31 Mei 2019

Jembatan Batang Kalu Penghubung Padang - Bukittinggi Kembali Beroperasi, Nasrul Abit Senang Arus Mudik Lancar


PADANGPARIAMAN(GemaMedianet.com— Jembatan Batang Kalu, Kayu Tanam, Padang Pariaman yang ambruk pada bulan November 2018 lalu, kembali beroperasi.

Wagub Nasrul Abit Kembali Terharu, Ahli Waris Petugas KPPS Alm. Dendi Terima Santunan


PESSEL(GemaMedianet.com— Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar) Nasrul Abit kembali menyerahkan santunan kepada keluarga petugas KPPS yang wafat dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 lalu.

Wagub Nasrul Abit Apresiasi Program Mudik Gratis 2019 ke Mentawai


PADANG(GemaMedianet.com— Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar) Nasrul Abit mengapresiasi program Mudik Gratis bersama BUMN 2019  yang diselenggarakan oleh PT. Semen Padang, dengan mendatangkan Kapal Perintis Sabuk Nusantara 68 di Pelabuhan Teluk Bayur Padang menempuh  rute Padang - Mentawai.

30 Mei 2019

Festival 10 Ribu Bakcang dan Lamang Baluo Bakal Meriahkan Libur Lebaran di Padang


PADANG(GemaMedianet.com— Festival bakcang ayam dan lamang baluo siap meramaikan libur Lebaran di Kota Padang, Sumatera Barat. Dalam acara yang dilaksanakan 6 -7 Juni 2019 ini akan dibagikan 10.000 bakcang ayam dan 10.000 lamang baluo kepada para pengunjung.

Kuatkan Padang Jadi Kota Kreatif, Mahyeldi Support PCCF Selaras Dengan Program Youth Center


PADANG(GemaMedianet.com— Sejumlah komunitas anak muda Kota Padang mendeklarasikan Padang Creative City Forum (PCCF) di Cafe Kupi Batigo, Kamis (30/5/2019). Forum ini terafiliasi ke Indonesia Cretive City Network (ICCN) yang menyasar kaum milenial untuk pengembangan ekonomi kreatif di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Tutup Pesantren Ramadhan 1440 H, Wako Mahyeldi dan Wawako Hendri Septa Ajak Masyarakat Jaga Generasi Muda dan Amalkan Ilmu


PADANG(GemaMedianet.com— Pelaksanaan Pesantren Ramadhan 1440 H/2019 M yang berlangsung selama 17 hari, mulai 11 - 29 Mei 2019 di berbagai masjid dan mushalla dan diikuti para siswa Sekolah Dasar (SD)/Sederajat dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Sederajat se Kota Padang, secara resmi ditutup oleh Walikota Padang Mahyeldi di Masjid Raya Pasa Gadang, Kelurahan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan, Rabu (29/5/2019).

Akibat Supir Mengantuk, Mini Bus Toyota Kijang Grand Terjun Bebas ke Jurang Lurah Berangin, Satu Korban Luka


PASAMAN(GemaMedianet.com— Sebuah Mini Bus merk Toyota Kijang Grand dengan nomor Polisi BA 1622 RQ terjun bebas ke dalam jurang Lurah Berangin di Jalan Umum Cubadak Banyak, Jorong Biduak, Nagari Ganggo Mudiak, Kecamatan Bonjol, Pasaman sekira pukul 21.10 WIB, Rabu (29/5/2019) kemarin.

Wagub Sumbar Serahkan Santunan Rp.5 Juta Bagi Ahli Waris KPPS Wafat Tugas Pemilu 2019 di Solok


PADANG(GemaMedianet.comPemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) berikan santunan untuk keluarga petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang wafat saat penyelenggaraan Pemilu 2019.

29 Mei 2019

Hari Terakhir Safari Ramadhan DPRD, Delma Putra Kunjungi dan Serahkan Bantuan ke Musholla Baitul Ikhlas


PADANG(GemaMedianet.com— Usai mengunjungi Masjid Darul Muttaqin Sabtu lalu, anggota DPRD Kota Padang Delma Putra kembali mengunjungi rumah ibadah di daerah pemilihan (dapil)nya, Koto Tangah.

Ketua DPRD Elly Thrisyanti : Ranperda Pembangunan Ketahanan Keluarga Tengah Berproses ke Tahap Kedua


PADANG(GemaMedianet.com— Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti menyebutkan, dalam acara persiapan penelitian dan kajian tentang permasalahan ketahanan keluarga telah dilakukan beberapa upaya dan kegiatan.

Dinilai Sangat Urgen, Pemko Upayakan Ranperda Pembangunan Ketahanan Keluarga Jadi Perda


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota (Pemko) Padang kebut Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Ketahanan Keluarga untuk dijadikan Perda secepatnya di Ranah Bingkuang. Hal itu mengingat, Perda ini dinilai penting demi menguatkan fungsi ketahanan keluarga bagi generasi muda sekaligus untuk mengantisipasi dari hal-hal yang tak diinginkan.

Safari Ramadhan 1440 H, Delma Putra Kunjungi dan Serahkan Bantuan ke Masjid Darul Muttaqin Koto Tangah


PADANG(GemaMedianet.com Sudah menjadi agenda rutin pada setiap bulan suci Ramadhan, anggota DPRD Kota Padang wajib mengunjungi satu masjid dan satu mushalla di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Mesjid Agung Al Muttaqin Lubuk Sikaping Santuni 360 Anak Yatim


PASAMAN(GemaMedianet.com— Seperti kebiasaan pada setiap tahunnya, pengurus Mesjid Agung Al Muttaqin Lubuk Sikaping membagikan santunan buat anak yatim yang berasal dari infak/sedekah jamaah Mesjid selama satu tahun.

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Peduli Lingkungan, Gelar Pasar Murah Hingga Diskon 50 Persen


PADANG(GemaMedianet.com— Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sosial setempat, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Padang menggelar Pasar Murah Ramadhan 2019.

Safari Ramadhan DPRD Sumbar, Arkadius Ajak Masyarakat Manfaatkan Dana Pendidikan PT Rajawali


BATUSANGKAR(GemaMedianet.com— Agenda Safari Ramadhan selain bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi, juga menampung aspirasi masyarakat serta menyampaikan informasi pembangunan dan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Koordinasi Pengawasan Kemitraan Sektor Peternakan, Dinas PKH Sumbar Gandeng KPPU KPD Medan


PADANG(GemaMedianet.com— Dalam rangka mendorong, mendukung, dan mempercepat kemajuan peternakan di Provinsi  Sumatera Barat, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat (DPKH  Sumbar) menggandeng Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) melalui Kepala Kantor Perwakilan Daerah (KPD) Medan.

28 Mei 2019

Ketua DPRD Elly Thrisyanti Safari Ramadhan dan Serahkan Bantuan Dana Hibah ke Mushalla Nurul Amal


PADANG(GemaMedianet.com— Setelah memimpin tim safari Ramadhan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang ke Masjid Nurul Jannah, Ketua DPRD Elly Thrisyanti kembali mengunjungi rumah ibadah lainnya di Kecamatan Lubuk Begalung.

Ketua DPRD Elly Thrisyanti Pimpin Tim Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Nurul Jannah


PADANG(GemaMedianet.com— Pada bulan suci Ramadhan, pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang memiliki kewajiban untuk mengunjungi beberapa masjid dan mushalla di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Dinas PKH Sumbar Gelar Bazar Ramadhan dan Operasi Pasar Komoditi Peternakan di 30 Titik Sebaran


PADANG(GemaMedianet.com— Hingga hari kedua pelaksanaan Bazar/Operasi Pasar Komoditi Peternakan yang dilangsungkan di halaman Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang beralamat di Jalan Rasuna Said Nomor 68 Jati Baru Kecamatan Padang Timur Kota Padang masih tetap menarik perhatian pengunjung.

Wagub Nasrul Abit : LKS Motivasi Siswa SMK Bersaing di Dunia Usaha dan Industri


PADANG(GemaMedianet.com— Lomba Kompetensi Siswa (LKS) ke XXVII Tahun 2019 yang digelar sejak tanggal 24 - 27 Mei 2019 dan diikuti sebanyak 172 Siswa pilihan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) se Sumatera Barat (Sumbar), ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit di Hotel Axana Padang, Senin (27/5/2019).

Wakil Ketua DPRD Arkadius Dt Intan Bano Buka Puasa Bersama di Masjid Al Amin Limo Kaum


BATUSANGKAR(GemaMedianet.comSekitar pukul 18.00 WIB jelang berbuka, Selasa (28/5/2019), Tim Safari Ramadhan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Arkadius Dt Intan Bano tiba di lokasi Masjid Al Amin Jorong Piliang Nagari Limo Kaum, Kecamatan Limo Kaum, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar.

Kapolres Pasaman Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019


PASAMAN(GemaMedianet.com— Polres Pasaman Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2019 di Halaman Mako Polres Pasaman, Selasa (28/5/2019).

Sukseskan PENAS TANI 2020 di Sumatera Barat, Kementan RI Gelar Sosialisasi dan Koordinasi


JAKARTA(GemaMedianet.com— Guna menyukseskan penyelenggaraan Penas Tani 2020 di Sumbar, Kementerian Pertanian (Kementan) pun menggelar Sosialisasi dan Koordinasi dengan KTNA serta jajaran panitia pusat dan daerah di Kantor Pusat Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia Jakarta, Senin (20/5/2019) lalu.

Kerjasama Dengan Unri, Anggota DPRD Pasaman Ikuti Bimtek Pemantapan di Pekanbaru


PASAMAN(GemaMedianet.comBekerjasama dengan Universitas Riau (Unri), Anggota DPRD Kab. Pasaman laksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) sejak tanggal 26 Mei hingga Kamis, (30/5/2019). Bimtek digelar di Hotel Dyan Graha Pekanbaru dengan tema "Optimalisasi tugas dan tanggung jawab alat kelengkapan DPRD".

Mentan RI Harapkan Produktifitas Pertanian Sumatera Barat Membanggakan, Bukan Apa Adanya


JAKARTA(GemaMedianet.com— Penyelenggaraan Pekan Nasional Tani Indonesia (PENAS TANI) merupakan wujud motivasi produktifitas penyelenggaraan pembangunan pertanian Indonesia. Jika selama ini Sumatera Barat (Sumbar) baru produksi Padi 4 ton per hektare (Ha), maka ke depan produksi Padi jadi 13,5 ton per Ha.

27 Mei 2019

Wahyu Ajak Masyarakat Gunakan HP Untuk Kebaikan, Bukan Sebarkan Informasi Penuh Kebohongan


PADANG(GemaMedianet.com— Dengan kecanggihan teknologi informasi, Hand Phone (HP) hendaknya dapat memberi manfaat yang besar, serta mendatangkan kemudharatan. Dalam kondisi apapun, kapan pun dan dimana pun.

Wahyu Iramana Putra : Wakil Rakyat Harus Siap Mewakafkan Diri Untuk Kepentingan Masyarakat


PADANG(GemaMedianet.com— Safari Ramadhan 1440 H Tahun 2019 ini merupakan Safari Ramadhan terakhir bagi Wahyu Iramana Putra sebagai wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang sekaligus dalam menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya (dapil) Padang Utara, Padang Barat dan Nanggalo.

Pemko Padang Lima Kali Berturut-turut Raih WTP dari BPK RI Perwakilan Sumbar


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali sukses meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) dalam bentuk pengelolaan keuangan daerah.

Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama, Gubsu Harapkan Wartawan Beritakan Kesulitan-kesulitan Rakyat


MEDAN(GemaMedianet.com— Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi percaya bahwa insan pers memiliki peran yang sangat penting untuk membantu pembangunan Sumatera Utara.

Ketua DPRD Elly Thrisyanti Hadiri Penyerahan WTP Keenam Kalinya Untuk Kota Padang


PADANG(GemaMedianet.com— Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti menghadiri penyerahan Laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018 di Kantor BPK Perwakilan Sumbar, Jumat (24/5/2019).

Wako Mahyeldi Dukung Program Ciptakan Generasi Qurani Besutan Surau Quran Center


PADANG(GemaMedianet.com— Apapun bentuk kegiatan yang membumikan Al-Quran, apalagi melibatkan generasi muda, Walikota Padang Mahyeldi akan terus memberikan dukungan. Dan apabila ada kendala dalam pelaksanaannya, ia pun akan mencarikan solusi dan memberikan bantuan.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Ikhsan Padang Baru Timur


PADANG(GemaMedianet.comTim Safari Ramadhan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang yang dipimpin Wakil Ketua Wahyu Iramana Putra mengunjungi Masjid Nurul Ikhsan yang terletak di Jalan Batang Sinamar Padang Baru Timur Kelurahan Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Timur, Minggu, (26/5/2019).

26 Mei 2019

Tim Safari Ramadhan III Pemko Padang Kunjungi Masjid Baitul Akbar RT 04 Bungo Pasang


PADANG(GemaMedianet.com— Kedatangan Tim Safari Ramadhan di Masjid Baitul Akbar RT 04 RW 12 Perum Bungo Mas, Kelurahan Bungo Pasang, Koto Tangah seperti gayung bersambut.

Cita Kota Bersandar Internasional, Wawako Tinjau Infrastruktur PDAM di Lubuk Minturun


PADANG(GemaMedianet.com— PDAM Kota Padang akan semakin maju ke depannya  dan mampu menambah ketersediaan volume air bersih untuk masyarakat Kota Padang.

Padang Pariaman Juni Mendatang Bakal Luncurkan Inovasi “Lapau Emak”


PADANGPARIAMAN(GemaMedianet.com— Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dijadualkan pada Juni mendatang akan meluncurkan inovasi baru yang diberi nama "Lapau Emak" (Layanan Pengaduan Kekerasan Perempuan dan Anak).

Libur Lebaran Puskesmas dan Pustu di Seluruh Wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai Buka 24 Jam

Kepala Dinas Kesehatan, Lahmuddin Siregar saat meninjau kesiapan Puskesmas dan Pustu
MENTAWAI(GemaMedianet.com— Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai memastikan saat libur lebaran 1440 Hijriah, Puskesmas dan Pustu di seluruh wilayah, serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tetap buka 24 jam dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Stunting Masih Jadi Masalah Penghambat Momentum Generasi Emas Indonesia 2045


JAKARTA(GemaMedianet.com— Stunting masih menjadi masalah gizi utama bagi bayi dan anak di bawah usia lima tahun di Indonesia. Kondisi tersebut harus segera dientaskan, karena akan menghambat momentum generasi emas Indonesia 2045.

25 Mei 2019

Wagub Sumbar Serahkan Bantuan Duka kepada Keluarga KPPS Yang Wafat Saat Bertugas


PASBAR(GemaMedianet.com— Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit menyerahkan bantuan uang duka sebanyak 5 juta rupiah kepada keluarga Almarhum Andresal yang wafat saat bertugas sebagai Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Jumat (26/4/2019) lalu.

Padang Panjang Hasilkan Susu Kualitas Ekspor, PT Fonterra Brand Indonesia Kagumi Peternak Sapi


PADANGPANJANG(GemaMedianet.com— Sebagai penghasil susu perah, Kota Padang Panjang mendapat apresiasi dari PT. Fonterra Brand Indonesia, karena produksi susu yang dihasilkan kualitas Ekspor.

Ratusan Mahasiswa HMI Demo ke DPRD Sumbar, Tuntut Kematian Anggota KPPS dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu


PADANG(GemaMedianet.com— Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padang melakukan aksi demo ke DPRD Sumbar, Jumat (24/5/2019).

24 Mei 2019

KPU Kabupaten Pasaman Sampaikan Ucapan Terima Kasih, dan Ajak Sukseskan Pemilihan Kepala Daerah Pasaman 2020


Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasaman Mengucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Kabupaten Pasaman Atas Kehadirannya di TPS pada Pemilu Serentak 2019, dan selanjutnya “Mari Kita Sukseskan Pemilihan Kepala Daerah 2020" di Kabupaten Pasaman 

Ketua DPRD Pasaman, Yasri Apresiasi Kinerja Pemkab Raih Predikat WTP Enam Kali Berturut-turut

Ketua DPRD Pasaman, Yasri bersama Bupati Pasaman menerima penyerahan WTP dari Kepala BPK Perwakilan Sumbar, Pemut Aryo Wibowo 
PASAMAN(GemaMedianet.com— Setelah meraih predikat opini WTP atas penilaian LKPD tahun 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018. Di tahun 2019 ini, kembali Kabupaten Pasaman meraih dan mempertahankan predikat opini WTP dalam evaluasi penilaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018.

Pemkab Pasaman Pertahankan Predikat WTP Keenam Kalinya Dari BPK Perwakilan Sumbar


PASAMAN(GemaMedianet.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman tahun 2019 berhasil dengan gemilang meraih dan mempertahankan predikat opini WTP dalam evaluasi penilaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2018. Pasaman berhasil memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk keenam kalinya secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sumatera Barat.

23 Mei 2019

Ditresnarkoba Polda Sumbar Kembali Gagalkan Peredaran Narkotika, Empat Tersangka Diringkus, Satu Perempuan


PADANG(GemaMedianet.com— Bulan suci Ramadhan tak jadi halangan bagi jajaran Ditresnarkoba Polda Sumbar untuk kembali mengungkap kasus peredaran Narkotika di wilayah hukum Sumatera Barat. Kali ini terbukti dengan diringkusnya empat tersangka, MARS (34), S (36), N (32), dan BJA (28) masing-masing di tempat berbeda, Padang, Agam, Padang Pariaman dan Limapuluh Kota.

PDAM Pasaman Jawab Keluhan Pelanggan Dengan Pembersihan Pipa Transmisi Semua Saluran Penghubung


PASAMAN(GemaMedianet.com— Dalam beberapa bulan terakhir, banyak keluhan masyarakat sebagai pelanggan PDAM tentang penyaluran air bersih sering macet, bahkan ada yang berbilang bulan. Keluhan masyarakat tersebut banyak yang telah dilaporkan kepada penanggung jawab yakni Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lubuk Sikaping.

22 Mei 2019

Cagar Budaya dan Kepurbakalaan di Kabupaten Pasaman Harus Didayagunakan dan Dilestarikan

Nelfri Asfandi 
PASAMAN(GemaMedianet.com— DPRD Kabupaten Pasaman melakukan Sidang Paripurna Ke-19 dalam rangka Penyampaian Laporan Dua Panitia Khusus (Pansus) Ranperda tentang Penyelenggaraan Kepustakaan dan Ranperda tentang Perlindungan Cagar Budaya dan Kepurbakalaan, Selasa (21/5/2019).

Pasaman Sudah Selayaknya Miliki Perda Kepustakaan, Jadi Acuan Pemerintah Daerah

Yunelda Asra
PASAMAN(GemaMedianet.com— Untuk meningkatkan minat membaca di tengah tengah masyarakat, Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman sudah selayaknya memiliki peraturan daerah (Perda) terkait perpustakaan.

21 Mei 2019

Mahyeldi Senang Petugas DLH Terima 935 Paket Sembako Program BNI Berbagi


PADANG(GemaMedianet.com— Walikota Padang Mahyeldi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang tak hentinya melihatkan dukungan bagi kemajuan Kota Padang. Kali ini dilihatkan Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Padang yang memberikan bantuan sembako (sembilan bahan pokok) bagi petugas lapangan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang.

Kunker Komisi IX DPR RI di Padang, Sosialisasikan Pangan Sehat Konsumsi Tanpa Bahan Pengawet


PADANG(GemaMedianet.com— Dalam rangka meninjau secara langsung terkait pengawasan peredaran makanan dan minuman di bulan Ramadan 1440 H, Anggota Komisi IX DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kota Padang.

DPRD Padang Dukung Percepatan Pembangunan Pro Masyarakat


PADANG(GemaMedianet.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang siap mendukung percepatan pembangunan di Ranah Bingkuang sepanjang berpihak pada kepentingan masyarakat.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog