31 Juli 2019

Elly Trisyanti, Ketua DPRD Padang Terima Penghargaan Top Eksekutif Muslimah 2019


JAKARTA(GemaMedianet.com— Elly Trisyanti, SE, Akt, wanita pertama yang menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, menerima penghargaan sebagai Top Eksekutif muslimah 2019 bidang politik dari Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI).

Pesisir Selatan Terima Kucuran Dana APBN Rp17,5 Miliar Untuk Rehab 1000 RTLH


TARUSAN(GemaMedianet.com— Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat tahun ini mendapatkan kucuran dana sebesar Rp.17,5 Miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Republik Indonesia untuk pembangunan rehab 1000 unit  Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Bupati Pasaman Buka Acara Bursa Inovasi Desa/Nagari Claster II Tahun 2019


PASAMAN(GemaMedianet.com— Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis membuka acara Bursa Inovasi Desa/Nagari Claster II Tahun 2019 di Gedung UDKP Rao, Selasa, (30/7/2019).

Gelar Lomba Menulis Artikel, Film Pendek dan Fotografi, Pemkab Sediakan Hadiah Belasan Juta Rupiah


PASAMAN(GemaMedianet.com— Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat menantang seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga pelajar dan Mahasiswa untuk mengikuti tiga kategori lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74.

Tim Lima Negara Padang International Dragon Boat Festival XVII Hari Ini Mulai Berdatangan


PADANG(GemaMedianet.com— Sebanyak lima negara dipastikan hadir dalam Padang International Dragon Boat Festival ke XVII  dihelat Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) pada tanggal 1 sampai 4 Agustus 2019 di Banda Bakali GOR Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat.

Komisi IV DPR RI Kunjungi Sentral Pengolahan Perikanan Kota Padang


PADANG(GemaMedianet.com— Walikota Padang diwakili Staf Ahli Pemerintahan Bidang Hukum dan Politik Azwin didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang, Guswardi menyambut kedatangan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Roem Kono berserta rombongan di Sentral Pengolahan Perikanan (SPP) Kota Padang di Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Selasa (30/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Roem Kono mengatakan, kunjungannya bersama rombongan ke Kota Padang untuk melihat pengelolaan SPP Kota Padang sekaligus mendengar aspirasi terkait kebutuhan sarana prasarana untuk pengelolaan ikan.

"Hari ini kami ingin melihat secara langsung bagaimana pengelolaan ikan di SPP ini. Dan nanti akan kami berikan masukan untuk perbaikan kedepannya," tambah Roem.

Sebagaimana diketahui, saat ini sektor perikanan budi daya ikan memiliki peranan penting untuk perekonomian di Indonesia. Apalagi Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti telah mengajak dan mengimbau masyarakat Indonesia untuk membiasakan makan ikan setiap hari.

“Ikan memiliki peran penting yang strategis dalam mendukung pembangunan nasional, termasuk dalam bidang ekonomi serta pangan dan gizi untuk masyarakat," ungkapnya.

Dengan adanya kunjungan ini, Roem berharap Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perikanan dan Kelautan agar lebih serius memperhatikan potensi-potensi ekonomi di Kota Padang, salah satunya ikan sebagai penyumbang PAD bagi daerah Kota Padang.

Sementara itu, Staf Ahli Pemerintahan Bidang Hukum dan Politik, Azwin mengatakan, Kota Padang merupakan salah satu Kota yang berada diwilayah pesisir pantai yang sangat luas sehingga sebagian besar warganya bermata pencarian sebagai nelayan.

Dengan demikian, Kota Padang memiliki potensi penghasil ikan terbaik di Sumatera Barat karena dekat dengan laut. Untuk itu diperlukan upaya untuk mendorong menggali potensi ikan tersebut.

Sementara, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang, Guswardi mengatakan, Sentral Pengolahan Perikanan (SPP) Kota Padang didirikan sejak tahun 2012 dengan luas tanah sekitar 1.87 hektar. Saat ini, SPP Kota Padang dikelolah oleh UPTD Dinas Kelautan Kota Padang  dengan anggota sebanyak 6 orang.

“Kita berharap kunjungan Komisi IV DPR RI dapat membantu melengkapi sarana dan prasarana sentral pengolahan perikanan ini. Beberapa aspirasi sudah kita sampaikan dan Alhamdulillah langsung ditanggapi. Kita tinggal buat proposal dan akan kita ajukan nanti,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan memberikan bantuan 100.000 ekor benih Ikan Mas dan Ikan Nila kepada Pokdakan di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan 500.000 Benih Ikan Nilem untuk restocking di Perairan umum Sumbar serta penyerahan sertifikat CPIB. (humaspadang).

30 Juli 2019

The 17 th Padang International Dragon Boat Festival Kian Semarak, Tim Inggris Siap Bertarung Kembali


PADANG(GemaMedianet.com— Padang International Dragon Boat Festival ke XVII tahun ini tampaknya semakin menarik dengan kepastian kehadiran Inggris dalam agenda tahunan yang dihelat Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) pada tanggal 1 sampai 4 Agustus 2019.

Bupati Hendrajoni Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor Camat Pancung Soal


PAINAN(GemaMedianet.com— Harapan mendapatkan Kantor Camat yang lebih representatif telah lama diidam-idamkan masyarakat Pancung Soal. Pasalnya, sejak dibangun tahun 1976 silam hingga sekarang, kantor camat tersebut masih bertahan dengan kondisi yang lama.

Rakor TKPKD Padang Fokus Percepatan Penanggulangan Kemiskinan


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kota Padang di Hotel Pangeran Beach, Selasa (30/7/2019).

Realisasi Fisik dan Keuangan Triwulan II Rendah, Banyak SKPD Kota Padang Terevaluasi


PADANG(GemaMedianet.com— Sekda Kota Padang, Amasrul, mewanti-wanti SKPD yang pencapaian realisasi fisik dan keuangannya masih rendah hingga triwulan II untuk segera melakukan evaluasi internal dan “duduk bersama” dengan Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pengadaan dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

Sambut HUT RI ke-74, Pemkab Agam Akan Menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Malam Suci.


LUBUKBASUNG(GemaMedianet.com— Dalam rapat kordinasi persiapan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 yang digelar di Aula Kantor Bupati Agam di Lubukbasung, Selasa (30/7/2019),

Bupati Pessel Tinjau Pengerjaan Duplikasi Jembatan Salido dan Rencana Pembangunan Jalur Dua Sago Painan


PAINAN(GemaMedianet.com— Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Hendrajoni meninjau pengerjaan Duplikasi Jembatan Salido dan rencana pembangunan Jalan Jalur Dua Sago Painan, Senin (29/7/2019).

29 Juli 2019

DPRD dan Pemko Padang Sepakati KUPA PPAS Perubahan APBD TA 2019


PADANG(GemaMedianet.com— DPRD dan Pemerintah Kota Padang menyepakati Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD-P) Tahun Anggaran (TA) 2019 dalam rapat paripurna yang dilangsungkan di Ruang Rapat Utama DPRD setempat, Senin (29/7/2019).

Bupati Pasaman Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan 11 Penjabat Eselon IIB


PASAMAN(GemaMedianet.com— Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis mengambil sumpah jabatan sekaligus melantik Penjabat Pimpinan Daerah Tinggi Pratama (Eselon II.B) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, di Gedung Syamsiar Thaib, Lubuk Sikaping, Senin (29/7/2019).

Bupati Pasaman Yusuf Lubis Buka Rakor MK3MI Sumbar


PASAMAN(GemaMedianet.com— Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis menghadiri dan sekaligus membuka Rapat Koordinasi Musyawarah Kerja Kelompok Kepala Madrasah (MK3MI) Sumatera Barat, di MIN 2 Pasaman Nagari Sitombol, Kecamatan Padanggelugur, Kabupaten Pasaman, Senin (29/7/2019).

Ivent Bola Voli Pantai Sukses, Pessel Dinilai Layak Gelar Kejuaraan Voli Pantai Internasional Asia Fasifik


PESSEL(GemaMedianet.com— Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) sukses dalam menggelar iven sirkuit voli pantai nasional seri 1 yang berlangsung sejak 24 sampai 27 Juli 2019 di Stadion Mini Rangeh Gadang Pantai Sago, Kecamatan IV Jurai Pessel.

28 Juli 2019

Istri Gubernur Jawa Tengah Juara Marandang HKG PKK Se-Indonesia di Padang


PADANG(GemaMedianet.com— Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah Siti Atiqoh Supriyanti yang merupakan istri Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng) terpilih sebagai pemenang lomba memasak rendang antar Tim Penggerak PKK se-Indonesia dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional ke-47 yang dipusatkan di Padang.

Hadiri Konfercab dan Konferda PDIP Sumbar, Sekjend Hasto Kristiyanto Disambut Kader dan Kepala Daerah


PADANG(GemaMedianet.com— Sekretaris Jenderal (Sekjend) PDIP, Hasto Kristiyanto menghadiri Konferensi Cabang (Konfercab) dan Konferensi Daerah (Konferda) V PDIP Provinsi Sumatera Barat di Padang, Minggu (28/7/2019).

Bupati Mentawai Tutup Jambore Pengurangan Resiko Bencana ke VI, Tim BPBD Padang Raih Juara Umum


MENTAWAI(GemaMedianet.com— Jambore Pengurangan Resiko Bencana ke VI tahun 2019 tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang diikuti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dari 19 Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat sejak 22-26 Juli 2019 di kawasan Pantai Mapaddegat Kabupaten Kepulauan Mentawai ditutup secara resmi oleh Bupati Yudas Sabaggalet, Jum'at (26/7/2019).

27 Juli 2019

Hafal Quran 30 Juz Akan Belajar ke Sudan, Pemko Segera Seleksi Putra-putri Terbaik


PADANG(GemaMedianet.com— Walikota Padang Mahyeldi menghadiri kajian Akbar Ustadz Adi Hidayat, Lc, MA dengan tema ‘Membina Generasi Quran Masa Depan’ di Aula Yayasan STKIP ADZKIA Sumatera Barat, Jumat (26/7/2019).

Festival Marandang Semarakkan Peringatan HKG PKK Nasional ke-47 di Padang


PADANG(GemaMedianet.com— Memeriahkan dan menyemarakkan kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( HKG-PKK) Nasional ke-47 Tahun 2019 yang dihelat di Kota Padang, Pemerintah Kota Padang menggelar "Festival Marandang", selaku salah satu kuliner tradisional khas Minangkabau yang telah diakui dunia kelezatannya.

Anggota DPRD Kecewa Berat, Lebih Separuh Dana Pokir Tak Diakomodir Dalam APBD Pasaman 2019


PASAMAN(GemaMedianet.com— Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat harus menelan pahit rasa kekecewaan usai mengetahui lebih separuh anggaran Pokok Pikiran (Pokir) tidak bisa diakomodir dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019.

Peringatan HKG PKK ke-47 Dipusatkan di Kota Padang Dibuka Erni Guntarti Tjahjo Kumolo


PADANG(GemaMedianet.com— Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-47 Tahun 2019 dipusatkan di Kota Padang. Puncak kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Umum TP-PKK pusat Ny. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo di Lapangan RTH Imam Bonjol, Kamis (24/7/2019) pagi.

26 Juli 2019

Dinas Pendidikan Gelar Pemilihan Duta Budaya Tingkat Kabupaten Pasaman


PASAMAN(GemaMedianet.com— Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman melalui Kepala Bidang Kebudayaan mengadakan pemilihan duta budaya tingkat Kabupaten Pasaman dengan tema "Kita tingkatkan semangat dan implementasi budaya Minang "Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah" sebagai benteng kehidupan budaya di era globalisasi, Jumat (26/7/2019).

APBD Perubahan Kabupaten Pasaman Tahun 2019 Bertambah 12 Miliar Rupiah


PASAMAN(GemaMedianet.com— Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Pasaman Tahun Anggaran 2019 diproyeksikan akan bertambah hampir  12 Miliar.

Bupati Pasaman Jawab Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Terhadap Tiga Ranperda


PASAMAN(GemaMedianet.com— Rapat paripurna kembali digelar DPRD Kabupaten Pasaman, kali ini dengan agenda mendengarkan jawaban Bupati Pasaman atas pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD terhadap tiga Ranperda di Ruang Rapat DPRD setempat, Jum'at (26/7/2019).

25 Juli 2019

RSUD Lubuk Sikaping Gelar In House Training PPI, Direktur Siap Mendukung


PASAMAN(GemaMedianet.com— Tak bisa dipungkiri Rumah Sakit merupakan salah satu lingkungan yang rentan terpaparnya berbagai macam bakteri penyebab infeksi, jadi setiap petugas harus berupaya dalam pengendalian bakteri tersebut.

Masyarakat di Pelosok Terbantu Pelayanan Paspor Sistim Jempol, Minggu Ini Ditambah Dua Hari Lagi


PASAMAN(GemaMedianet.com— Dalam beberapa bulan terakhir, masyarakat di pelosok Kabupaten Pasaman sangat terbantu dengan adanya Program pelayanan pembuatan paspor dengan sistem jemput bola oleh Kantor Imigrasi Kelas II Kab. Agam yang bekerja sama dengan Pemkab. Pasaman.

Wawako Hendri Septa Optimis PSP Bangkit, Amril Amin Manajer Baru PSP Mendukung


PADANG(GemaMedianet.com— Wakil Walikota Padang Hendri Septa mendambakan kembali kejayaan Persatuan Sepakbola Padang (PSP) yang pernah mewarnai kasta tertinggi liga Indonesia beberapa dekade lalu. Klub yang berjuluk "Pandeka Minang" itu kini dihadapkan pada Kompetisi Liga 3 Regional Sumbar 2019 yang bakal bergulir beberapa waktu ke depan.

Anggota DPD RI Kunjungi DPRD Agam Dalam Rangka Menjemput Aspirasi Masyarakat


LUBUKBASUNG(GemaMedianet.com— Dalam rangka rencana pemekaran Kabupaten Agam, anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dr.Ir.Herman Darnel Ibrahim M.sc mendatangi kantor DPRD Agam di Lubukbasung, Kamis (25/7/2019).

Taekwondo Agam Rebut Tiga Medali di Popda Sumbar 2019


LUBUKBASUNG(GemaMedianet.com— Tim Taekwondo Kabupaten Agam meraih tiga medali pada ajang Pekan Olahraga Pelajar  Daerah (POPDA) Sumatera Barat yang digelar di Hall PT.Semen Padang, Kota Padang, 20 - 24 Juli kemarin.

Bupati Pessel Hendrajoni Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana


PADANG(GemaMedianet.com— Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatra Barat, Hendrajoni menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

24 Juli 2019

DPRD Sumbar Kembali Ingatkan Gubernur Untuk Akomodir Alokasi Anggaran BKK 2018 di APBD-P 2019


PADANG(GemaMedianet.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat kembali mengingatkan gubernur terkait alokasi anggaran untuk kegiatan Bantuan Keuangan Kepada Kabupaten/Kota (BKK) yang tidak teralisasi pada Tahun 2018, agar diakomodir dalam Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) Perubahan APBD Tahun 2019.

Tim Asesor Penilaian Akreditasi BAN Sumbar Kunjungi KB Rumanti Lubuk Sikaping


PASAMAN(GemaMedianet.com— Kelompok Bermain (KB) Rumanti, Nagari Aia Manggih Kecamatan Lubuk Sikaping dikunjungi tim penilaian Akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) Provinsi Sumatera Barat, Rabu (24/7/2019).

Agam Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2019


MAKASSAR(GemaMedianet.com— Kabupaten Agam meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA) Republik Indonesia.

Voli Pantai Nasional Digelar di Pessel


PAINAN(GemaMedianet.com— Bupati Pesisir Selatan diwakili Sekretaris Daerah, Ir. Erizon, MT membuka acara Sirkuit Voli Pantai Nasional Seri 1, di Pantai Rangeh Gadang Sago Kec.IV Jurai, Rabu (24/7/2019).

23 Juli 2019

Aliansi BEM se Sumatera Barat Demo ke DPRD Tuntut Revisi RUU Pencegahan Kekerasan Seksual


PADANG(GemaMedianet.com— Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Sumatera Barat berdemonstrasi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat di Jalan Khatib Sulaiman No.87 Padang, Rabu (23/7/2019).

Rapat Kerja Pembahasan Pendirian BUMD Sumbar Energi Berlangsung Alot, Komisi III Ekstra Hati-hati


PADANG(GemaMedianet.com— Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pembentukan Perseroan Terbatas (PT) Sumbar Energi antara Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat bersama mitra terkait, Selasa (23/7/2019) berlangsung cukup alot dan penuh kehati-hatian.

Polres Agam Berhasil Mengungkap Empat Pengedar Narkoba di Tiga Lokasi Berbeda Dalam Semalam


LUBUKBASUNG(GemaMedianet.com— Satuan Reserse Narkoba Polres Agam kembali berhasil mengungkap peredaran Narkoba di tiga lokasi berbeda di wilayah hukum Kabupaten Agam, Senin (22/7/2019) malam.

Anggota DPRD Ahmad Azizan Sambut Bupati Pasaman dan Tim Penilai di MDTA Miftahul Jannah


PASAMAN(GemaMedianet.com— Ukhuwah yang terus dirajut bersama masyarakat, anggota DPRD Kabupaten Pasaman, sekaligus sebagai Tokoh masyarakat Cubadak, Ahmad Azizan menyambut rombongan Bupati bersama Tim Penilai Lembaga Didikan Subuh (LDS) Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 1440 H/2019 M, Minggu (21/7/2019) kemarin.

Jelang Masa Pensiun, 240 ASN Dilatih Kewirausahaan


PESSEL(GemaMedianet.com— Sebanyak 240 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa pensiun diberikan pelatihan kewiraushaan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Senin (22/7/2019) di gedung Painan Convention Center.

Uji Kompetensi Bakal Diadakan di Pessel, M.Joni : UKW Bagi Wartawan Merupakan Keharusan


PESSEL(GemaMedianet.com— Pers merupakan pilar keempat demokrasi setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif. Walaupun berada di luar sistem pemerintahan, kehadiran Pers memiliki posisi strategis dalam memberikan informasi kepada publik sekaligus menjadi alat kontrol sosial.

KUR Tertinggi di Sumbar, Pessel Raih KUR Award Peternakan 2019


PAINAN(GemaMedianet.com Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) kembali meraih penghargaan penyaluran Kreditur Usaha Rakyat Award Peternakan, dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Penghargaan itu diserahkan oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di Padang pada tanggal 28 Juni 2019 lalu.

22 Juli 2019

Tiga Ranperda Masuk Pandangan Umum Fraksi-fraksi, Begini Catatan Fraksi Nasdem DPRD Sumbar


PADANG(GemaMedianet.com— Tiga Ranperda yang telah disampaikan gubernur dalam nota penjelasannya  pada 15 Juli 2019 lalu, memasuki tahapan penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi dalam rapat paripurna DPRD Sumatera Barat, Senin (22/7/2019).

Rangkum Nota Penjelasan Gubernur, Fraksi-fraksi Siapkan Pandangan Umumnya Terhadap Tiga Ranperda


PADANG(GemaMedianet.com— Sesuai dengan tahapan dan mekanisme pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diatur dalam tata tertib (Tatib), setelah penyampaian nota penjelasan dilanjutkan dengan penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi. Pada rapat paripurna terdahulu tanggal 15 Juli 2019, Gubernur Sumatera Barat telah menyampaikan nota penjelasan terhadap substansi dan muatan tiga Ranperda.

DPRD Sahkan Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat Pada 1 Oktober 1945


PADANG(GemaMedianet.com— Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat akhirnya disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda), dan menjadi Keputusan DPRD Nomor  9/SB/2019.

Satbinmas Polres Agam Gelar FGD Wawasan Kebangsaan Menuju Indonesia Maju


LUBUKBASUNG(GemaMedianet.comSatbinmas Polres Agam menggelar Foccus Group Discussion (FGD) tentang wawasan kebangsaan menuju indonesia maju. FGD tersebut digelar di Aula Kantor Walinagari Manggopoh, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, Senin (22/7/2019).

Walikota Padang Sampaikan Nota Pengantar Rancangan KUPA PPAS Perubahan APBD 2019


PADANG(GemaMedianet.com— Setelah KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2020, Pemerintah Kota Padang kembali menyampaikan Nota Pengantar Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran, Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 dalam Rapat Paripurna DPRD setempat, Senin (22/7/2019).

Tim Provinsi Lomba Didikan Subuh Berprestasi 2019 Nilai MDTA Miftahul Jannah


PASAMAN(GemaMedianet.com— Tim Penilai Lomba Didikan Subuh Berprestasi Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sumatera Barat, melakukan penilaian terhadap Didikan Subuh Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Miftahul Jannah,  di Masjid Pasar Cubadak Kecamatan Duo Koto, Minggu (21/7/2019).

Bupati dan Wabup Pasaman Hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke 59


PASAMAN(GemaMedianet.com— Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis dan Wakil Bupati Pasaman, H.Atos Pratama menghadiri Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 Tahun 2019, di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri, Lubuk Sikaping, Senin (22/7/2019).

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog