31 Maret 2019

Walikota Padang Serahkan Dana Operasional RT/RW se Kecamatan Nanggalo


PADANG(GemaMedianet.com Walikota Padang Mahyeldi menyerahkan dana operasional RT/RW triwulan I se-Kecamatan Nanggalo sebesar Rp.245.880.000 di Masjid Raya Surau Gadang, Sabtu (30/3/2019). Masing-masing RT menerima Rp.280.000 dan RW mendapatkan Rp.340.000.

Gerakan Kembali Ke Meja Makan BKKBN, Sejalan Dengan Program 18-21


PADANG(GemaMedianet.com Sejak tahun 2011 Indonesia telah memasuki industri 4.0 yang ditandai dengan meningkatkannya konektivitas, interaksi, batas antara manusia, mesin dan sumber daya manusia yang konvergen melalui teknologi informasi dan komunikasi.

Perpisahan Siswa SMKN 5 Padang Semarak Dengan "Merajut Asa Mengarungi Waktu Menuju Masa Depan Gemilang"


PADANG(GemaMedianet.com Sekian tahun bersama, tibalah saatnya untuk menempuh jalan masing – masing. Sebuah perpisahan yang menjadi awal proses mendewasakan hidup, dan menggapai cita-cita. Kelak ketika bertemu kembali, akan berbagi cerita indah.

Gowes Nusantara 2019 "Kita Semua Bersaudara" di Padang Dilepas Menpora RI


PADANG(GemaMedianet.com Menteri Pemuda dan olahraga diwakili Deputi III Pembudidayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta melepas ajang sepeda santai bertajuk Gowes Nusantara 2019 di GOR Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat, Minggu (31/3/2019).

Perkembangan Teknologi Informasi Tidak Disikapi Positif Berpotensi Hancurkan Pemuda dan Bangsa


PADANG(GemaMedianet.com Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di era globalisasi saat ini begitu cepat dan dahsyat. Apabila para pemuda tidak menyikapi dengan serius, maka teknologi tersebut akan menghancurkan pribadi pemuda dan pribadi bangsa.

30 Maret 2019

Adlina Muntaza Wakili Pasaman di Ajang O2SN Cabang Bulutangkis


PASAMAN(GemaMedianet.com— Melalui pertandingan dramatis sesama atlet bulutangkis putri perwakilan Kecamatan Lubuk Sikaping, akhirnya Adlina Muntaza menjuarai ajang O2SN tingkat Kabupaten Pasaman di cabang bulutangkis putri tingkat SD.

Musda DPD FOKAN Sumbar, Ketua DPD Serukan Pengurus Wakafkan Diri Perangi Narkoba Musuh Bersama


PADANG(GemaMedianet.com Dewan Pimpinan Daerah DPD Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (DPD FOKAN) Sumatera Barat melaksanakan musyawarah daerah (Musda)  di Benhur Hotel Padang, Sabtu (30/3/2019). Musda dibuka langsung oleh Ketua DPD Defrison Marja, SH yang didampingi sekretaris Asril Naska, SH.I dan Dasril Tanjung selaku dewan pembina.

Malam Pagelaran Seni dan Budaya Tapanuli Tengah Pukau Pengunjung PRSU ke 48


MEDAN(GemaMedianet.comPemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) melalui Dinas Pariwisata menggelar "Malam Pagelaran Seni dan Budaya" Kabupaten Tapanuli Tengah pada Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Ke-48, Rabu (27/3/2019).

Launching Sekolah Ramah dan Aula Serbaguna SMPN 5 Padang, Ketum Alumni Hari Ikhlas : Aula Pertama di Kota Padang dan Sumbar

Ketua Umum Alumni SMP Negeri 5 Padang, Hari Ikhlas (Ade) saat  didaulat memberikan sambutannya (Foto Dok. Ist) 
PADANG(GemaMedianet.com— Walikota Padang Mahyeldi melaunching sekolah ramah anak di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Kota Padang, Sabtu (30/3/2019).

Gubernur Sumut Tekankan Antisipasi Isu Penghalang Ekspor Sawit ke Uni Eropa


MEDAN(GemaMedianet.com—  Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang diwakili Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Sumatera Utara, Agus Tripriyono, menekankan Sumut harus mengantisipasi isu yang menghalangi ekspor kelapa sawit ke Uni Eropa.

Wagub Musa Rajekshah Kagumi Buku Bumi Karema, Ajak Ruthy Bambang Waskito Eksplorasi Keindahan Sumut


JAKARTA(GemaMedianet.com— Buku Bumi Karema yang berisi kumpulan foto yang menggambarkan keindahan Sulawesi Utara ini menjadi inspirasi Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah lantaran dapat menjadi media informasi mengenai kekayaan alam dan budaya sehingga dapat mengangkat pariwisata daerah.

Luar Biasa ! Padang Raih Dua Penghargaan Bergengsi Public Relations Indonesia Awards 2019


BANDUNG(GemaMedianet.com—  Luar biasa! Kerja keras Pemerintah Kota (Pemko) Padang di bidang kehumasan mendapat apresiasi yang prestisius dari Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2019. Tak tanggung-tanggung, dua penghargaan disabet sekaligus. Pertama, Kota Padang sebagai pemenang kategori Kota Terpopuler di Media. Kedua, Bronze Winner kategori Media Sosial.

29 Maret 2019

Usai Wirid Tiap Jum'at, Bupati Pasaman Pimpin Rapat Koordinasi OPD


PASAMAN(GemaMedianet.com— Selesai wirid Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis langsung mengumpulkan seluruh Kepala OPD untuk rapat di Mesjid Agung Almuttaqin Lubuk Sikaping, Jum'at (29/3/2019).

Pasaman Dipilih Kemensos RI Untuk Pembuatan Film Dokumenter


PASAMAN(GemaMedianet.com— Kabupaten Pasaman ditunjuk Kementerian Sosial RI sebagai objek dan lokasi pembuatan film dokumenter penyelenggaraan Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT). Pembuatan film dokumenter tersebut atas kerjasama Direktorat Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat dengan “Mahkota” yang diluncurkan oleh Department Of Foreign Affairs and Trade (DFAT) Pemerintah Australia.

225 Siswa SMAN 3 Padang Wisuda Tahfiz Qur’an


PADANG(GemaMedianet.com— Sebanyak 225 siswa-siswi SMAN 3 Padang diwisuda atas prestasi mereka dalam menghafal Alqur’an. Dari yang diwisuda itu, hafal 1 juz 100 orang, hafal 2 juz 20 orang, hafal 3 juz 4 orang, hafal 4 juz 3 orang, hafal 5 juz 1 orang, hafal 6 juz 2 orang, hafal 7 Juz 2 orang dan lainnya bervariasi, Kamis (28/3/2019).

28 Maret 2019

BPK Dunia Jadikan Padang Sampling Penilaian Hubungan Kerja Pemda dan BPK


PADANG(GemaMedianet.com— Tim review Badan Pemeriksa  Keuangan (BPK) dari negara-negara Eropa diketuai oleh Prokopczy grzgorz (Polandia), anggota Ingvil Gulbrandse (Norwegia), Iwona Zyman (Polandia), Kamila Zyindul (Polandia), Jaanus Kaseni (Estonia) mengunjungi Kota Padang.

BPJS Cabang Padang Sosialisasikan Program dan Penggerak Jaminan Sosial Bersama IKW RI


PADANG(GemaMedianet.com— Hingga bulan Desember 2018, persentase pekerja yang terlindungi dan terdaftar aktif di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS ) Sumatera Barat masih rendah. Capaiannya baru diangka 22,85 persen, sementara potensi pekerja di perusahaan kecil dan mikro masih cukup besar.

27 Maret 2019

Komisi VIII DPR RI Kunjungan Kerja Spesifik ke Kota Padang, Awasi Kualitas Penyaluran BPNT


PADANG(GemaMedianet.com— Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melakukan kunjungan Kerja Spesifik dalam rangka pengawasan penyaluran Bantuan Pangan NonTunai (BPNT) di Kota Padang.

Paripurnakan Jawaban Gubernur, Ranperda Retribusi Jasa Umum Memasuki Tahapan Pembahasan


PADANG(GemaMedianet.com— Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) diwakili Sekretaris Daerah, Alwis menyampaikan pendapatnya terhadap pandangan umum fraksi-fraksi atas Ranperda tentang Perubahan Perda Nomor 1 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, Rabu (27/3/2019).

Dinas Pol PP dan Damkar Sumbar Lebih Gencarkan Intensitas Penegakan Perda di 2019


PADANG(GemaMedianet.com— Sepanjang tahun 2018, Dinas Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Provinsi Sumatera Barat gencar melakukan pengawasan dan penertiban dalam rangka penegakan produk hukum peraturan daerah (perda) provinsi di sejumlah kabupaten/kota di Sumatera Barat (Sumbar).

Pemprov Bengkulu Serahkan LKDP 2018 Kepada BPK RI Perwakilan Bengkulu


BENGKULU(GemaMedianet.comPemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menyerahkan laporan keuangan pemerintah daerah (LKDP) tahun anggaran 2018 Unaudited kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Bengkulu.

26 Maret 2019

Kantor Petugas Pasar Belimbing "Dikuasai" Satu Pedagang, Endrizal : Sudah Dikomunikasikan Dengan Baik


PADANG(GemaMedianet.com— Guna efektifitas pengelolaan Pasar Belimbing Kecamatan Kuranji, Dinas Perdagangan Kota Padang menempatkan petugas untuk berkantor di lingkungan pasar tersebut. Sayangnya, kantor untuk petugas pasar itu justeru dikuasai dan dimanfaatkan salah seorang pedagang untuk berjualan tanpa ada izin dari dinas perdagangan.

LKPJ Bupati Pasaman Akhir Tahun 2018 Disetujui dan Diterima DPRD Pasaman


PASAMAN(GemaMedianet.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman, akhirnya menyetujui laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pasaman, akhir tahun anggaran 2018, dalam rapat paripurna istimewa ke-1 tahun 2019.

25 Maret 2019

Puluhan Pekerja SPSI Berunjuk Rasa ke DPRD Padang,Tak Terima Dilarang Bekerja Oleh PT CSA


PADANG(GemaMedianet.com— Tidak dibolehkan bekerja oleh pihak PT.Catur Sejahtera Abadi (CSA) hampir sebulan, puluhan pekerja buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kelurahan Parak Laweh Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung,Kota Padang melakukan aksi unjuk rasa di halaman gedung DPRD Kota Padang, Senin (25/3/2019) pagi.

DPRD Padang Gerak Cepat Lakukan Pertemuan Dengan PT CSA, Carikan Solusi Pekerja Dilarang Bekerja


PADANG(GemaMedianet.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menerima dengan baik perwakilan puluhan pekerja buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kelurahan Parak Laweh Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung guna menyampaikan aspirasi di ruang pertemuan gedung DPRD setempat, Senin (25/3/2019).

Bupati Yusuf Lubis Resmikan Pembangunan Rumah Sakit Pratama Kabupaten Pasaman


PASAMAN(GemaMedianet.com— Warga Kabupaten Pasaman bagian Utara kini dapat menikmati layanan kesehatan yang lebih lengkap. Karena kehadiran Rumah Sakit Pratama sudah lama dicita-citakan oleh pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Walikota Padang Mahyeldi Lantik Amasrul Sebagai Sekda Defenitif


PADANG(GemaMedianet.com— Sebelumnya sempat banyak spekulasi terkait siapa nantinya yang akan menempati jabatan tertinggi dalam karir Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan daerah di Kota Padang.

70 Siswa SLTA dan Mahasiswa Ikuti Bimtek Kesehatan Reproduksi Remaja Besutan DP3AP2KB Padang


PADANG(GemaMedianet.com— Program Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) adalah suatu program untuk memfasilitasi terwujudnya remaja berperilaku sehat, agar terhindar dari resiko yang merusak remaja itu sendiri. Program KRR dikembangkan dalam rangka merespon permasalahan remaja saat ini, diantaranya masalah perilaku seksual, narkoba, dan AIDS.

358 Siswa SLTA se-Kota Padang Ikuti Seleksi Paskibraka



PADANG(GemaMedianet.com— Sebanyak 358 orang siswa dari 40 SLTA se-Kota Padang mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tahun ini. Kegiatan ini dibuka secara resmi Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang Ferri E Rinaldi di pelataran parkir GOR H. Agus Salim, Senin pagi (25/3/2019).

24 Maret 2019

Cegah Stunting dan Penyakit Menular Melalui Konseling Gizi dan Germas


PADANG(GemaMedianet.com— Secara global Indonesia diketahui termasuk ke dalam 17 negara diantara 117 negara yang memiliki masalah gizi yaitu 37,2 persen stunting (balita pendek), 12,1 persen wasting (balita kurus) dan 11,9 persen overweight (sumber : Riskesnas 2013).

Padang Gelar Kompetisi Surfing Internasional, Icon Baru Pariwisata


PADANG(GemaMedianet.comUntuk pertama kalinya Kota Padang menggelar kompetisi surfing yang digadang-gadangkan menjadi icon baru pariwisata Kota Padang.

23 Maret 2019

Pertemuan Bulanan TP PKK Kabupaten Pasaman Angkat Tema "GO GREEN"


PASAMAN(GemaMedianet.comPertemuan bulanan TP PKK Kabupaten Pasaman kali ini membahas tentang keberadaan kantong plastik yang menjadi sumber permasalahan lingkungan.

DPRD Terima LKPJ Bupati Pasaman Akhir Tahun 2018 Dengan Berbagai Catatan


PASAMAN(GemaMedianet.comJawaban bupati atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Pasaman akhir tahun 2018 dapat dipahami dan diterima oleh anggota dewan.

Walikota Padang Dukung Gerakan Tanam Sejuta Pohon BNPB Perkuat Mitigasi Bencana


PADANG(GemaMedianet.com— Walikota Padang Mahyeldi mendukung gerakan Tanam Sejuta Pohon yang digagas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama TNI, Polri, aparatur pemerintah dan komponen masyararakat Kota Padang yang dilaksanakan di kawasan Pantai Simpang Gia, Kelurahan Parupuak Tabiang, kec. Koto Tangah, Jum’at (22/3/2019).

Guru Kota Padang Gantungkan Harapan Pada Yazirman Murad


PADANG(GemaMedianet.com— Bukan sekedar ikut-ikutan maju di Pemilihan Legislatif pada Pemilu 17 April 2019 mendatang, Yazirman Murad juga punya track record yang mumpuni di bidang yang ia geluti selama ini. Bahkan lewat bidang pendidikan yang selama ini ia geluti, banyak pengalaman yang ia dapat. Namun tidak sedikit pula berbagai persoalan di dunia pendidikan yang ia rasakan, ia lihat yang memerlukan sentuhan khusus untuk kondisi yang lebih baik.

22 Maret 2019

Polres Pasaman Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Singgalang 2019


PASAMAN(GemaMedianet.comKapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin, S.Ag memimpin apel gelar pasukan operasi Mantap Brata Singgalang 2019, di halaman Kantor Bupati setempat, Jumat (22/3/2019). Apel pasukan gabungan ini dihadiri ratusan personel. Terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, anggota Pramuka, serta 1.830 anggota Linmas.

Pansus Ranperda Rencana Pembangunan Industri DPRD Pasaman Kunjungi Disperin Jabar


PASAMAN(GemaMedianet.com— Seiring dengan perkembangan zaman dan bergulirnya waktu, Pemerintah baik pusat, provinsi maupun kabupaten/kota tengah memikirkan dan memprakarsai pembangunan di segala bidang demi untuk kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah Bertanggungjawab Lindungi Hak Konsumen, Alat Ukur Distandarisasi dan Diakurasi


PADANG(GemaMedianet.com— Walikota Padang Mahyeldi menegaskan, perlindungan hak konsumen merupakan tanggungjawab pemerintah. Untuk itu, seluruh alat ukur harus memiliki standarisasi dan akurasi yang tepat.

Dukung Sekolah Ramah Anak, Dinas Pendidikan Padang Kalkulasi Anggaran Lebih 50 Miliar


PADANG(GemaMedianet.com— Launching sekolah ramah anak di SD Negeri 03 Alai yang merupakan launching kesekian kalinya ini, banyak pihak berharapan tidak lagi hanya sebatas deklarasi. Namun tentunya ada keinginan dan kemauan bersama untuk memenuhi apa yang sudah dideklarasikan tersebut.

Walikota Padang Lepas Keberangkatan Keluarga Korban Penembakan di Dua Mesjid ke Selandia Baru


PADANG(GemaMedianet.com— Walikota Padang Mahyeldi melepas rombongan keluarga korban penembakan di Masjid Linwood Avenue, New Zealand (Selandia Baru). Keluarga dilepas di Kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat, Jln. S. Parman Padang, Kamis (21/3/2019).

Guru Kota Padang Optimis Zalfitra Jadi Wakilnya di DPRD Sumbar


PADANG(GemaMedianet.com— Melihat pada perjuangan Zalfitra, selaku Ketua Forgett selama ini dalam mengupayakan kesejahteraan guru honorer kepada pihak eksekutif dan legislatif, membuat para guru di Kota Padang tampak optimis Zalfitra akan lolos jadi wakil mereka di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat.

Kabag Humas Pasaman Ikuti Rakor Kehumasan Dengan Tema "Pemilih Cerdas"


PADANG(GemaMedianet.com— Rakor Kehumasan se Provinsi Sumatera Barat dengan tema  "Pemilih Cerdas" dilaksanakan di Aula Kantor Gubernur Propinsi Sumatera Barat, Kamis (21/3/2019).

21 Maret 2019

Masyarakat Harus Pahami Produk Makanan Yang Penuhi Keamanan, Mutu dan Manfaatnya


PADANG(GemaMedianet.com— Keamanan pangan merupakan persyaratan utama yang harus dipenuhi oleh setiap produk makanan yang akan diedarkan atau dikonsumsi masyarakat. Dimana persyaratan yang harus dipenuhi suatu produk adalah dari segi keamanan, mutu, dan manfaatnya.

Pengurus Pusat PMI, Alirman Sori Jadi Pemateri Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat KSB Mitra Utama


PADANG(GemaMedianet.com— Sumatera Barat merupakan salah daerah yang selalu dihantui oleh berbagai bencana. Seperti gempa bumi, banjir, angin puting beliung, longsor dan bencana suatu hal yang selalu yang tidak bisa untuk dihindari. Salah satu upaya untuk menimalisir korban jiwa dan harta benda dibutuhkan kesiagaan terhadap bencana tersebut.

Pansus III DPRD Padang Maksimalkan Pembahasan Perubahan Status PDAM Jadi Perumda, Jadualkan Konsultasi ke Kemendagri


PADANG(GemaMedianet.com— Setelah menyelesaikan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang di tingkat panitia khusus (Pansus), maka untuk menghasilkan produk hukum yang berkualitas diperlukan referensi tambahan sebagai pembanding terhadap Ranperda yang sebelumnya diajukan oleh Pemerintah Kota Padang.

20 Maret 2019

Warga Demo Tuntut Kepsek SMPN 13 Padang Diganti


PADANG(GemaMedianet.com— Belum lama aksi demo siswa di SMA Negeri 5 Padang menuntut kepala sekolah (kepsek)nya diganti, aksi serupa menyasar ke SMP Negeri 13 Padang.

DPRD Sumbar Paripurnakan Penyampaian Nota Penjelasan Ranperda Perubahan Retribusi Jasa Umum


PADANG(GemaMedianet.com— Seiring peralihan kewenangan sejak ditetapkannya Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, beberapa kewenangan kabupaten/kota beralih ke provinsi. Begitu juga sebaliknya, beberapa kewenangan provinsi juga beralih menjadi kewenangan kabupaten/kota.

Ditresnarkoba Polda Sumbar Kembali Gagalkan Peredaran Dua Kilogram Shabu Asal Pekanbaru


PADANG(GemaMedianet.com— Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumbar kembali berhasil menggagalkan peredaran Narkotika di wilayah hukumnya. Barang bukti (BB) Narkotika jenis Shabu seberat 2 kilogram berhasil diamankan dari dua tersangka H (42) dan DT (43) asal Pekanbaru Provinsi Riau di dua tempat terpisah di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar).

Tingkatkan Layanan, Kemenkumham Sumbar Bentuk UKK di Pasaman


PASAMAN(GemaMedianet.comKemenkumham Provinsi Sumatera Barat bakal membentuk Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Kabupaten Pasaman dalam upaya mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat.

Musrenbang RKPD, Bupati Pasaman Sarankan Pembangunan SDM Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan


PASAMAN(GemaMedianet.comPemerintah Kabupaten Pasaman menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah (RKDP) tingkat Kabupaten Pasaman Tahun 2020 dibuka secara resmi oleh Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis di Gedung Syamsiar Thaib, Selasa (20/3/2019).

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog