31 Oktober 2019

Bupati Hendrajoni Apresiasi Silaturahmi Kapolres Pessel Dengan Purnawirawan dan Warakawuri


PAINAN, (GemaMedianet.com— Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni memberikan apresiasi atas digelarnya pertemuan dengan para senior purnawirawan Polri.

Buka Open Turnamen U 19 di Muaro Sakai, Bupati Hendrajoni Ajak Junjung Sportifitas


PAINAN, (GemaMedianet.com— Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni membuka secara resmi pertandingan Sepak Bola Open Tournament U 19, di Lapangan sepak Muaro Sakai Kecamatan Pancung, Rabu (30/10/2019).

Namanya Diperbincangkan Dalam Pilkada Pessel 2020, Ini Kata Ali Tanjung


PADANG, (GemaMedianet.com— Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak bakal digelar Tahun 2020 mendatang di Propinsi Sumatera Barat (Sumbar). Ada 13 daerah kabupaten/kota yang akan menggelar pilkada, salah satunya adalah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Jelang Latihan Bersama Pacific Partnership 2020, Walikota Sibolga Terima Audiensi Panitia


SIBOLGA, (GemaMedianet.com— Jelang pelaksanaan Latihan Bersama (Latma) Pacific Partnership Tahun 2020, yang akan digelar di Wilayah Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng), Wali Kota Sibolga, Sumatera Utara, Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM menerima audiensi Panitia terdiri atas unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat, di ruang jerja wali kota setempat, Senin (28/10/2019) sore.

Kampus Internasional Islamic Collage Tawarkan Program Double Degree di Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com— Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik niatan Kampus Internasional Islamic Collage, sekaitan rencana kerjasama yang dilakukan dengan perguruan tinggi yang ada di Kota Padang.

Unesco Tetapkan Silo Gunung Teluk Bayur Jadi Warisan Budaya Dunia


PADANG, (GemaMedianet.com— United Nations Educational Scientific and Cultural Organization (UNESCO) secara resmi menetapkan Silo Gunung di kawasan Pelabuhan Teluk Bayur Kota Padang menjadi warisan budaya dunia.

30 Oktober 2019

DPRD "Desak" Pemprov Sumbar Tingkatkan Alokasi Belanja Langsung Dalam RAPBD 2020


PADANG, (GemaMedianet.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar untuk lebih meningkatkan alokasi belanja langsung dibanding belanja tidak langsung.

Biskop CGV Raya Padang Dibuka, Penuhi Selera Penikmat Layar Lebar


PADANG, (GemaMedianet.com— Bioskop Raya Padang CGV hadir di Kota Padang. Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa berkesempatan meresmikan pembukaan Bioskop CGV Raya Padang yang berlokasi di Jalan Pasar Baru Nomor 2 Kampung Jao, Rabu (30/10/2019).

Kejari Padang Musnahkan BB Perkara Yang Telah Disidangkan


PADANG, (GemaMedianet.com— Wali Kota Padang diwakili Asisten Administrasi, Didi Aryadi bersama unsur terkait memusnahkan barang bukti (BB) perkara yang telah disidangkan di Pengadilan Negeri Padang terhitung sejak Oktober 2018 hingga Oktober 2019.

Momen Pergantian Tahun di Padang Diisi Dengan Jambore Pramuka


PADANG, (GemaMedianet.com— Untuk menekan aksi hura-hura generasi milenial, momen pergantian tahun baru di Kota Padang akan diisi dengan pelaksanaan Jambore Pramuka di setiap kecamatan.

Retribusi Naik 600 Persen, Pedagang Pasar Aur Kuning Bukittinggi "Desak" DPRD Sumbar


PADANG, (GemaMedianet.com— Puluhan perwakilan pedagang Pasar Aur Kuning, Bukittinggi mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (29/10/2019).

29 Oktober 2019

Terlambat Sampaikan RAPBD 2020, Ketua DPRD Sumbar Ingatkan Gubernur Beberapa Hal


PADANG, (GemaMedianet.com— Jelang batas akhir penetapan Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD)  Tahun Anggaran 2020 pada 30 November mendatang, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) diwakili Wakil Gubernur Nasrul Abit menyampaikan nota pengantar terhadap RAPBD Tahun 2020, Selasa (29/10/2019).

Pemko Padang Libatkan Generasi Meriahkan Permindo Night Market


PADANG, (GemaMedianet.com— Pemerintah Kota (Pemko) Padang memberikan kesempatan kepada generasi milenial Kota Padang untuk menampilkan kreatifitasnya terutama di bidang kesenian guna memeriahkan "Permindo Night Market" yang akan digelar pada November 2019 mendatang.

Walikota Mahyeldi Ajak Semua Tokoh Berikan Teladan Pada Pemuda


PADANG, (GemaMedianet.com— Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengajak para tokoh bangsa agar memberikan teladan yang baik kepada pemuda. Hal ini penting dalam membentuk kepribadian generasi penerus yang akan membesarkan bangsa.

Masyarakat "Mimpikan" SMA 12 Berdiri di KPGD Solok Selatan

Anggota DPRD Sumbar, Mario Syah Johan Bersama Wartawan Legislatif DPRD Sumbar  

PADANG, 
(GemaMedianet.com— Masyarakat Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat berharap pemerintah merealisasikan pendirian sekolah menengah atas (SMA) di salah satu kecamatan di kabupaten pemekaran tersebut.

Pesisir Selatan Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 91, Bersatu Kita Maju


PAINAN, (GemaMedianet.com— Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pemkab Pessel) menggelar peringatan hari sumpah pemuda ke 91 tahun di Stadion Ilyas Yakub Painan, Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (28/10/2019).

28 Oktober 2019

Pemkab Pasaman Selenggarakan Lomba dan Pameran Burung Berkicau


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pasaman Ke-74 bersama Kejaksaan Negeri Pasaman dan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata diselenggarakan PASAMAN SAIYO BERKICAU.

DPRD Sumbar Fasilitasi Buntut "Adu Jotos" Pejabat Dispora dan KONI


PADANG, (GemaMedianet.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memfasilitasi pertemuan KONI Sumbar dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat terkait persoalan dana hibah KONI yang sempat memicu "adu jotos" antara Wakil Ketua KONI Sumbar dan pejabat Dispora belum lama ini.

RSUD Lubuk Sikaping Miliki Gedung IGD Baru, Dilengkapi Berbagai Fasilitas dan Cuci Darah


PASAMAN, (GemaMedianet.com— RSUD Lubuk Sikaping punya gedung IGD baru. Bahkan fasilitasnya pun meningkat. Kini ada fasilitas untuk pengobatan cuci darah, ruang operasi dan beberapa fasilitas lainnya.

Bupati Agam Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas


LUBUKBASUNG, (GemaMedianet.com— Bupati Agam Dr.Ir.H. Indra Catri, MSP, mengambil sumpah dan pelantikan 49 orang pejabat struktural pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam, Senin (28/10/2019), di Aula Kantor Bupati Agam, Lubukbasung.

Menpora Apresiasi Gowes Siti Nurbaya Adventure III di Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com— Walikota Padang bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) melepas peserta Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure III di GOR Haji Agus Salim Padang, Minggu (27/10/2019).

27 Oktober 2019

Wali Kota Padang Paparkan Strategi Kepemimpinan Era Millenia di Seminar Leadership Internasional


PADANG, (GemaMedianet.com— Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah hadir sebagai narasumber dan memberikan materi kepada para peserta Seminar Leadership Internasional mengenai "Strategi Kepemimpinan Di Era Millenial" yang digagas CV. Minang Kreatif Indonesia (MCI) di Auditorium Universitas Andalas (Unand), Minggu (27/10/2019).

Masyarakat Penuh Antusias Hadiri Pembukaan Pacu Kuda dan Alek Anak Nagari


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com— Setelah Empat tahun lamanya vakum, kini Gelanggang Pacu Kuda Banca Laweh, resmi dibuka kembali dengan diadakan kegiatan Pacu Kuda Open Race  Alek Anak Nagari Padang Panjang Batipuah X Koto.

Bupati Hendrajoni Raih Anugerah Pandu Nusantara 2019


PAINAN(GemaMedianet.com— Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pemkab Pessel) meraih penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2019 dari Indonesia Institute Public Goverment (IIPG) 2019 di Jakarta (25/10/2019).

Islamic Fair 2019 Sajikan Pameran dan Kegiatan Bernuansa Islami


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota (Pemko) Padang menyambut baik digelarnya Islamic Fair 2019 di Kota Padang. Kegiatan yang digagas Komunitas Relawan Hijrah berkolaborasi dengan sejumlah komunitas Islam di Kota Padang ini berlangsung selama dua hari, 26-27 Oktober 2019 di halaman Masjid Agung Nurul Iman Padang.

"Atas nama Pemko Padang, kita sangat menyambut kegiatan Islamic Fair ini. Semoga memberikan sumbangsih bagi masyarakat, terutama generasi muda tetap melek terhadap kegiatan-kegiatan keislaman yang diselenggarakan oleh Pemko Padang atau pun unsur lainnya," ungkap Wakil Walikota (Wawako) Padang sewaktu membuka secara resmi Islamic Fair 2019, Sabtu (26/10).

Hendri menilai Islamic Fair 2019 merupakan kegiatan bernuansa islami yang penuh dengan kelengkapan. Dimana terdapat banyak segmen yang disajikan, mulai dari seminar dan lomba keagamaan yang dilengkapi dengan pameran dan penjualan berbagai produk disertai menu makanan dan minuman hasil UMKM warga Kota Padang.

Di kesempatan itu, Wawako Hendri Septa atas nama Pemko Padang turut mengundang dan mengajak seluruh warga kota untuk hadir memanfaatkan berbagai hal positif yang disajikan dalam kegiatan Islamic Fair. Sambil beribadah di Masjid Agung Nurul Iman atau menyaksikan kegiatan keagamaan selama perhelatan, masyarakat juga bisa berbelanja. 

"Saya lihat tadi semuanya yang disajikan memang bagus-bagus dan menarik," imbuh wawako mengakhiri.

Sementara, Ketua Islamic Fair 2019 Salman mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan karena selama ini di Kota Padang khususnya belum ada pameran atau pun kegiatan yang bernuansa Islam digelar secara khusus.

Komunitas Relawan Hijrah yang menggagas kegiatan ini, sebutnya, juga dengan mengandeng berbagai komunitas lainnya. "Alhamdulillah, mendapat sambutan yang cukup bagus,” kata Salman.

Dia mengatakan, tujuan kegiatan adalah untuk mempersatukan umat guna menatap Islam yang lebih indah.

“Kita harap dengan kegiatan ini, syiar Islam di Kota Padang akan semakin baik lagi,” katanya.

Sementara Ketua Pelaksana, Arya Anandika mengatakan, Islamic Fair yang dimulai dari pagi hingga sore hari disemarakkan dengan berbagai lomba. Diantaranya lomba mewarnai kaligrafi antara murid TK dan PAUD, lomba Tahfiz antar siswa SMP dan SMA se Kota Padang. Juga ada lomba memanah yang digelar di GOR Agus Salim, bazar, donor darah dan periksa kesehatan gratis. (Humas/David)

26 Oktober 2019

Bupati Hendrajoni Sebut Angka Kemiskinan Turun Sejak Tiga Tahun Terakhir


PAINAN, (GemaMedianet.com— Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pesisir Selatan sejak tiga tahun terakhir juga mengalami peningkatan dari 5,30 persen pada 2016, naik 5,33 persen pada 2017 dan menjadi 5,42 persen pada 2018.

Mina Dewi Sukmawati, Nominator 10 Perempuan Inspiratif Sumatera Barat


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota (Pemko) Padang patut berbangga. Salah seorang warganya, Mina Dewi Sukmawati kini tengah bersaing dalam Penilaian Perempuan Inspiratif Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019.

Rumah Bantuan Bagi Warga Minang Korban Tsunami Selat Sunda Diserahterimakan


LAMPUNGSELATAN(GemaMedianet.com— Wali Kota Padang Mahyeldi bersama Bupati Lampung Selatan yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Priyanto Putro, meresmikan rumah bantuan warga Kota Padang bagi korban tsunami yang berasal dari Minangkabau di Desa Way Muli Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Jumat (25/10/2019) pagi.

25 Oktober 2019

Anggota DPRD Padang, Zalmadi Gelar Syukuran dan Launching Fungsi Sosial Rumah Gadang Suku Jambak Rimbo Tarok

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani bersama jajaran pengurus dan anggota IKW RI, beserta sejumlah wartawan lainnya. (Ist) 
PADANG(GemaMedianet.com— Anggota DPRD Kota Padang masa jabatan 2019-2024, Zalmadi, S.Hi yang juga Dewan Pembina Ikatan Keluarga Wartawan Republik Indonesia (IKW RI) Sumatera Barat menggelar acara syukuran atas amanah yang telah diberikan masyarakat Kuranji dan Pauh hingga mengantarkannya ke Gedung Bundar di Sawahan, Padang, Jumat (25/10/2019).

Pacu Kuda Padang Panjang Kembali Bergairah


PADANGPANJANG(GemaMedianet.com— Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) telah menetapkan tanggal digelarnya Alek Nagari yang telah lama tertidur di Kota Padang Panjang yaitu "Pacu Kudo" yang akan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 27-28 Oktober 2019.

Sembilan Fraksi DPRD Pessel "Soroti" RAPBD TA 2020


PAINAN(GemaMedianet.com— Guna mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2020, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat menggelar rapat Paripurna, Kamis (24/10/2019).

Menuju Pariwisata Sehat, Dinkes Mentawai Gencarkan Sosialisasi PHBS dan Kesehatan Penyelam


MENTAWAI(GemaMedianet.com— Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, gencar mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di tengah masyarakat.

24 Oktober 2019

Kompetensi Camat Terbaik Sumbar 2019, Editiawarman Dinilai


PADANG(GemaMedianet.com— Camat Padang Utara, Editiawarman S.Pd selaku Camat Terbaik I Tingkat Kota Padang Tahun 2019, resmi dinilai dalam ajang Penilaian Kompetensi Camat Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2019.

Pabrik Tahu dan Tempe Higienis Tanpa Bahan Pengawet Segera Hadir di Padang


PADANG(GemaMedianet.com— Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menerima kedatangan Misbachul Munir yang merupakan seorang ahli pembangun pabrik tahu dan tempe yang higienis plus tanpa bahan pengawet asal Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah. Misbachul dan rombongan disambut Wali Kota Mahyeldi di kediaman resminya, Jl. A. Yani No.11, Selasa (22/10/2019).

23 Oktober 2019

Puluhan Karyawan PT Pos Indonesia Regional II Padang Kadukan Nasibnya ke DPRD Sumbar


PADANG(GemaMedianet.com— Kecewa dan prihatin dengan manajemen PT Pos Indonesia Regional II Padang, puluhan karyawan perusahaan yang tergabung dalam Serikat Pekerja PT Pos Indonesia Kuat Bermartabat (SPPI KB) mengadukan nasibnya ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Rabu (23/10/2019).

Digadangkan Jadi Icon Baru, Permindo Night Market Digelar Mulai 2 November 2019


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan menggelar Permindo Night Market pada 2 November 2019 mendatang. Event yang diharapkan menjadi icon baru Kota Padang tersebut akan melibatkan seluruh pelaku usaha di Kota Padang, baik yang telah eksis berdagang di kawasan Permindo Padang, pedagang kaki lima maupun para pedagang di luar kawasan Permindo yang sengaja diundang dan didatangkan untuk memberi warna event tersebut, sekaligus menggerakkan roda perekonomian di Kota Padang.

Masterplan KEK Bukit Ameh Mandeh Difinalisasi, Pessel Targetkan Bisnis Plan Tuntas Satu Bulan


JAKARTA(GemaMedianet.com— Kementerian Pariwisata RI melakukan finalisasi Rancangan Masterplan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Bukit Ameh Kawasan Wisata Bahari Terpadu ( KWBT) Mandeh Pesisir Selatan.

Hari Santri Diperingati di Pessel, Ribuan Santri Ikuti Pawai Ta'aruf


PAINAN(GemaMedianet.com— Peringatan hari santri nasional ke-5 tahun 2019 tingkat Kabupaten Pesisir Selatan, dilaksanakan di halaman kantor bupati setempat dengan pembina upacara Kapolres AKBP Cepi Noval, Selasa (22/10/2019).

22 Oktober 2019

Layanan Kesehatan Mata Sangat Dibutuhkan, Rumah Sakit Khusus Segera Berbenah Diri


PADANG(GemaMedianet.comMasyarakat masih sangat membutuhkan layanan kesehatan mata, dimana kebutaan yang terjadi di Indonesia paling banyak disebabkan oleh proses penuaan (katarak) yang terlambat ditangani.

Bupati Hendrajoni Sampaikan Nota Keuangan RAPBD Tahun 2020


PAINAN, (GemaMedianet.com) — Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Hendrajoni menyampaikan nota keuangan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2020, dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang dipimpin Wakil Ketua Jamalus Yatim, Senin (21/10/2019).

Walikota Fadly Amran Panen Padi Demplot Bios 44 Bersama Perwakilan Dandim 0307/TD dan Kapolres


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)— Walikota Padang Panjang mengapresiasi perhatian TNI untuk memakmurkan pendapatan masyarakat, khususnya petani lewat program Bios 44 ketahanan pangan Kodim 0307/Tanah Datar.

Konsisten Peduli Umat, Dua Walikota di Sumatera Jalin Kerjasama


PADANG, (GemaMedianet.com) Wali Kota Padang Mahyeldi dan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan sepakat menjalin kerjasama dalam melaksanakan program-program keumatan. Dengan tujuan, untuk menghadirkan masyarakat yang religius dan bahagia. Komitmen kedua Wali Kota itu dituangkan dalam bentuk penandatangan perjanjian kerjasama di Ruang Abu Bakar Jaar, Balai Kota Padang, Selasa (22/10/2019).

Aliansi BEM Sumbar Sambut Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin Dengan Demo


PADANG, (GemaMedianet.com— Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Sumatera Barat (BEM Sumbar) menggelar aksi demonstrasi menyambut pelantikan Jokowi- Ma’ruf Amin dengan mengangkat tema “Rapor merah Jokowi", Selasa (21/10/2019).

21 Oktober 2019

IARMI, Kodim 0312 dan Komunitas Sungai dan Pantai Sumbar Gelar Bakti Sosial di Pantai Padang


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota (Pemko) Padang sangat menyambut baik kegiatan Bakti Sosial dengan cara bersih-bersih Pantai Padang yang diselenggarakan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) bersama Kodim 0312 Padang dan Komunitas Sungai dan Pantai Sumbar. Sebelum bersih pantai, dilakukan penanaman pohon di tepi Danau Cimpago.

OTT ASN Pemko Padang, Wali Kota Mahyeldi : Evaluasi Bagi ASN Untuk Konsisten Terhadap Aturan


PADANG(GemaMedianet.com— Wali Kota Padang Mahyeldi menegaskan Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Saber Pungli Provinsi Sumatera Barat terhadap salah seorang ASN Pemko Padang yang berdinas di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) harus dijadikan pelajaran dan peringatan bagi seluruh ASN di lingkungan Pemko Padang.

"OTT ini harus menjadi bahan evaluasi kita semua. Dan bagi ASN harus lebih berhati-hati lagi dalam bekerja dengan mentaati seluruh aturan yang ada," ungkap Mahyeldi saat menggelar jumpa pers, di kediaman resminya di Jalan A.Yani, Minggu (20/10/2019) siang. 

Turut hadir di kesempatan itu Sekretaris Daerah Amasrul, Inspektur Corri Saidan, Kepala Bapenda Alfiadi, Kabag Humas Edi Dharma dan Sekretaris Bapenda Syukral Saukani.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Padang sangat konsisten dan serius dalam pemberantasan tindakan korupsi dan pungutan liar. Hal itu telah dibuktikan dengan pembentukan Satgas Saber Pungli di Kota Padang. 

Lebih lanjut dijelaskan, dalam mengatasi tindakan korupsi, Kota Padang juga telah diawasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Inspektorat. Serta, merekemondasikan tiga OPD untuk mengikuti desk evaluasi Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Koruspi (WBK) dari Kemenpan-RB. 

"Dan juga saat ini, kita sedang menyiapkan sistem pembayaran secara online bagi semua jenis pelayanan untuk menutup celah terjadinya korupsi. Ini bentuk komitmen menghadirkan wilayah bebas korupsi di Kota Padang", ulasnya lagi.

Terkait dengan OTT tersebut, Mahyeldi mengatakan, dirinya masih menunggu proses hukum yang sedang berjalan dari pihak kepolisian. "Kita Pemko Padang menghormati proses hukum yang terjadi, dan jika sudah terbukti melanggar maka kita lihat aturan yang berlaku untuk memberikan sanksi," tutur Mahyeldi.  

Ia juga mengingatkan, dalam mengurus administrasi atau apapun yang berkaitan dengan hal bayar membayar dengan aparatur Pemko Padang harus ada bukti kwitansi. 

"Jika aparatur tidak memberikan kwitansi, berarti ada indikasi pungli atau tindakan penyimpangan lainnya", tutup Mahyeldi. (Humas)

Mahasiswa ISI Dari Luar Negeri Juga Suka Kubu Gadang


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)— Tiga mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang yang berasal dari luar negeri, Diana asal Hungaria (Eropa Timur), Anitah dari Madagascar (Africa Timur) dan Jollin asal Papua New Guinea mengagumi Kampung Wisata Kubu Gadang.

Bupati Agam Terima Penghargaan WTP dari Kemenkeu


PADANG(GemaMedianet.com— Kerja keras Bupati Agam Dr. H. Indra Catri, MSP, dalam memimpin Kabupaten Agam di bidang pemerintahan untuk kesekian kalinya mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

Kunker ke Kupang, Pejabat Pemko Padang Disambut Hangat IKM Saiyo Sakato


KUPANG(GemaMedianet.com— Sudah menjadi tradisi bagi aparatur Pemko Padang di bawah kepemimpinan Wali Kota Padang Mahyeldi saat melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah di Indonesia ataupun di luar negeri sekali pun, selalu meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan para perantau Minang yang berada di daerah tersebut.

20 Oktober 2019

Hildesheim Jerman Tawarkan Peluang Kerja Untuk Sister City, Padang


PADANG(GemaMedianet.com— Kerjasama sister city (kota kembar-red) yang terbangun antara Kota Padang dan Kota Hildesheim, Jerman terlihat semakin konkrit. Hal tersebut diperkuat seiring adanya kunjungan kerja Konsulat Jenderal (Konjen) RI untuk Hamburg, Jerman, Bambang Susanto dan rombongan ke Kota Padang. Wali Kota Padang Mahyeldi dan jajaran menyambut kedatangan tamu penting itu di kediaman resminya, Kamis (17/10/2019).

Kini Masuk Objek Wisata Di Padang Gunakan Brizzi


PADANG(GemaMedianet.com— Setelah Trans Padang, Pemerintah Kota (Pemko) Padang bersama BRI kembali menggagas penggunaan uang elektronik sebagai alat pembayaran. Kali ini, penggunaan Brizzi juga diberlakukan sebagai alat pembayaran masuk objek wisata di Kota Padang.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog