30 April 2019

DPRD Padang Paripurnakan Tutup Masa Sidang I dan Buka Masa Sidang II Tahun 2019


PADANG(GemaMedianet.com— Mengakhiri masa persidangan pertama tahun 2019, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang telah membahas tujuh Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), empat diantaranya merupakan Ranperda inisiatif DPRD Padang, dan tiga Ranperda berasal dari Pemerintah Kota (Pemko) Padang.

DPRD Padang Kebut Pembahasan Ranperda di Masa Sidang Kedua 2019


PADANG(GemaMedianet.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang telah melakukan pembahasan terhadap tujuh Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) selama masa persidangan pertama tahun 2019. Ketujuh Ranperda tersebut merupakan bagian dari Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propem Perda) tahun 2019 yang telah ditetapkan DPRD Padang pada 13 November 2018 lalu.

Ribuan Tenaga Honorer Pemkab Pasaman Belum Tertanggung Iuran BPJS Kesehatan

Syafrudin
PASAMAN(GemaMedianet.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman hingga saat ini belum menanggung iuran BPJS Kesehatan terhadap ribuan tenaga honorer (kontrak) yang ada di lingkungan pemerintah daerah setempat.

Bupati Yusuf Lubis Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Istiqomah : Makmurkan Masjid Setiap Waktu


PASAMAN(GemaMedianet.com— Bupati Pasaman, H.Yusuf Lubis mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memakmurkan masjid setiap waktu. Tidak saja dilakukan ketika peletakan batu pertama masjid, tetapi juga setelah masjid berdiri.

Kemenag Sumbar Luncurkan 13 Program Unggulan Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019


PADANG(GemaMedianet.com— Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1440 H/2019 M Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat meluncurkan 13 program unggulan. Diantaranya Gerakan Wakaf 10.000 AlQuran, Gerakan Wakaf Uang, Tadarus Alquran berbasis IT, Tadarus AlQuran di masjid dan mushalla serta Tadarus AlQuran live di RRI Padang.

DPRD Sumbar Serahkan Laporan Reses Masa Persidangan Pertama Tahun 2019 Pada Gubernur


PADANG(GemaMedianet.com— Reses merupakan bentuk pertanggungjawaban moral dan politis dari setiap anggota DPRD, terhadap masyarakat yang telah memilihnya. Oleh sebab itu, reses merupakan salah satu kewajiban setiap anggota DPRD yang diatur dalam peraturan perundang-undangan.

29 April 2019

Walikota Mahyeldi Dukung Usaha Budidaya Ikan Cupang


PADANG(GemaMedianet.comWalikota Padang Mahyeldi meninjau usaha budidaya ikan cupang yang sudah satu tahun digeluti oleh Joni Rapindo di kediamannya, di Kelurahan Seberang Padang Kecamatan Padang Selatan, Minggu (28/4/2019).

Kota Padang Tuanrumahi Livestock Expo dan Kontes Ternak 2019 dan 2020


PADANG(GemaMedianet.com— Kota Padang akan menjadi tuan rumah Livestock Expo dan Kontes Ternak Propinsi Sumatera Barat dua tahun Berturut-turut, yakni tahun 2019 dan 2020.

DPRD Sumbar Ambil Keputusan dan Rekomendasi Terhadap LKPJ Kepala Daerah Tahun 2018


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dari hasil pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2018, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat memberikan sejumlah rekomendasi dalam rapat paripurna, Senin (29/4/2019).

28 April 2019

Walikota Mahyeldi : Pentingnya Asupan Gizi di 1000 Hari Pertama Kehidupan


PADANG, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kota (Pemko) Padang menyambut baik dan memberikan apresiasi atas digelarnya kegiatan seminar yang bertajuk "The First 1000 Days Summit" tahun ini di Kota Padang.

Kita Milenial, Kita Bersatu



Oleh : Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo
(Danrem 032/Wirabraja)

PADANG, (GemaMedianet.com) — Kiranya tak ada yang tidak pernah mendengar istilah generasi milineal. Sering juga disebut generasi Y. Para peneliti sosial, seperti dari laporan Pew Research Center (2010), mengatakan bahwa generasi milineal adalah kelompok yang eksis dan hidup di era sekarang, yang jika dihitung dari tahun kelahiran, berkisar antara 1980-an sampai 2000. Untuk Indonesia sendiri diperkirakan populasinya mencapai 34,45 persen. Sebuah kuantitas generasi yang luar biasa dan sekaligus calon pemimpin di masa datang.

Pemko dan BAPETEN Gelar Sosialisasi dan Diskusi Muatan RPP Keselamatan Pertambangan Bahan Galian Nuklir


SIBOLGA, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga bekerjasama dengan dengan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) Republik Indonesia menggelar sosialisasi dan diskusi mengenai muatan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Keselamatan Pertambangan Bahan Galian Nuklir, di Aula Topaz Hotel Wisata Indah Sibolga, Selasa (23/4/2019) pagi.

Hadir dalam kegiatan iti Deputi Bidang Pengkajian Keselamatan Nuklir BAPETEN (Dr. Eng. Yus Rusdian Akhmad), Direktur Pengaturan dan Pengawasan Instalasi dan Bahan Nuklir BAPETEN (Dra.Dahlia Cakrawati Sinaga, MT), Kepala Pusat Teknologi Bahan Galian Nuklir Badan Tenaga Nuklir Nasional (Ir.Harianto Sugeng Budi Susilo, M.Si), Pimpinan OPD se-Kota Sibolga, Para Kabag, Camat serta Lurah Se-Kota Sibolga.

Walikota Sibolga yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Yasman, MM menyampaikan, bahwa bahan galian nuklir merupakan komoditas tambang mineral yang selain memiliki nilai ekonomi juga merupakan unsur strategis. Selain itu dari material sisa penambangan yang mengandung radioaktif menimbulkan potensi bahaya paparan radiasi dan kontaminasi bagi pekerja, masyarakat dan lingkungan.

Ia menyebutkan, tahun 2016, Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) merilis bahwa Indonesia memiliki potensi uranium, salah satunya adalah Kota Sibolga berindikasi mengandung bahan galian nuklir. Ditemukan uranium di permukaan dangkal. Mineral itu didapatkan pada rekah halus dalam batuan granit dan bentuk lensa pada batuan sedimen. 

"Potensi Sibolga ini tentunya kekayaan alam yang perlu dikaji lebih dalam, untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Sibolga,” tukas Yasman.

Berdasarkan Undang Undang Nomor 10 Tahun 1997 tentang ketenaganukliran, BAPETEN merupakan sebuah Lembaga yang bertanggung jawab untuk menjalankan fungsi pengawasan di bidang ketenaganukliran yang di tujukan untuk menjamin keselamatan dan kesehatan pekerja dan anggota masyarakat serta perlindungan terhadap lingkungan hidup.

Materi dalam sosialisasi ini antara lain Kebijakan Pengawasan Ketenaganukliran yang sampaikan oleh Direktur Pengaturan Pengawasan Instalasi dan Bahan Nuklir BAPETEN, Dahlia C.Sinaga, Konsepsi Pengaturan Rancangan Pengaturan Pemerintah tentang Keselamatan Pertambangan Bahan Galian Nuklir oleh Ka.Subdit Pengaturan Instalasi Nuklir Non Reaktor BAPETEN Widia Laksmono, dan Potensi Bahan Galian Nuklir di Sibolga oleh Ngadenin dari Peneliti Pusat Teknologi Bahan Galian Nuklir BATAN. (Rel)

#bapeten
#uranium
#bahangaliannuklir

IKPM Gontor Cabang Sumbar Temu Ramah di Padang, Motivasi Santriwan/ti


PADANG, (GemaMedianet.com) — Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) yang berada di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur memang terkenal sebagai pesantren yang memiliki penerapan disiplin, penguasaan bahasa asing (Arab dan Inggris), kaderisasi dan jaringan alumni yang sangat kuat.

27 April 2019

Pemko Padang Dorong SPAN Hasilkan Lulusan Terampil Jawab Tantangan Dunia Kerja Penerbangan


PADANG, (GemaMedianet.com) — Sekolah kejuruan manapun di Indonesia beorientasi pada dunia kerja. Untuk keberhasilan orientasi tersebut, maka pihak sekolah harus mampu bersinergi dengan perusahan yang akan menerima lulusan dari sekolah tersebut. Demikian pula halnya dengan Sekolah Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Padang hadir mengisi dan memenuhi kebutuhan dunia kerja penerbangan di  Indonesia.

KPK Tetapkan Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria Sebagai Tersangka


JAKARTA, (GemaMedianet.com) — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Bupati Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat, Muzni Zakaria sebagai tersangka. Adanya penetapan tersangka terhadap Bupati Solsel menyusul adanya tim penyidik menggeledah rumah Muzni pada Kamis (25/4/2019) lalu.

Cuaca Ekstrem, Puluhan Pohon Bertumbangan di 17 Titik di Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) — Cuaca ekstrim disertai hujan dan angin kencang yang melanda Kota Padang sekitar pukul 10.00 WIB hari ini mengakibatkan puluhan pohon tumbang di 17 Titik Kota Bingkuang, Akibat peristiwa itu sejumlah rumah dan warung milik warga dilaporkan rusak dan sempat membuat akses jalan terhambat.

26 April 2019

BPK RI Serahkan LHP LKPD 2018 Dalam Paripurna DPRD Sumbar, Moermahadi : Kewajaran Bukan Jaminan Terbebas Dari "Fraud"


PADANG(GemaMedianet.com— Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2018 dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Barat (DPRD Sumbar) yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim, Jum'at (26/4/2019).

Padang - Gunung Sitoli Bahas Peningkatan Hubungan dan Kerjasama Perdagangan


PADANG, (GemaMedianet.com) —Pemerintah Kota Padang menyambut baik agenda kunjungan kerja Pemerintah Kota Gunung Sitoli ke Kota Padang. Kunjungan ini di samping meningkatkan hubungan baik bagi kedua daerah, juga membahas peningkatan kerjasama berbagai bidang yang menguntungkan kedua daerah ke depan.

Sekda Mara Ondak : Inacraft Jadikan Momentum Lahirkan Produk UKM Andalan Pasaman


PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Stand Dekranasda Kabupaten Pasaman dikunjungi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs.Mara Ondak, pada hari kedua ajang Jakarta Internasional Handycraft Fair (Inacraft) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Kamis (25/4/2019).

Walau Tidak Terpilih Lagi, Suci Yulia Tetap Komit Untuk Terus Membangun


PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Politik yang sehat hanya bisa dibangun dengan sikap kesatria kader partai politik (Parpol).

Pemko Padang Terus Benahi Objek Wisata Pantai Air Manis


PADANG, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kota (Pemko) Padang terus fokus mengembangkan objek wisata Pantai Air Manis sebagai salah satu dari sejumlah ikon pariwisata di Kota Padang.

25 April 2019

Ditresnarkoba Polda Sumbar Gagalkan Peredaran Ribuan Gram Ganja, Shabu dan Extacy


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dua pekan terakhir, sejak 11 - 20 April 2019 jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba)  Polda Sumbar kembali mengungkap enam kasus peredaran Narkotika dengan barang bukti ribuan gram Narkotika jenis Ganja dan Shabu, serta extacy. Tujuh tersangka berhasil diringkus di sejumlah lokasi di dua wilayah berbeda, Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Padang.

JITU PASNA Kembali Dilatih Hitungan Respon Cepat Penanganan Bencana dan Rehab Rekon


PADANG, (GemaMedianet.com) — Kajian Kebutuhan Pasca Bencana (JITU PASNA) menjadi bagian penting dalam menentukan respon cepat penanganan bencana dan rehab rekon pasca bencana. JITU PASNA harus mampu melakukan hitungan cepat, terutama pada objek-objek vital yang rusak akibat bencana yang dilakukan pada masa tanggap darurat.

Kabupaten Pasaman Ikut Serta Meriahkan Pameran Produk Kerajinan di Jakarta Convention Center


PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Kabupaten Pasaman ikut berpartisipasi pada Jakarta Internasional Handicraft Fair (Inacraft)  2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan  tanggal 24-28 April 2019.

24 April 2019

Gubsu Edy Rahmayadi Lantik Tiga Bupati dan Wakil Bupati Sekaligus, Tekankan Kerjasama Bangun Sumut


MEDAN, (GemaMedianet.com) — Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melantik tiga bupati dan wakil bupati sekaligus, yang dilangsungkan di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan, Selasa (23/4/2019).

Ketiga pasangan bupati dan wakil bupati tersebut yakni Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dan Wakilnya Sarlandy Hutabarat. Kemudian, Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang Azhari Tambunan dan Mohammad M Ali Siregar, serta Bupati dan Wakil Bupati Dairi Edy Berutu dan Jimmy Andrea Lukita Sihombing.

Di kesempatan itu, Gubsu Edy Rahmayadi berpesan agar para bupati-wakil bupati periode 2019-2024 tersebut bekerja sama membangun Sumut.

Gubsu Edy Rahmayadi juga mengatakan para bupati dan wakil bupati yang baru dilantik agar bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik dalam rangka membangun anak bangsa, khususnya Sumut.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, kita perlu bekerja ke samping, ke atas dan ke bawah, kita berkoordinasi dengan baik. Sumatera Utara tak akan bisa disebut Sumut, kalau tidak ada Deli Serdang, tidak ada Tapanuli Utara, tidak ada Dairi, inilah Sumatera Utara," tukasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumatera Utara Ny Nawal Edy Rahmadani melantik ketua Dekranasda Taput Ny Satika Nikson Nababan, Ketua Dekranasda Deli Serdang Ny Yunita Azhari Tambunan dan Ketua Dekranasda Dairi Ny Romi Mariani Edy Berutu.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Anggota DPR RI Trimedya Panjaitan, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

#em I humaspemprovsu

Pos Pengaduan Sekolah Perempuan Gabungan Tiga Kelurahan di Lubuk Kilangan Dilaunching


PADANG, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kota Padang mengapresiasi dan menyambut baik keberadaan Pos Pengaduan Sekolah Perempuan gabungan tiga kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan sebagai pusat pelayanan perempuan untuk konsultasi tentang isu-isu perempuan di tingkat kelurahan. Diantaranya berkaitan dengan prinsip-prinsip keseteraan gender, membangun kesadaran kritis perempuan dan peningkatan ketahanan keluarga.

Komisi A DPRD Kabupaten Pasaman Studi Banding Tugas-tugas Komisi ke DPRD Kota Bandung


PASAMAN, (GemaMedianet.com) —Pemerintah Kota Bandung menerima kunjungan kerja Komisi A DPRD Kabupaten Pasaman di ruang Komisi A DPRD Kota Bandung. Rombongan Komisi A DPRD Pasaman yang dipimpin M. Mardinal diterima Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung, Edi Haryadi, M.Si, kemarin.

Seleksi Jambore Pemuda Indonesia Tingkat Kabupaten Pasaman Ditutup


PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pasaman, Ricky Riswandi, SH, M.Si menutup acara seleksi Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Tingkat Kabupaten,  di Aula KONI Kabupaten Pasaman, Selasa (23/4/2019).

Usai Pemilu Serentak, Anggota DPRD Padang Kebut Kunker Komisi Terkait Ranperda Inisiatif ke Berbagai Daerah


PADANG(GemaMedianet.com— Usai Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang dilaksanakan pada 17 April 2019, Gedung bundar DPRD Kota Padang kembali sepi. Pasalnya, anggota DPRD yang tergabung dalam komisi terkait Ranperda Inisiatif menyegerakan kunjungan kerja ke berbagai daerah di tanah air.

11 Kecamatan dan 104 Kelurahan Ikuti Sosialisasi Perwako Trantibum Nomor 23 Tahun 2019


PADANG, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kota Padang mensosialisasikan Peraturan Walikota (Perwako) Padang Nomor 23 Tahun 2019, sebagai payung hukum dari semua peraturan yang menyangkut tentang ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) di Kota Padang.

Gerakan Bersama Bersihkan Masjid Jelang Ramadhan, Mahyeldi: Tradisi Balimau Tidak Diajarkan Dalam Islam


PADANG, (GemaMedianet.com) — Walikota Padang Mahyeldi menghimbau seluruh RT/RW, Lurah, Camat bersama masyarakat untuk membersihkan Masjid/Mushalla sebelum datangnya bulan Ramadhan. Selain itu, juga membersihkan lingkungan di sekitar tempat tinggal.

23 April 2019

Belanja Bijak Salah Satu Upaya Tekan Angka Inflasi Sebelum Ramadhan Hingga Idul Fitri


PADANG, (GemaMedianet.com) —Walikota Padang Mahyeldi mengajak masyarakat Kota Padang agar berbelanja sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan, mulai sebelum Ramadhan hingga Idul Fitri.

Inilah Perempuan Inspiratif dan Perempuan Tangguh Dari Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) —Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) tahun ini memberikan penghargaan kepada para perempuan yang dinilai inspiratif bagi lingkungan sekitarnya, serta perempuan yang dianggap tangguh mencari nafkah dalam memperjuangkan hidup keluarganya,

Berikut Perempuan Inspiratif dan Perempuan Tangguh yang menerima penghargaan Tingkat Kota Padang. 

Perempuan Inspiratif

Juara I : Defriyeni Dahar (Kecamatan Lubuk Kilangan) 
Juara II: Mina Dewi Sukmawati (Kec. Kuranji) 
Juara III: Fitriati (Kec. Koto Tangah) 

Perempuan Tangguh

Juara I: Rita (Kec. Lubuk Kilangan) 
Juara II: Melinar (Kec. Padang Selatan) 
Juara III: Susi Karmila (Kec.Bungus Teluk Kabung) 

Masing-masing pemenang pada setiap kategori mendapatkan hadiah berupa barang senilai Rp.4 Juta untuk Juara I, Rp.3 Juta untuk Juara II, dan Rp.2 Juta untuk Juara III. (em) 

Peringati Hari Kartini, Perempuan Inspiratif dan Perempuan Tangguh Dari Padang Dianugerahi Penghargaan


PADANG, (GemaMedianet.com) — Perjuangan Raden Ajeng (RA) Kartini telah membawa perubahan besar terhadap kondisi sosial perempuan di Indonesia, dimana saat ini perempuan mendapatkan kesempatan dan hak yang sama dengan kaum laki-laki dalam memperoleh pendidikan, pekerjaan, dan mengeluarkan pendapat serta pemikiran.

Dua Pelaku Jual-Beli Kulit Harimau Sumatera Diringkus Ditreskrimsus Polda Sumbar dan Team Gabungan


PADANG, (GemaMedianet.com) — Team gabungan dari Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumbar beserta team BKSDA Provinsi Jambi dan Balai Gakkum Kementerian Lingkungan Hidup Wilayah Sumatera berhasil meringkus tersangka S dan A yang diduga memperniagakan satwa yang dilindungi dalam keadaan mati pada hari Jumat tanggal 19 April 2019 lalu.

Kanwil Kemenkum HAM dan Pemkab Pasaman Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas OBH dan Paralegal


PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Tidak semua masyarakat yang paham dan mengerti tentang hukum. Apalagi saat masyarakat tersebut sedang mengalami persoalan hukum dimana masyarakat butuh suatu lembaga atau organisasi yang bisa memberi pemahaman tentang hukum yang sedang dialaminya.

22 April 2019

Pemko Padang Kembali Bumikan AlQur’an Dengan Lomba Juz Amma Antar SMP/MTs


PADANG, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kota Padang melalui Bagian Kesra terus memotivasi dan membumikan AlQuran di kalangan generasi muda. Salah satunya kembali menggelar Lomba Tahfiz Juz 30 atau hafalan Juz Amma di tahun ini.

Bupati Pasaman Harapkan Semua Komponen Berkontribusi Dalam Percepatan Penurunan Stunting


PASAMAN, (GemaMedianet.com) —Mungkin tidak semua orang mengenal istilah stunting. Padahal menurut Badan Kesehatan Dunia, Indonesia menempati urutan kelima tentang masalah stunting.

Gudang Logistik Rekapitulasi Pemilu 2019 Terbakar di Pessel


PESSEL, (GemaMedianet.com) — Gudang logistik penyimpanan kotak suara dan berisikan surat suara sedang dalam rekap data pasca pencoblosan Pemilu 17 April lalu, di Kantor Camat Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat terbakar dini hari, Senin (22/4/2019).

21 April 2019

Nawal Lubis Kagumi Perempuan Tangguh Pengemudi Ojek Online


MEDAN, (GemaMedianet.com) — Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Ny. Nawal Lubis Edy Rahmayadi menyampaikan apresiasi dan rasa kagumnya terhadap para pengemudi (sopir) ojek online perempuan yang menjadi mitra Grab Medan dan Sumut. Serta berharap semakin banyak perempuan tangguh di Sumut.

Tausiah Shubuh, Mahyeldi: Jadilah Pemimpin Adil dan Dicintai Rakyat


PADANG, (GemaMedianet.com) — Walikota Padang Mahyeldi mengatakan bahwa menjadi seorang pemimpin bukanlah pekerjaan yang mudah. Ia memerlukan kemampuan, pengalaman, karakter, dan harus bisa menjadi teladan. Dan juga harus memiliki keterbukaan dan komunikasi baik kepada orang-orang yang ia pimpin.

Kemenag Pasaman Harapkan Syi'ar Khatam AlQur’an Digelar Hingga Tingkat Kabupaten


PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Pasaman berharap kegiatan Pawai Akbar Khatam Al Qur'an hendaknya dilaksanakan bukan hanya di tingkat kecamatan saja, tetapi juga hingga ke tingkat kabupaten.

Walikota Mahyeldi Launching Program Kafalah Yatim di Masjid Raya Gantiang


PADANG, (GemaMedianet.com) — Untuk mengoptimalisasi dana infak yatim di masjid agar tersalur efektif, tepat sasaran dan berdaya guna, Masjid Raya Gantiang Padang bekerjasama dengan Lazis Mitra Ummat Madani Padang,  meluncurkan Program Kafalah Yatim, Minggu (21/4/2019).

Bupati Pasaman Lepas Lebih 1500 Santri Dalam Pawai Akbar Khatam AlQur’an se Kec. Lubuk Sikaping


PASAMAN, (GemaMedianet.com) —Sebanyak 1.596 santri dari 35  MDTA, terdiri  dari 33 MDTA  Kecamatan Lubuk Sikaping, 1 MDTA  Kecamatan Rao Selatan, 1 MDTA Kecamatan Bonjol  dan 11 TPQ/TPSQ se-Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman mengikuti Pawai Akbar Khatam AlQur’an di halaman Kantor Bupati Pasaman, Minggu (21/4/2019).

Komunitas Seni Kuflet Pacu Penyair Perempuan Warnai Kesusasteraan Indonesia


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) — Komunitas Seni Kuflet Sumatra Barat cabang Padang Panjang mengangkat tema "Eksistensi perempuan dan pengaruh komunitas dalam dunia sastra" dalam ngopi dan bincang-bincang sastra, Sabtu (20/4/2019).

20 April 2019

SMPN 5 Padang Panjang Luncurkan Majalah "Hi-Five"


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) — Melalui gerakan Literasi, SMPN 5 Padang Panjang berhasil meluncurkan Majalah Hi-Five Edisi Perdana.

Bupati Pasaman dan Forkopimda Tinjau Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 di Kecamatan


PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Bupati Pasaman, H.Yusuf Lubis, melakukan peninjauan persiapan rekapitulasi suara Pemilu Tahun 2019 di Kecamatan se kabupaten Pasaman. Sabtu (20/4/2019).

19 April 2019

Padang Bantu Bangun Kembali 15 Rumah Warga Minang Korban Tsunami Selat Sunda


PADANG, (GemaMedianet.com) —Bantuan dari donasi warga Kota Padang dan ASN Pemko Padang yang telah dihimpun selama ini, akan disalurkan untuk para korban bencana tsunami Selat Sunda khususnya yang ada di daerah Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

18 April 2019

Wagubsu Musa Rajekshah Monitoring Pemilu 2019, Partisipasi Warga di TPS Medan dan Deli Serdang Cukup Tinggi


MEDAN, (GemaMedianet.com) — Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu)  Musa Rajekshah didampingi Asisten Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Edyward Kaban SH MH, Kepala Balitbang Provsu Effendy Pohan, Kadis Kominfo Provsu Muhammad Fitriyus dan rombongan meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah wilayah di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang.

Sekdaprovsu Hj R Sabrina Monitoring Pemilu 2019 ke TPS Kota Tebing Tinggi


TEBING TINGGI, (GemaMedianet.com) — Untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif Tahun 2019 di wilayah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah setempat beserta unsur Forkopimda melakukan kunjungan dan monitoring ke beberapa daerah.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog