30 September 2019

Memaknai HJP ke 74, Ketua Fraksi PAN Muhayatul : Menguatkan Eksistensi dan Marwah Sumbar


PADANG(GemaMedianet.com Penetapan Hari Jadi Provinsi (HJP) Sumatera Barat yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 1945, dan diperingati untuk pertama kalinya pada 1 Oktober 2019, patut disyukuri karena menjadi bagian dari upaya menguatkan kembali eksistensi Sumatera Barat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sumbar Peringati Hari Jadi ke 74, Shofwan Karim : Momentum Berkaca Dari Masa Lalu


PADANG(GemaMedianet.com— Untuk kali pertama masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) memperingati hari jadi provinsi yang disepakati jatuh pada tanggal 1 Oktober 1945. Penetapan hari jadi Provinsi Sumatera Barat itu sendiri sudah lama dinantikan oleh masyarakat, namun baru tahun 2019 tepatnya 22 Juli lalu DPRD dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar menyepakati peraturan daerah (perda) tentang hari jadi provinsi.

Awas Bahaya Laten Narkoba Dan Seks Bebas !


PADANG(GemaMedianet.com— Wakil Walikota Padang Hendri Septa kembali mewanti-wanti bahaya laten Narkoba dan seks bebas. "Efek dari penyalahgunaan Narkoba dan seks bebas tidak hanya berakibat dalam waktu dekat, tapi juga memiliki berpengaruh jangka panjang yang bisa merusak generasi muda baik secara fisik, moral maupun spritual.

Peringatan Satu Dekade G30S, Padang Komit Menuju Kota Cerdas Bencana


PADANG(GemaMedianet.com— Tak Terasa, tepat sudah 10 tahun berlalu Kota Padang dilanda gempa besar yang berkekuatan  7,9 skala richter. Gempa maha dahsyat itu berhasil meluluhlantahkan bangunan pemerintah dan juga bangunan masyarakat. Bencana ini juga merenggut korban jiwa warga Kota Padang sebanyak 383 orang.

Ahli Waris Korban Kerusuhan Wamena Papua Terima Santunan


PAINAN, (GemaMedianet.com— Bupati Pesisir Selatan (Pessel) diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Muskamal, dan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pesisir Selatan, menyerahkan santunan kepada ahli waris korban kerusuhan di Wamena, Papua atas nama almarhum Ari Nurdani di Asam Kumbang Kecamatan Bayang Utara, Senin (30/9/2019).

DPRD Sumbar Sikapi dan Teruskan Sembilan Aspirasi Forum Masyarakat Minangkabau ke Pihak Terkait


PADANG(GemaMedianet.com— Ketua DPRD Sumatera Barat usulan Partai Gerindra, Supardi menyambut baik kunjungan audiensi Forum Masyarakat Minangkabau (FMM) yang merupakan gabungan sejumlah ormas Islam di ruang khusus I DPRD setempat, Senin (30/9/2019).

Awali Tugas, Alirman Sori Mohon Doa dan Dukungan Masyarakat Sumbar


PADANG(GemaMedianet.com— Mengawali tugas sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2019 - 2024, Dr.H.Alirman Sori, SH, M.Hum memohon doa dan dukungan masyarakat. Alirman Sori disumpah bersama 133 orang anggota DPD lainnya besok, Selasa (1/10/2019).

29 September 2019

Dukung Padang Bersih Dari Maksiat, Pomal Lantamal II Gelar Operasi Yustisi Gabungan


PADANG(GemaMedianet.com— Dukung terciptanya Kota Padang yang bersih dan bebas dari maksiat, Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) Lantamal II Padang kembali menggelar Operasi Yustisi Gabungan yang dimulai Sabtu (28/9/2019) malam hingga Minggu (29/9/2019) dini hari.

Pasca Penanganan Sementara, Petani Gembira Irigasi Jalamu Kembali Berfungsi


PAINAN, (GemaMedianet.com— Setelah dilakukan perbaikan oleh pihak Badan Penanggukangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan,  Irigasi Batang Jalamu Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas, mulai Sabtu (28/9) kemarin kembali berfungsi.

Terlibat Narkoba, Pasutri Asal Bayua Diamankan Polres Agam


TANJUNGRAYA(GemaMedianet.com— Jajaran Tim Satresnarkoba Polres Agam kembali menangkap pelaku penyalahgunaan Narkotika di wilayah hukum Kabupaten Agam.

Gerak Gerik Mencurigakan, Pengguna Sabu di Rutan Maninjau Diamankan Polisi


TANJUNGRAYA(GemaMedianet.com— Jajaran Satresnarkoba Polres Agam berhasil mengamankan seorang diduga pengguna Sabu di Rutan Bukittinggi Cabang Maninjau, Jorong Pasa, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Agam, Sabtu (28/9/2019).

28 September 2019

Video Ucapan Viral, Hidayat Minta Maaf Pada Presiden Jokowi dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto


PADANG(GemaMedianet.com— Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Hidayat menyampaikan permohonan maaf kepada ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sekaligus kepada Presiden Joko Widodo terkait video viral ucapannya yang sempat mengundang kontroversi di tengah masyarakat, saat berdialog dengan mahasiswa yang berunjuk rasa di kantor DPRD Sumbar pada 25 September 2019 lalu.

Orientasi Mahasiswa Baru, Wako Mahyeldi Beri Kuliah Umum di Unbrah


PADANG(GemaMedianet.com— Atas kepiawaiannya memimpin Kota Padang sejauh ini, acap kali membuat seorang Mahyeldi Ansharullah menjadi inspirasi berbagai kalangan termasuk perguruan tinggi. Hal itu berkat inovasi dan terobosan yang dilakukan mampu memajukan daerah yang ia pimpin, dan hal itu ditandai dengan kemajuan pesat Kota Padang di berbagai aspek sejak beberapa tahun belakangan.

Tim Pemkab Pessel Dampingi Pemakaman Jenazah Korban Kerusuhan Wamena Hingga Dini hari


PESSEL(GemaMedianet.com— Setelah menantikan kedatangan jenazah tahap II, Tim Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melanjutkan pendampingan prosesi pemakamam jenazah korban kerusuhan Wamena, Papua hingga dini hari.

27 September 2019

Sekretariat DPRD Sumbar Bersih-bersih Kerusakan Gedung Pasca Demo Mahasiswa Berujung Anarkis


PADANG(GemaMedianet.com— Pasca pengerusakan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat akibat aksi unjuk rasa mahasiswa yang berujung anarkis Rabu lalu, seluruh staf Sekretariat DPRD Sumatera Barat bergotong-royong membersihkan puing-puing kerusakan gedung. Namun masih terbatas pada dinding dan sekitar luar gedung DPRD yang berada di kawasan Jl. Khatib Sulaiman No.87 Padang, Kamis (26/9/2019) pagi.

Indosiar Gelar Audisi “Lida 2020” di Padang, Serentak di Tiga Provinsi


PADANG(GemaMedianet.com— Program talent search telah menjadi salah satu signature program Indosiar. Tidak hanya kompetisi di dalam negeri, Indosiar pun telah memperluas kompetisi hingga ke penjuru Asia.

RAPBD-P 2019 Kota Padang Disetujui Dengan Beberapa Catatan dan Masukan


PADANG(GemaMedianet.com— Mayoritas fraksi di DPRD Kota Padang menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) Tahun Anggaran 2019 untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah (perda).

DPRD dan Wako Sepakati RAPBD Perubahan Kota Padang TA 2019 Menjadi Perda


PADANG(GemaMedianet.com— Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD-P) Kota Padang Tahun Anggaran (TA) 2019 disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah (perda), Jumat (27/9/2019).

BPK RI Tinjau Kerusakan Gedung DPRD Sumbar Pasca Demo Mahasiswa


PADANG(GemaMedianet.com— Pasca demo mahasiswa berujung anarkis, Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mulai menginventarisir sejumlah kerusakan ruangan, barang dan peralatan serta fasilitas lainnya yang hancur akibat peristiwa perusakan sehari sebelumnya.

Rakor Kendalikan Inflasi, TPID Padang Libatkan Pesantren dan Panti Asuhan


PADANG(GemaMedianet.com— Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Padang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Semester II di 2019 yang dilangsungkan di Ruang Abu Bakar Ja'ar Balaikota Padang, Kamis (26/9/2019).

Rakorwasdanas 2019 Evaluasi Capaian Aksi Pencegahan Korupsi Pemerintah Daerah


SURAKARTA(GemaMedianet.com— Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) diharapkan dapat menjaga integritas dan profesionalitas, serta mengubah cara pandang bahwa efektivitas APIP dilihat dari bukan banyaknya temuan yang diperoleh, melainkan dari seberapa banyak pendampingan yang dilakukan untuk mencegah terjadinya penyimpangan.

26 September 2019

Bupati Hendrajoni Pimpin Langsung Pemulangan Empat Jenazah Korban Kerusuhan Wamena ke Pessel


PADANG(GemaMedianet.com— Empat dari delapan jenazah warga asal Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, (Sumbar), sudah tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sekitar pukul 16.00 WIB, Kamis (26/9/2019).

Empat Jenazah Dari Delapan Korban Kerusuhan Wamena Papua Tiba di Ranah Minang


PADANG(GemaMedianet.com— Sebanyak Empat dari Delapan jenazah asal Ranah Minang yang menjadi korban kerusuhan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, pada Senin lalu tiba di Sumatera Barat melalui Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM), Kamis (26/9/2019) sore.

DPRD Sumbar Kutuk Keras Tindakan Anarkis Demo Mahasiswa, Laporan Berlanjut ke Polisi


PADANG(GemaMedianet.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengutuk keras tindakan anarkis saat demo mahasiswa di gedung DPRD Jalan Khatib Sulaiman No.87 Padang pada Rabu (25/9/2019) siang, dan menindaklanjutinya dengan melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian.

Bupati Yusuf Lubis Canangkan PKK KB–Kesehatan Tingkat Kabupaten Pasaman 2019


PASAMAN(GemaMedianet.com— Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis melakukan pemukulan gong tanda pelaksanaan Pencanangan PKK KB–Kesehatan Tingkat Kabupaten Pasaman pada pembukaan rapat kegiatan tersebut di gedung Syamsiar Thaib, Kamis (26/9/2019).

DPRD Pasaman Laksanakan Dua Rapat Paripurna Pelantikan di Hari Yang Sama


PASAMAN(GemaMedianet.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman melaksanakan rapat paripurna ke 45, paripurna kedua pada hari yang sama, Rabu (25/9/2019).

Ketum PKPS Minta Aparat Usut Tuntas Tragedi Papua


JAKARTA(GemaMedianet.com— Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS/sebelumnya IKPS) Alirman Sori meminta aparat keamanan mengusut tuntas kematian warganya dalam kerusuhan di Papua.

25 September 2019

Dampak Kerusuhan Wamena Papua, Pemprov Sumbar Diminta Proaktif


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah harus ikut menyusun langkah-langkah terhadap kerusuhan Wamena, Papua yang membawa korban anak bangsa, bahkan diantaranya merupakan masyarakat Minang terutama dari Pesisir Selatan (Pessel).

Unjuk Rasa Mahasiswa ke DPRD Sumbar Berujung Anarkis, Fasilitas Rakyat Diobrak-abrik


PADANG(GemaMedianet.com— Aksi unjuk rasa Mahasiswa Sumatera Barat (Sumbar) di halaman gedung DPRD Sumatera Barat, Rabu (25/9/2019) akhirnya berujung anarkis.

Firdaus, Anggota DPRD Sumbar Dukung Gerakan Aspirasi Mahasiswa


PADANG(GemaMedianet.com— Ribuan mahasiswa yang tergabung dari berbagai kampus di Sumatera Barat menggelar aksi unjuk rasa di halaman gedung DPRD Sumbar, Rabu (25/9/2019).

Bupati Hendrajoni Instruksikan Jajaran Sambut Kepulangan Jenazah Korban Wamena Sebaik Baiknya


PAINAN, (GemaMedianet.com— Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni menginstruksikan jajarannya untuk mempersiapkan penyambutan kepulangan delapan jenazah korban kerusuhan Wamena, Papua dengan sebaik baiknya.

Tolak Revisi RUU KUHP dan Sejumlah RUU, Ribuan Mahasiswa "Kepung" Gedung DPRD Sumbar


PADANG(GemaMedianet.com— Ribuan mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di Sumatera Barat (Sumbar) menggelar aksi unjuk rasa ke gedung DPRD Sumbar, Rabu (25/9/2019).

Pansus DPRD Kabupaten Nias Pelajari RPJMD Pemko Padang


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang menjadi tujuan kunjungan kerja (kunker) dari anggota Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara. Kali ini rombongan Pansus yang dipimpin oleh Ketua Pansus Fatou’osa Waruwu itu menyambangi Pemko Padang, Rabu (25/9/2019).

Pemko Padang Terus Pantau Kualitas Udara


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota (Pemko) Padang terus memantau kualitas udara dengan menggunakan Air Quality Monitoring System (AQMS) yang titik sensornya berada di Kantor Gubernur Sumatera Barat. Terlihat siang ini, kualitas udara di Kota Padang berada pada tahap kualitas sedang atau berada di angka 67 (PM 10).

Hari Ini Dua Kelompok Berunjuk Rasa ke DPRD Sumbar, Kombes Pol Yulmar Tri Himawan : Jangan Anarkis !


PADANG(GemaMedianet.com— Belum lama mahasiswa berunjuk rasa ke gedung DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini mahasiswa kembali menyampaikan aspirasinya ke rumah rakyat yang beralamat di Jalan Khatib Sulaiman No.87 Padang, Rabu (25/9/2019).

24 September 2019

Walikota Mahyeldi Terima Anugerah Tokoh Pendidikan Dari HIPKI Sumbar


PADANG(GemaMedianet.com— Perhatian dan kepedulian yang dilihatkan seorang Walikota Padang Mahyeldi terhadap keberadaan Dewan Pengurus Daerah Himpunan Penyelenggaraan Kursus  Indonesia (DPD HIPKI) Sumatera Barat (Sumbar) telah berbuah anugerah penghargaan bagi dirinya.

Kualitas Udara Terus Memburuk, Pemkab Pessel Liburkan Sekolah Dua Hari


PAINAN(GemaMedianet.com— Kualitas udara yang terus memburuk, memaksa Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pemkab Pessel), Sumatera Barat memutuskan untuk meliburkan sekolah di wilayah tersebut selama dua hari, yakni Rabu dan Kamis tanggal 25 dan 26 September.

Calender Of Event, Bupati Pasaman Buka Perayaan Titik Kulminasi Matahari Festival Equator 2019


PASAMAN(GemaMedianet.com— Rangkaian kegiatan Festival Equator 2019 digelar dalam rangka Perayaan Titik Kulminasi Matahari yang dilaksanakan di Halaman Museum Tuanku Imam Bonjol selama 6 hari.

23 September 2019

Unjuk Rasa di DPRD Sumbar, AMP KPK Desak Agus Rahardjo Mundur Dari KPK


PADANG(GemaMedianet.com— Ratusan masyarakat yang menamakan dirinya Aliansi Masyarakat Peduli Komisi Pemberantasan Korupsi (AMP KPK) mendesak pimpinan KPK, Agus Rahardjo mundur dari jabatannya, Senin (23/9/2019).

Aliansi BEM se Sumatera Barat Berunjuk Rasa Tolak Pasal Tak Relevan RUU KUHP dan Tiga RUU


PADANG(GemaMedianet.com— Gerah dengan kondisi yang terjadi akhir-akhir ini di negeri ini, memicu seratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Sumatera Barat (BEM SB) menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor DPRD Sumbar, Senin (23/9/2019).

FMPK dan Tiga Anggota DPRD Pasaman Bagikan Ribuan Masker dan Vitamin Hingga Ke Daerah Terisolir


PASAMAN(GemaMedianet.com— Forum Masyarakat Peduli Kemanusian (FMPK) bersama sejumlah anggota DPRD Pasaman membagikan ribuan masker untuk warga Pasaman. Tim menyasar bergerak mulai dari perkotaan hingga ke daerah terisolir, Senin (23/9/2019).

Kualitas Udara Memburuk, Satpol PP - Damkar Agam Bagikan Masker


LUBUKBASUNG(GemaMedianet.comAkibat kualitas udara memburuk karena asap kiriman dari propinsi Riau dan Jambi, jajaran Tim Satpol PP -Damkar Kabupaten Agam membagikan masker kepada masyarakat di Lubukbasung dan Biaro, Kecamatan IV Angkek, Senin (23/9/2019).

DPRD Sumbar Tetapkan Susunan Pimpinan dan Keanggotaan Tujuh Fraksi Masa Jabatan 2019-2024


PADANG(GemaMedianet.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menetapkan keanggotaan tujuh fraksi yang dituangkan dalam Keputusan DPRD Nomor 18/SB/2019 tentang Pembentukan dan penetapan keanggotaan fraksi-fraksi DPRD Provinsi Sumatera Barat masa jabatan tahun 2019-2024.

Kabut Asap Tebal Selimuti Salingka Danau Maninjau


TANJUNGRAYA(GemaMedianet.comKabut asap yang terjadi sejak beberapa waktu terakhir telah merambah ke Sumatera Barat, khususnya kawasan salingka Danau Maninjau yang terkena dampak Karhutla yang terjadi di Propinsi Riau dan Jambi.

Paripurna Pengumuman Penetapan Usul Calon Pimpinan Defenitif DPRD Sumbar Diskors 1x2 Jam


PADANG(GemaMedianet.com— Rapat Paripurna beragendakan pengumuman penetapan usul calon pimpinan defenitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Senin (23/9/2019) terpaksa diskors selama 1x2 jam.

Kabut Asap Makin Tebal, IWO Agam Bagikan Masker ke Pengendara


LUBUKBASUNG(GemaMedianet.com— Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Agam membagi-bagikan masker kepada pengendara dan masyarakat yang melintasi jalan protokol di Lubukbasung, terkait kabut asap kiriman dari Propinsi Riau dan Jambi sejak beberapa waktu terakhir.

22 September 2019

Kabut Asap Makin Pekat, Sekolah di Agam Diliburkan Tiga Hari


LUBUKBASUNG(GemaMedianet.com— Dampak kabut asap kiriman dari propinsi Riau dan Jambi, mengakibatkan kondisi udara di wilayah Sumatera Barat khususnya Kabupaten Agam menjadi tidak sehat, akibat terkena imbas karhutla yang terjadi sejak beberapa waktu terakhir.

Bupati Hendrajoni Perintahkan Bendungan Irigasi Jalamu Segera Diperbaiki


PESSEL(GemaMedianet.com— Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni memerintahkan Kepala Dinas PSDA dan Kepala BPBD setempat segera memperbaiki Bendungan Irigasi Batang Jalamu Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas, Sumatera Barat.

Aprial Anggota DPRD Pasaman, Bertekad Sering Berada di Tengah Masyarakat Serap Aspirasi


PASAMAN(GemaMedianet.com— Aprial, politisi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) menilai tujuan pada pendiri bangsa (The founding fathers) untuk mendirikan negara yang merdeka dan berdaulat yang diberi nama dengan Indonesia ini cukup baik dan mulia. Antara lain untuk mencapai masyarakat yang sejahtera, adil, dan makmur.

Pelestarian dan Promosi Daerah, Bupati Buka Lomba Kuliner Tradisional Dalam Festival Equator 2019


PASAMAN(GemaMedianet.com— Dalam rangka memeriahkan dan menyambut titik Kulminasi Khatulistiwa Equator Bonjol diadakan berbagai rangkaian kegiatan yang dikemas dalam bentuk Festival Equator 2019 Kabupaten Pasaman.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog