADANG, (GemaMedianet.com— Program pembinaan keagamaan bagi generasi muda dari Pemerintah Kota Padang yakni Subuh Mubaraqah, terus digelorakan dan ditingkatkan lagi kualitas pelaksanaannya di Kota Padang.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog