30 Juni 2019

Bahas Pengelolaan Aset, Pansus V DPRD Indramayu Kunjungi Pemko Padang


PADANG(GemaMedianet.comPengelolaan kekayaan atau aset daerah merupakan persoalan penting dan kompleks yang membuat berbagai pihak yang terlibat dalam pemerintahan harus duduk bersama dalam penataannya. Apabila hal tersebut telah sesuai dengan pedoman dan peraturan yang berlaku, maka pengelolaan aset daerah sudah berjalan dengan baik, sehingga dapat meminimalisir kemungkinan bergesekan dengan persoalan hukum.

Demikian dikatakan Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia, Dedi Henidal mewakili Walikota Padang menyambut kedatangan rombongan kunjungan kerja Panitia Khusus (Pansus) V DPRD Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat ke Kota Padang di Ruang Pertemuan Abu Bakar Ja’ar Balaikota Padang, Aie Pacah, Jumat (28/6/2019).

Dijelaskan Dedi, Pemko Padang masih membenahi kedudukan aset yang ada di Kota Padang, namun demikian dengan lebih luasnya wilayah dan banyaknya aset yang dimiliki oleh Kabupaten Indramayu dibanding Kota Padang, tentu persoalan pengelolaan aset daerah lebih rumit lagi. Selain berpedoman kepada Permendagri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah, Kota Padang juga memiliki Perda  Nomor 10 Tahun 2017 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Hal itu dikatakan Dedi sekaitan dengan maksud kedatangan Pansus V DPRD Kabupaten Indramayu yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dengan Pemko Padang dalam hal pengelolaan aset daerah.

“Kunjungan kami ke Pemerintah Kota Padang di samping untuk bersilaturrahim juga untuk sharing mengenai pengelolaan aset daerah, terutama pelepasan aset baik tukar-menukar atau pun hibah antar pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Sekalipun dalam pengelolaannya mempedomani peraturan yang sama yaitu Permendagri Nomor 19 Tahun 2016, namun kasus yang dihadapi tiap daerah pasti berbedak beda,” tutur Ketua Pansus V DPRD Kabupaten Indramayu sekaligus ketua rombongan, Karsiwan.

Lebih lanjut dijelaskan Kasi Pengamanan dan Penghapusan Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Padang Irsan, pelepasan aset identik dengan pemindahtanganan, yang berpedoman kepada hibah, permohonan, persetujuan Walikota, kemudian ditindaklanjuti dengan naskah hibah dan berita acara serah terima barang.

“Artinya ada beberapa dokumen yang harus kita lengkapi sebagai dasar kita untuk melakukan penghapusan dalam pencatatan  daftar inventarisasi barang milik pemerintah,” katanya. 

Ia juga menyebutkan, salah satu yang pernah dilakukan oleh Pemko Padang adalah pengembalian hibah aset SMA/SMK ke pemerintah pusat seiring berpindahnya kewenangan pengelolaannya kepada  provinsi.

Ditambahkannya, aset daerah seperti kendaraan dinas serta tanah dan bangunan milik pemerintah merupakan kekayaan daerah yang kepemilikannya harus dilengkapi dengan dokumen yang legal.

"Saat ini Pemko Padang sedang melakukan penelurusuran aset-aset yang belum bersertifikat, pemetaan aset-aset yang bermasalah, aset-aset yang sudah dalam penguasaan kita, tetapi belum dapat dimiliki secara utuh, dimana secara administrasi menjadi milik kita, tetapi secara fisik dikuasai pihak lain,” tutup Irsan.

Turut hadir diantara rombongan yang berjumlah 20 orang itu, Kabag Hukum Setdakab Indramayu Ali Fikri. Sedangkan dari Pemko Padang juga hadir unsur Sekretariat DPRD Kota Padang, Bagian Hukum dan Bagian Pemerintahan Setdako Padang. (rel) 

Halal Bihalal Kodim 0310/SSD, Mahyeldi Beri Tausiah Kuatkan Persatuan dan kesatuan


SIJUNJUNG(GemaMedianet.com— Walikota Padang H.Mahyeldi didapuk memberikan tausiah dalam acara Halal Bihalal Keluarga Besar Kodim 0310/SSD di Masjid Taqwa Muaro, Kabupaten Sijunjung, Jumat (28/6/2019) siang.

29 Juni 2019

Pelajari Pengelolaan Sektor Unggulan Pariwisata, Pemkab Tapteng Kunjungi Kota Padang


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang menerima Kunjungan Kerja Rombongan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Provinsi Sumatera Utara di Ruang Pertemuan Abu Bakar Ja’ar Balaikota Padang, Aie Pacah, Jumat (28/6/2019) sore.

28 Juni 2019

Popda Padang 2019, Jaring Atlet Pelajar Berbakat dan Potensial


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Sekolah Lanjut Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) sederajat se-Kota Padang, Rabu (26/6/2019).

Anggota DPD RI, Emma Yohanna Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Lubuk Sikaping


PASAMAN(GemaMedianet.com— Anggota DPD RI, Emma Yohanna, gelar sosialisasi empat pilar MPR RI bersama tokoh masyarakat, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Jum'at (28/6/2019).

Semarakkan HUT Bhayangkara ke 73, Polres dan Ketua DPRD Pasaman Gelar Lomba Memancing


PASAMAN(GemaMedianet.com— Dalam Rangka Memeriahkan HUT Bayangkara Ke-73, Polres Pasaman berkerjasama dengan Ketua DPRD Kabupaten Pasaman adakan kegiatan Lomba Memancing Ikan di Kolam Jorong Padang Unang Nagari Lubuak Layang Kecamatan Rao Selatan. Jumat (28/6/2019).

Bupati Pessel Ingatkan Kedisiplinan ASN di Awal Wirid Bulanan


PESSEL(GemaMedianet.com— Bupati Pesisir Selatan (Pessel) H.Hendrajoni kembali mengingatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN), pada saat wirid di Masjid Agung Baiturrahman, Jumat (28/6/2019).

27 Juni 2019

Study Banding Perda Inisiatif, Komisi A DPRD Pasaman Kunjungi DPRD Indragiri Hulu


INDRAGIRIHULU(GemaMedianet.com— Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pasaman Heri Supriadi lakukan Kunker ke DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kamis (27/6/2019).

Bupati Pasaman Canangkan Pelayanan KB-Kes Bhayangkara dan Pelayanan Kesehatan Gratis


PASAMAN(GemaMedianet.com— Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis canangkan pelayanan KB-Kes Bhayangkara dan pelayanan kesehatan gratis dalam rangka   rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-73 tagun 2019 bertempat di Puskesmas Lansek Kadok Kecamatan Rao Selatan, Kamis (27/6/2019).

Tingkatkan Potensi Ketahanan Pangan dan Perikanan, Komisi B DPRD Pasaman Kunjungi Kampar dan Riau


RIAU(GemaMedianet.com— Komisi B DPRD Kabupaten Pasaman melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Perikanan Kabupaten Kampar dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau, Kamis, (27/6/2019).

Inovasi Bios-44 Korem 032 Wirabraja, Tingkatkan Pendapatan Petani Lele di Kabupaten Agam


AGAM(GemaMedianet.com— Untuk membantu kesejahteraan masyarakat, TNI terus melakukan berbagai upaya di berbagai wilayah. Salah satunya dengan menggunakan Bios-44, yang multifungsi bagi pelaku bidang pertanian, perikanan, dan peternakan.

Padang Livestock Expo dan Kontes Ternak 2019 Dibuka, Mahyeldi : Ajang Peningkatan Pengetahuan dan Wawasan Bagi Peternak dan Warga


PADANG(GemaMedianet.com— Kegiatan Livestock dan Kontes Ternak 2019 yang dituanrumahi Kota Padang secara resmi dibuka Walikota Padang, Rabu (26/6/2019).

26 Juni 2019

Sumbar Livestock Expo dan Kontes Ternak 2019 di Padang, Erinaldi : Jawara Kelas Ekstrim Jadi Sapi Qurban Presiden RI di Sumatera Barat


PADANG(GemaMedianet.com— Pameran ternak atau lebih dikenal dengan Livestock Expo besutan Dinas Peternakan dan Kesehatan Provinsi Sumatera Barat tahun ini kembali digelar. Agenda event tahunan yang memasuki perhelatan ke VIII tahun 2019 kali ini dipusatkan di lapangan belakang Kantor Walikota Padang di Aie Pacah, Koto Tangah, Rabu (26/6/2019).

Bupati Yusuf Lubis Nilai Rawiya Berkontribusi Terhadap Visi Misi Pemkab Pasaman


PASAMAN(GemaMedianet.com— Rabithah Wirid Yasin (Rawiya) Kabupaten Pasaman kembali menggelar acara pengajian yang selalu diadakan pada setiap bulan.

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, DJKI Seminarkan Pelindungan Kekayaan Intelektual di Era Digital


SURABAYA(GemaMedianet.com— Pemerintah Indonesia terus berusaha untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melindungi kekayaan intelektualnya. Pelindungan kekayaan intelektual tidak hanya menguntungkan kreator, tetapi juga menguntungkan masyarakat secara keseluruhan.

Siswa SMPN 5 Padang Panjang Kembali Harumkan Nama Sekolah ke Tingkat Nasional


PADANGPANJANG(GemaMedianet.com— Untuk kedua kalinya Siswa SMP Negeri 5 Padang Panjang kembali mengharumkan nama sekolah dan daerah Padang Panjang.

Pelajari Adminitrasi dan Capil, Komisi A DPRD Pasaman Kunjungi Kabupaten Kuansing


KUANSING(GemaMedianet.com— Komisi A DPRD Kabupaten Pasaman lakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu, (26/6/2019).

25 Juni 2019

Pendaftaran Offline Hari Pertama PPDB SMA Negeri 2 Padang, Enam Orang Calon Telah Mendaftar


PADANG(GemaMedianet.com— Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK di Sumatera Barat hari ini, Selasa (25/6/2019) resmi dimulai. Pendaftaran offline berlangsung 25 - 28 Juni mendatang. Pengumuman peserta yang lulus pada 29 Juni 2019. Namun jika tidak lulus masih terbuka peluang mendaftar secara online, dimulai pada 4 -  6 Juli 2019.

Pemko Padang Bantu Perbaikan Gizi dan Peralatan Sekolah 440 Anak Terlantar di Luar Panti


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Sosial memberikan bantuan perbaikan gizi bagi anak-anak terlantar yang berada di luar panti asuhan di kota tersebut.

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat PKH Kabupaten Pasaman Mengundurkan Diri


PASAMAN(GemaMedianet.com— Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat mengundurkan diri karena merasa sudah mapan dan mandiri.

Padang Festival Dragon Boat Internasional Kembali Digelar 1-4 Agustus 2019


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) tahun ini kembali menggelar Padang International Dragon Boat Festival (PIDBF). Kejuaraan perahu naga berskala internasional dengan mengambil lokasi setiap tahunnya di banjir kanal komplek GOR H. Agus Salim Padang ini dijadualkan bakal berlangsung pada 1-4 Agustus 2019 mendatang.

24 Juni 2019

DPRD Sumbar Beri Rangkuman Empat Poin Penting Pengelolaan Pendapatan dan Belanja Daerah APBD 2018


PADANG(GemaMedianet.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat merangkum empat poin penting terhadap pengelolaan pendapatan dan belanja daerah pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2018.

Realisasi Belanja Bantuan Kabupaten/Kota Sangat Rendah, DPRD Sumbar Nilai Pemprov Tak Sungguh-sungguh


PADANG(GemaMedianet.com— Sangat rendahnya realisasi belanja bantuan keuangan kepada kabupaten/kota (BKK) dan Nagari/Desa mendapat sorotan tajam dari kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat dalam rapat paripurna, Senin (24/6/2019).

Harga Cabai "Dua Kali Pedas", Padang Jajaki Distributor Jaga Kestabilan Harga


PADANG(GemaMedianet.com— Naiknya harga cabai di sejumlah daerah berimbas ke Sumatera Barat. Akibatnya, Sumatera Barat ketiban harga cabai yang naiknya hingga dua kali lipat lebih dari harga biasa.

Komisi IV DPRD Padang Ingatkan Disdik, PPDB Jangan Sampai Mengundang Keresahan


PADANG(GemaMedianet.com— Dalam waktu dekat, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Padang akan dimulai pada 28 Juni mendatang. Sekaitan itu kalangan anggota DPRD Kota Padang mengingatkan persyaratan dan ketentuan yang diberlakukan jangan sampai mengundang polemik di tengah masyarakat.

DPRD Padang Paripurnakan Penyampaian Nota Pengantar Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2018


PADANG(GemaMedianet.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menggelar rapat paripurna beragendakan penyampaian Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Tahun Anggaran 2018 di Ruang Rapat Utama DPRD setempat, Senin (24/6/2019).

23 Juni 2019

Livestock Expo 2019, Generasi Milenial Harus Ambil Bagian Majukan Peternakan Perkotaan


PADANG(GemaMedianet.com— Kota Padang saat ini masih menyuplai berbagai bahan pangan dari daerah lain. Kondisi ini menjadi perhatian penting bagi Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam menyediakan kebutuhan pangan untuk warga Ranah Bingkuang.

Dampak Globalisasi, Wawako Hendri Septa Ajak Masyarakat Tingkatkan Pengawasan Generasi Muda


PADANG(GemaMedianet.com— Wakil Walikota (Wawako) Padang Hendri Septa mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan pengawasan terhadap generasi muda disebabkan kuatnya perkembangan globalisasi yang berdampak pada perkembangan generasi muda.

22 Juni 2019

MTQ 38 Tingkat Sumbar, Kadis Damkar Kota Padang Raih Terbaik I Tilawah Golongan Eksekutif Putra


SOLOK(GemaMedianet.com— Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Hendrizal Azhar meraih terbaik I Tilawah Golongan Eksekutif Putra pada MTQ ke-38 tingkat Sumatera Barat yang diselenggarakan di Kota Solok.

Bhakti Sosial Kodim 0312, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo Tekankan Pentingnya Kekuatan Kekompakan


PADANG(GemaMedianet.com— Warga Sungai Pisang, Kelurahan Teluk Kabung Selatan Kecamatan Bungus Teluk Kabung bergembira menerima "tali asih" berupa sembako gratis dari Kodim 0312/Padang. Warga juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan sunatan bagi anak-anak mereka secara percuma.

Pasaman Komit Berlakukan Sistim Zonasi PPDB SD dan SMP Dengan Keputusan Bupati


PASAMAN(GemaMedianet.com— Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Pasaman tahun 2019 ini memberlakukan sistem zonasi dengan prioritas warga sekitar sekolah. Selain menghapus stigma adanya sekolah favorit dan non favorit, hal ini dimaksudkan agar sekolah yang ada terutama tingkat SMP bisa menampung semua lulusan SD secara proporsional.

21 Juni 2019

Dansatrol Lantamal II Padang "Ngopi Bareng" Dengan Awak Media, Perkuat Silaturrahmi dan Kemitraan


PADANG(GemaMedianet.com— Puluhan wartawan dari berbagai media cetak dan online menghadiri "Ngopi bareng" bersama Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II Padang Kolonel Laut (P) Joko Triwanto di Markas Komando (Mako) Satrol Muaro Padang, Jum'at (21/6/2019).

DPRD Pasaman Terima Kunjungan Kerja Pansus II Pembahasan LPKD 2018 DPRD Tanah Datar


PASAMAN(GemaMedianet.com— DPRD Kabupaten Pasaman yang diwakili oleh Delsi Syafei, SH. Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Pansus II DPRD Kabupaten Tanah Datar di  Ruang Ketua DPRD Kabupaten Pasaman, Jum'at (21/6/2019).

Pemkab Pasaman Alokasikan Anggaran Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Terpilih 2019-2024


PASAMAN(GemaMedianet.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman melakukan persiapan jelang pelantikan anggota DPRD Pasaman terpilih periode 2019-2024 yang direncanakan bulan Agustus 2019 mendatang.

Ketua DPRD Padang Hadiri "Pontianak Lion Dance International Championship 2019" di Kalimantan Barat


PONTIANAK(GemaMedianet.com— Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti menghadiri "Pontianak Lion Dance International Championship 2019" bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jalan AR Hakim Nomor 33 Pontianak Kalimantan Barat, Kamis (20/6/2019).

Anggota DPRD Deli Serdang Pelajari Prolegda ke DPRD Padang


PADANG(GemaMedianet.com— Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Linda Lubis berkunjung ke DPRD Kota Padang. Kedatangannya diterima Sekretaris DPRD yang diwakili oleh Kasubag Humas, Protokoler dan Publikasi, Elfauzi, Kamis (20/6/2019).

Komisi IV DPRD Padang Minta Disdik Perluas Zonasi Guna Antisipasi Penuhnya Kuota Sekolah


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pendidikan (Disdik) diharapkan dapat menerapkan perluasan penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun 2019. Aturan terkait  perluasan zonasi itu telah diterima usai kunjungan komisi IV DPRD Padang ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Rabu (19/6/2019).

PPDB Untuk SD Segera Dibuka, Pendaftaran Dilakukan Dengan Sistim Zonasi


PADANGPANJANG(GemaMedianet.com— Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Sekolah Dasar (SD) Negeri Kota Padang Panjang Tahun Pelajaran 2019/2020 akan segera dilaksanakan.

20 Juni 2019

Komisi IV DPRD Padang Nilai Disdik Kurang Sosialisasi PPDB dan Kebijakan Kemendikbud


PADANG(GemaMedianet.com— Dinas Pendidikan Kota Padang kurang mensosialisasikan terkait aturan pendaftaran siswa baru sistem zonasi dari Kemendikbud. Akibatnya kini, banyak orang tua yang masih bingungnya tentang proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD dengan sistem zonasi melalui Online.

Livestock Expo dan Kontes Ternak 2019 Digelar 26-28 Juni, Berdayakan Peternak Sebagai Mitra Guna Menunjang Pembangunan


PADANG(GemaMedianet.com— Dalam waktu dekat, jika tidak ada aral melintang Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Provinsi Sumatera Barat dalam waktu dekat akan menggelar agenda iven tahunan Livestock Expo dan Kontes Ternak. Agenda yang memasuki perhelatan ke VIII tahun ini dijadualkan berlangsung pada 26-28 Juni 2019.

Tanpa Sertifikat Kompetensi, Tenaga Kerja Bidang Kontruksi Tidak Dapat Bekerja


PADANGPANJANG(GemaMedianet.com— Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Kontruksi di Provinsi Sumatera Barat, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jendral Bina Konstruksi Balai jasa Konstruksi Wilayah 1 Banda Aceh menggelar Kompetensi (Sertifikasi) Tenaga Kerja Konstruksi di Ruang Pertemuan Hotel Aulia, Rabu (19/6/2019).

Pemko Apresiasi Timpora Padang Perketat Pengawasan Kehadiran Orang Asing


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang (Pemko) menyambut baik upaya yang dilakukan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang dalam memperketat pengawasan terhadap orang asing yang masuk ke wilayah Kota Padang dan sekitarnya. 

Sekretariat DPRD Pasaman Adakan Halal Bihalal, Tingkatkan Silaturahmi dan Sinergitas


PASAMAN(GemaMedianet.com— Sekretariat DPRD Pasaman adakan halal bihalal ini guna menjaga tali silaturrahmi dan meningkatkan sinergitas kerja antara sesama pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD Pasaman, bertempat di Ruang Sidang DPRD Pasaman, Selasa (18/6/2019).

19 Juni 2019

PPDB Untuk SMA/SMK Sumatera Barat Masih "Terganjal" Fasilitasi Pergub di Kemendagri


PADANG(GemaMedianet.com— Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  Tahun Pelajaran 2019/2020 di Provinsi Sumatera Barat hingga saat ini belum dibuka sekaitan masih terganjal dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Sumatera Barat.

Elly Thrisyanti : Pembangunan Gedung Baru DPRD Padang Disepakati Multiyears APBD 2020


PADANG(GemaMedianet.com— Setelah sempat tertunda beberapa tahun, pembangunan gedung baru DPRD Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) yang sebelumnya direncanakan di kawasan Aia Pacah Koto Tengah, akhirnya kembali dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Padang tahun 2020.

Kreatifitas dan Inovasi Tim Kader PKK Berprestasi Pasaman Pukau Pengunjung Pameran PTTG Tingkat Sumbar di Batusangkar


BATUSANGKAR(GemaMedianet.comTim kader PKK Berprestasi Kabupaten Pasaman berhasil memukau pengunjung pada event Stand Pameran Teknologi Tepat Guna (PTTG) tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Tanah Datar, dari Senin hingga Kamis 17–20 Juni 2019.

Dua Pasar Rakyat Tak Layak Pakai, Tahun Ini Dibangun Pemkab Pasaman Dengan Dana Miliaran


PASAMAN(GemaMedianet.com— Miliaran rupiah dana akan digelontorkan untuk pembangunan dua pasar rakyat yang kondisinya sangat memprihatinkan di tahun 2019 ini oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman.

Halal Bi Halal Forkopimda, Sepakat Jaga Kamtibmas dan Kondusifitas Dengan Deklarasi Tolak Kerusuhan


PASAMAN(GemaMedianet.com— Masih dalam suasana lebaran, Forkopimda Kabupaten Pasaman melaksanakan Halal Bi Halal dan menggelar deklarasi tolak kerusuhan bersama jajaran instansi vertikal bertempat di rumah dinas Ketua Pengadilan Negeri Lubuksikaping Cut Carnelia, SH, Selasa (18/6/2019).

18 Juni 2019

Entaskan Kemiskinan di Tengah Keterbatasan Anggaran, Padang Utara Luncurkan Program "Persaudaraan Madani"


PADANG(GemaMedianet.com— Keterbatasan anggaran tidak menjadi halangan bagi Pemerintah Kecamatan Padang Utara untuk ikut berperan mengentaskan kemiskinan di wilayahnya. Kali ini lewat program "Persaudaraan Madani" Camat Editiawarman meluncurkan program dimaksud pada bulan Ramadhan 1440 Hijriah lalu, Jum'at (31/5/2019).

Festival Randai se-Nagari Aia Manggih, Camat Ajak Tiap Nagari Kembangkan dan Lestarikan Seni Budaya


PASAMAN(GemaMedianet.com— Festival Randai  se-Nagari Aia Manggih Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman resmi ditabuh kemarin bertempat di halaman Kantor Walinagari Aia Manggih, Senin (17/6/2019).

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog